Pilihan Gaya Sepatu Santai Terbaru Untuk Anda Di 2017

Pilihan Gaya Sepatu Santai Terbaru Untuk Anda Di 2017

Walaupun dalam keadaan santai, sepatu juga tetap dapat menjadi alas kaki yang menunjang penampilan. Tentunya di tahun 2017 ini, trend fesyen semakin berkembang, termasuk sepatu. BP-Guide kini akan memperkenalkan gaya terbaru sepatu santai 2017, yang pastinya bikin Anda semakin kece.

Tetap Santai, Tapi Trendi dengan Sepatu Kasual

Meski terletak di posisi yang paling rendah, tapi jangan pernah memandang rendah pada sepatu. Sepatu yang tidak match dengan celana dan baju, bisa membuat Anda terlihat tidak baik secara keseluruhan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tentunya, tidak mau ini terjadi pada diri Anda, bukan?

Model sepatu, semakin hari semakin unik. Beberapa produsen sepatu terus mengeluarkan produk model terbaru yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Anda bisa memilih jenis sepatu, dan disesuaikan dengan situasi dan juga fesyen Anda saat itu.

Nah, bagaimana cara agar tetap terlihat trendy meski dengan penampilan kasual? Sehari-hari, penampilan kasual menjadi pilihan yang paling sering diambil. Anda tentu tidak bisa tampil berlebihan untuk jalan-jalan sore, berkumpul dengan teman, atau mungkin kuliah, bukan? Nah, Anda bisa tetap tampil trendy dengan tampilan kasual. Caranya adalah memadukan fesyen Anda dengan sepatu kasual.

Selain nyaman dipakai, sepatu kasual juga bisa dipadukan dengan banyak jenis baju atau celana. Apalagi, ada banyak jenis sepatu kasual yang diproduksi mengikuti trend kekinian. Wanita juga diberi banyak pilihan, untuk menggunakan sepatu kasual. Sepatu kasual khusus wanita juga dibuat khusus sehingga bisa padu dengan mode fesyen yang dipilih, mulai dari feminim, santai, muslimah dengan hijab dan lain sebagainya.

Wanita senang hangout, lalu selfie bareng teman-teman di lokasi yang punya pemandangan unik. Untuk situasi seperti itu, hampir semuanya menggunakan sepatu kasual, meski mode fesyen yang mereka pilih berbeda. Karena, sepatu kasual memiliki model yang berbeda pula. Oleh karenanya, jangan kaget kalau toko online dan offline khusus wanita, isinya dipenuhi sepatu kasual!

Kalau laki-laki, jangan ditanya! Laki-laki memilih untuk tampil lebih santai, untuk kegiatan yang non formal. Biasanya, bahan sepatu kasual yang dipilih lelaki terbuat dari kanvas, hingga kulit asli. Bicara mengenai bahan sepatu kasual, selain kulit asli dan kanvas, masih ada beberapa bahan lain yang dijadikan sepatu ini. Beberapa diantaranya seperti kulit buck, sintetis dan lain sebagainya.







Tips Memilih Sepatu Santai Supaya Tetap Keren

Sumber gambar www.salenk.com

Sebelum masuk ke tips memilih sepatu kasual, Anda harus tahu dulu sepatu jenis apa saja yang bisa dikatakan sepatu kasual. Jenis sepatu digolongkan dari kegunaannya, juga kapan sepatu itu bisa digunakan. Sepatu olahraga, tentu tidak termasuk dalam jenis sepatu kasual, karena digunakan untuk berolahraga. Sepatu kasual lebih ditujukan untuk santai, jalan-jalan, atau mungkin hangout. Sepatu yang dikategorikan sebagai sepatu kasual antara lain sepatu sneakers, slippers dan slip-ons.

Nah, dari jenis sepatu kasual tersebut, Anda bisa menentukan mana yang sesuai dengan situasi dan kondisi saat digunakan. Tentunya, juga disesuaikan dengan padanan yang digunakan sebagai atasannya.

Berikut panduan untuk memilih sepatu kasual yang cocok untuk Anda.

Sesuaikan Pilihan Sepatu dengan Keperluan!

"Right man in the right place!" bisa juga dialihkan untuk pemilihan sepatu menjadi "Right shoes in the right place." Itu penting!

