Gemar Kuliner Pedas? Nikmati 10 Bakso Mercon Rekomendasi BP-Guide Ini! (2020)

Gemar Kuliner Pedas? Nikmati 10 Bakso Mercon Rekomendasi BP-Guide Ini! (2020)

Kuliner pedas memang disukai semua orang karena rasanya yang nendang dan bikin melek. Bakso mercon jadi salah satu kuliner favorit masyarakat. Nah, intip rekomendasi bakso mercon yang enak dari kami!

Orang Indonesia Terbiasa dengan Masakan Bercita Rasa Pedas

Kuliner dengan rasa pedas memang menggoda untuk dicoba. Kita sebagai masyarakat Indonesia kebanyakan pastinya menyukai rasa pedas. Masakan terasa hambar jika belum ada sentuhan pedasnya. Semisal masakan tersebut memang tidak pedas, tak jarang kita menambahkan sambal untuk membuat makan terasa lebih meriah.

Kecintaan kita akan makanan pedas ini rupanya juga dikarenakan kebanyakan makanan di sekitar kita yang disajikan dengan sambal. Ada ratusan jenis sambal di Indonesia dengan rasa dan bahan yang beragam. Sambal dan cabai seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari olahan masakan Indonesia. Kebiasaan kita menyantap makanan pedas mungkin juga dikarenakan kebiasaan orang di sekeliling kita. Saat orangtua kita menyantap makanan pedas dengan lahap, terlihat begitu menggugah selera. Ini akhirnya membuat kita ingin mencoba dan akhirnya jadi kebiasaan.

Tingginya animo masyarakat akan masakan pedas membuat bisnis kuliner dengan embel-embel kata yang menunjukkan tingkat kepedasan jadi populer. Mulai dari kata , 'setan', 'mercon', 'gledek', dan lainnya yang disematkan pada makanan, membuat kita tergoda untuk mencicipinya. Meski belum mencicipinya, mendengar nama makanan dengan kata yang menunjukkan tingkat kepedasan membuat kita menelan air liur. Kita sudah membayangkan tingkat kepedasannya dan ingin segera mencicipinya.

Manfaat Menyantap Aneka Makanan Pedas

Masakan pedas umumnya dihasilkan dari penggunaan cabai yang banyak. Siapa sangka bahwa dalam cabai ada zat yang bisa menstimulasi hormon endorpin dan hipotalamus. Ini membuat kamu jadi merasa senang dan ketagihan makan kuliner pedas. Ini membuat kamu jadi terlepas dari rasa tertekan dan stres.

Menyantap makanan pedas juga bisa mendatangkan manfaat lain, seperti menurunkan berat badan. Dalam cabai ada zat capcaisin yang memiliki efek termogenik dan membantu tubuh untuk membakar lebih banyak kalori. Mengonsumsi masakan pedas juga bisa melancarkan pernapasan. Ini karena masakan pedas menjadi espektoran dan membantu penderita asma dan penyakit pernapasan lainnya.

Kamu yang sedang flu juga bisa mengonsumsi masakan pedas. Ini akan menghilangkan gejala flu yang menganggu karena capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan membuat tubuh jadi lebih bugar. Masakan pedas juga kaya vitamin C sehingga bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Bakso Mercon, Salah Satu Kuliner Pedas Favorit Masyarakat

Sumber gambar food.detik.com

Kalau bicara soal kuliner Indonesia memang tak ada habisnya. Dari sekian banyak kuliner, bakso adalah makanan yang paling jadi favorit. Kuliner ini mudah ditemukan karena banyak dijual di kaki lima hingga di restoran mewah. Varian bakso pun sangat beragam, ada bakso ikan, bakso ayam, bakso udang, dan lain sebagainya.

Tingginya minat masyarakat akan kuliner bakso, membuat para pengusaha selalu ingin membuat terobosan baru pada bakso. Mulai dari mengganti bahan bakso yang semula hanya daging sapi menjadi berbahan sayuran, bahan daging seafood, dan lainnya. Varian bakso juga bisa dari segi isian, mulai dari isian telur, keju, tetelan daging, dan lain sebagainya.

Bakso paling enak dikonsumsi jika diberi sambal. Melihat kecintaan masyarakat pada sambal saat memakan bakso, maka muncullah varian bakso mercon. Ini merupakan bakso dengan isian cabai yang melimpah. Bakso mercon juga bisa menggambarkan makanan berupa bakso yang dibalur atau ditumis dengan bumbu sambal yang pedas.

Bakso mercon disambut hangat oleh para pecinta bakso di Tanah Air. Rasa baksonya yang pedas gila membuat kita tak bosan menyantapnya. Bakso mercon banyak diburu masyarakat karena keunikannya. Sehingga, tak heran jika banyak yang ingin memulai bisnis bakso mercon karena begitu tenarnya masakan yang satu ini.

