Cara Membedakan Sepatu Nike Air Max Asli Dari Yang Palsu Dan 9 Varian Nike Air Max Yang Bisa Jadi Pilihan (2017)

Cara Membedakan Sepatu Nike Air Max Asli Dari Yang Palsu Dan 9 Varian Nike Air Max Yang Bisa Jadi Pilihan (2017)

Bisa memakai sepatu sekelas Nike Air Max pastilah akan menyenangkan. Terlebih jika sepatu yang dipakai memang Nike asli alias orisinal. Tapi bagaimana kalau Anda ternyata memakai sepatu Nike palsu? Daripada kecewa mending baca saja panduan dari BP-Guide agar Anda tidak lagi salah membeli sepatu palsu.

Sepatu Air Max, Salah Satu Varian Nike yang Paling Laris

Siapa yang tidak kenal dengan merek Nike? Rasanya akan sulit menemukan orang yang tidak mengetahui ada merek Nike. Salah satu produk yang terkenal dari Nike adalah Air Max. Sejak pertama kali dirilis pada 1987, Nike Air Max masih tetap populer hingga saat ini. Ciri khas Air Max adalah bantalan udara di bagian sol yang membuat pemakainya berasa dipijat saking empuknya.

Salah satu puncak kepopuleran Air Max adalah saat membuat sepatu khusus untuk presiden George W Bush pada 1990-an. Popularitas Nike Air Max pun makin melesat. Penjualan Nike Air Max pun terus bertambah.

Sejak 1987, desain Nike Air Max selalu mengalami perubahan. Setidaknya sudah ada 10 model Nike Air Max yang telah dirilis hingga 2015. Di antara model-model yang laris di pasaran adalah Air Max 90 yang dipakai Presiden George W Bush, Air Max Light, Air Max 95, Air Max 360, dan Air Max 2015.

Kapan Waktu Terasik untuk Memakai Sepatu Air Max dari Nike Ini?

Untuk Aktivitas Olahraga yang Intensif

Nike menciptakan Air Max dengan tujuan sebagai alat untuk membantu konsumen saat berolahraga. Dengan bantalan udara yang khas, akan membuat siapa pun yang memakainya tidak terlalu pegal usai berolahraga. Terutama lagi terhindar dari lecet di kaki.

Bagi kamu yang memang doyan berolahraga, Nike Air Max akan sangat membantu untuk menghindarkan diri dari cedera. Desainnya pun sudah dirancang untuk mereka yang banyak bergerak saat berolahraga. Bantalan udaranya akan mampu menyerap benturan setiap kaki dihentak atau melompat sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya cedera kaki.

Bola basket dan skateboard merupakan olahraga yang banyak melakukan lompatan. Saat itulah bantalan pada sol Air Max akan terasa fungsinya. Sistem udara yang ada pada sol sepatu akan menyebar secara merata ke seluruh permukaan bawah sepatu. Meredam benturan yang dialami kaki.

Dengan teknologi yang diusung Air Max, tak heran sepatu ini masih terus digandrungi anak muda. Terutama mereka yang peduli dengan kesehatan. Siapa pun akan lebih bersemangat untuk berolahraga ketika memakai sepatu Air Max.

Untuk Aktivitas Sehari-hari

Nike Air Max hanya cocok untuk mereka yang gemar berolahraga? Tidak juga. Desain sepatu ini tidak hanya cocok untuk dipakai saat berolahraga. Untuk aktivitas sehari-hari pun masih pas. Dari mulai kuliah, pergi ke sekolah, atau sekadar kumpul bersama teman-teman.

Teknologi bantalan udara yang dimiliki Air Max akan meringankan kaki saat harus berjalan jauh atau naik turun tangga. Apalagi bobot Nike Air Max sangatlah ringan. Membuat siapapun yang memakainya tidak akan mudah lelah.

Karena Air Max dirancang setelah melalui berbagai riset oleh Nike. Seperti desain sepatu yang sesuai dengan tapak kaki manusia. Begitu pula dengan bahan dan bantalan yang bisa beradaptasi dengan berbagai jenis tapak kaki manusia. Sehingga Nike Air Max bukan hanya sepatu yang fungsional tetapi juga sekaligus bisa bikin pemakainya lebih bergaya.

Untuk Kamu yang Mempunyai Kegiatan Aktif

Buat kamu yang hobi menonton konser musik, Nike Air Max pun bisa menjadi teman yang tepat. Kamu tidak mungkin menonton konser musik tanpa bergoyang dan melompat bukan? Saat itulah kamu butuh alas kaki yang bisa menopang berat tubuh dengan baik.