Jangan pernah memilih sepatu yang salah, untuk tempat yang salah, atau padanan yang salah. Menggunakan sepatu olahraga, dengan padanan jas misalnya. Tentu akan membuat Anda terlihat aneh. Atau menggunakan celana jeans dengan sweater, namun menggunakan sepatu formal. Menjadi agak membingungkan bagi yang melihat.

Untuk situasi santai, Anda juga tetap mempertimbangkan sepatu kasual yang sesuai dengan karakter Anda. Karakter Anda mempengaruhi pilihan fashion Anda, yang tentunya mempengaruhi pemilihan sepatu Anda.

Perempuan yang lebih aktif, tentunya lebih cocok menggunakan sepatu jenis flat. Sedangkan yang lebih fashionable bisa memilih wedges dengan model yang simpel, serta dengan memadukannya dengan menggunakan celana jeans. Lelaki bisa saja menggunakan sepatu sneakers, tentunya bila bekerja di lapangan, atau memiliki mobilitas yang tinggi. Khusus untuk di medan berat, sepatu jenis boots akan cocok dengan lelaki tipe ini.

Jangan Memakai Sepatu yang Tidak Nyaman demi Gaya!

Sumber gambar www.fullfitmen.com

Kenyamanan, itu yang terpenting! Jangan paksakan menggunakan sepatu yang tidak nyaman Anda gunakan, hanya untuk mendukung fesyen. Cari jenis sepatu lain yang tetap mendukung fesyen Anda, namun nyaman dipakai.

Ada beberapa jenis sepatu keluaran terbaru yang modelnya unik, tapi tidak nyaman digunakan. Anda boleh memilih, unik tapi tidak nyaman, atau nyaman tapi tidak begitu unik? Misalnya, sepatu yang sedang ngetrend saat ini, dengan model lancip ujungnya. Meski ukurannya pas dengan Anda, tapi jempol kaki Anda akan kesakitan bila menggunakannya dalam waktu lama. Lebih memilih trend?

Selain itu, kenyamanan juga dipastikan dengan ukuran yang pas. Tidak kebesaran, tidak kekecilan. Jangan paksakan membeli sepatu hanya karena modelnya yang unik, tapi ukurannya tidak pas, yah.

Ingat, yang merasa nyaman atau tidak nyaman itu Anda sendiri. Anda bisa bertanya dengan teman Anda tentang sepatu yang baru Anda beli, atau akan dibeli terkait modelnya, warnanya, kekinian atau tidak, dan pertanyaan lainya. Tapi, untuk kenyamanan, hanya Anda sendiri yang bisa menjawabnya.

Rawatlah Sepatu Sesuai dengan Jenisnya!

Sumber gambar www.fashionbeans.com

Setiap sepatu itu spesial. Tentunya, perawatannya juga berbeda. Sepatu kasual jenis perawatannya berbeda dengan sepatu formal. Anda yang biasa menyemir hitam sepatu formal, kemungkinan besar tidak bisa melakukannya pada sepatu sneakers.

Untuk jenis sepatu sneakers, tentu bukan dengan cara disemir atau menggunakan cairan pembersih khusus. Tapi, justru lebih mudah, karena bahan sepatu ini adalah karet dan kulit sintetis. Anda bisa mencucinya sesering mungkin. Jangan tunggu sampai terlalu kotor hingga buram.

Sepatu suede perlu disikat dengan sikat berbahan karet. Tidak boleh dicuci! Bila terkena noda yang sulit hilang, maka ada jenis penghilang kotoran khusus untuk sepatu jenis ini.

Sedangkan sepatu kasual berbahan kulit asli bisa menggunakan cairan pembersih, atau disemir sesuai warnanya agar tetap mengkilat. Anda juga bisa menggunakan penyumpal, ketika sepatu tidak digunakan agar kelenturan kulitnya terjaga.

Pilih Sepatu Berkualitas, Jangan Terpengaruh Harga Murah!

Kembali lagi ke peraturan lama : "Harga tidak bisa bohong!"

