Tips Memilih Sepatu yang Kekinian di 2018, Agar Kamu Tak Ketinggalan Gaya!

Tips Memilih Sepatu yang Kekinian di 2018, Agar Kamu Tak Ketinggalan Gaya!

Seperti halnya fashion pada umumnya, model sepatu yang terbaru selalu muncul setiap tahun. Agar kamu bisa selalu tampil up to date soal model dan desain sepatu terbaru, ikuti saja rekomendasi dan tips dari BP-Guide berikut ini.

Sneakers Masih Menjadi yang Terdepan dalam Model Sepatu Terbaru Zaman Sekarang

Di antara puluhan tipe sepatu yang ada saat ini, sneakers bisa jadi berada di posisi terdepan. Sepatu yang kental dengan nuansa santai tapi tetap stylish ini memang disukai oleh banyak orang di dunia. Tidak hanya mereka yang masih remaja. Orang dewasa pun masih tetap menyukainya.

Padahal, pada awalnya sepatu sneakers dibuat dengan tujuan sebagai alat penunjang dalam berolahraga. Istilah sneakers yang sudah muncul sejak era Perang Dunia II ini banyak merujuk kepada sepatu yang dipakai untuk aktivitas fisik. Namun, perkembangan zaman telah menggeser fungsi sepatu ini menjadi alas kaki yang lebih mengedepankan penampilan ketimbang fungsi.

Saking terkenalnya tipe sneakers, seluruh produsen sepatu di dunia pun berlomba membuat produk yang terbaik. Setiap produsen berusaha menggaet minat masyarakat yang besar terhadap sepatu sneakers. Kini banyak sekali ditemukan model-model sepatu sneakers yang menarik, unik, namun tetap nyaman dipakai.

Tips Mendapatkan Sepatu Terbaik

Membeli barang berkualitas memang memiliki seni tersendiri. Apalagi jika kamu termasuk orang dengan tipe negosiator alias tukang tawar. Butuh trik-trik tertentu agar kamu bisa mendapatkan sepatu berkualitas tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam.

Tak hanya itu, kamu pun harus tahu tips untuk bisa mendapatkan sepatu berkualitas.

Tips dalam memilih sepatu berkualitas

  • Pilih sepatu dengan bahan yang tahan lama.
  • Jangan terlalu silau dengan brand luar negeri. Sudah banyak produk sepatu berkualitas buatan anak negeri.
  • Sesuaikan pilihan dengan budget. Jika memang budget kurang sesuai dengan sepatu yang diincar, carilah model dan merek sepatu lain yang harganya cocok dengan kantong.
  • Meski mahal dan bagus tapi kalau tidak nyaman percuma saja. Maka carilah sepatu yang memang nyaman di kaki kamu.
  • Belilah di musim diskon. Ada waktu-waktu tertentu seperti akhir tahun atau menjelang Lebaran di mana produk yang dijual mendapat potongan harga.

Baca Review Tentang Sepatu yang Diinginkan

Beruntunglah kamu yang hidup di zaman internet. Bisa dibilang, internet sangat memudahkan kita dalam mendapat informasi apa pun. Termasuk informasi soal sepatu yang diinginkan.

Informasi pertama yang kamu butuhkan tentu saja soal spesifikasi dari sepatu tersebut. Seperti detail desainnya seperti apa dan tersedia dalam pilihan warna apa saja. Hal ini akan membantu kamu untuk menambah penilaian terhadap sepatu tersebut.

Dalam sejumlah situs juga biasanya ada review dari pemerhati. Baca setiap review yang ada untuk mengetahui kualitas sepatu tersebut. Jika kamu akan membeli sepatu di toko online, patut juga membaca review dari para pembeli sebelumnya soal reputasi toko atau penjualnya. Gali semua informasi dari review para pembeli agar kamu tidak kecewa di akhirnya nanti.

Perhatikan Desain dan Bahan Sepatunya

Jangan terpukau dengan desain sebuah sepatu. Karena belum tentu desain sepatu tersebut akan cocok dengan kaki kamu. Bukan mustahil, sepatu tersebut malah akan membuat kaki kamu tersiksa hingga mendapat luka.

