Cara Memilih Sepatu Dan 5 Pilihan Sepatu Adidas Wanita Untuk Anda Yang Sporty (2018)

Cara Memilih Sepatu Dan 5 Pilihan Sepatu Adidas Wanita Untuk Anda Yang Sporty (2018)

Siapa yang tidak kenal nama Adidas? Sejak dekade pertama abad ke-20 Adidas sudah merintis reputasnya sebagai produsen sepatu olahraga ternama kelas dunia. Kini Anda kaum wanita modern yang dinamis sudah dapat berolahraga dengan tampilan fashionable bersama sepasang sepatu Adidas. Mau tahu apa saja sepatu Adidas untuk wanita yang pas untuk Anda? Baca saja aneka rekomendasi BP-Guide dalam artikel berikut ini.

Semangat Berolahraga dengan Sepatu Adidas Wanita

Wanita saat ini sedang banyak berolahraga. Selain untuk menjaga pola hidup sehat, ada juga yang hendak menjaga postur tubuh, bahkan ada yang bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Apapun alasannya, olahraga tetap baik dilakukan. Karena itu, wanita juga perlu sepatu olahraga. Berbeda dengan pria, kebanyakan wanita tetap mempertimbangkan style dalam berolahraga. Mereka tidak akan membiarkan ada padanan sepatu dan baju yang tidak sesuai. Sebab, meski berolahraga dan basah dengan keringat, wanita tetap ingin menjadi pusat perhatian.

Wanita yang malas berolahraga juga wajib punya sepatu olahraga. Misalnya, wanita yang bekerja di swasta, atau pegawai negeri. Sebab, selalu ada momen dalam satu minggu ketika wanita harus berpakaian olahraga, atau mungkin wajib mengikuti kegiatan olahraga. Olahraga yang paling sering diadakan oleh setiap kantor adalah jalan santai dan bersepeda.

Karena itu, sepatu olahraga menjadi salah satu bagian terpenting dari hidup seorang wanita. Produsen sepatu melihat hal itu sebagai peluang, lalu berlomba untuk menciptakan sepatu olahraga wanita terbaik.

Adidas, sebagai salah satu produsen sepatu olahraga terbaik juga tidak ketinggalan menciptakan berbagai terobosan di bidang produksi sepatu olahraga wanita. Salah satu contohnya adalah Adidas tipe NMD Runner,yang khusus diciptakan untuk wanita yang ingin menikmati kebebasan bergerak tanpa batas. NMD Runner ini memiliki teknologi Boost yang menghasilkan sol sepatu tahan kejut, tahan lama, dan responsif terhadap segala hentakan kaki pemakainya.

Cara Merawat Sepatu Adidas Wanita

Merawat sepatu wanita biasanya perlu ketelitian dan kecermatan yang lebih dari biasanya, dan hal ini juga berlaku terhadap sepatu olahraga wanita. Meski sepatu olahraga bukan sepatu pesta bertumit tinggi atau dipenuhi ornamen khusus dan biasanya terbuat dari bahan yang lebih kuat, tidak berarti sepatu olahraga wanita tidak perlu perawatan. Apalagi kalau sepatu olahraga kesayangan Anda bermerek dengan harga cukup mahal, pasti Anda tidak ingin memperlakukan sepatu sembarangan hingga rusak sebelum waktunya, kan? Nah, kalau ingin tahu beberapa tips merawat sepatu olahraga wanita, berikut kami paparkan beberapa tips untuk membuat sepatu wanita tetap awet.

Jangan Ikat Tali Sepatu Terlalu Ketat

Hindari mengikat tali sepatu terlalu kencang. Sebab, hal itu akan mengakibatkan lem sole bagian pinggir akan mudah lepas. Ikatan yang standar, tidak terlalu longgar juga tidak terlalu kencang akan menjaga sepatu tetap awet. Memang ukuran kaki setiap orang berbeda jadi kencang-tidaknya ikatan tali sepatu pasti bergantung pada ukuran kaki masing-masing orang. Tapi umumnya cukup beri jarak dua jari dari lidah sepatu ke kaki Anda dan dijamin kaki akan terasa lebih nyaman saat berolahraga dengan sepatu kesayangan.