Jangan mengorbankan uang Anda untuk membeli barang KW berkali-kali, karena kualitasnya tentu jauh di bawah standar barang asli. Lebih baik Anda membeli sepatu original, tapi hanya sekali. Dibanding Anda membeli barang KW yang mudah pudar, mudah rusak, mudah kehilangan kelenturan kulitnya dan lain-lain. Itu artinya Anda lebih rugi.

Jadi, jangan tergiur harga murah ketika hendak membeli sepatu. Cari yang original, meski harganya tentu lebih tinggi. Anda juga bisa menyesuaikan budget dengan mencari sepatu original yang pas dengan kantong Anda.

Untuk sepatu wanita, sepatu flat biasanya harganya lebih miring daripada jenis sepatu kasual lainnya. Jadi, untuk tetap tampil gaya dengan budget miring, tentu sepatu flat bisa jadi pilihan. Khusus untuk pria, hati-hati membeli sepatu dengan bahan karet. Sepatu yang asli dan berkualitas tentu bisa bertahan bertahun-tahun, tergantung dari cara merawatnya. Semakin rutin dan telaten Anda merawatnya, tentu usianya akan semakin lama.

Kalau jenis sepatu karet yang KW, ketika baru beli memang terlihat keren. Tapi, cuma butuh waktu tiga bulan untuk melihat "jati diri" yang sebenarnya. Sepatu palsu, tidak lebih dari potongan karet yang dilem. Jadi, ketika teman Anda membeli yang asli lalu digunakannya selama tiga tahun, Anda yang memilih membeli jenis KW justru sudah membeli lebih dari selusin sepatu dalam kurun waktu yang sama. Mana yang lebih rugi?

Model Sepatu Santai yang Bisa Dijadikan Panduan

Sumber gambar www.mimosasandme.com

Berbeda dengan perempuan yang punya banyak pilihan jenis sepatu untuk kegiatan formal dan non formal. Pria kebanyakan hanya memiliki jenis sepatu untuk kegiatan formal, yaitu sepatu kulit, dengan warna hitam.

Bagi pria, terutama yang tidak suka fesyen, sepatu itu hanyalah sebatas alas kaki. Karena itu, tidak banyak yang mau mengeksplorasi tampilan, terutama untuk acara formal. Tentu saja itu salah besar, karena pada faktanya, sepatu adalah salah satu item fesyen yang penting dan mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

Ada beberapa jenis sepatu yang juga bisa digunakan untuk situasi formal. Sepatu kasual juga bisa digunakan, asalkan paduannya pas. Begitu juga sepatu loafers, atau sepatu boots.

Sepatu sneaker bisa cocok dengan paduan baju kemeja dan celana jeans. Kalau warnanya pas, klop! Anda akan tetap tampil memukau, meski sedikit non-formal. Selain itu, jenis sepatu di bawah ini juga bisa dijadikan pilihan untuk kegiatan formal.

Model Boots

Sumber gambar theridingcenter.com

Sepatu jenis boots menutupi seluruh kaki, mulai dari atas mata kaki. Ada beberapa yang lebih tinggi dari itu. Selain itu, ciri khas sepatu boots juga memiliki alas kaki yang lebih tebal daripada sepatu jenis lain. Sepatu ini cocok bagi Anda yang berjiwa petualang, punya mobilitas yang tinggi dan berada di medan yang berat.

Meskipun demikian, bukan berarti sepatu ini tidak bisa untuk bergaya. Dulu, ketika awal diciptakan, sepatu boots hanya terbuat dari bahan karet. Sekarang, ada banyak bahan yang dijadikan sepatu boots modern. Dulu, sepatu boots murni bertujuan untuk melindungi kaki dari luka, bahan kimia, lumpur, air, dan sebagainya. Tapi, saat ini justru bisa digunakan untuk bergaya, karena modelnya yang sudah mengikuti trend fesyen.

Sepatu Formal

Sumber gambar le-vestiaire-de-jim.com

Tampil trendi dengan sepatu formal boleh dicoba. Ada beberapa jenis sepatu formal, seperti pantofel, monk-strap, oxford, derby dan lainnya. Ciri khasnya adalah mengkilap dan berbahan kulit, baik asli maupun sintetis.

