Lezat dan Bergizi, Ini Rekomendasi Bakso Udang yang Bikin Ngiler (2020)

Lezat dan Bergizi, Ini Rekomendasi Bakso Udang yang Bikin Ngiler (2020)

Bakso udang adalah pilihan bagi yang ingin makan bakso, namun citarasa seafood. Bakso udang juga punya citarasa yang unik dan khas. Sedang mencari bakso udang yang tepat untuk resep Anda? Simak dulu ulasan BP-Guide berikut ini, ya.

Cita Rasa Khas Bakso Udang yang Berbeda Banyak Disukai

Biasanya bakso terbuat dari daging sapi, tetapi pernahkah Anda mencicipi bakso yang terbuat dari udang? Berbeda dengan bakso sapi yang memiliki warna yang gelap, bakso udang memiliki warna yang lebih cerah, yaitu merah muda. Warna ini didapatkan dari daging udang yang berubah warna saat dipanaskan.

Bakso udang biasanya digunakan untuk campuran makanan sapo tahu atau tom yum. Dagingnya yang nikmat dan dipadukan dengan kuah yang gurih, membuat bakso seafood ini wajib Anda cicipi.

Ayo Kenali Kandungan Gizi Udang dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Sarat dengan Protein

Selain memiliki rasa yang enak, ternyata udang mengandung protein yang berlimpah. Kadar protein yang terkandung di dalam 85 gram udang matang adalah 20 gram protein. Berbeda dengan hewan lainnya, udang memiliki kadar lemak yang rendah.

Sekitar 15 ekor udang hanya memiliki 1,4 gram lemak total. Protein di dalam udang dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh Anda, serta memproduksi enzim, hormon dan zat kimia lainnya.

Kalsium

Tubuh manusia membutuhkan asupan kalsium harian untuk menjaga kesehatan tubuhnya, terutama tulang dan gigi. Usia 10 tahun ke atas, tubuh manusia membutuhkan sekitar 1000-1200 miligram kalsium setiap harinya. Agar kebutuhan kalsium harian Anda terpenuhi, Anda bisa mendapatkannya di udang.

Kandungan kalsium di dalam udang kering sebanyak 1209 mg, sehingga dapat mencukupi kebutuhan kalsium harian Anda. Tidak hanya untuk tulang dan gigi, ternyata kalsium juga bermanfaat untuk membantu mengatasi kondisi tekanan darah, sindrom pramenstruasi dan kenaikan berat badan.

Asam Lemak Omega 3

Selain ikan salmon, ikan sarden dan ikan kembung, ternyata udang juga mengandung asam lemak omega-3. Nutrisi tersebut dapat menurunkan resiko sakit jantung dan dapat membuat darah dapat mengalir tanpa tersumbat.

Tidak hanya itu saja, omega-3 juga bermanfaat untuk membantu perkembangan otak janin saat masih di dalam kandungan. Sehingga bakso udang sangat cocok untuk ibu yang sedang mengandung.

Yodium

Yodium adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat dari yodium adalah mendukung kinerja kelenjar tiroid dalam memproduksi hormon. Jika tubuh Anda kekurangan asupan yodium, maka akan memicu berbagai penyakit seperti gongok dan autoimun, bahkan juga dapat memicu berbagai penyakit jantung.

Anda bisa mendapatkan yodium dari garam, namun ternyata udang juga mengandung yodium. Sehingga Anda bisa memenuhi kebutuhan yodium harian Anda dengan mengkonsumsi udang.

Pilihan Bakso Udang Untuk Santapan yang Lezat

Bakso Udang Cedea

Bakso Udang Cedea adalah bakso yang terbuat dari udang pilihan yang kaya akan nutrisi. Bakso yang memiliki warna kemerahan setelah dipanaskan ini sangat manis dan lezat. Anda bisa memakannya dengan cara digoreng, direbus atau dibakar.

Anda juga bisa menjadikan bakso udang ini untuk berbagai menu, seperti sup bakso, bakso kuah, bakso goreng crispy dan menu lainnya. Bakso Udang Cedea juga cocok untuk pelengkap shabu-shabu.

Harga Rp. 25.000-46.000

Bakso Udang Teman Laut

Bakso Udang Teman Laut adalah bakso yang terbuat dari daging udang yang lezat. Selain itu, bahannya juga kaya akan nutrisi, sehingga cocok untuk dikonsumsi ibu yang sedang hamil atau menyusui.

Anda bisa menyajikannya dengan cara di sop atau dibakar. Selain menawarkan rasa yang nikmat, Bakso Udang Teman Laut juga memiliki harga yang bersahabat.

Harga Rp. 7.500-18.000

Shifudo Bakso Udang

Sejatinya bakso merupakan masakan yang diadaptasi dari kebudayaan Tionghoa. Namun, bakso di Indonesia tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Salah produk yang bisa jadi pilihan yaitu Shifudo Bakso Udang.