Dengan menggunakan bahan polyurethane yang biasa digunakan untuk melindungi kapal perang Amerika Serikat, Air Max juga akan melindungi kaki dari berat tubuh saat melompat. Tekanan udara yang ada di dalam bantalan sepatu Air Max setara dengan tekanan udara pada ban mobil. Kebayang 'kan kemampuan bantalan ini dalam meredam berat badan?

Buat kamu yang superaktif alias banyak mengikuti kegiatan, Nike Air Max juga bisa menjadi teman setia. Teman yang membuat kaki tidak cepat lelah. Seperti halnya Nike Air Max Essential yang memiliki lapisan kulit sintetis di bagian tengah.

Sepatu ini memiliki lubang sirkulasi di bagian atas. Sehingga kondisi kaki bisa tetap kering meski banyak dipakai bergerak. Dengan kenyamanan yang diberikan Air Max, kamu seolah mendapat energi tambahan untuk menyelesaikan semua aktivitas sepanjang hari.

Hati-hati Barang Palsu, Ini Cara Membedakan Nike Asli dan Palsu

Saat ini produk tiruan Nike sudah banyak beredar tanpa bisa dicegah. Dari mulai yang sangat kentara tiruannya sampai yang benar-benar halus dan sangat mirip dengan sepatu asli Nike. Agar tidak tertipu barang palsu, berikut ini tips untuk bisa membedakan Nike asli dengan yang palsu.

  • Lihat kondisi sepatu
  • Sepatu Nike Asli terbuat dari bahan berkualitas dan lembut ketika disentuh. Dari segi jahitan pun rapi dan presisi. Produksi yang sempurna. Sementara Nike palsu atau KW jahitannya rata-rata tidak rapi. Bahan yang digunakan pun lebih kasar dan warnanya terlihat aneh.
  • Beli di tempat terpercaya
  • Jika kamu akan membeli produk asli secara offline tentu tinggal datang ke gerai resmi Nike. Jika membeli via online, kamu harus lebih teliti. Periksa toko online yang menjual sepatu Nike secara detail. Dari mulai bentuk dan desain toko, review pembeli sebelumnya, cara pelayanan, dan tentu saja jaminan dari penjual yang menyatakan barang yang dijual adalah asli.
  • Cek harga sepatu
  • Sepatu KW biasanya akan dijual dalam rentang harga yang cukup jauh dari aslinya. Bahkan meski harga sepatu asli sedang diskon, tetap saja lebih mahal dibanding sepatu KW. Cari tahu harga jual sepatu asli dan bandingkan dengan tawaran yang diberikan. Jika terlalu murah, maka harus dicurigai.
  • Lihat boks sepatu
  • Boks sepatu Nike asli pasti akan mencetak keterangan tentang sepatu tersebut. Seperti model sepatu, size sepatu dalam berbagai jenis ukuran (US, UK, EU, CM), dan kode di mana sepatu tersebut diproduksi. Cocokkan nomor SKU yang ada di boks dengan yang ada di lidah sepatu. SKU Nike terdiri dari 9 angka, 6 angka pertama menjadi identitas model sepatu dan 3 angka berikutnya menjadi kode warna sepatu. Nomor SKU ini bisa langsung dicek di Google yang akan memunculkan gambar sepatu sesuai SKU tersebut.
  • Fitur sepatu sesuai
  • Untuk Nike Air Max, teknologi bantalan udara ini bisa menjadi patokan keaslian sepatu. Jika fitur tersebut tidak berfungsi dengan baik dan hanya mengandalkan desain dan warna yang mencolok, kemungkinan besar sepatu tersebut palsu. Kamu bisa langsung merasakan fitur yang dimiliki saat memakainya. Jika tidak terasa lebih baik batalkan saja niat membeli sepatu tersebut. Carilah produk yang asli saja.

Perhatikan Boks Resmi Nike

Boks sepatu Nike asli dengan palsu pasti akan berbeda bahannya. Boks sepatu asli terbuat dari bahan yang berkualitas dan kuat. Cetakan yang ada pada boks pun rapi dan tidak mudah terhapus.

Boks resmi akan memiliki kode angka dan nama model sepatu, size sepatu, SKU, dan kode tempat sepatu tersebut diproduksi. Nike yang diproduksi di Indonesia akan menuliskan nama dan lokasi pabrik. Sepatu Nike asli akan memiliki kode yang sama antara boks dengan label pada lidah sepatu.

Umumnya, boks resmi Nike berwarna oranye. Tapi untuk edisi tertentu warnanya bisa berbeda seperti seri Jordan, seri Kobe, dan seri-seri yang lain.

