Cara Memilih Sepatu Lari Oke Dan 10 Rekomendasi Sepatu agar Larimu Makin Kencang

Cara Memilih Sepatu Lari Oke Dan 10 Rekomendasi Sepatu agar Larimu Makin Kencang

Sepatu lari pastinya tidak bisa dipisahkan dari aktivitas olahraga atletik yang satu ini. Agar bisa berlari dengan aman tentunya Anda harus mengetahui cara memilih sepatu lari dengan benar. Mau tahu caranya? Simak ulasan dan rekomendasi BP Guide berikut ini!

Nyaman Berlari dengan Sepatu Lari yang Pas

Sumber gambar www.asics.com

Kehidupan yang semakin modern ini membuat banyak orang melupakan olahraga yang menjadi keseimbangan untuk menjaga badan agar tetap fit dan sehat. Ya, banyaknya masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan membuat mereka kurang meluangkan waktu untuk olahraga.

Olahraga yang sederhana yang bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah adalah dengan berlari atau jogging. Menurut pakar editor eksekutif kesehatan Harvard Daniel Pendrick olahraga lari memberi manfaat yang banyak bagi tubuh, menambah umur, baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menekan tingkat stres yang selama ini memicu berbagai penyakit. Untuk mendukung kegiatan olahraga lari anda, tentunya anda membutuhkan sepatu yang nyaman untuk berlari.

Sepatu yang sesuai akan membantu pergerakan kaki anda ketika menghentakkan ke tanah karena tekanan yang besar saat kaki memijakkan tanah bisa berisiko untuk cedera jika pemakaian sepatu tidak sesuai. Maka dari itu ketika anda membeli sepatu lari di toko khusus olahraga ada baiknya anda bertanya kepada staff pelayannya untuk informasi sepatu yang pas di kaki anda.

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Bedanya Sepatu Training dan Sepatu Running

Sumber gambar www.buzzfeed.com

Jika seseorang masih awam dan bukan seseorang yang profesional dalam olahraga lari biasanya ia akan menggunakan jenis sepatu apa saja untuk berlari bahkan sepatu training. Nah, agar tidak salah memilih jenis sepatu lari dan tidak terkecoh dengan jenis sepatu olahraga lainnya, Anda harus kenali perbedaan sepatu lari dengan sepatu training. Yuk simak caranya dibawah ini!

Sepatu Training Memiliki Foam Lebih Tebal

Sumber gambar www.runnersworld.com

Olahraga memang perlu bagi kesehatan, tidak hanya untuk mereka yang ingin mengontrol berat badannya tapi juga bagi siapa saja yang ingin menjaga keseimbangan kesehatan badan. Jika anda memang berniat menjadikan olahraga lari sebagai salah satu rutinitas, anda harus punya sepatu yang khusus untuk olahraga lari dan kebutuhan kaki anda. Disarankan untuk memilih sepatu training karena merupakan sepatu multifungsi yang memiliki bantalan yang lebih tebal ketimbang sepatu lari biasa supaya menghindarkan dari resiko saat berlari dan anda pun nyaman menggunakannya.

Sepatu Running Memiliki Bobot Lebih Ringan

Sumber gambar www.asics.com

Banyak dari masyarakat sekarang yang sudah menjadikan olahraga lari sebagai gaya hidup, bahkan banyak bermunculan komunitas lari yang saat ini marak dibentuk oleh anak-anak muda yang ingin tetap tampil sehat dan penuh semangat. Ada baiknya anda ikut dalam komunitas tersebut karena anda bisa memotivasi diri anda untuk bisa sehat bersama dengan lari bersama dan melalui komunitas anda mempunyai jadwal yang teratur untuk olahraga lari yang selama ini mungkin anda sulit untuk mengaturnya. Selain itu masukkan dari teman-teman komunitas untuk pemilihan sepatu olahraga lari akan sangat membantu.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sepatu, teliti dan bijak dalam memilih. Ada dua jenis sepatu olahraga yakni sepatu lari dan sepatu training. Perbedaannya sepatu lari biasanya punya bobot yang ringan daripada sepatu training sehingga memberi kenyamanan dan kemudahan dalam gerakan lari Anda. Sepatu lari memang didesain lebih ringan dari sepatu training karena keringanan sepatu lari akan membuat seseorang mudah bergerak dan hal ini telah dibuktikan secara ilmiah bahwa setiap beban yang dikenakan pada kaki akan mempengaruhi laju lari atau gerakan seseorang.

