8 Rekomendasi Snack Udang 2019 yang Bikin Pencinta Udang Makin Melayang

8 Rekomendasi Snack Udang 2019 yang Bikin Pencinta Udang Makin Melayang

Ternyata udang tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk masakan, tetapi juga dalam bentuk makanan ringan. Tentu saja makanan ringan tersebut memiliki rasa yang beraneka ragam. Para pencinta udang pun makin dimanjakan dengan aneka snack udang ini.

Olahan Udang Punya Rasa yang Khas dan Unik

Udang adalah salah satu seafood yang banyak digemari. Diolah menjadi masakan apa saja rasanya begitu lezat dan bikin nagih. Makanan laut yang satu ini mudah ditemukan karena hasil udang di Indonesia begitu melimpah.

Udang memiliki cita rasa yang khas, yakni manis kombinasi gurih. Rasa udang yang khas tersebut membuat udang banyak diolah menjadi aneka makanan, hingga makanan ringan. Berbagai olahan udang ini tentunya bikin pencinta udang penasaran untuk mencicipinya.

Kamu yang suka ngemil pasti senang apabila mendapat camilan dengan rasa udang. Apalagi kalau rasanya nendang banget, pasti berasa seperti sedang makan udang. Nah, intip dulu ya, manfaat mengonsumsi udang berikut ini.

Manfaat Mengonsumsi Udang

Rendah Lemak

Banyak orang yang berusaha menghindari makan udang terlalu banyak. Alasannya karena udang mengandung kolesterol jahat. Padahal selama kita makan sesuai takaran, kita bisa mengambil manfaat baiknya loh. Seafood bernama udang dikenal sebagai makanan yang rendah lemak. Dalam 3 ons udang terkandung 101 kalori, 19 gram protein, dan 1,4 gram lemak. Dengan kandungan lemak yang tidak terlalu banyak itu, Anda tidak perlu khawatir mengonsumsi udang.

Mengandung Asam Lemak Omega 3

Udang juga mengandung asam lemak omega 3, loh. Kandungan tersebut banyak fungsinya untuk tubuh. Selain bisa mencegah depresi, asam lemak omega 3 juga bagus untuk mengembalikan mood yang telah hilang. Kandungan ini juga bagus untuk mencegah penyakit jantung dan menjaga sistem syaraf tubuh.

Baik Bagi Tulang dan Gigi

Saat mengonsumsi udang kita sangat dianjurkan memakan kulitnya karena mengandung glukosamin yang berperan dalam pembentukan tulang rawan pada persendian. Tubuh udang juga kaya akan fosfor yang berguna untuk kesehatan tulang dan kalsium yang bisa menunjang kesehatan gigi dan tulang. Rutinlah mengonsumsi udang karena manfaatnya baik untuk tubuh.

Tinggi Antioksidan

Setiap hari kita berhadapan dengan polusi dan radikal bebas. Untuk itu jaga kesehatan tubuh dengan makanan bergizi yang mengandung antioksidan. Antioksidan akan menetralkan sifat reaktif molekul radikal bebas. Kamu perlu memasukkan udang dalam list makanan kamu nih, karena udang memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi.


Suka Makan Udang? 8 Snack Udang Ini Pasti Jadi Favoritmu

Grinting Udang Goreng Crispy

Sumber gambar shopee.com

Saat musim hujan kita jarang bisa menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk hangout atau lainnya, dan lebih memilih untuk berada di rumah. Lengkapi santaimu dengan ngemil snack udang yang nikmat.

Grinting Udang Goreng Crispy Camilan Keripik Cemilan Snack PR 250gr cocok banget menemani kala hujan loh. Snack berupa keripik udang ini bahannya dari udang asli segar pilihan. Dibumbui dan digoreng dalam minyak hingga kering, sehingga rasanya begitu renyah dan maknyus. Hal ini tentu saja membuat kita ketagihan dengan sekali mencobanya. Dikemas dalam plastik PP Mika, ukuran beratnya 250 gram. Untuk satu kemasan ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 88.000.

Japanese Dried Mini Shrimp Almond Snack

Sumber gambar tokopedia.com

Kalau bicara soal snack, Jepang pasti dikenal sebagai negara penghasil camilan unik. Mereka selalu bisa menciptakan makanan inovasi baru yang bikin penasaran. Salah satunya snack udang yang dikombinasi almond.