Sepatu pantofel adalah "signature" sepatu formal. Sepatu ini tidak punya aksesoris, kecuali tali sepatu, namun tampil elegan. Anda bisa memadukan tampilan kemeja panjang dan celana dasar kain dengan sepatu jenis ini, untuk situasi santai. Sedangkan untuk perempuan, jenis sepatu smart oxford atau loafers bisa dipilih. Karena, selain bisa dipadukan dengan dandanan kasual, sepatu ini tetap terlihat formal dan serius.

Model Loafers

Sumber gambar m.mrvoonik.com

Sepatu loafers jenis slip-ons, didesain rendah, simpel dan sederhana. Jadi, meski bisa digunakan dalam situasi formal, sepatu ini justru lebih sering digunakan dalam keadaan non-formal.

Ada satu lagi jenis sepatu seperti ini, slippers. Persamaannya adalah sama-sama simpel, hanya ada lubang tempat meletakkan kaki saja, tanpa banyak aksesoris bahkan tali sepatu sekalipun. Perbedaannya yang paling mendasar ada di ujung sepatu. Bila slip-on dan loafers berujung lebar, slippers berujung runcing. Meskipun demikian, dari tiga jenis ini, hanya loafers yang berbahan dasar kulit.

Memilih jenis loafers yang polos, akan lebih menguntungkan Anda. Kenapa? Karena bisa digunakan dalam situasi formal dan non-formal sekaligus.

Monk Strap

Sumber gambar www.styleforum.net

Monk strap mirip dengan sepatu jenis oxford atau derby. Hanya saja monk strap menggunakan strap sebagai pengganti tali sepatu. Jumlahnya bervariasi. Ada yang satu, yang sering disebut single monk-strap, ada juga dua strap, atau double monk-strap. Karena tanpa tali, sepatu ini lebih praktis, gampang dibuka dan dipasang kembali.

Selain itu, desainnya yang formal, elegan dan mengesankan dengan bahan kulit dan warna yang mengkilap, seperti cokelat dan hitam. Tentunya sepatu jenis ini bisa menjadi pilihan untuk menambah kepercayaan diri Anda.

Model Sepatu Derby

Sumber gambar www.lyst.com

Sedikit sulit membedakan sepatu jenis derby dengan oxford. Satu-satunya yang membedakan adalah di bagian talinya yang lebih terbuka, sehingga apapun ukuran kaki Anda akan lebih mudah mencari ukuran yang pas.

Derby tampak lebih stylish sebagai sepatu formal, karena memiliki plat di lubang talinya atau kancingnya. Oleh karena itu, sepatu ini juga bisa Anda gunakan dalam situasi formal, ataupun non-formal.

Kekurangannya, bila Anda bertubuh gemuk, atau pendek agak kurang cocok dengan sepatu jenis ini. Karena ujungnya yang sedikit lebih panjang dan meruncing, lebih cocok untuk pria dengan tubuh tinggi dan ramping.

Pilihan Sepatu Santai untuk Gaya Kasual dan Keren

Bila situasinya benar-benar santai, maka deretan jenis sepatu formal yang telah BP-Guide paparkan di atas masih kurang cocok digunakan. Apalagi, kalau jenis pakaian yang Anda gunakan cenderung kekinian. Tentu sepatu yang digunakan harus sesuai dengan pakaian Anda.

Saat inilah koleksi sepatu kasual Anda bisa digunakan. Ada beberapa jenis sepatu kasual yang keren dan trendy kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin tampil lebih modis.

Berikut rekomendasi branded model sepatu kasual yang bisa Anda jadikan tambahan koleksi untuk berbagai situasi.

Vans

Sumber gambar www.vans.com

Sepatu merek Vans sudah diproduksi sejak tahun 1966. Meski produsennya sudah lama berproduksi, bukan berarti sepatu Vans ketinggalan zaman. Sepatu ini bisa digunakan dalam berbagai situasi, meski sebenarnya ditujukan untuk komunitas skater.

Bukan berarti yang menggunakan sepatu Vans adalah pecinta skate, karena sepatu jenis ini mampu menunjang penampilanmu. Anda bahkan bisa menemukan lelaki yang menggunakan sepatu jenis ini untuk pergi ke kantor!