Rekomendasi Bakso Mercon Enak di Jakarta

Bakso Mercon Pakde Roso

Sumber gambar pergikuliner.com

Kamu yang mengaku pecinta pedas tentu tak bisa melewatkan untuk mencoba Bakso Mercon Pakde Roso. Kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 1973. Lokasi bakso ini ada di Jl. H. Murtado 16 No.499A, Paseban, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat. Menu bakso mercona adalah salah satu menu bakso andalan di sini. Pada menu bakso mercon, kamu bisa menemukan cacahan cabai rawit dengan urat bakso yang menyatu dengan lezat. Ada ukuran M, L, dan juga XL untuk bakso merconnya. Produk yang satu ini banyak disukai masyarakat karena rasanya beneran nendang.


Warung ini selalu dipadati pecinta bakso. Selain ada bakso mercon, di sini juga ada bakso beranak dan juga bakso stroberi. Penyuka pedas tak bisa melewatkan bakso mercon karena sambal yang di dalam bakso benar-benar melimpah dan memanjakan lidah. Tempat ini buka dair jam 9 pagi setiap harinya.

Bakso Boedjangan

Sumber gambar pergikuliner.com

Berikutnya ada Bakso Boedjangan yang menyediakan menu bakso mercon. Ini merupakan kedai yang memiliki banyak cabang di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang. Menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari bakso urat, bakso super mozarella, bakso keju, hingga bakso super pedas.

Untuk varian bakso merconnya, Bakso Boedjangan menghadirkan bakso daging urat dengan cabai merah dan rawit di dalamnya. Kamu juga bisa memilih kuah yang disediakan. Ada kuah pedas rawon, kuah taichan Boedjangan, dan lainnya. Jika berminat, kamu segera bisa ke salah satu cabang Bakso Boedjangan yang ada di Jalan Tanjung Duren Barat Raya No. 360 C, Jakarta.

Bakso Babeh Udin

Sumber gambar food.detik.com

Bakso Babeh Udin merupakan salah satu kedai bakso yang menyediakan menu bakso mercon. Kedai yang satu ini selalu ramai pengunjung. Dalam sehari mereka bisa melayani lebih dari 100 porsi bakso. Awalnya mereka hanya menjual secara online. Namun karena peminatnya membludak, maka mereka mulai membuka warung. Lokasinya ada di Jalan Sawomanila No.10, Jakarta.

Di sini kamu bisa memesan menu andalan berupa bakso rawit. Dalam seporsinya ada 1 bakso isi ukuran besar dan 3 bakso kecil polos. Bakso juga hadir dengan kuah hangat beraroma kaldu sapi. Ada juga tambahan bihun, sawi hijau, sambal, bawang merah goreng dan seledri dalam penyajian baksonya. Untuk bakso rawitnya, saat dibelah terlihat campuran cabai berwarna merah halus pada bagian cincangan daging dan satu buah cabai rawit utuh di dalamnya. Ini tentu cocok untuk kamu penggemar makanan pedas.

Ini Dia Deretan Bakso Mercon yang Bikin Lidah Bergoyang

BAKSO URAT MERCON

BAKSO URAT MERCON ini wajib jadi pilihan kamu. Tak perlu membelinya jauh-jauh, kamu cukup pesan secara online dari rumah. Bakso mercon ini terbuat dari daging sapi pilihan yang diolah dengan bumbu resep racikan istimewa. Rasa baksonya nendang dan siap memanjakan lidah. Produk ini dikemas lengkap dalam 1 kemasan paket. Dalam paket terdapat 1 bakso daging urat mercon, 5 bakso polos kecil, dan pilus. Ada juga bumbu, saos, sambal, dan bawang goreng di dalamnya.

Harga Rp. 17.000-20.000

Baso Mercon Vege

Kamu bisa juga mencoba Baso Mercon Vege. Ini cocok untuk kamu yang vegetarian tapi ingin merasakan nikmatnya makan bakso mercon. Bakso ini diisi dengan cabai yang pedas mantap. Rasa pedasnya begitu menggigit dan pastinya bikin kamu tak bisa berhenti menyuapnya. Bakso mercon ini cocok jadi pilihan makanan selama karantina di rumah. Cara memasaknya juga mudah. Kamu tinggal hangatkan bersama kuah yang disediakan.

Harga Rp. 48.000-50.000

Bakso Aci Ayam Mercon

Bakso Aci Ayam Mercon tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk ini terbuat dari daging pilihan yang bermutu tinggi. Bakso ini memiliki isian lengkap. Selain ada bakso aci mercon, ada juga tahu, pilus, dan bumbunya. Kamu tinggal mencampur dan menghangatkannya. Makanan yang satu ini pedasnya tak terkira. Pastinya kamu jadi puas untuk menikmatinya.

Harga Rp. 13.000-15.000

BAKSO SAPI Sambal Mercon Cik'Tin

BAKSO SAPI Sambal Mercon Cik'Tin ini bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini diolah dengan teknik khusus. Bakso mercon ini dibuat berdasarkan resep tradisi warisan sehingga kualitas rasanya terjaga dari waktu ke waktu. Produk yang satu ini dibuat tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi. Bakso ini dikemas modern menggunakan standing pouch aluminium-foil. Ini membuat makanan lebih kedap udara, higienis, dan tak mudah bocor. Rasa dan kesegaran makanan tetap terjaga dengan baik. Bakso mercon ini pedasnya sangat terasa.

