Tambah Massa Otot dan Berat Badanmu dengan 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan dari BP-Guide

Tambah Massa Otot dan Berat Badanmu dengan 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan dari BP-Guide

Minder karena tubuh terlalu kurus? Hmm... jangan hanya banyak makan ya, kamu harus imbangi dengan olahraga. Minum juga susu untuk penambah berat badan. Cek rekomendasi dari kami ya!

Tubuh yang Terlalu Kurus Kadang Bikin Rasa Percaya Diri Berkurang

Bentuk dan ukuran tubuh seseorang memang beragam. Hal ini didasarkan dari banyak hal, mulai dari gen, kebiasaan, lingkungan dan lain sebagainya. Tak semua orang memiliki bentuk tubuh ideal dan berisi. Beberapa dari kita memiliki tubuh yang kurus dan bahkan terlalu kurus hingga membuat kita kurang percaya diri.

Untuk mereka yang gemuk, tentu merasa ingin kurus dan tak kerepotan memilih baju. Namun bagi mereka yang kurus, ada kalanya juga ingin sedikit lebih gemuk supaya bisa lebih percaya diri saat bertemu banyak orang. Memiliki tubuh yang gemuk membuat kita rawan terhadap penyakit kronis, namun memiliki tubuh yang terlalu kurus juga kurang baik untuk kesehatan.

Supaya tahu berapa berat badan yang ideal, kamu bisa menghitung indeks massa tubuh. Kalau hasil indeks massa tubuh menunjukkan nilai antara 18,5 sampai 24,9, berarti beratmu masih normal. Jika berada di bawah 18,5, maka berat badan termasuk kurang dan artinya ini saatnya kamu harus meningkatkan masa tubuhmu.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan berat tubuh. Namun yang paling efektif adalah rutin berolahraga serta makan makanan yang bergizi. Kalau perlu kamu juga bisa menambah suplemen kesehatan atau susu untuk membuat berat badan bisa bertambah.

Susu Penambah Berat Badan Bisa Jadi Asupan Tambahan untuk Kamu yang Terlalu Kurus

Beberapa orang yang tak sabaran dengan hasil olahraga dan konsumsi makanan bergizi, umumnya menambah berat badan dengan mengonsumsi susu penambah berat badan. Susu semacam ini dipercaya bisa menambah masa tubuh supaya cepat bertambah. Kamu yang terlalu kurus dan ingin mendapat tubuh yang sedikit gemuk bisa mengandalkan susu ini juga sebagai asupan tambahan ya.

Setiap susu penambah berat badan memiliki takaran nutrisi yang berbeda. Supaya bobot tubuh bisa bertambah secara aman dan proporsional, maka ada baiknya memilih susu yang bisa meningkatkan asupan kalori. Tapi setiap orang tentu memiliki kebutuhan kalori berbeda supaya bisa cepat gemuk. Maka dari itu susu saja tidak ampuh untuk meningkatkan berat badan. Susu hanya bisa menjadi asupan pendamping dari makanan yang mengandung berbagai nutrisi penting buat tubuh.

Ketika meminum susu penambah berat badan maka ada kemungkinan masa otot jadi bertambah. Ini karena susu penambah berat badan kaya akan protein sehingga kamu tak hanya sekadar gemuk lemak namun badan juga ikut terbentuk. Supaya tubuh lebih berisi dengan sehat, ingatlah untuk makan yang bernutrisi, rutin berolahraga dan minum dua gelas susu penambah berat badan setiap hari.

Tips Memilih Susu Penambah Berat

Sesuaikan dengan Tujuan dan Usia

Ketika memilih susu penambah berat badan usahakan untuk tak asal pilih. Jika mungkin, sesuaikan dengan usia. Ini karena setiap orang memiliki kebutuhan kalori dan gizi berbeda berdasarkan usianya. Mereka yang masih produktif dengan usia 30 tahun memiliki kebutuhan yang kalori yang lebih banyak.

Hal lain yang patut dipertimbangkan saat memilih susu penambah berat badan adalah melihat tujuannya menaikkan berat badan. Apakah kamu hanya ingin terlihat berisi saja atau ingin membentuk otot dengan baik. Jika tujuan sudah ditetapkan, maka kamu bisa memilih susu yang paling sesuai dengan tujuan yang kamu miliki.

Cek Kandungan Nutrisi Susu

Saat akan membeli susu penambah berat badan, cek dulu kandungan nutrisi susu. Pastikan dalam susu sudah ada protein dan kalsium yang tinggi supaya bisa meningkatkan berat badan lebih cepat. Susu penambah berat badan akan menyuplai kalori dan lemak tambahan dari kandungan di dalamnya. Tubuh memerlukan energi atau stamina untuk beraktivitas dengan membakar kalori. Untuk kamu yang kurus, kebutuhan kalori harus diperbanyak, maka dari itu susu penambah berat badan akan menambah kalori dalam tubuhmu.