Selain itu, model sepatu ini juga beragam, jadi bisa dipadukan dengan berbagai jenis celana, mulai dari celana jeans, sampai celana pendek. Sepatu ini juga terlihat cocok bila Anda padukan dengan kaos hingga blazer. Ditambah lagi, bahan yang digunakan sepatu Vans adalah bahan berkualitas. Jadi, selain nyaman dipakai, juga berumur panjang, tergantung cara Anda merawatnya.

Sepatu santai Vans dibanderol seharga Rp 56.000 saja, bisa Anda dapatkan di Priceza.co.id. Sedangkan sepatu Vans berwarna hitam seharga Rp 88.000 saja, bisa Anda pesan di shopee.co.id. Ada juga sepatu Vans jenis lain yang harganya cukup tinggi, hingga Rp 390.000 dengan bahan yang lebih solid, bisa Anda dapatkan di sagayastore.com.

Puma

Sumber gambar www.ruvilla.com

Sepatu santai branded yang BP-Guide rekomendasikan selanjutnya adalah sepatu merek Puma. Puma didirikan oleh Rudolf Dassler, saudara dari Adolf Dassler yang mendirikan Adidas. Sedikit kilas balik, awalnya Dassler bersaudara sama-sama mendirikan Adidas. Namun, setelah terjadi perpecahan antara keduanya, Rudolf memilih berpisah dan mendirikan Puma.

Jelasnya, meski lahir dari perpecahan, tapi Puma tidak kalah bersinar dari Adidas. Puma juga merek sepatu olahraga favorit lainnya. Bahkan Diego Armando Maradona, yang dijuluki "Tangan Tuhan" asal Argentina itu, sepatunya merek Puma, begitu juga "Mutiara Hitam" asal Brazil, Pele, yang disponsori oleh sepatu berlogo macan hitam ini.

Untuk jenis sepatu kasual, Sepatu santai pria Puma Suede bisa jadi pilihan Anda. Harganya berkisar di angka Rp, 230.000 saja, bisa Anda pesan di shopee.co.id. Sedangkan di bukalapak.com, harganya adalah Rp. 247.000.

Satu lagi jenis sepatu Puma yang bisa Anda jadikan pilihan adalah sepatu pria kasual Pum Easy Rider Navy. Anda bisa memesannya di dwikaryaonlineshop.com dengan harga Rp 245.000 saja.

Airwalk

Sumber gambar www.skateshop247.com

Airwalk memproduksi sepatu kasual khas Amerika. Wajar saja, karena pabriknya juga berada di La Costa, California. Sejarahnya, seorang desainer sepatu bernama Bill Mann, didatangi oleh seorang anak yang menyukai skateboard. Saat itu, anak tersebut meminta Bill untuk mendesain sepatu khusus skate yang trendy. Bill yang saat itu bahkan tidak tahu dengan dunia skate sama sekali, akhirnya memberanikan diri untuk mendesain sepatu tersebut. Hasilnya, sepatu hasil desain Bill berhasil mendunia dan disejajarkan dengan brand sepatu dunia lainnya.

Bicara masalah harga, sepatu merek Airwalk bisa dikatakan pas di kantong anak muda, dengan harga yang jauh berada di bawah Rp. 300.000. Sepatu kasual original Airwalk bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 190.000 saja dengan memesan di shopee.co.id. Sedangkan bila Anda mencari barang serupa di bukalapak.com, harga bisa mencapai Rp. 280.000. Jenis sepatu santai Airwalk bisa lebih murah Anda dapatkan, dengan harga mulai dari Rp 175.000, bisa dipesan di telunjuk.com.

Varka

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kalau sepatu merek Varka, sudah menjadi trend di Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan model yang simpel dan elegan, kualitasnya juga bagus. Perawatan sepatu merek ini juga mudah, dan pastinya nyaman digunakan.

Harganya? Terjangkau.

Sepatu kasual dan sneaker Varka untuk pria bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp. 123.200, di elevenia.co.id. Jenis lainnya adalah Varka 121 dengan warna biru yang kokoh dan nyaman dipakai. Sepatu berbahan jeans ini tersedia dalam ukuran mulai dari 39 hingga 43. Harganya juga terjangkau, hanya Rp. 110.415, bisa didapatkan di lazada.co.id. Atau, Anda bisa pesan di 99toko.com jenis Varka 121 sepatu kasual pria dengan harga Rp. 113.050.

