Nyaman Naik Gunung Dengan 7 Pilihan Sepatu Eiger Berikut (2018)

Nyaman Naik Gunung Dengan 7 Pilihan Sepatu Eiger Berikut (2018)

Belum yakin kalau sepatu Eiger adalah teman yang paling pas untuk naik gunung? Saatnya Anda mengetahui lebih dalam soal sepatu Eiger demi mengubah pendirian Anda! Berikut ini BP-Guide buat daftar kenapa sepatu Eiger wajib jadi teman naik gunung Anda!

Sepatu Eiger Solusi untuk Kegiatan Outdoor Anda

Anda seorang pecinta alam, atau gemar mendaki gunung dan melakukan perjalanan di medan ekstrem?

Belakangan ini, kegiatan hiking atau mendaki gunung sedang digandrungi banyak orang, terutama para kawula muda. Di samping kesan keren yang seketika hadir dengan tampilan ala pendaki profesional, aktivitas ini juga dapat menjadi sarana bagi manusia untuk lebih mendekatkan diri dengan alam yang ada di sekitarnya. Tentunya pendakian bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh; bahkan aktivitas hiking paling santai sekalipun membutuhkan persiapan yang matang, karena kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di tengah alam liar.

Dari semua hal yang mesti diperhatikan sebelum mendaki, urusan sepatu yang seharusnya dipakai adalah salah satu persoalan paling krusial. Mendaki gunung membutuhkan sepatu khusus untuk medan pegunungan yang tak terduga. Ada beberapa brand aktivitas outdoor yang menyediakan sepatu gunung berkualitas, di antaranya Eiger Adventure. Kami akan mengulas lebih lanjut mengenai sepatu gunung produksi Eiger pada tulisan ini.

Apa Saja yang Diperhatikan Saat Memilih Sepatu Gunung

Pertimbangan selalu dibutuhkan untuk setiap hal, termasuk memilih sepatu. Ditambah lagi, kegiatan outdoor yang ekstrem seperti mendaki gunung perlu ditunjang dengan fasilitas yang benar-benar telah diperhitungkan, karena sedikit kelalaian yang dapat berakibat fatal. Anda disarankan untuk menghindari penggunaan sepatu biasa pada saat menempuh medan yang menantang. Nah, lantas, bagaimana seharusnya Anda memilih sepatu gunung yang tepat?

Perhatikan Jenis Sepatu

Sumber gambar backcountry.com

Sepatu apa yang harus digunakan untuk mendaki gunung? Ada dua tipe sepatu gunung yang harus Anda kenali, yakni yang berleher-pendek dan berleher-panjang. Untuk pendakian santai yang bersifat ringan, Anda bisa mengenakan sepatu berleher-pendek. Sementara untuk pendakian yang tergolong berat, lebih baik Anda menggunakan sepatu leher-panjang agar kaki Anda lebih terlindungi dan tidak mudah pegal. Anda juga disarankan mencari sepatu bermodel high-cut agar kaki Anda tidak lecet saat melakukan pendakian.

Perhatikan Bahan

Sumber gambar outdoorgearlab.com

Nah, saran untuk Anda yang sedang mencari sepatu gunung, perhatikan bahan pembuatan sepatu tersebut. Bahan kulit sintetis sangat direkomendasikan untuk sepatu gunung karena kokoh dan tidak mudah sobek, namun Anda juga harus mengetahui cara perawatannya yang baik dan benar. Selain itu, bahan produk juga harus kedap air, punya ruang sirkulasi udara, tahan goncangan, dan punya bantalan tumit agar kaki Anda tetap nyaman saat melewati medan ekstrem.

Perhatikan Kekuatan Sol Sepatu

Sumber gambar aliexpress.com

Jangan sampai sol sepatu Anda jebol di tengah jalan! Anda harus jeli memperhatikan kondisi sol sepatu sebelum mendaki. Bahan terbaik yang biasa digunakan untuk sol sepatu gunung adalah phylon karena terjamin kuat sekaligus ringan saat dipakai, sehingga tidak menyulitkan aktivitas perjalanan Anda. Sol sepatu juga ada dalam berbagai tingkat kekerasan; untuk trek berbatu, disarankan agar Anda memilih sol yang lebih soft hingga sedang. Selain itu, sol sepatu gunung Anda jelas harus dapat kokoh di tengah beragam kondisi tanah agar Anda tidak mudah terpeleset.

Longgarkan Ukuran Sepatu

Sumber gambar aliexpress.com

Awas, jangan sampai sepatu gunung Anda terlalu kecil atau pas saat digunakan! Hal tersebut akan meningkatkan kemungkinan kaki menjadi lecet dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat melewati jalur pendakian yang curam. Di samping itu, kaki Anda tentu butuh ruang udara. Maka carilah sepatu gunung yang agak renggang. Kalau tidak, siapkan sepatu yang ukurannya pas dengan kaki Anda, lalu longgarkan sedikit. Anda tidak boleh mengabaikan faktor kenyamanan dan keamanan ketika menyiapkan sepatu untuk mendaki gunung.