Tapak Kaki Sepatu Running Lebih Halus

Sumber gambar stylewhack.com

Masih banyak memang masyarakat yang kurang paham perbedaan antara sepatu lari dan sepatu training. Selain bobotnya sepatu training yang lebih berat daripada sepatu lari, jika anda perhatikan bagian outsole atau tapak sepatu lari terasa halus. Sedangkan sepatu lari memiliki bagian tapak yang kasar atau berbentuk, akan tetapi meskipun begitu sepatu training mempunyai daya cengkeram yang lebih baik.

Bagi seorang atlet lari tentu akan memilih sepatu running karena desain serta struktur sepatu yang cocok untuk membantu pelari sampai ke garis finish dan itu dikarenakan tapak sepatu lari yang sengaja dibuat halus supaya pelari terus dapat melaju. Selain itu sepatu yang punya daya cengkeram yang kuat dan bobot yang ringan memberikan pengaruh besar bagi seorang pelari.

Tips Memilih Sepatu Yang Nyaman

Sumber gambar feeturesblog.com

Jangan buru-buru memilih sepatu lari karena pemilihan yang salah bisa menurunkan performa dan bisa jadi sepatu yang Anda pilih tidak akan awet. Untuk memilih sepatu yang tepat, simak tips dari BP Guide berikut ini!

Tentukan JenisSepatu Sesuai Jenis Kontur Kaki

Sumber gambar www.windlevalley.com

Penting bagi anda untuk tidak terburu-buru dalam membeli sepatu karena jika salah akan berdampak negatif bagi anda dan bagi dompet anda tentunya. Sebelum membeli perhatikan dulu jenis kaki anda, apakah kaki melengkung atau netral.

Memilih Sepatu Sesuai Jenis Kaki

  • Jenis kaki dengan lengkungan rendah atau low arch sangat fleksibel dan anda harus benar-benar memilih sepatu yang pas untuk mengontrol gerakan kaki ketika berlari. Maka dari itu sepatu yang pas yang memiliki busa yang lebih tebah pada bagian tengah sepatu yang berukuran 1/3 dari bagian midsolenya dengan tujuan untuk mengontrol gerakan pronasi, serta bagian outsolenya sepatu yang keras yang terbuat dari karbon. Merek sepatu yang bisa dipilih sebagai rekomendasi untuk jenis kaki low arc yakni Asics Gel Kayano, Adidas Supernova Glide 8, New Balance 1260, Nike Lunar Glide 8, Brooks GTS.
  • Jenis kaki dengan lengkungan tinggi atau high arch biasanya lebih kaku kebalikan dari kaki lengkung datar, jadi sepatu anda harus lah fleksibel yang midsolenya tebal dan juga empuk untuk digunakan. Cocoknya untuk jenis kaki ini menggunakan neutral shoes yang bagian depan sepatu terdapat bantalan empuk serta tumit guna menyokong tekanan yang besar pada bagian sepatu tersebut. Berikut pilihan sepatu yang pas untuk kaki high arc: New Balance Vazee Asics Gel Quantum.
  • Untuk yang jenis kaki netral tidak perlu khawatir karena cocok untuk sebagian besar jenis sepatu lari apapun dan untuk mendukung anda dalam berlari jenis sepatu yang baik adalah stability shoes dimana bagian midsole terdapat foam yang empuk untuk memberikan kestabilan pada anda saat berlari. Kaki anda yang normal akan sangat cocok dengan pilihan sepatu dari Asics Gel Nimbus, Adidas Ultra Boots, Brooks Glycerin, Nike Air Zoom Structure 19, Nike Free RN Flyknit, Diadora Action Style.

Perhatikan Detail Sepatu

Sumber gambar www.tennisforum.com

Sepatu untuk olahraga pun sekarang banyak ragamnya dan dengan banyaknya varian model memudahkan untuk memilih sesuai keinginan dan selera, akan tetapi meskipun begitu tetap harus selektif karena untuk keperluan kaki anda saat berolahraga supaya tidak berisiko cedera.