Converse

Sumber gambar www.converse.com

Sepatu merek Converse juga selalu menjadi pilihan favorit untuk sepatu santai. Sepatu dengan ciri khas lambang bintang ini menjadi terkenal di dunia setelah digunakan beberapa bintang basket NBA. Salah satu jenis sepatu yang didirikan oleh Marquis M Converse ini adalah Converse Chuck Taylor All Star. Pasti sebagian besar dari Anda tahu, atau jangan-jangan malah sudah memiliki sepatu jenis ini?

Sepatu berbahan kanvas yang didominasi warna hitam dan putih ini sudah menjadi pilihan utama dari pecinta sepatu. Harganya mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 1.000.000.

Sepatu converse pendek kasual santai, bisa Anda dapatkan di bukalapak.com dengan harga Rp. 238.500. Jangan lewatkan promo terbaru sepatu converse di travelbon.com dengan harga berkisar dari Rp. 100.000 hingga Rp. 499.000. Jenis sepatu yang cukup menguras isi kantong Anda adalah sepatu Casual Converse. Anda bisa memesan di blibli.com dengan harga yang berkisar di angka Rp. 559.000 hingga Rp. 999.000.

Dr.Kevin

Sumber gambar mds.mataharimall.com

Ingin tampil gaya dengan sepatu berwarna hitam dengan bahan kulit sintetis? Sepatu merek Dr. Kevin bisa Anda pertimbangkan. Perawatan sepatu ini cukup mudah, hanya dengan lap noda menggunakan kain yang lembut. Hal itu ditujukan untuk terus menjaga penampilan dan kondisi sepatu ini tetap prima setiap saat. Selain itu, dengan sol yang tidak licin, dan insole yang nyaman di kaki, menjadikan sepatu ini bisa Anda gunakan dalam kondisi apapun.

Sepatu jenis Dr. Kevin Starbas kasual berwarna hitam, dengan bahan kulit sintetis bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 199.960 di mataharimall.com. Atau, Anda bisa memilih jenis yang lain. Mulai dari sepatu kasual yang dihargai Rp. 99.920 hingga Rp. 450.320 di zalora.co.id. Ada pula atau jenis sepatu santai, formal dan semi formal yang bisa Anda dapatkan di qoo10.co.id dengan harga Rp. 159.960 hingga Rp. 219.00. Atau jenis Men Casual 13243 dengan warna abu-abu dan hitam, yang bisa Anda beli dengan harga Rp. 213.000 di berrybenka.com.

Tinggal Anda sesuaikan dengan budget dan tentunya jenis fashion Anda.

Weinbrenner

Sumber gambar www.nushoe.com

Salah satu produsen sepatu fenomenal tanah air, Bata, menawarkan merek Weinbrenner yang ditujukan khusus untuk pasar anak muda. Bila Anda masih muda, atau berjiwa muda, sepatu jenis ini bisa menjadi tambahan koleksi sepatu Anda.

Dengan bahan sintetis, warna dominasi cokelat dan nyaman digunakan, sepatu Weinbrenner bisa digunakan dan dipadankan dengan berbagai jenis celana dan baju. Perawatannya juga gampang, dengan penyimpanan di tas atau dustbag yang berpori, dan bila ada noda membandel, bisa dibersihkan dengan sampho bayi.

Harganya, untuk sepatu kasual santai Weinbrenner bisa Anda dapatkan di tokopedia.com seharga Rp. 399.000. Jenis sepatu kasual santai Weinbrenner original bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 209.000 hingga Rp. 449.000 di pricearea.com.

Jenis unggulan lain dari Weinbrenner yakni New T Brown. Dengan aksen stitching, round toe, rubber sole dan detail velcro menjadikan Anda lebih menarik menggunakan sepatu ini. Anda bisa mendapatkan New T Brown Weinbrenner di vipplaza.co.id seharga Rp. 279.000.

Catenzo

Sumber gambar shopee.co.id

Satu lagi merek sepatu produksi lokal yang bisa digunakan dalam berbagai situasi adalah Catenzo. Meski nama brand-nya "ala-ala" Italia, tapi sepatu ini ternyata diproduksi di Bandung.