Alasan Memilih Sepatu Eiger Saat Naik Gunung

Baiklah, tapi dari macam-macam merk sepatu gunung, kenapa Anda mesti memilih Eiger?

Pasti Anda sudah tahu kalau Eiger merupakan produk asli dalam negeri, kan? Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk mengenal lebih jauh tentang brand lokal ini. Eigerindo Multi Produk Industri adalah merk peralatan outdoor dan adventure asal Bandung yang digagas oleh Rony Lukito pada 1993. Kualitas produknya untuk kegiatan di alam sudah teruji dan dinilai positif oleh sebagian besar penggunanya. Itu berarti, produk sepatu gunungnya pun tak perlu Anda pertanyakan lagi.

Daya tahan? Boleh dicoba. Eiger membuat sepatunya dari bahan kulit campuran yang kuat dan tidak mudah rusak. Dibawa melewati medan becek atau kondisi hujan? Tenang, sepatu gunung Eiger punya teknologi kedap-air (waterproof) sehingga tak perlu risau sepatu Anda akan basah atau tembus air. Kenyamanan dan keamanan? Jelas terjamin. Sepatu gunung Eiger memiliki bantalan dan kontur yang didesain untuk menjaga kaki Anda agar tetap nyaman, tidak mudah letih, dan terhindar dari risiko lecet.

Desain sepatunya juga memastikan kaki Anda tetap mendapat ruang sirkulasi udara yang cukup. Bobot? Tidak seberat beban yang Anda bawa selama pendakian, kok! Memahami kebutuhan pengguna akan alas kaki yang kuat sekaligus tidak merepotkan dengan beratnya selama perjalanan, Eiger menyiapkan sepatu gunung berbobot ringan untuk penggunanya.

Safety

Keamanan dan kenyamanan adalah prioritas utama yang harus Anda pertimbangkan saat hendak membeli produk untuk digunakan di medan outdoor. Nah, keduanya terjamin dalam setiap produk keluaran Eiger, termasuk sepatunya. Berbagai model sepatu dan sandal gunung diproduksi Eiger sesuai dengan kebutuhan pengguna dan medan yang akan dilalui. Sol sepatu yang dibuat dari bahan kuat dan ringan serta tersedianya sirkulasi udara untuk kaki Anda adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan Eiger demi keamanan Anda saat mendaki.

Bahan Berkualitas dan Nyaman

Eiger sudah tersohor dengan kualitas produk outdoor-nya yang teruji. Sepatu keluaran brand ini menjadi favorit para pecinta alam, salah satunya karena terjaminnya kenyamanan dan keamanan pengguna. Anda tidak perlu cemas saat memikirkan kondisi trek pendakian, karena Eiger punya produk sepatu dengan bahan yang tepat untuk itu.

Dilengkapi Bahan Brush Rubber atau Karet Alami

Sumber gambar .zappos.com

Anda butuh sepatu yang fleksibel dan tahan lama untuk kegiatan seperti hiking atau ekspedisi lainnya. Untuk itu, Eiger menciptakan sepatunya dengan bahan brush rubber atau karet alami yang lentur dan kuat. Tidak perlu lagi memikirkan tentang kemungkinan sepatu jebol atau rusak di tengah pendakian!

Waterproof

Jelas Anda butuh sepatu tahan-air untuk digunakan saat menyeberangi sungai dan melewati medan becek, kan? Eiger memproduksi sepatunya dengan bahan kulit berkualitas, seperti oil nubuck genuine leather dan suede. Keduanya biasanya dikombinasikan lagi dengan kain polyester. Jadi Anda tidak perlu cemas sepatu Anda akan mudah basah, karena Eiger telah mengantisipasi itu semua.

Panduan Memilih Sepatu Eiger untuk Naik Gunung Anda

Meski pada umumnya sepatu Eiger dibuat untuk kegiatan di luar ruangan seperti mendaki, Anda tetap harus memperhatikan spesifikasi setiap jenisnya agar tidak salah pilih untuk perjalanan Anda. Apakah Anda butuh sepatu untuk mendaki gunung dengan medan yang sangat menantang? Atau Anda hanya ingin mendaki ringan? Atau malah, Anda mencari sepatu gunung multifungsi yang juga bisa digunakan saat berada di daerah kota? Anda tidak perlu khawatir, karena Eiger menyediakan berbagai jenis sepatu yang bisa Anda pilih dengan kualitas dan teknologi tingkat tinggi. Kami memiliki beberapa rekomendasi di bawah ini.