Sepatu Palsu Tidak Memiliki SKU

Sebuah sepatu Nike asli pasti akan memiliki SKU. Kode ini terdapat pada boks sepatu dan lidah sepatu. Nike asli akan memiliki kode yang sama antara di sepatu dan boks. Kode SKU ini menunjukkan model dan warna sepatu serta lokasi produksi.

Pastikan Nike yang kamu beli memiliki kesamaan nomor SKU di sepatu dan boks. Kalau ada perbedaan sedikit saja, atau bahkan sama sekali tidak ada SKU, dapat dipastikan sepatu tersebut palsu.

Kode SKU ini juga bisa kamu cek via Google. Ketika kode dimasukkan akan muncul gambar sepatu. Sesuaikan gambar dengan sepatu yang akan dibeli.

Pada lidah sepatu juga biasanya dilengkapi tahun produksi. Meski hal ini tidak selalu ada di semua seri sepatu produksi Nike. Misalkan di lidah sepatu tertulis "designed in 2012" maka kamu tinggal mengecek di internet apakah benar sepatu yang akan dibeli memang diproduksi pada tahun tersebut.

Bahan Sepatu Nike Asli Lebih Lembut

Sepatu Nike asli menjalani sejumlah pemeriksaan ketat sepanjang proses produksi. Dipastikan tidak akan ada produk cacat yang dijual ke masyarakat. Sehingga, produk asli pasti akan memiliki jahitan dan bentuk yang presisi.

Bahan yang digunakan pun sudah tentu berbeda. Kualitas dan kelembutan bahan Nike asli belum bisa ditiru dengan baik oleh sepatu KW. Bahkan kadang sepatu KW memiliki warna yang aneh dan terlalu mencolok.

Sepatu KW juga biasanya memiliki tingkat kerapian jahitan yang rendah. Proses pengeleman dan pengepresan dilakukan secara manual dan hasilnya sangat bergantung kepada keterampilan pembuatnya. Seringkali sepatu KW tercium bau lem yang tajam.

Warna yang Dirilis Sepatu Nike Palsu Jauh Lebih Beragam Daripada yang Asli

Sebelum membeli sepatu, pastikan kamu mengetahui warna yang ditawarkan sepatu Nike asli. Paduan warna yang diterapkan dalam desain sepatu asli biasanya tidak banyak.

Karena itu jika menemukan sepatu Nike dengan warna bahan yang tidak pernah ditawarkan, dapat dipastikan itu merupakan barang KW. Apalagi jika bahan yang digunakan terasa kasar dan mudah pudar warnanya. Lebih baik mencari sepatu di tempat yang sudah terpercaya menjual produk asli.

Terdapat Stiker Importir Resmi atau Tempat Produksi di Boks Nike Asli

Boks sepatu Nike yang orisinal akan memiliki stiker yang menunjukkan kode model, warna, dan ukuran sepatu. Selain itu juga akan terdapat stiker keterangan importir atau tempat produksi. Sepatu KW pada boksnya hanya akan terdapat stiker size saja.

Keberadaan stiker yang menunjukkan diimpor atau diproduksi di mana merupakan indikasi kuat sepatu tersebut produk orisinal. Jika ada yang menawarkan sepatu dengan boks yang tidak dilengkapi stiker size dan stiker lokasi produksi, lebih baik kamu tolak.

Alternatif Pilihan Sepatu Nike Air Max

Nike Air Max 1 Ultra Essential Running Shoes 819476-100

Sumber gambar distance.eu

Kamu yang hobi olahraga bisa mencoba seri Nike Air Max 1 Ultra Essential Running Shoes 819476-100 . Menggunakan kulit sintetis kualitas tinggi, sepatu ini akan membantu meningkatkan stabilitas serta kenyaman saat berolahraga. Phylon midsole yang ringan sangat fleksibel dalam bergerak.

    Sepatu berwarna putih ini bisa didapatkan di gerai Nike terdekat atau via Blibli. Harganya Rp 1.260.000.

Nike Air Max Command

Sumber gambar www.footlocker.com.au

Nike Air Max Command Running Shoes 629993-403 memang didesain khusus untuk kamu yang hobi lari. Bahan yang digunakan adalah polyester text synthetic leather. Dilengkapi dengan mesh di bagian atas yang akan membuat nyaman dipakai berlari maupun untuk aktivitas lainnya.

    Sepatu seharga Rp 1.579.000 ini bisa dibeli melalui Bukalapak dengan warna yang tersedia biru.