Sepatu ini BP-Guide rekomendasikan karena selain gaya, juga dirancang untuk melindungi kaki dari cedera. Nilai estetika sepatu ini kian terasa dengan adanya aksen tambahan, berupa jahitan di permukaan sepatu. Bahan suede yang digunakan menjadikan kaki Anda lebih sejuk ketika menggunakannya.

Bicara masalah harga, bila Anda ingin yang sedikit miring, bisa memilih Catenzo Sepatu Suede Casual semi formal untuk pria. Dengan warna dominan abu-abu, sepatu ini bisa Anda dapatkan dengan hanya merogoh kantong sebesar Rp. 159.000, di lazada.co.id.

Sepatu jenis lain yang harganya terjangkau adalah Catenzo casual sneaker size 39 (SD 008) juga dengan warna dominan abu-abu. Di bhinneka.com, Anda bisa membawa pulang sepatu ini dengan harga Rp. 165.000.

Sedangkan sepatu jenis kasual pria Catenzo 046 cocok digunakan untuk santai maupun kerja. Modelnya trendi dan tentunya awet. Anda bisa mendapatkan Catenzo 046 seharga Rp. 344.400 di shopee.co.id.

Bradley

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sepatu jenis ini punya harga yang lebih mahal. Tapi, sesuai dengan kualitas dan ketahanan sepatu ini. Bayangkan saja, bahan yang digunakan untuk membuat sepatu ini adalah kulit sapi, yang dikenal awet dan kuat.

Selain berbahan kulit asli, juga ada beberapa jenis yang dibuat dengan menggunakan kulit suede. Kulit suede adalah kulit bagian belakang, sehingga tampak seperti berbulu. Namun, justru itulah yang menjadikan sepatu ini menjadi lebih bernilai seni. Berbeda dengan sepatu berbahan kulit asli, harga sepatu dengan bahan suede biasanya lebih murah. Selain itu, Bradley juga selalu memperbaharui produknya, sehingga selalu up to date.

Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga Rp. 230.000 untuk jenis Bradley's Velior Original Bandung Kulit Suede Slop Biru di bukalapak.com. Jangan lewatkan promo sepatu handmade Bradley. Untuk jenis kasual santai kets pria Bradleys's Giemly dihargai sebesar Rp. 275.000 bisa Anda dapatkan di tokopedia.com. Sedangkan untuk jenis Bradley's Giemly - SH320B bisa Anda pesan di Olx.co.id seharga Rp. 377.000.

Nike

Sumber gambar fashion.mataharimall.com

Merek sepatu terakhir yang BP-Guide rekomendasikan adalah Nike. Meski berada di list paling terakhir, bukan berarti kualitas Nike kalah dengan yang sebelumnya.

Nike dikenal sebagai salah satu produsen sepatu dengan harga terjangkau namun berkualitas bagus. Hasilnya, perusahaan produsen sepatu yang didirikan oleh Universitas Oregon ini berhasil merajai penjualan sepatu di seluruh dunia. Sesuai dengan filosofi namanya yang diambil dari nama dewa Yunani "Nike" yang berarti kemenangan.

BP-Guide memberikan rekomendasi sepatu kasual santai Nike yang trendy tapi "ramah" di kantong Anda. Pertama, ada sepatu kasual santai nike slip on/slop berwarna hitam, yang bisa Anda dapatkan di tokopedia.com hanya seharga Rp. 72.000 saja. Berikutnya, masih ada sepatu kasual santai jenis slip-on lainnya, Nike Pegasus yang bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 292.500 di shopee.co.id.

Sepatu lainnya adalah Nike SB Eric Koston 2 Lr 641868-444 berwarna Biru. Untuk mendapatkan sepatu yang satu ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 650.300 dan bisa dipesan di mataharimall.com.

From our editorial team

Sepatu Santai untuk Gaya Santai Anda

Tetap trendy dengan gaya kasual tentu sepatu santai seperti merek Puma, Converse, Vans atau Airwalk adalah jawabannya. Namun, beberapa merek sepatu santai lainnya juga telah BP-Guide paparkan. Tentunya membuat gaya santai Anda tetap keren.