Pilih susu dengan kalori yang tinggi dan konsumsi secara rutin. Dengan mengonsumsi dua gelas susu, maka setidaknya kamu bisa mendapatkan 400 hingga 440 kalori tambahan yang berguna untuk mendukung peningkatkan berat badan.

Konsultasikan Pada Dokter Supaya Bisa Mendapat Hasil yang Diinginkan

Setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi, kalori dan protein yang berbeda. Oleh sebab itu, kamu tak bisa sembarangan memilih susu penambah berat badan. Daripada salah memilih susu dan berakibat sia-sia saja tanpa hasil, ada baiknya kamu berkonsultasi dulu pada dokter. Apalagi untuk kamu yang memiliki kondisi khusus seperti ada riwayat penyakit tertentu, maka berkonsultasi pada dokter sebelum membeli susu adalah pilihan terbaik.

Lakukan konsultasi pada dokter atau ahli gizi sehingga bisa memberikan menu harian yang tepat. Ungkapkan juga alergi, kelainan atau penyakit yang pernah dialami sebelumnya supaya dokter bisa memberi saran terbaik untuk kamu. Dengan begini, kamu tentu bisa memilih susu yang tepat untuk kesehatan dan untuk menambah berat badan.

Waktu Terbaik untuk Minum Susu Penambah Berat Badan

Susu penambah berat badan juga wajib diminum pada saat yang tepat. Ini menjadi salah satu faktor penting agar susu bisa lebih ampuh dan berkhasiat. Usahakan untuk rutin minum susu sebelum tidur. Waktu lain yang dianjurkan untuk minum susu adalah pagi hari saat sarapan. Jangan lupa untuk minum dua gelas sehari supaya bisa mendorong protein dari susu untuk diserap tubuh lebih baik.

Ini Loh Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Terbaik!

Appeton Weight Gain Adult

Appeton Weight Gain Adult merupakan produk susu penambah berat badan yang bagus. Susu yang satu ini bisa mengubah tubh kurus menjadi lebih ideal. Produk ini diperkaya dengan whey protein dan L-Lysine yang bisa mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh. Susu ini hadir dalam varian rasa vanila dan cokelat yang lezat. Produk ini aman dikonsumsi pria dan wanita. Susu ini sudah teruji dan terbukti mampu untuk menaikkan berat badan tanpa efek samping.

Harga Rp. 315.000-550.000

Nestle Nutren Optimum

Berikutnya kamu bisa coba Nestle Nutren Optimum. Susu yang satu ini kaya akan whey protein sehingga kamu bisa membentuk tubuh lebih bagus. Dengan protein yang tinggi, susu ini bisa menambah berat badan secara efektif. Produk dari Nestle ini kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Susu ini juga dibekali probiotik dan fiber yang bagus untuk pencernaan kamu. Nutren Optimum cocok diminum oleh mereka yang membutuhkan gizi dan juga nutrisi lebih banyak. Susu ini sudah lulus uji BPOM dan juga sudah memiliki sertifikat halal dari MUI. Kamu bisa mengonsumsinya 3 kali sehari. Rasa produk ini enak dan tidak bikin eneg. Ada rasa vanila dan cokelat yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 125.000-250.000

L-Men Gain Mass

Kamu bisa juga mencoba L-Men Gain Mass sebagai susu penambah berat badan. Produk yang satu ini bisa menambah masa otot sehingga tubuh tak sekadar gemuk namun juga terbentuk dengan bagus. Susu yang satu ini kaya akan L-Lysine yang bisa menambah nafsu makan jika dikonsumsi secara tepat dan teratur. Kamu bisa mengonsumsinya dua gelas sehari supaya masa otot bisa bertambah 1 kg. Rasa susunya enak, terlebih lagi susunya rendah lemak sehingga bisa lebih menyehatkan.

Harga Rp. 85.000-183.000

Ultimate Nutrition ISO Sensation 93

Ultimate Nutrition ISO Sensation 93 merupakan susu yang bisa jadi andalan kamu. Produk ini kaya akan protein yang bagus untuk membentuk masa otot. Dengan susu ini, tubuh juga bisa menyerap protein secara optimal. Susu tanpa lemak ini tak akan membuat tubuh kamu gemuk krena lemak saja. Selain minum susu ini, pastikan kamu juga melakukan aktivitas fisik selama 20 hingga 30 menit setelah mengonsumsinya. Jangan lupa mengonsumsi dua gelas sehari untuk membuat tubuh jadi lebih cepat berisi dan terbentuk.