Japanese Dried Mini Shrimp Almond Snack ini wajib kamu coba menjadi camilan kala senggang. Diimpor dari Jepang, snack-nya dibuat secara higienis dan dengan teknologi tinggi Jepang. Mengandung udang, kacang almond dan kerang, pastinya snack ini sehat banget deh. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 8.000.

Kerupuk Udang Galak

Sumber gambar shopee.com

Setiap daerah di tanah air kita pastilah punya ciri camilan tersendiri. Nah, sejenak mari ke Indramayu mengenal snack udang yang unik.

Kerupuk Udang Galak, begitulah nama camilan yang satu ini. Berbahan udang asli, camilannya berbentuk stik besar seperti french fries. Diproduksi oleh Indra Sari di Indramayu, camilan ini sudah memiliki logo Halal dari MUI. Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu coba loh seperti Balado, Jagung Muda, Lada Hitam, Ayam Pedas, Pedas Emosi (Sedang), dan Pedas Galak (Lebih Pedas). Kamu bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 11.250.

Seafood Snack Cupa-Cupa Udang

Sumber gambar bukalapak.com

Belajar kelompok bersama teman pasti diselingi dengan canda dan tawa. Istirahatlah sejenak dari aktivitas belajar dan nikmati camilan yang membuat suasana jadi kembali ceria. Kamu bisa pilih snack udang yang lezat satu ini.

Seafood Snack Cupa-Cupa Udang ini adalah oleh-oleh kekinian dari Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Berbahan cumi, kepiting, hingga udang, rasanya dijamin enak banget. Ada dua varian rasa, yakni original dan pedas. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 15.000.

Kemplang Oven Udang Bangka

Sumber gambar shopee.com


Kerupuk Kemplang Oven Udang Bangka ini nikmat banget loh untuk dicemil. Snack udang ini berbahan udang segar. Diracik secara higienis, udangnya dipanggang dalam oven hingga renyah. Kamu bisa membelinya di Shopee dalam ukuran 250 gram dengan harga Rp 35.000.

Koikeya Crackers Lobster Flava

Sumber gambar tokopedia.com

Koikeya dikenal sebagai produsen makanan ringan asal Jepang. Perusahaan ini tidak hanya memproduksi dan menjual makanan ringan, namun juga menjual makanan kesehatan. Awalnya mereka menjual keripik kentang hingga akhirnya mengeluarkan merek snack kenamaan seperti Karamucho dan Scorn.

Koikeya Crackers Lobster Flava ini adalah produk yang wajib kamu coba. Snack renyah ini begitu nikmat dengan cita rasa lobster yang luar biasa. Diimpor dari Jepang, kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 68.900.

Camilan Udang Dong

Sumber gambar bukalapak.com

Berada di perjalanan jauh kadang begitu membosankan. Untuk menanti hingga tempat tujuan, kita bisa mendengarkan musik, membaca, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati perjalanan sambil nyemil camilan enak ini.

Udang Dong merupakan camilan yang unik untuk kamu. Berupa udang berbalut tepung, camilan ini memiliki rasa yang begitu gurih. Kamu bisa menyantapnya sebagai lauk makan karena kaya akan gizi. Makanan ini hadir dalam 7 varian rasa yaitu original, pedas, pedas-manis, keju, barbeque, sapi panggang, dan lada hitam. Dapatkan snack udang yang satu ini di Bukalapak dengan harga Rp 17.500.

Calcium Shrimp

Sumber gambar tokopedia.com



Calcium Shrimp adalah camilan yang terbuat dari udang dan sangat digemari di berbagai negara. Kaya nutrisi dan serat serta memiliki rasa yang gurih. Snack ini memiliki senyawa minyak tak jenuh ganda yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan peredaran darah. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 19.000.

From our editorial team

Temukan Camilan Unik untuk Mengisi Harimu

Saat ini berbagai camilan dari bermacam-macam bahan dasar mulai bermunculan. Kamu perlu mencari berbagai jenis camilan yang memiliki rasa unik agar waktu luangmu lebih berwarna. Pilih variasi snack yang bisa membuatmu menemukan rasa baru.