Kenyamanan menjadi modal utama yang dibarengi dengan pemilihan ukuran yang pas tidak kekecilan dan tidak terlalu longgar. Selain kenyamanan yang harus diperhatikan lainnya adalah kualitas bahan dari sepatu lari tersebut, biasanya sepatu lari terbuat dari bahan yang lentur dan tidak kaku. Maka untuk menguji kualitas bahan tersebut cobalah kelenturan sepatu yang akan anda pilih dengan memegang ujung sepatu dan bagian belakang sepatu, lalu putar dengan pelan dan rasakan apakah sepatu tersebut cukup lentur. Setelah anda merasa sepatu tersebut cukup luntur perhatikan detail dari sepatu yang hendak anda pilih.

Cara Mengecek Detail Sepatu Lari

  • Perhatikan bahan peredamnya, pilih sepatu dengan peredam impuls karena bahan tersebut membantu anda memperkecil resiko saat berlari yang diakibatkan tegangan pada kaki ketika menghentakkan tanah.
  • Yang perlu anda tentukan berikutnya adalah bobot sepatu. Ya, bobot sepatu memang menentukan langkah anda dalam berlari, akan tetapi anda perlu sesuaikan dengan jarak yang akan anda tempuh. Jika anda hanya akan berolahraga di lingkungan, lapangan, dan jalanan di car freeday yang hanya berjarak 5 km sebaiknya pilih lah yang ringan. Namun jika anda ingin berolahraga semacam mengikuti lari marathon yang jaraknya cukup jauh pakai lah sepatu bobotnya yang sedikit berat yang bisa menghemat energi anda dan memperkecil resiko cedera.
  • Kelenturan menjadi sangat penting anda perhatikan karena pada saat berlari dan melangkah tentu sepatu anda akan menekuk mengikuti langkah kaki anda dan sepatu anda akan menyerap energi untuk bisa membuat anda berlari dengan cepat.
  • Sebaiknya anda perlu menyisakan sedikit ruangan pada sepatu lari anda karena itu akan memberikan ventilasi untuk suhu di dalam ruang sepatu ketika anda pakai. Suhu di dalam sepatu yang normal akan membantu anda nyaman dalam berolahraga.
  • Berikutnya yang anda perhatikan yakni rongga pada sepatu yang dimaksudkan agar tetap memberikan ruang gerak bagi kaki anda sehingga tidak terlalu sempit atau ketat pada kaki anda. Anda bisa merasakan ujung jari kaki dengan tangan anda dan rasakan apakah di bagian depan masih ada sedikit ruang atau tidak. Lalu pada bagian tumit harus pas dengan bagian belakang sepatu, yang terpenting sepatu anda tidak tergelincir di kaki anda ketika berjalan atau berlari.

Pilih Yang Pas Dan Nyaman Dikenakan

Sumber gambar hokaoneone.com.au

Sepatu lari yang kamu pakai haruslah nyaman baik supaya performa kamu dalam berlari lebih semangat. Memang benar bahwa sepatu perlu memiliki ventilasi yang baik untuk menjaga suhu di dalam sepatu, jika suhu di dalam sepatu pada saat berlari merasa panas tentunya itu akan sangat mengganggu dan kamu pun menjadi terasa cepat lelah.

Dalam kondisi yang tidak menentu suhu sepatu bisa berada di atas batas suhu normal karena sepatu tersebut terus menerus dipakai aktivitas olahraga kamu. Maka dari itu, sebelum membeli sepatu perhatikan dulu apakah sepatu tersebut mempunyai ventilasi yang baik supaya udara dapat masuk dan keluar dengan baik. Dengan demikian kamu pun nyaman dan kegiatan jogging kamu semakin menyenangkan demi kesehatan serta daya tahan tubuh yang kuat.

Model Sepatu Lari yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar id.pinterest.com

Kalau Anda masih bingung harus memilih sepatu lari mana yang cocok untuk dikenakan, Anda bisa mengikuti saran dan rekomendasi BP-Guide dibawah ini. Pastikan juga Anda memilih sepatu lari yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.

Spotec Storm

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bagi anda yang rajin dengan rutinitas olahraga jogging tentunya butuh sepatu yang baik untuk membantu membuat nyaman jogging anda semakin menyenangkan dan kesehatan tubuh anda tetap terjaga.Sepatu dari spotec ini bisa jadi pilihan untuk jogging anda, dengan menggunakan sepatu Spotec storm yang di desain dari bahan berkualitas tinggi dari sintetis dan bahan tekstilnya pada permukaan sepatunya, serta disesuaikan dengan kontur kaki anda semakin menambah kesan sporty dan fashionable. Bahan yang dipakai sangat berkualitas yang juga berfungsi untuk mengatur sirkulasi udara pada sepatu berjalan baik sehingga tidak membuat sepatu menjadi jamuran karena lembab.