Nike Air Max Sequent 719912-009

Sumber gambar www.mudah.my

Penggunaan mesh upper yang dilengkapi dengan heel max air membuat Nike Air Max Sequent tetap terasa adem meski dipakai berolahraga dalam waktu lama. Bahan-bahan yang digunakan membuat sepatu ini ringan dan fleksibel saat dipakai.

    Harga yang ditawarkan di Blibli adalah Rp 1.050.000. Bisa juga didapatkan di gerai Nike atau Sports Station di kotamu.

Nike Air Max 90 Ultra Br 725222-010

Sumber gambar asphaltgold.de

Selain berbahan utama kulit sintetis, Nike Air Max 90 Ultra Br juga menggunakan rubber outsole, cored out midsole, padded collar, dan cushioning. Gabungan bahan tersebut membuat sepatu ini ringan dan nyaman dipakai. Sangat mendukung stabilitas pergerakan saat berolahraga.

    Dengan uang Rp 1.390.000 kamu sudah bisa membawa pulang sepatu Nike Air Max 90 Ultra Br ini melalui Lazada. Bisa juga dengan mengunjungi Sports Station atau gerai Nike di dekat tempat tinggalmu.

Nike Air Max Invigor 749680-010

Sumber gambar www.flyknittraineruk.com

Satu lagi sepatu lari seri Air Max yang patut kamu pertimbangkan. Seri Air Max Invigor ini menggunakan mesh upper yang menjadi saluran udara di dalam sepatu. Sehingga sepatu tetap nyaman meski dipakai berolahraga dalam waktu yang lama.

    Kamu bisa membeli sepatu berdesain menarik ini melalui Blibli dengan harga Rp 1.305.028. Bisa juga mengunjungi gerai resmi Nike.

Nike Air Max 1 Ultra Flyknit 856958-203

Sumber gambar www.sneakerfiles.com

Air Max 1 Ultra Flyknit merupakan sepatu olah raga buatan Nike yang akan membuat kamu bisa bergerak leluasa. Hal ini tak lepas dari penerapan ultra midsole dan flyknit upper. Membuat sepatu ini begitu fleksibel, stabil, ringan, dan nyaman dipakai berolahraga.

    Tersedia dalam warna olive green/black. Kamu bisa mendapatkan sepatu seharga Rp 1.675.000 ini melalui Tokopedia.

Nike Wmns Air Max Motion Lw

Sumber gambar www.zappos.com

Menggunakan bahan utama polyester text synthetic plastic dan mesh upper, Nike Air Max Motion Lw didesain sangat sporty tanpa mengesampingkan kenyamanan pemakainya. Para wanita yang memakai sepatu ini bisa menjalankan aktivitas harian maupun olahraga tanpa merasa capek di bagian kaki.

    Pilihan warna yang disediakan adalah Black/White. Dijual dengan harga Rp 689.500 di Lazada atau marketplace lainnya.

Nike Air Max 90 Ultra 2.0 Flyknit 875943-001

Sumber gambar renarts.com

AirMax 90 Ultra 2.0 Flyknit merupakan lanjutan dari AirMax 90 Ultra. Tentu saja ada sejumlah perbaikan dari seri sebelumnya. Desainnya lebih kekinian tapi tetap mempertahankan penggunaan bahan polyester text dan synthetic plastic.

Selain itu seri ini juga lebih banyak memiliki varian warna. Seperti Black Medium, Infrared, Green/Black, dan Black/White. Dari segi harga pun termasuk mahal.

    AirMax 90 Ultra 2.0 Flyknit ditawarkan dengan harga Rp 2.649.000. Bisa dibeli di gerai Nike atau melalui Marketplace yang ada di Indonesia.

Nike Air Max 90 Ultra Br 725061-401

Sumber gambar bludshop.com

Bahan utama pembuatan Nike W Air Max 90 Ultra Br ini sama-sama menggunakan kulit sintetis dan plastik sintetis. Didesain sporty yang nyaman digunakan untuk berolahraga. Karena menggunakan mesh upper dan rubber outsole yang empuk dan ringan. Bisa menjadi teman berolahraga yang menyenangkan bagi para wanita.

    Warna yang disediakan antara lain biru. Dijual dengan harga Rp 1.390.000 di Bukalapak.

From our editorial team

Pakai yang Asli Lebih Keren

Harga sepatu Nike Air Max asli memang cukup mahal bagi kantong orang kebanyakan. Karena itu muncullah sepatu versi KW untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ingin tampil lebih bergaya. Tapi tetap saja, memakai sepatu asli akan terlihat lebih keren dibanding memakai sepatu palsu. Orang lain pun akan memandang Anda sebagai sosok yang menghargai produk asli, bukan sekadar ingin tampil dengan produk palsu.