Kaum wanita harus lebih memerhatikan soal ini. Karena mereka umumnya akan membeli sepatu dengan unsur hati yang tinggi. Bukan karena kebutuhan. Tetapi karena keinginan semata. Kaum wanita lebih mudah tergiur melihat model sepatu yang menarik, meski di rumahnya sudah terdapat model dan jenis sepatu yang sama.

Karena itulah, model dan desain sepatu wanita selalu lebih banyak dibanding sepatu pria. Kecenderungan wanita untuk membeli sepatu dengan jenis yang sama dan hanya dibedakan oleh desain dan warna menjadi pemicu produsen sepatu untuk memroduksi beragam sepatu untuk para wanita. Sementara model sepatu pria cenderung tetap dan tidak banyak berubah.

Sedikit tips bagi kamu yang tengah mencari sepatu idaman. Sebaiknya cari desain sepatu yang cenderung netral. Sepatu dengan desain seperti ini bisa diterapkan dalam berbagai aktivitas. Lagipula desain yang terlalu ramai malah akan membuat penampilan kamu menjadi norak dan aneh.

Cari Inspirasi Lewat Media Sosial

Sebagai pengguna media sosial, seharusnya kamu tidak perlu bingung untuk menemukan sepatu yang diidamkan. Karena media sosial merupakan alat pembantu untuk mendapatkan sesuatu yang tengah kita cari. Termasuk dalam mencari model dan jenis sepatu.

Apa pun media sosial yang kamu gunakan, semuanya akan terpusat pada yang namanya hashtag (#). Ikon yang disebut juga dengan tanda pagar ini bisa mempercepat proses pencarian sepatu yang diinginkan.

Gunakan hashtag sesuai jenis sepatu yang dicari. Misalkan #sneakers, #sneakersmurah, #sepatupria, #sepatuwanita, dan lain sebagainya. Ketika kamu mengetikkan hashtag tertentu maka akan muncul banyak sepatu yang menggunakan hashtag yang sama dalam deskripsi produknya.

Selanjutnya, kamu tinggal menelusuri semua hashtag yang ada dan tentukan pilihan.

Paduan Ini Membuat Sepatu Zaman Sekarang yang Kamu Pakai Menjadi Makin Keren

Sepatu merupakan bagian dari fashion. Oleh karena itu, sepatu juga harus dipadukan dengan atasan yang sesuai. Bisa kamu bayangkan, sebuah paduan antara jas lengkap tapi menggunakan sepatu olahraga? Benar-benar salah kostum.

Seperti halnya sepatu sneakers yang umumnya selalu dipasangkan dengan celana jeans dan kaos oblong. Tapi tampaknya kamu bakal dilanda kebosanan jika setiap hari mengenakan setelan yang bertipe sama. Karena itu coba padukan sepatu sneakers dengan atasan yang lain.

Selama atasan yang dikenakan memang masih nyambung, kamu tidak perlu takut akan mengalami salah kostum alias saltum. Khusus para wanita bisa memadukan sneakers dengan rok, baik yang panjang maupun mini. Bisa juga dengan celana pendek yang akan memberi kesan sporty dan sedikit tomboy.

Cara Mengikat Sepatu yang Unik dan Asik

Bagi kebanyakan orang, tali sepatu boleh jadi hanyalah sebuah benda yang menjadi bagian dari sepatu. Tali ini akan membuat sepatu tidak terbuka dan mudah terlepas. Namun bagi sebagian yang lain, tali sepatu bukan sekadar aksesoris semata. Melainkan bagian dari mode dan desain dari sepatu yang harus ditata dengan apik.

Bagi mereka, tali sepatu adalah sebuah benda seni dan bisa menjadi wahana ekspresi. Karena itu mereka kemudian merancang berbagai pola dan cara mengikat tali sepatu sehingga terkesan unik dan menarik. Semakin rumit pola tali sepatunya, artinya punya nilai seni yang tinggi.

Kamu bisa mendapatkan banyak ide dalam mengikat sepatu ini melalui internet. Ada banyak sumber yang akan menjadi inspirasi dalam menciptakan sebuah pola ikatan sepatu yang unik.

Sneakers dan Jeans adalah Hal yang Tidak Terpisahkan

Pasangan sehati dari sepatu sneakers memang jeans. Sama-sama dibuat untuk aktivitas nonformal. Penampilan kamu akan sangat kasual dan hangat.