Selain itu sepatu spotec storm ini dibalut dengan bahan phylon pada bagian solnya yang mengikuti desain secara ergonomis dan memberikan hentakan yang halus ketika anda berlari karena dilengkapi dengan bantalan sol yang empuk. Anda tidak perlu risau berlari dengan kondisi atau medan apapun karena sepatu mantab untuk diajak olahraga lari.

Soal kenyamanan sudah pasti karena sudah sesuai dengan standar profesional dengan tingkat presisi yang tinggi pastinya sehingga sangat cocok bagi anda yang punya gaya hidup sehat dengan berolahraga. Sepatu yang eye catching dengan beragam warna ini dibanderol dengan harga Rp 239.000 dan sepatu ini mudah dicuci juga. Anda bisa membelinya di toko-toko online atau toko sepatu yang menyediakan produk spotec original.

Puma Ignite Limitless NRGY

Sumber gambar en.aw-lab.com

Siapa yang tidak mengenal brand sepatu Puma yang terkenal selalu menghadirkan sepatu yang up to date dengan teknologi yang terus berkembang. Seperti halnya sepatu olahraga dari puma ini yang bisa jadi pilihan kamu untuk menemani aktivitas jogging Anda.

Puma Ignite Limitless NRGY merupakan sepatu olahraga yang bergaya trendi dan sporty ini diciptakan dengan teknologi modern bahan ariaprene pada bagian permukaan sepatu untuk membuat sepatu ini sejuk dan nyaman bagi kaki. Tidak lupa midsolenya pun menggunakan teknologi IMEVA yang bahan dasarnya dari karet untuk bantalan guna memberikan rasa nyaman, serta kaki tidak lecet saat memakainya.

Pada bagian outsole menggunakann rubber yang dilengkapi neat stitching, dipadukan dengan 3 eyelets, serta cushioning sehingga tidak perlu khawatir untuk digunakan sehari-hari. Sepatu yang berkualitas ini tentunya awet, kokoh, dan tidak cepat rusak karena pemakaian yang sering.
Untuk harga sepatu berkualitas ini dibanderol Rp 2.399.000. Pastikan kamu membeli sepatu yang original tentunya karena harga sepatu ini sangat sebanding dengan kualitas yang didapat. Gak percaya? Langsung beli aja dan rasakan sendiri.

Spotec SPC 3.0

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jika kamu menginginkan sepatu olahraga yang murah, kualitas jempolan, dan nyaman digunakan, tidak ada salahnya kamu pakai produk lokal dari Indonesia. Ya, spotec merupakan produk lokal yang sudah lama eksis terutama untuk produk-produk mereka di bidang olahraga semuanya oke dan berkualitas.

Spotec SPC 3.0 merupaka sepatu running pria yang sangat cocok bagi kamu yang mengutamakan gaya hidup sehat dengan berolahraga lari. Bantalan midsole yang menggunakan bahan EVA membuat sepatu ini fleksibel untuk menjaga kestabilan kamu saat berlari, dan kamu tidak perlu takut licin menggunakan sepatu oke ini. Dirancang dengan teknologi zip phylon, bahan outsole dari karet, dan uppernya yang dibalut mesh membuat pergerakan anda ringan dan lincah sehingga nyaman dipakai dan kamu pun akan selalu bersemangat setiap harinya untuk olahraga lari.

Sepatu yang menyediakan 4 varian warna ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, dengan harga Rp 269.900. Bagaimana? Tertarik dengan sepatu olahraga keren Spotec yang satu ini, langsung saja pesan di toko online terpercaya atau toko-toko khusus olahraga yang asli.

Reebok Court Vision III LP

Sumber gambar www.blibli.com

Apakah anda sedang mencari sepatu olahraga yang cocok untuk gaya hidup sehat anda? Pilihan dari Reebok ini sangat tepat buat anda, yakni Court Vision III LP Men. Anda bisa menemukan kenyamanan di dalam sepatu ini karena teknologi modernnya yang memang dirancang khusus untuk lari atau training.