Selain itu, cara mengikat tali sepatu juga berpengaruh pada kesehatan kaki pemakai sepatu. Ikatan yang terlalu kencang mengikat bisa mengakibatkan cedera berupa memar atau lecet. Karena itu sangat penting untuk memerhatikan ikatan tali sepatu agar sesuai kenyamanan masing-masing.

Pakai Sepatu Sesuai Fungsinya

Pertama, sepatu santai jangan digunakan sebagai sepatu olahraga. Karena sepatu Anda akan cepat rusak. Kedua, minimalisasi gesekan antara sol sepatu dengan pijakan Anda, untuk mencegah sol luar sepatu Anda menipis.

Selain itu, umur sepatu juga disesuaikan dengan beban yang diberikan pada sepatu. Melakukan olahraga berat dengan sepatu yang sudah berumur tua tentu akan cepat membuat sepatu itu rusak.

Tidak seluruh sepatu olahraga cocok dengan olahraga lainnya. Kalau sepatu lari digunakan untuk bermain sepak bola, tentu saja cepat rusak. Begitu juga sepatu sepak bola digunakan untuk bermain tenis lapangan dengan lantai semen. Selain Anda juga tidak nyaman, sepatu mudah rusak dan yang paling fatal resiko cedera menjadi lebih besar.

Tips memilih sepatu yang nyaman

Pastikan Tipe dan Model Sepatu yang Diinginkan

Sepatu, bagi perempuan lebih ditujukan untuk menunjang aktivitas sekaligus penampilan. Jadi, pilihlah sepatu yang cocok dengan busana yang Anda pilih. Sekarang sudah banyak sepatu olahraga wanita yang terlihat cocok bila dipadukan dengan busana kasual, baik dalam warna-warni meriah maupun palet warna netral.

Selain itu, kenyamanan menjadi salah satu faktor penting. Jangan pentingkan tren saja, kalau kaki Anda tersiksa ketika memakai sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran maupun bentuk alami kaki.
Sebagai produsen sepatu yang telah aktif berproduksi dan memenuhi kebutuhan atlet di seluruh dunia sejak tahun 1924, tentu kualitas sepatu produksi Adidas tak perlu diragukan lagi. Apapun olahraga favorit Anda, bisa dipastikan bahwa Adidas juga sudah memproduksi sepatu yang sesuai dengan kenyamanan dan mutu yang terjamin. Dengan beragam warna, model hingga teknologi pilihan yang bermanfaat mendukung aktivitas olahraga, tentu Anda bisa menentukan sepatu model dan tipe apa yang paling tepat dengan ukuran maupun bentuk alami kaki.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan tipe kaki Anda sebelum memilih sepatu. Tipe kaki manusia terdiri dari tiga jenis, normal, pronasi dan supinasi. Kalau istilah-istilah ini masih agak asing di telinga Anda, silakan simak sedikit penjelasan mengenai tipe kaki dalam poin-poin berikut ini.

Perbedaan tipe kaki manusia:

  • Kaki normal, beban tubuh terletak di telapak kaki depan dan tumit. Oleh karena itu, sepatu yang cocok untuk tipe kaki ini adalah sepatu yang memiliki bantalan cukup tebal di bagian belakang untuk menjaga keseimbangan.
  • Pada kaki tipe pronasi, sebagian besar beban tubuh ditopang oleh tulang ibu jari kaki. Akibatnya, pemilik kaki tipe ini berjalan dengan cenderung miring ke dalam hingga meningkatkan resiko nyeri pergelangan kaki kronis. Jenis sepatu yang cocok untuk tipe kaki ini adalah sepatu yang lentur dengan bantalan sol yang bisa menopang kontur alami telapak kaki.
  • Kaki tipe supinasi sering juga disebut tipe kaki "O", karena beban tubuh terletak di bagian luar telapak kaki, sehingga di bagian tengah kosong. Tipe kaki ini adalah kebalikan tipe kaki pronasi karena kaki supinasi cenderung bergerak ke arah luar. Sepatu yang cocok adalah sepatu yang memiliki bantalan empuk di sol dalam dan luar, sehingga nyaman digunakan untuk tipe kaki yang satu ini.