Harga Rp. 1.230.000-1.658.000

Weight Gainer 1850

Weight Gainer 1850 ini adalah produk yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Susu yang satu ini terkenal di Amerika dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Susu ini biasa digunakan para atlet profesional untuk menambah masa ototnya. Produk ini kaya akan protein namun rendah kandungan lemak. Susu yang satu ini bisa diminum pagi hari dan sebelum tidur. Dengan susu ini maka tubuh jadi bisa lebih berenergi dan kita jadi lebih bugar. Kamu jadi bisa lebih semangat ketika beraktivitas.

Harga Rp. 1.103.000-1.138.000

Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein

Ada juga Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein yang bisa jadi andalan kamu. Susu yang satu ini bisa menambah berat badan dan meningkatkan massa otot. Selain itu, susu juga bisa membentuk tubuh lebih ideal. Kamu yang memiliki tubuh kurus, bisa andalkan susu ini sebagai asupan tambahan disamping rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan tinggi protein. Produk ini kaya akan whey protein, bahkan dalam satu gelas sajinya memiliki kandungan protein mencapai 83%. Dengan susu ini, kamu bisa menambah berat badan dengan cepat tanpa risiko.

Harga Rp. 1.095.000-1.800.000

Muscletech Mass Tech

Muscletech Mass Tech merupakan susu penambah berat badan yang luar biasa. Produk yang satu ini bisa menambah masa otot dan bisa meningkatkan berat badan secara efektif. Susu ini kaya akan protein hingga 80 gram sehingga aman untuk meningkatkan masa otot dengan cepat. Selain itu susu juga kaya akan kalori dan karbohidrat dengan porsi tepat. Produk ini bisa mendukung latihan di gym dan menjadi cadangan sumber energi. Di dalam susu ada kandungan BCAA hingga 17 gram guna sumber energi tambahan dan untuk meningkatkan produksi glikogen pada otot dan memperlambat pemecahan protein.

Harga Rp. 1.015.000-1.250.000

Herbalife Nutritional Shake Mix

Kamu juga bisa mengandalkan Herbalife Nutritional Shake Mix sebagai susu penambah berat badan. Susu yang satu ini membuat kamu bisa mencapai berat tubuh ideal yang kamu inginkan. Terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi, susunya sudah mendapatkan izin BPOM. Produk ini akan berfungsi maksimal jika kamu mengimbangi asupan harian dengan makanan dengan lemak dan protein tinggi. Susu ini hadir dalam 3 pilihan rasa yang enak seperti cokelat, vanila dan stroberi.

Harga Rp. 237.000-495.000

Met-RX Xtreme Size Up

Met-RX Xtreme Size Up merupakan produk selanjutnya yang bisa jadi andalan kamu. Susu yang satu ini bisa meningkatkan massa otot secara cepat. Tak hanya kaya akan protein, susu juga kaya akan creatine, kalori, glutamine, dan energi. Imbangi dengan aktivitas fisik supaya susu bisa memberikan manfaat besar pada tubuh. Produk ini kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Susu ini juga bisa membantu peningkatan hormon pertumbuhan.

Harga Rp. 660.000-2.000.000

Ensure Vanila

Ensure Vanila juga merupakan produk yang bisa diandalkan. Susu yang satu ini hadir dengan rasa yang enak. Produk ini bisa jadi susu penambah berat badan yang tepat untuk kamu. Susu ini kaya akan nutrisi dan gizi penting yang dapat merangsang kenaikan berat badan. Kamu bisa mengonsumsinya 3 kali setiap harinya. Produk tinggi kalsium ini bagus untuk mengatasi masalah ngilu pada tulang untuk dewasa. Di dalam susu juga ada kandungan prebiotik yang bisa memperbaiki saluran pencernaan.

Harga Rp. 150.000-240.000
From our editorial team

Hindari Mengonsumsi Susu Penambah Berat Badan Secara Berlebihan

Susu penambah berat badan sebaiknya dikonsumsi sesuai anjuran dan tak berlebihan. Terlalu banyak mengonsumsinya malah jadi bencana. Zat besi dalam tubuh jadi kurang bisa terserap dengan baik. Selain itu kamu jadi mudah mengalami gangguan pencernaan dan berat badan bisa jadi bertambah tak terkontrol, apalagi jika kamu malas beraktivitas dengan aktif. Nah, konsumsi secara sewajarnya dan imbangi dengan olahraga yang tepat.

Tag