Sepatu ini merupakan sepatu dengan desain sneakers yang keren yang dibalut dengan kulit sintetis terbaik untuk membuat sepatu ini tahan lama. Bahan lainnya seperti karet dan herringbone digunakan untuk bagian outsole sepatu dengan abrasi yang tinggi yang memberikan kenyaman untuk melewati kondisi yang kering atau basah sekalipun.

Pada midsolenya digunakan EVA heel cup yang merupakan bantalan untuk melindungi pergerakan kaki, serta heel clip sebagai tambahan untuk mengoptimalkan lari anda. Sepatu yang sporty ini harganya sangat terjangkau yakni Rp 559.200. dan dengan memakai sepatu Reebok ini membuat penampilan anda pun terlihat trendi.

Adidas ZG Bounce

Sumber gambar www.runnerinn.com

Jika anda punya budget lebih dan ingin sepatu brand yang memberikan kualitas nomor satu untuk sepatu olahraga, pilihan dari Adidas ini bisa jadi rekomendasi dan bagus untuk Anda miliki. Adidas ZG Bounce, sepatu yang bergaya sporty ini memiliki sirkulasi udara yang baik yang memberikan kenyamanan di dalam sepatu saat anda pakai dan dengan sepatu adidas ini anda pun mendapatkan kesegaran kembali setelah berolahraga.

Dibalut dengan bahan sintetis menjadikan sepatu ini awet dan tidak cepat rusak dengan varian warna navy, black green, dan white menambah kesan stylish bagi anda. Bakar kalori anda sebanyak mungkin dengan bantuan sepatu olahraga Adidas ZG Bounce dan dapatkan harga yang menarik Rp 1.079.000 untuk sepatu dengan kualitas tinggi. Jangan lupa untuk selalu membeli produk yang asli demi kebaikan anda.

League Legas Series Shadow LA M

Sumber gambar www.lazada.co.id

Ditengah kesibukan anda saat ini perlu pentingnya untuk meluangkan waktu berolahraga untuk kesehatan badan dan pikiran anda. Dengan begitu anda akan selalu terlihat ceria dan sehat setiap harinya, maka sebelum olahraga pilih sepatumu. League legas menawarkan sepatu berkualitasnya yakni League Legas Series Shadow LA M untuk kamu yang ingin berolahraga dan tetap tampil penuh gaya.

Berbalut bahan mesh dan kulit sintetis pada bagian upper, midsolenya menggunakan bahan EVA yang memberikan bantalan empuk untuk tumit, serta outsole berbahan karet yang fleksibel membuat sepatu ini memiliki kualitas internasional.
Bobot sepatu ini sendiri terbilang ringan sehingga anda bisa meningkatkan kecepatan lari anda sesuai keinginan. Soal harga sepatu ini sangat murah dengan hanya Rp 319.000 anda sudah bisa mendapatkan sepatu yang nyaman ini dengan perpaduan 3 warna yang eye catching.

Adidas Men's Cosmic

Sumber gambar www.styletread.com.au

Satu lagi pilihan sepatu running buat kamu dari Adidas yaitu Adidas Men Running Cosmic menawarkan sepatu yang berkualitas tinggi dan kenyamanan yang tidak perlu diragukan. Sepatu sporty ini berbahan sintetis dengan detail 3 stripes pada bagian upper sepatu, black shoelaces, dan cushioning yang membuat pergerakan kamu dalam berlari menjadi lincah.

Produk dari adidas memang tidak ada yang mengecewakan dengan memperhatikan sedetail mungkin untuk kenyamanan pemakainya dan salah satunya pemberian ruang ventilasi pada sepatu agar tetap terjaga suhu di dalam sepatu selama berolahraga. Kepercayaan diri kamu akan meningkat dengan sepatu running yang stylish ini karena perpaduan warnanya yang menarik. Lalu untuk harganya sendiri cukup terjangkau berkisar Rp 899,000. Pilihlah selalu sepatu Adidas yang asli, jangan abal-abal untuk mendukung gaya hidup sehat anda.

Nike Lunar Skyelux

Sumber gambar store.nike.com

Jika anda merupakan penggemar dari sepatu Nike dan ingin mencari sepatu yang pas untuk berolahraga anda, sebaiknya pilih sepatu Nike Lunar Skyelux merupakan pilihan yang tepat dan cocok untuk running karena paduan warna yang menarik dan desainnya yang sporty pantas untuk anda miliki.