Perhatikan Detail Sepatu

Biasanya sepatu wanita, baik sepatu formal maupun olahraga, diproduksi secara massal di pabrik. Padahal setiap wanita memiliki karakteristik jari kaki yang berbeda. Oleh karena itu, meski ukuran sepasang sepatu sudah pas, belum tentu Anda akan selalu nyaman menggunakannya dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, sebelum membeli sepatu, pastikan bahwa kaki Anda benar-benar nyaman menggunakannya. Temukan ukuran yang tepat, lalu pastikan jari kaki, punggung kaki, hingga telapak tetap nyaman dengan mencoba berjalan atau berlari-lari kecil mengenakan sepatu baru itu.

Kalau Anda harus berbelanja sepatu secara online, biasanya yang dilihat adalah bentuk sepatu dan harganya, terutama diskonnya. Tapi kalau Anda ingin menemukan sepatu olahraga yang nyaman dan berkualitas untuk dipakai dalam jangka waktu lama, maka perhatikan semua detail dan keterangan produk tersebut. Bukan hanya merk yang harus Anda perhatikan, tapi juga detail bahan, aksesori dan lain-lain yang tidak bisa dijelaskan secara gamblang lewat foto produk. Jangan lupa pilih warna sepatu yang cocok dengan warna kulit agar terlihat sesuai ketika dipadukan dengan apapun selera fashion Anda.

Untuk mendapat ukuran yang pas, jangan hanya melihat nomor ukuran sepatu. Misalnya kaki Anda nomor 40, tapi jangan langsung pastikan membeli hanya karena sepatu yang Anda taksir bernomor ukuran sama. Tentu saja, Anda harus memperhatikan ukuran detail sepatu tersebut, misalnya berapa sentimeter lebar dan panjangnya, lalu bandingkan dengan kaki Anda. Kenapa? Karena tetap ada sedikit selisih ukuran untuk merk sepatu yang berbeda-beda, jangan sampai Anda membeli sepatu yang ukurannya tidak pas karena berpatokan pada ukuran merk tertentu lalu membeli produk dari merk yang berbeda.

Sepatu Adidas Wanita Pilihan untuk Anda

Adidas Crazy Power

Sumber gambar www.escapeliveband.co.uk

Sepatu jenis ini kebetulan belum ada di Indonesia. Sepatu jenis Womens's Adidas Crazy Power TR ini dibuat dengan bagian depan yang lebar untuk menciptakan kestabilan kaki ketika melakukan gerakan berat. Bahan bagian atas adalah karet, yang ditujukan untuk menunjang kenyamanan pemakai. Pada sol sepatu tersemat ground-gripping traction yang berguna untuk menjaga tubuh pemakai saat melakukan gerakan yang cepat.

Sesuai namanya, Crazy Power menjanjikan tenaga dan kecepatan yang "gila" ketika menggunakannya, karena memiliki bantalan ringan yang bisa meringankan kaki Anda. Karena belum ada di Indonesia, maka Anda bisa memesannya di amazon dengan harga $ 69 hingga $ 120 atau setara dengan Rp 919.149 hingga Rp 1.598.520. Jumlah itu belum ditambah ongkos kirim ke Indonesia, ya!

Adidas by Stella McCartney Barricade 2017

Sumber gambar adidas.com

Ini adalah sepatu keluaran Adidas bersama Stella McCartney yang ditujukan untuk atlet wanita. Desainnya unik, dan diperkuat dengan teknologi yang menjadikan tubuh Anda seperti lebih ringan saat menggunakan sepatu ini. Warna terang dipadu dengan desain yang keren, menjadikan produk ini begitu spesial karena dibuat dari bahan yang inovatif, yaitu Yarn Spun yang didaur ulang dari limbah laut. Perlu diingat, sepatu ini sangat ringan sehingga Anda bisa bergerak lebih cepat.