Paduannya bisa antara sneakers, celana jeans, dan kaos. Bisa juga kemudian dilapis dengan kemeja flanel. Tambahkan jaket dari bahan jeans akan menambah keren penampilanmu.

Jika ingin sedikit terlihat formal, kamu bisa memadukan sepatu sneakers dengan blouse. Paduan ini akan tetap membuat kamu tampil chic dan cantik.

Sepatu sneakers cenderung cocok bagi kamu yang tidak mau ribet dengan dandanan. Ingin yang simpel tapi tidak mau terlihat ketinggalan zaman. Karena itulah kamu pasti akan memilih sepatu sneakers sebagai teman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Ragam Sepatu Zaman Sekarang yang Keren untuk Kamu

Setiap tahun pasti ada berbagai model dan jenis sepatu baru yang ditawarkan para produsen. Baik sepatu untuk kerja di kantor, pergi kuliah atau sekolah, ataupun sepatu khusus olahraga. Semua menawarkan desain kekinian dan kenyamanan.

Dari mulai sepatu formal bagi pria dan wanita hingga sepatu kasual yang banyak disukai remaja selalu menyajikan model yang terbaru. Setiap produsen seolah berlomba untuk memberikan desain yang terbaik kepada konsumen. Baik itu produsen sepatu luar negeri maupun dalam negeri yang dijual di distro-distro.

Dari sekian banyak model dan jenis sepatu, tampaknya sepatu sneakers akan tetap menjadi favorit masyarakat pada tahun 2017 ini. Kenyamanan sneakers yang tidak bisa diberikan sepatu formal menjadi salah satu faktor sepatu ini terus diburu.

1. Pilihan Sepatu Pria yang Keren

Sepatu memang hanya salah satu dari aksesoris yang bisa dikenakan seorang pria. Kalau dihitung mungkin hanya sekitar 5% saja dari tubuh yang ditutupi oleh sepatu. Meski hanya sebagian kecil, tapi punya peran besar dalam nilai penampilan kamu.

Selain soal penampilan, sepatu juga berguna untuk menjaga kesehatan kaki. Dalam satu hari, sepatu setidaknya akan terinjak dan meredam berat badan manusia sebanyak 3.000 kali. Salah memilih sepatu saat beraktivitas berpeluang mengalami cedera kaki.

Dua orang expert, pakar sepatu Chandler Daultani dan desainer sepatu Akshay Chopra, membagikan tips bagi para pria untuk bisa memilih sepatu yang pas dan sesuai dengan tubuh.

  • Pria Pendek
  • Pakai sepatu dengan ujung yang tidak lancip. Kamu bisa mencoba mengenakan sepatu yang mencolok dan terlihat berbeda, dengan syarat punya nyali besar dan percaya diri tinggi.
  • Pria Tinggi
  • Sebaiknya memakai sepatu dengan sol tipis dan ramping, karena pria tinggi pasti memiliki kaki yang panjang. Gunakan juga hak yang ramping agar tidak semakin terlihat menjulang. Pria tinggi cocok memakai sepatu model pantofel.
  • Pria Kurus
  • Memakai sepatu berujung lancip hanya akan membuat kaki kamu terlihat lebih kecil. Lebih baik gunakan sepatu berujung persegi sehingga terlihat lebih seimbang dengan bentuk tubuh. Saat menghadiri acara formal gunakan sepatu dengan hak rendah agar kaki terlihat lebih ramping.
  • Pria Besar
  • Pastikan ukuran sepatu yang dibeli tidak terlalu sempit di kaki. Cari sepatu yang memiliki bantalan sol yang lebar sehingga lebih nyaman ketika dipakai.

Vans U Authentic Gum Sneakers

Sumber gambar www.pinterest.com

Sepatu Vans sudah lama dikenal sebagai ikon dari street fashion dunia. Produknya banyak dipakai para atlet olahraga ekstrem. Seperti BMX, skateboard, dan snowboarding. Namun, sepatu sneakers buatan Vans pun tetap asyik dan nyaman digunakan oleh masyarakat pada umumnya.

Seperti seri Vans U Authentic Gum Sneaker ini. Sepatu yang berbahan utama kanvas dengan desain yang kekinian dan trendi. Terdapat 5 eyelets dengan detail neat stitching dan rubber outsole yang nyaman dipakai.