Bakso ini terbuat dari daging udang yang lezat dan kaya akan nutrisi. Bakso yang memiliki berat bersih 500 gram bisa Anda manfaatkan sebagai bahan dari berbagai menu, seperti bakso kuah, bakso bakar, sop dan lainnya.

Harga Rp. 21.000-27.000

Bakso Bola Udang Minaku

Bakso Bola Udang Minaku adalah bakso ikan yang memiliki rasa udang. Rasa udangnya berasal dari potongan udang yang ada di dalamnya.

Perpaduan rasa udang dan ikannya menjadi sangat lezat dan cocok untuk Anda para pencinta makanan seafood.

Bakso yang memiliki berat 200 gram ini bisa Anda hidangkan dalam berbagai menu, seperti bakso bakar dan bakso kuah.

Harga Rp. 10.000-25.000

Sunfish Baso Udang

Sunfish baso udang adalah bakso yang terbuat dari daging ikan, tepung tapioka dan garam. Bakso yang memiliki bentuk bola ini memiliki rasa udang yang lezat dan kaya akan nutrisi.

Bakso yang memiliki berat 500 gram terdiri dari 34 buah. Anda bisa menghidangkannya sebagai makanan utama ataupun makanan tambahan.

Harga Rp. 22.500-24.500

Joyful Bakso Udang

Udang sendiri memiliki manfaat unik. Salah satunya dapat mencegah resiko terjadinya penyakit kardiovaskuler. Kandungan selenium yang terdapat pada udang juga berperan dalam mengatasi masalah depresi. Tak heran bila udang diolah dengan berbagai makanan.

Salah satu produk bakso udang yang bisa jadi pilihan yaitu Joyful Bakso Udang. Bakso berbentuk bulat yang memiliki rasa udang yang lezat. Bakso yang memiliki warna orange khas udang ini kaya akan nutrisi.

Harga Rp. 10.500

Bakso Udang OKK

Bakso Udang OKK adalah bakso hokaido yang memiliki bentuk seperti bola. Bakso yang memiliki tekstur yang indah ini dilengkapi dengan sayur hijau dan sedikit cabai. Rasanya yang enak dan aromanya yang khas laut membuat bakso udang ini sangat lezat dinikmati.

Selain itu, bakso ini juga cocok untuk Anda yang vegetarian. Anda bisa menyajikan bakso udang ini dalam berbagai menu, seperti kuetiau, mie, bihun, nasi goreng, cap cay dan menu lainnya.

Harga Rp. 169.000

Bumifood Bakso Udang

Bumifood Bakso Udang adalah bakso yang terbuat dari daging udang pilihan yang lezat dan kaya akan nutrisi. Bakso yang memiliki warna kemerahan setelah dipanaskan ini dapat Anda jadikan berbagai menu, seperti bakso bakar, cup cay, kuetiaw, bakso kuah dan menu lainnya. Selain lezat dan bergizi, Bumifood Bakso Udang ini juga memiliki harga yang terjangkau.

Harga Rp. 65.000-82.100

Buat yang Hobi Masak, Bisa Juga Kok Membuat Bakso Udang dengan Resep Ini!

Sumber gambar resepkoki.id

Bagi Anda yang suka memasak, tentunya lebih seru membuat bakso sendiri dari pada membeli yang sudah jadi di pasar. Bagi Anda yang ingin membuat bakso udang sendiri di rumah, berikut langkah-langkahnya.

Pertama siapkan terlebih dahulu udang yang telah dihaluskan sebanyak 150 gram, sagu tani atau tepung tapioka 2 sendok makan, dan bawang puting 3 siung yang telah dihaluskan. kemudian putih telur yang telah didinginkan, garam secukupnya dan gula pasir secukupnya.

Langkah pertama untuk membuat bakso udang adalah campurkan udang, bawang putih, garam dan gula, kemudian uleni sampai rata. Setelah itu campurkan putih telur dan sagu. Uleni kembali hingga adonan menjadi terasa kencang.

Bentuk adonan menjadi bulat dan masukkan ke dalam air panas yang mendidih. Kemudian panaskan kembali hingga bakso mengapung dan biarkan kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu angkat bakso dan tiriskan, bakso udang telah siap.

From our editorial team

Bakso Udang, Enak, Bergizi dan Tentunya Ramah di Kantong

Bakso udang menjadi pilihan bagi Anda yang butuh makanan enak dan bergizi namun harganya lebih murah. Harga bakso udang memang lebih murah apalagi bila dibandingkan dengan bakso sapi. Namun, protein dan gizi lainnya juga tetap tinggi, loh. Tentunya, Anda bisa memilih salah satu dari produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas untuk mendapatkan produk yang tepat.