10 Rekomendasi Teh Ginseng Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit (2019)

10 Rekomendasi Teh Ginseng Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit (2019)

Menjaga tubuh tetap sehat adalah pilihan terbaik. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan mengonsumsi teh ginseng. Ginseng kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk menjaga stamina dan mencegah risiko terkena berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, hipertensi, dan penyakit lainnya. Eits, teh ginseng juga bermanfaat untuk kecantikan kulit lho!

Teh Ginseng Tidak Terbuat dari Daun Teh, Melainkan dari Akar Ginseng

Salah satu minuman herbal dengan beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan adalah teh ginseng. Namun kebanyakan orang menyebutnya sebagai obat karena bau dan rasanya yang kuat. Teh ginseng terbuat dari akar ginseng.

Teh ini juga dijual dengan kemasan yang lebih praktis dalam bentuk bubuk. Ada banyak produk teh ginseng beredar di pasaran, namun yang paling populer adalah teh ginseng asal Korea. Padahal produk teh ginseng lainnya juga patut untuk diperhitungkan lho!

Segudang Manfaat Teh Ginseng

Stimulan Kesehatan Fisik dan Mental

Dalam buku 'Recipes for Herbal Healing' karya Phyllis A. Balch, disebutkan bahwa ginseng bersifat adaptogen yang dapat membuat tubuh mampu mentoleransi situasi stres. Ginseng juga dikenal bagus untuk menambah energi dan meningkatkan stamina tubuh. Tambahan energi inilah yang berperan dalam mengalahkan stres dan kecemasan. Daun dan akar ginseng ini menghasilkan antioksidan, mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Zat dalam ginseng bersifat antiperadangan sehingga bagus untuk kesehatan kulit. Buku 'The Miracle of Herbal and Spices' karya Dr. Bahram Tadayyon juga menyatakan bahwa ginseng bersifat antipenuaan yang bagus untuk kulit. Di dalamnya ada kandungan antioksidan dan saponin untuk menangkal radikal bebas, bahkan yang telah menumpuk selama bertahun-tahun di kulit.

Kemampuan ginseng dalam meluruhkan sel kulit mati membuat regenerasi sel kulit jadi lebih baik sehingga wajah jadi cerah. Kandungan phytonutrient dalam ginseng juga besar sehingga mampu menstimulasi metabolisme kulit untuk bekerja lebih baik.

Khasiat ginseng untuk membuat kulit kencang, elastis dan bebas kerutan didapat dari kandungan alaminya yang mampu mendorong produksi kolagen pada lapisan dermis dan tengah kulit.

Mengembalikan Keseimbangan Hormonal

Manfaat lain dari ginseng yaitu dapat menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh. Sehingga teh ginseng ini sangat baik bagi wanita agar bisa terhindar dari endometriosis, kanker payudara, dan masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang seperti masalah jerawat misalnya.

Ginseng terbaik untuk menjaga keseimbangan hormon ini diketahui yang berasal dari Siberia. Dalam bentuk kapsul, ginseng ini bisa dikonsumsi setiap hari agar ketidakseimbangan hormon dalam tubuh bisa teratasi.

Redakan Kram karena Menstruasi

Siapa nih yang sering mengalami kram saat menstruasi? Ada baiknya kamu mengonsumsi teh ginseng agar rasa sakit dan nyeri karena haid berkurang karena teh ginseng memiliki efek pendinginan pada tubuh. Cukup dengan mengonsumsi teh ginseng hangat 2 kali sehari secara rutin maka khasiatnya akan terasa.

Mengendalikan Berat Badan

Kabar baik untuk kamu yang ingin berdiet atau menurunkan berat badan nih. Ginseng ternyata bisa menurunkan berat badan dengan menekan nafsu makan berlebih secara alami. Meski makan berkurang, namun aktivitas kamu tetap lancar kok karena ginseng juga akan meningkatkan energi sehingga tubuh tidak mudah lemas.

Cara mengonsumsinya cukup dengan meminum rebusan ginseng atau saripati ginseng pada pagi dan malam hari secara rutin. Namun tetap saja harus diiringi dengan olahraga teratur ya agar berat badan turun.

10 Rekomendasi Produk Teh Ginseng yang Bagus

Kepala Djenggot Ginseng Tea 50gr Teh Ginseng 20 Celup (Produk habis/gambar tidak tersedia)

Kepala Djenggot Ginseng Tea bisa jadi pilihan pertama nih. Kepala Djenggot sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1951 dan menghasilkan produk berkualitas premium dengan harga yang bersahabat. Teh ginseng Kepala Djenggot ini tersedia dalam kemasan celup yang praktis. Ginsengnya asli dari Korea sehingga cocok dijadikan minuman sehat untuk menjaga stamina dan menghangatkan badan.

Teh ini bisa dikonsumsi 3 kali sehari setelah makan dan sangat baik bagi penderita hipertensi karena setelah diuji klinis ternyata juga mampu mengendalikan tekanan darah tinggi. Teh ginseng Kepala Djenggot aman dikonsumsi karena sudah terdaftar di badan POM Indonesia dengan nomor registrasi TR 033219591.

Harga Rp. 20.000

Korean Red Ginseng Tea - Teh Kesehatan

Sumber gambar https://www.jd.id

Pilihan berikutnya ada Korean Red Ginseng Tea yang terbuat dari ginseng merah asli Korea. Khasiatnya untuk tubuh adalah mencegah iritasi, mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga stamina, mengatasi kelelahan, menguatkan sistem pencernaan, meningkatkan vitalitas, dan meningkatkan perkembangan otak.