Sepatu ini dijual dengan harga Rp 699.000, baik di situs resmi Vans maupun di blibli.com. Tersedia dalam ukuran 8-12.

Nike Air Vibenna

Sumber gambar www.soleheaven.com

Seri Nike Air Vibenna ini merupakan salah satu jajaran produk sneakers Nike yang laris di pasaran. Menggabungkan bahan sintetis dan fabric mesh untuk bagian upper membuat sepatu ini tidak membuat gerah ketika dipakai seharian.

Warna hitam pada sepatu ini memberi kesan berbeda untuk sebuah sneakers. Apalagi dilengkapi dengan logo Nike dan padded footbed yang keren.

Ukuran yang tersedia mulai 7 sampai 10. Bisa dibeli melalui Nike official store maupun marketplace seperti Blibli, Lazada, Zalora, dan Tokopedia. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 999.000.

Timberland Boots City Blazer Fabric

Sumber gambar en-ae.sssports.com

Timberland sudah dikenal sebagai produsen sepatu yang mempunyai ciri khas yang kuat. Khusus untuk seri Blazer City ini, Timberland membuat bagian atas sepatu dari botol plastik yang didaur ulang (PET). Penggunaan PET ini mencapai 50% dari total bahan bagian atas sepatu.

Digabung dengan bahan kanvas dan sentuhan kulit membuat sepatu ini pasti mendongkrak penampilan kamu. Pas dipadukan dengan celana jeans dan t-shirt atau kemeja.

Untuk kenyamanan, sepatu boots ini dilengkapi dengan OrthoLite® footbeds, midsole yang empuk, dan rubber outsole yang kuat.

Tertarik? Kamu bisa membeli sepatu seharga Rp 3.480.000 ini melalui Lazada atau langsung ke situs resmi Timberland.

Airwalk Holie

Sumber gambar www.bukalapak.com

Seperti halnya Vans, Airwalk juga dikenal sebagai salah satu produsen street wear berkualitas. Airwalk mulai memasuki pasar Indonesia sejak 1997. Ada banyak model dan tipe sepatu yang ditawarkan Airwalk kepada masyarakat Indonesia.

Salah satunya adalah Airwalk Holie. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan navy yang keren. Bahan utama terbuat dari kanvas. Namun punya desain yang trendi dan tetap nyaman. Memang dirancang untuk menunjang aktivitas keseharian kamu.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 329.000. Bisa dibeli di departemen store di kotamu atau melalui jalur online seperti Lazada maupun Blibli. Ukuran yang tersedia mulai 40 sampai 45.

Adidas Caflaire

Sumber gambar www.ebay.com

Seri Adidas Caflaire masih tergolong baru. Karena diluncurkan pada 2016 lalu. Didesain dengan warna grey-onix yang menarik. Bahan-bahan yang digunakan punya kualitas nomor satu. Bisa menjadi teman yang nyaman meski dipakai seharian.

Kamu bisa mendapatkan sepatu seharga Rp 799.000 ini melalui toko resmi Adidas atau marketplace seperti Lazada.

2. Pilihan Sepatu Wanita yang Stylish

Desain sepatu yang menarik dan stylish menjadi godaan yang kuat bagi hampir setiap wanita. Sehingga, para wanita lebih kerap mengedepankan keinginan daripada kebutuhan. Saat mereka ingin memilki sepatu dengan desain menarik tersebut, maka mereka lupa bahwa sudah mempunyai banyak sepatu yang sama di rumah.

Padahal, desain menarik dan buatan merek ternama tak menjamin sepatu itu akan nyaman kamu pakai. Termasuk juga harganya yang selangit, malah akan membuat kakimu terasa digigit.

Ketahui dengan pasti bentuk kakimu sendiri sebelum memilih sepatu. Salah dalam memilih sepatu yang tidak cocok dengan bentuk kaki, yang ada malah terlihat aneh dan tidak nyaman dipakai. Dengan mengetahui bentuk kaki, maka kamu akan terhindar dari rasa sakit saat memakai sepatu. Dan akan lebih cenderung melihat fungsinya dibanding modelnya.