Dengan performa yang tinggi dan teknologi yang mutakhir, sepatu ini juga tetap modis untuk wanita. Setiap sepatu memiliki lengkungan khusus untuk kaki wanita agar tetap melekat sempurna agar siap menemani Anda baik saat berolahraga atau menghadiri acara kasual yang menuntut penampilan fashionable. Anda bisa memesan sepatu ini di laman resmi Adidas.com dengan harga $ 170 atau sekitar Rp 2.260.570.

Adidas Edge Luxe

Sumber gambar adidas.com

Sepatu ini juga sangat ringan dan nyaman bagi Anda. Ditambah lagi, sepatu ini memiliki sirkulasi yang baik bagi sepatu dan kaki Anda. Begitu ringannya, hingga sepatu ini menjadi pilihan banyak pelari. Konturnya bahkan seperti hanya mengenakan kaos kaki, sehingga kaki ringan dan tidak mudah cedera. Teknologi yang disematkan pada sepatu ini adalah Bounce, yang menjamin kenyamanan dan kemantapan bergerak kaki para pemakainya meski sedang berolahraga berat.

Meski dirancang khusus untuk ketahanan dan keefektifan berolahraga, desain dan warnanya yang menampilkan nuansa pink lembut akan tetap membuat Anda tampil fashionable. Anda bisa menaklukkan medan apapun, berlari sejauh apapun, namun tetap tampil gaya. Anda tertarik? Sepasang sepatu Adidas yang super trendy ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1.229.000 di laman Zalora.co.id.

Adidas Women ZX Flux

Sumber gambar berrybenka.com

Ini sepatu sporty yang cocok untuk Anda wanita modern yang ingin tampil gaya di tengah padatnya aktivitas. Dengan kombinasi strip putih khas Adidas dengan upper dari bahan nylon berkualitas dengan motif burung Toucan berwarna-warni. Bukan hanya fashionable, tapi sepatu ini dijamin sangat nyaman dipakai beraktivitas karena dilengkapi teknologi TORSION yang menghasilkan sol sepatu tahan kejut.

Anda bahkan bisa memadukannya dengan dandanan kasual santai untuk bergaya di luar aktivitas olahraga hingga pergi kuliah. Soal harga, Anda bisa dapatkan sepasang sepatu ini seharga Rp 899.000 di laman Berrybenka.com. Harga yang sangat bersaing untuk sepatu berkualitas dari Adidas, bukan?

.

Cloudfoam Race

Bagi Anda yang menyenangi warna pink dan senang menampilkan ciri khas gaya feminin saat berolahraga, ada Adidas Cloudfoam Race Women yang bisa jadi pilihan ideal. Sepatu ini dlengkapi dengan dua pola oval kreasi istimewa Adidas untuk membantu efektivitas sirkulasi udara. Teknologi yang disematkan pada produk ini adalah cloudfoam yang memberi sensasi seringan dan selembut awan pada bantalan sol untuk kenyamanan langkah pemakainya.

Mengenai tampilan, sepatu ini hadir dengan kombinasi warna pink meriah dan hitam elegan, dilengkapi tiga stripe putih khas Adidas pada bagian sampingnya. Manis dan tetap stylish untuk menemani segala aktivitas, kapanpun dan di manapun. Anda bisa mendapatkan sepatu ini di Lazada.co.id dengan harga hanya Rp 769.000 per pasangnya.

From our editorial team

Adidas Penunjang Aktivitas Wanita Masa Kini

Setelah membaca aneka rekomendasi plus tips dan triks dari BP-Guide, kami harap Anda bisa menemukan sepatu Adidas yang paling tepat sesuai selera dan aktivitas Anda sehari-hari. Tidak ada salahnya Anda memilih sepatu dengan warna-warni dan bentuk menggemaskan asal sepatu itu pas dengan kaki dan kebutuhan aktivitas olahraga Anda. Akhir kata, selamat menikmati kebebasan berolahraga dengan sepasang sepatu Adidas dan jadilah wanita modern yang sehat dan bahagia!