Produk-produk sepatu dari Nike selalu menghadirkan sepatu yang stylish, modern, berkualitas, dan nyaman tentunya yang bisa anda gunakan berolahraga setiap harinya. Dengan bagian upper sepatu menggunakan bahan mesh dengan detail black shoelaces dan cushioning yang memberikan kenyamanan untuk menjaga kestabilan, fleksibilitas yang tinggi, dan gerakan yang ringan. Bagian outsole sepatu ini memakai bahan karet yang di dalamnya dilengkapi foam yang empuk untuk menjaga kaki dari resiko cedera. Sepatu dari Nike yang kokoh, tahan lama, dan tidak cepat bau ini dibanderol dengan harga Rp 1,499,000. Langsung datang ke sport station di kotamu atau pesan melalui toko online untuk bisa mendapatkannya.

Adidas Adipure 360.3

Sumber gambar shop.adidas.com.sg

Anda masih bingung untuk menentukan sepatu lari yang pas untuk anda? Coba sepatu Adidas yang satu ini, pasti sangat cocok buat anda yang ingin tetap berolahraga. Adidas menawarkan sepatu Adipure 360.3 yang dirancang khusus untuk olahraga yang mempunyai bobot ringan sangat cocok bagi anda yang hobi berolahraga lari atau jogging. Tidak usah ragu akan kualitasnya karena adidas selalu hadir dengan teknologi yang terbaik yang terlihat pada bagian upper dari sepatu Adipure 360.3 yang terlihat seperti kaos kaki dengan bahannya yang halus membuat sepatu ini terasa adem.

Ukuran yang tepat akan sangat menentukan kenyamanan dari sepatu adidas ini dengan desain warnanya yang klasik hitam dan putih tetap membuat anda fashionable dan yang menariknya lagi bagian outsolenya memakai teknologi flexgrooves yang memberikan kelenturan dan fleksibel untuk kaki anda. Memakai sepatu adidas ini tidak akan membuat kaki anda merasakan kelelahan yang berlebihan karena fitur di bagian insolenya yang terdapat bantalan empuk untuk menjaga kaki tidak cedera. Sepatu yang kece ini dihargai Rp 1.079.000 yang tersedia juga warna blue, orange, serta yellow. Anda tidak akan menyesal memakai sepatu ini, apalagi jika anda membeli produk yang asli.

Puma Carson Mesh

Sumber gambar us.puma.com

Pilihan yang bijak adalah pilihan yang tepat bagi kebahagiaan diri sendiri, seperti halnya dalam memilih sepatu untuk olahraga akan memberikan rasa bahagia, semangat, dan ceria dalam berolahraga. Kali ini Puma memberikan satu rekomendasi yang cocok untuk berolahraga.

Puma Carson Mesh merupakan sepatu dengan bahan utamanya mesh yang dirajut, midsole memakai injeksi molded EVA dan outsole berbahan rubber membuat sepatu olahraga ini terlihat trendi, memberikan kenyaman langkah kaki anda, serta memberikan pijakan yang mantap untuk membantu memberikan daya dorong balik ketika anda berlari. Semuanya itu hadir dalam sepatu olahraga Puma yang oke punya ini dan ketika anda melewati jalan dengan track yang berbatu atau berkerikil dan licin pun akan tetap aman. Anda pun tidak perlu khawatir untuk pemakaian yang lama sepatu ini akan bau karena sepatu Puma Carson Mesh ini memiliki ventilasi udara yang baik untuk mengatur keluar masuknya udara ke sepatu selama anda berlari. Sepatu yang asik untk olahraga ini tidak mahal hanya Rp 687.900 sudah bisa anda miliki. Tetap lah bergaya hidup sehat untuk kestabilan daya tahan tubuh anda.

From our editorial team

Lari Kencang Dengan Sepatu Lari Yang Tepat

Sepatu lari tentu punya perbedaan dengan jenis sepatu lainnya dan untuk itulah Anda jangan sampai salah memilihnya. Perhatikan dengan baik jenis sepatu yang sesuai dengan kontur kaki dan sepatu tersebut juga harus nyaman dan ringan untuk dikenakan. Meskipun harganya cukup mahal, sepatu lari dengan kualitas yang baik tentu akan membuat performa Anda jauh lebih baik dan pastinya lebih awet jika digunakan setiap hari. So, choose your best running shoes Guys