Nike Flex 2016 RN

Sumber gambar www.famousfootwear.com

Sepatu ini sebenarnya didesain untuk berolahraga. Tapi sekadar untuk dipakai jalan-jalan juga tetap nyaman. Karena bahan-bahan yang digunakan membuat sepatu ini tidak berat sehingga nyaman dipakai seharian.

Modelnya yang low cut dengan padded collar. Ditambah bahan kulit sintetis berkualitas tinggi, upper dari mesh, phylon midsole, dan rubber outsole. Desainnya pun terlihat trendi.

Untuk ukuran, tersedia mulai dari 5 sampai 10 atau 35.5 hingga 42. Kamu bisa membelinya melalui Nike Store atau di marketplace seperti Blibli dan Lazada. Harganya berkisar Rp 999.000.

New Balance WL 373 NP

Sumber gambar www.ezyhero.com

New Balance sudah memasuki pasar Indonesia sejak lebih dari dua dekade silam. Belakangan, popularitasnya justru kian menanjak. Produknya yang kental dengan desain sporty selalu menarik minat masyarakat. Apalagi kualitasnya pun mampu membuat sepatu New Balance kuat dan tahan lama dipakainya.

Seperti seri New Balance WL 373 NP. Desain sporty dengan padded collar dan cushioning yang akan membuat kamu nyaman memakainya. Ditambah paduan suede dan mess upper akan membuat sepatu ini tidak gerah meski dipakai aktivitas di siang hari.

Kamu bisa mendapatkan sepatu ini melalui New Balance Store di mal-mal terdekat. Bisa juga dengan membeli secara online melalui Lazada, Zalora, dan Tokopedia. Harganya? Berkisar Rp 899.000.

Dr.Kevin Slip-On Shoes 5309

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sepatu produk asli Indonesia pun kini mampu bersaing dengan merek impor. Salah satunya adalah Dr Kevin. Merek lokal yang sudah mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak 1993.

Seiring perkembangan zaman, Dr Kevin tak hanya bisa ditemukan di mal atau pusat perbelanjaan. Sejumlah marketplace seperti Zalora, Bukalapak, dan Blibli pun mulai memasarkan produk Dr Kevin. Sehingga masyarakat bisa lebih dimudahkan untuk mendapatkan produk Dr Kevin.

Salah satu yang direkomendasikan untuk kamu adalah Dr Kevin Slip on Shoes 5309. Sepatu berbahan utama kanvas ini memiliki neat stitching dan 3 eyelets. Desainnya yang trendy akan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Tersedia dalam ukuran 36-40.

Apalagi harga jualnya pun tidak akan bikin kantong bolong. Cukup siapkan dana Rp 329.900 saja, maka kamu sudah bisa tampil gaya dengan produk dari Dr Kevin.

Adidas Neo Women Balina VS

Model sepatu Adidas Neo Balina VS ini adalah mid-cut. Namun hal yang akan membuat kamu menjadi pusat perhatian adalah adanya detail metalik di bagian atas dengan eyelets dari logam. Untuk kenyamanan, Adidas memasang coudfoam midsole yang akan membuat setiap pijakan terasa empuk.

Warna yang bisa dipilih adalah abu-abu, tosca, dan pink. Kamu bisa mendapatkannya melalui Adidas Store maupun Bukalapak dan Tokopedia. Harganya berkisar Rp 1.000.0000.

Reebok Skyscape Harmony V63012

Sumber gambar www.tokopedia.com

Reebok selalu berusaha menciptakan setiap produknya dengan balutan inovasi. Memadukan keindahan desain dengan material berkualitas. Terciptalah produk sepatu yang tidak hanya nyaman dan awet. Tapi juga bisa menambah gaya penampilan kamu.

Reebok Skyscape Harmony V63012 adalah salah satunya. Produk yang kami rekomendasikan ini punya desain menarik dan dibalut dengan material yang kokoh. Siapkan saja dana sekitar Rp 1.099.000 untuk bisa membawa pulang sepatu ini melalui Reebok Store maupun via online di Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

From our editorial team

Tampil Percaya Diri dengan Model Sepatu Terbaru

Mengenakan sepatu dengan desain yang terbaru pasti akan membanggakan. Menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang selalu update soal fashion. Sehingga rasa percaya diri pun bisa semakin tumbuh. Tidak akan malu lagi ketika nongkrong bersama teman-teman karena gaya dan penampilanmu yang selalu up to date.