Selain sebagai minuman nikmat dan segar, teh ginseng ini sekaligus dijadikan sebagai obat yang telah dikenal sejak lama. Dalam 1 kotak Korean Red Ginseng Tea berisi 50 sachet yang masing-masingnya berisi 3 gram. Cara penyeduhannya juga sangat mudah, cukup mencampurkan 1-2 sachet teh dengan segelas air panas dan teh siap dinikmati dengan tambahan gula sesuai selera. Harganya Rp 170.000 dan bisa dibeli di JD.

Atomy Hongsamdan Red Ginseng Spherical Granule Minuman Kesehatan

Sumber gambar https://www.blibli.com

Salah satu teh ginseng terbaik adalah Atomy Hongsamdan Red Ginseng Spherical Granule Minuman Kesehatan. Teh ini akan menambah tenaga dan energi, meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah, mengeluarkan racun dalam tubuh, meningkatkan kadar testosteron, dan menenangkan saraf pada sistem. Teh ini juga baik dikonsumsi wanita yang telah menopause karena dapat merangsang produksi esterogen.

Untuk kecantikan kulit, ginseng bagus untuk mengatasi mata panda dan kantung mata, melembapkan dan menghaluskan kulit, serta membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah.

Atomy Hongsamdan Red Ginseng Spherical Granule harganya memang terbilang mahal, yakni Rp 1.490.000 di Blibli untuk 60 sachet.

Up Ginseng Tea

Sumber gambar https://www.geraicni.com

Up Ginseng Tea dari CNI juga bisa jadi pilihan lho! Teh ginseng CNI ini terbuat dari ekstrak ginseng, teh hitam, krimer nabati, dan gula. Teh hitam yang digunakan berasal dari tanaman Camellia sinensis pilihan terbaik dari Kenya dan telah melalui proses oksidasi. Up Ginseng Tea dijual di Gerai CNI dengan harga Rp 150.000 untuk 1 box berisi 15 stik dengan kemasan 20 gram.

Hamsoa Teh Ginseng Merah Korea

Premenstrual Syndrome (PMS) yang membuat emosi tidak stabil ini jadi satu hal yang sulit dilewatkan para wanita. Nah, teh ginseng adalah solusinya karena dapat mengembalikan keseimbangan hormon agar stabil kembali. Hamsoa Teh Ginseng Merah yang terbuat dari jahe merah berumur 6 tahun ini bisa jadi pilihan.

Tidak hanya ginseng merah yang berkhasiat untuk kekebalan tubuh dan mengatasi lelah, tapi juga ada kandungan lainnya seperti vitamin B2, ekstrak teh dan tanaman herbal, taurine dan jamur ganoderma untuk mengobati tumor, kanker dan kolesterol.

Rasa manis dalam teh ini berasal dari madu dan royal jelly yang juga berkhasiat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. 5 ml teh ginseng bisa diseduh dengan 25 ml air panas.

Harga Rp. 411.000

Lemon Ginseng Tea

Pilihan teh ginseng lainnya adalah Lemon Ginseng Tea dengan rasa yang lezat. Teh ini terbuat dari akar ginseng, serai, dan lemon yang bisa digunakan untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan tubuh. Seduh 2 gram teh ginseng dengan 180 ml air panas suhu 80 derajat Celcius dan diamkan selama 2-3 menit. Harga untuk kemasan 80 gram teh ginseng ini adalah Rp 145.000 di Tokopedia.

Teh Ginseng Menbao Teh Hijau

The Ginseng Menbao Teh Hijau adalah pilihan selanjutnya dengan varian yang berbeda dari yang lainnya. Dalam teh ini ada kandungan tambahan lain seperti buah gorgon, wolfberry, tangerine, rhizoma polygonatum, kayu manis, hawthorn, kurma merah, biji coix dan Chinese yam. Untuk satu kemasan berisi 30 kantong berat 5 gram dijual di Shopee.

Harga Rp. 103.000

Ginseng, Krisan, Medlar, Babao Teh

Dengan rutin mengkonsumsi 2.000 miligram ginseng murni dapat menurunkan risiko kanker dan mengurangi rasa lelah setelah 8 minggu. Ahli medis pun telah menyarankan untuk mengkonsumsi teh ginseng ini.

Salah satu yang bisa dikonsumsi adalah Ginseng, Krisan, Medlar, Babao Teh ini terbuat dari ginseng, gula batu, krisan, bellflower, alfalfa, hawthorn dan bergamot. Teh ini tersedia dalam kemasan 140 gram berisi 10 kantong teh berisi 14 gram.

Harga Rp. 119.000

Kings Oolong Tea 103. Teh Ginseng. Teh kesehatan. Ten Ren Tea

Ada pula Ten Ren's King's Green Ginseng Oolong Fourth Grade yang terbuat dari teh asal pegunungan Taiwan dan dipadukan dengan ginseng berkualitas. Aromanya manis, rasanya segar, dan warna tehnya hijau kekuningan.

Harga Rp. 626.000

Pria Teh Ginseng Wubao Teh

Pria Teh Ginseng Wubao Teh cocok dikonsumsi untuk kamu penderita hipertensi dan diabetes karena dapat menormalkan tekanan darah dan menurunkan kadar gula darah. Teh ini terbuat dari medlar, ginseng, benih teratai, raspberry dan yam.

Harga Rp. 125.000
From our editorial team

Segera Beli dan Konsumsi Teh Ginseng untuk Merasakan Khasiatnya, ya!

Sehat itu mahal! Makanya sebelum beragam penyakit datang mulailah menjaga kesehatan tubuh dengan rutin mengonsumsi teh ginseng. Tidak hanya sehat yang didapat, tetapi kulit bersih, mulus dan cerah juga akan kamu dapatkan. Yuk, segera beli teh ginsengnya ya!