Harga Rp. 20.000-26.000

Bakso Aci Mercon Instant

Kamu bisa juga mencoba Bakso aci mercon instant. Bakso yang satu ini terbuat dari tepung aci dan daging pilihan. Diolah dengan ketelitian tinggi, baksonya higienis dan pastinya aman dikonsumsi. Produk bakso aci ini memiliki rasa pedas yang nikmat. Meski pedas, kamu tetap akan ingin menyantapnya karena rasanya luar biasa enak. Kamu bisa memakannya tanpa tambahan dan bisa juga dikonsumsi dengan nasi.

Harga Rp. 18.000-20.000

Bakso Mercon BaksoQu

Bakso Mercon BaksoQu merupakan produk selanjutnya untuk kamu. Kuliner yang satu ini dibuat tanpa MSG dan tanpa pengawet. Ini membuatnya aman dikonsumsi. Produk ini berisi bakso dengan berat 350 gram. Dalam paket sudah lengkap dengan bumbu untuk kuah. Rasa pedasnya begitu maknyus dan menggoda. Produk yang satu ini sudah lulus uji laboratorium dan dinyatakan bebas cemaran kimia, cemaran logam, dan cemaran mikroorganisme berbahaya. Dikemas hampa udara, produk ini lebih aman sampai di tangan konsumen. Bakso mercon ini terbuat daging sapi berkualitas dan daging ayam petelur afkir. Bumbunya berkualitas dengan cabai yang melimpah membuat rasanya tak tertandingi.

Harga Rp. 50.000-78.000

Baso Aci Jando Mercon

Baso Aci Jando Mercon adalah produk selanjutnya yang bisa dicoba. Ini merupakan bakso pedas yang siap memanjakan lidah. Kamu yang mengaku pecinta pedas tak bisa melewatkannya. Produk ini dikemas praktis dan lengkap dengan toping cuanki, batagor, dan somay. Ada juga bumbu, pilus, minyak bawang, dan jeruk limau di dalam paket lengkapnya.

Harga Rp. 17.000-20.000

Baso Aci Kabayan Pedas Bakso Aci Tulang Rangu Mercon

Baso Aci Kabayan Pedas Bakso Aci Tulang Rangu Mercon ini adalah pilihan selanjutnya. Baso aci yang satu ini diproduksi dengan higienis sehingga aman untuk dikonsumsi. Produk ini memiliki kejutan yang bikin kita langsung melek. Baso ini diisi cabai sehingga seperti mercon yang meledak di mulut. Rasa pedasnya berpadu dengan bumbu rempah yang gurih dan nikmat. Produk ini rasanya pedas, asin, segar, dan asem berpadu jadi satu. Dalam paket sudah lengkap dengan cuanki lidah, tahu, pilus, bumbu, dan bawang goreng.

Harga Rp. 57.000-69.000

Bakso Oi Mercon

Bakso oi mercon juga bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang mengaku penggemar bakso pedas. Tak perlu keluar rumah, kamu bisa pesan secara online. Bakso mercon ini hadir lengkap 1 paket. Dalam satu paket terdapat 5 butir bakso kecil dan 1 butir bakso mercon jumbo. Dalam pembelian sudah ada bumbu kuah, bawang goreng, dan saus sambal. Bakso dibuat tanpa pengawet, pengenyal, dan formalin.

Harga Rp. 13.000-16.000

Paket Baso Aci Jumbo Mercon Pedas Jeletot Isian Sambal &Tetelan KACIDA

Paket Baso Aci Jumbo Mercon Pedas Jeletot Isian Sambal &Tetelan ini juga bisa kamu pilih. Produk yang satu ini baksonya memiliki isian cabai yang bikin ngiler. Kamu pecinta pedas pasti terpuaskan dengan bakso mercon ini. Produk ini dijamin bikin nagih. Dalam sati paket berisi 3 baso aci jumbo, pangsit, pilus cikur, jeruk limo, sambal, kecap, cabe kering, bumbu basah dan bumbu kering.

Harga Rp. 12.000-15.000
From our editorial team

Bakso Mercon Bisa Jadi Pilihan Enak Selama Di Rumah Saja

Pandemi yang belum juga berakhir membuat kita harus berusaha lebih betah di rumah. Tenang saja, ada banyak kuliner yang bisa kamu pesan secara online. Salah satunya adalah bakso mercon. Kuliner yang satu ini cocok untuk kamu pecinta pedas. Cukup pesan secara online dan kamu tinggal tunggu barangnya datang. Ketika produknya datang, kamu tinggal hangatkan dan siap disantap. Kamu jadi lebih betah di rumah, dan perut tetap termanjakan dengan bakso mercon. Intip rekomendasi bakso di atas yuk!