Eiger Mid Boot Shamrock W17207

Sumber gambar bukalapak.com

Tipe sepatu pertama yang patut Anda lirik adalah Eiger Mid Boot Shamrock W17207. Meski tidak dapat digunakan untuk melewati medan yang ekstrem, tipe ini paling tidak mampu melindungi kaki Anda selama pendakian ringan dengan jalanan berbatu, berlumpur, atau berumput. Eiger mengandalkan bahan kulit suede dan polyester fabric, serta ditunjang dengan booties construction system yang menjamin sepatu ini tahan air. Anda dapat membeli sepatu ini dengan harga Rp 625.000,00.

Eiger Karakoram W14717

Sumber gambar tokopedia.com

Eiger Karakoram W14717 ini berjenis sepatu boot dari kulit asli dengan teknologi kedap air. Berdasarkan review pengguna, sistem waterproof Karakoram ini bekerja dengan baik saat hujan turun dan kokoh meski dibawa ke trek pendakian yang licin, dengan bahan pembuatan dari oil nubuck genuine leather. Tidak hanya tangguh dikenakan saat mendaki gunung, sepatu ini juga bisa jadi pilihan Anda untuk berjalan-jalan santai, lho! Harganya dipatok pada Rp 775.000,00.

Eiger Sepatu Tennese 1989 W17017

Sumber gambar eigeradventure.com

Anda tipe orang yang malas berganti-ganti jenis sepatu sesuai lingkungannya? Eiger Tennese 1989 ini patut Anda lirik. Meski tetap pada prinsipnya sebagai produk aktivitas outdoor dari Eiger, sepatu ini juga nyaman untuk dibawa berjalan-jalan ringan di daerah perkotaan. Berbahan kulit suede dan Nubuck, penampilan Anda akan lebih macho, tak lupa dengan lapisan chemisit di bagian toecap dan back counter untuk melindungi kaki. Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga Rp 750.000,00.

Eiger Sepatu Oblivion Mid W14317

Sumber gambar blanja.com

Oblivion Mid W14317 ini akan menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin kaki terlindungi dari pasir, kerikil, dan berbagai hambatan lainnya di medan pendakian. Tidak perlu khawatir akan benturan karena Oblivion ini dilengkapi dengan chemesit mould di bagian toecap dan back counter. Selain itu, bahan lainnya yang digunakan untuk memproduksi sepatu ini adalah kulit Suede premium, polyester, serta karet ringan. Harga Eiger Oblivion dibanderol dari angka Rp 725.000,00 - Rp 875.000,00.

Eiger Shoes Boot Cerberus Vibram W16017

Sumber gambar eigeradventurenews.com

Anda butuh sepatu yang nyaman dan membantu Anda agar tidak lekas lelah selama perjalanan? Berarti Anda harus mencoba boots Cerberus Vibram W16017 dari Eiger ini. Dengan rancangan sepatu yang tahan di berbagai medan berat seperti produk sepatu keluaran Eiger lainnya, boots yang satu ini dilengkapi sol vibram untuk tumit Anda. Teknologi heel shield system juga akan mencegah kaki Anda dari pegal dan letih. Di samping itu, kualitas waterproof-nya juga jelas teruji sehingga sepatu Anda akan tetap kering meski dibawa melintasi trek berair. Budget yang mesti Anda siapkan untuk sepatu ini adalah sebesar Rp 900.000,00.

Eiger Shoes Anaconda Vibram W16217

Sumber gambar pricearea.com

Anda juga penggemar olahraga climbing, selain mendaki gunung? Kalau begitu Eiger Anaconda Vibram W16217 ini pas untuk Anda. Tidak hanya dirancang untuk medan pegunungan dengan beragam tantangannya, sepatu ini juga nyaman dipakai di daerah perkotaan yang beraspal. Seperti produk Eiger lainnya, sepatu ini menggunakan campuran bahan Suede dan polyester yang kedap air. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 925.000,00.

Eiger Shoes Boot Pollock W15917

Sumber gambar eigeradventurenews.com

Nah, kalau produk Eiger yang satu ini cocok untuk Anda yang butuh sepatu hiking dengan ketahanan tinggi dan teknologi yang dapat mencegah rasa pegal pada kaki Anda. Campuran kulit Suede dan kain polyester menjamin sepatu Anda tidak akan mudah jebol saat dipakai melintasi jalanan berbatu, berlumpur, dan lainnya. Waterproof? Tidak perlu ditanyakan lagi. Harga Boot Pollock W15917 ini berada pada angka Rp 995.000,00.

From our editorial team

Eiger, brand kebanggaan nasional yang berkualitas internasional..

Nah, Anda sudah tahu kan betapa kualitas Eiger bisa dibandingkan dengan merek-merek asal negeri orang? Ya, tak perlu lagi ragu untuk membeli produk Eiger yang telah jadi kebanggaan Indonesia. Biarkan dengan kehadiran sepatu Eiger di momen-momen hiking Anda, perjalanan yang berat tak lagi jadi masalah untuk kaki Anda!