Lagi Nyari Sepatu Baru? Yuk Intip 9+ Model Sepatu Sneakers Keren Ini! (2018)

Lagi Nyari Sepatu Baru? Yuk Intip 9+ Model Sepatu Sneakers Keren Ini! (2018)

Kamu selalu tampil nyantai tapi keren? Pastinya kamu enggak mau ketinggalan model sepatu sneakers keren terbaru kan? Nah, agar kamu enggak bingung-bingung lagi nyari model sepatu sneakers keren 2017, BP-Guide telah mengumpulkan model-modelnya untuk kamu!

Makin gaul dengan sepatu sneakers

Remaja abad 20 mana yang tak kenal sneakers? Sepatu pencuri perhatian ini jadi idola karena cocok dipakai untuk berolahraga. Seiring tumbuhnya kreativitas para desainer sepatu, inovasi sneakers pun kian kaya. Ada banyak model dan motif nan stylish untuk tiap aktivitasmu. Kini, sneakers tak hanya populer di kalangan penyuka olahraga, tapi juga anak muda yang membutuhkan sepatu nyaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Bahkan, sepatu sneakers menjadi bagian dari fashion statement yang menyempurnakan penampilanmu. Kamu yang senang tampil kasual pasti sudah akrab dengan sepatu satu ini. Sneakers dapat menemani keseharianmu, tapi sebaiknya jangan kenakan sepatu ini saat menghadiri acara resmi, ya.

Eh, sudah tahukah kamu bahwa sneakers muncul dengan nama lain? Dulu, sekitar tahun 1870, sneakers dikenal dengan nama “pimsoll”. Sepatu ini digunakan untuk jalan-jalan dan berolahraga, salah satunya croquet dan tenis. Produsen pimsoll terus memperbarui model sepatunya dan membuat sepatu untuk lari. Di abad ke-20, barulah sepatu olahraga populer di Amerika Serikat dengan istilah “sneakers.”

Tips memilih sepatu sneakers yang cocok untuk kamu

Teknologi era kini ikut mendukung lahirnya gaya berbusana baru. Anak muda makin memperhatikan pakaian yang dipakai untuk ke luar rumah. Apakah kamu juga begitu? Nah, jangan asal pilih fashion item, ya. Cari yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Termasuk untuk urusan sepatu, karena sepatu punya fungsi besar untuk menjaga kakimu.

Sepatu sneakers menawarkan beragam motif, model dan fungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk jalan-jalan, olahraga, main dengan teman, atau ke sekolah dan kampus. Sebelum memilih sneakers, simak dulu tips di bawah ini agar kamu tidak salah pilih sepatu!

Sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari

Sneakers untuk olahraga jelas beda motif dan model dengan sneakers untuk nongkrong. Apalagi kalau kamu suka tracking, kamu butuh sepatu berdesain khusus yang akan membuatmu nyaman beraktivitas. Pilih sepatu yang kamu butuhkan untuk aktivitas sehari-hari. Akan lebih baik kalau kamu bisa mendapatkan sepatu multifungsi: oke untuk olahraga, oke juga untuk nongkrong dengan teman. Jadi nggak rugi kan, beli dobel-dobel sepatu? Ingat prinsip dasarnya: pakai hanya sepatu yang mampu mengoptimalkan kegiatanmu sekaligus melindungi kaki dengan baik.

Pilih yang modelnya simpel

Kenapa harus simpel? Karena kalau modelnya tidak tepat, itu akan merepotkanmu di kemudian hari. Kenyamanan tetap nomor satu, jadi sebaiknya kamu tidak terburu-buru membeli hanya karena tergoda dengan motif dan gayanya saja, ya. Selain bermodel simpel, pertimbangkan juga warna sepatu. Pilih yang membuatmu mudah memadukannya dengan bermacam gaya busana, misalnya warna yang netral, atau gelap sekalian.

Sesuaikan dengan pakaian

Keserasian sepatu juga harus kamu perhatikan saat memadukan busana. Agar cocok, pilih sneakers yang sesuai dengan warna dan model pakaianmu. Gaya seperti kaos, jaket, dan celana jeans barangkali paling simpel untuk dipadukan dengan sepatu sneakers. Gaya ini juga fleksibel untuk dipakai ke kampus maupun jalan-jalan.

Perkara warna, kamu sebaiknya memakai sepatu berwarna kalem jika bajumu sudah penuh warna terang. Atau, kamu bisa menyamakan warna sepatu dengan warna salah satu pakaianmu. Sebagai contoh, kalau kamu memakai blus warna abu-abu, lengkapilah dengan sepatu warna gelap. Atau malah, beli sepatu berwarna netral agar bisa kamu padukan dengan beragama warna pakaian.

Gaya artis Hollywood dengan sneakers mereka

Gaya santai yang ditawarkan sneakers membuatnya tak luput dari incaran para artis Hollywood. Pilihan mereka bisa dijadikan rekomendasi agar penampilanmu jadi sekeren selebriti. Siapa saja ya artis Hollywood yang suka memakai sneakers?

Vanessa Hudgens dan Nike Sky High

Sumber gambar www.complex.com

Bagi Vanessa Hudgens, pergi gym akan lengkap dengan sepatu sneakers wedges dari Nike. Tak hanya melindungi kakinya saat berolahraga, sepatu Nike Sky High ini juga bermodel keren dan bernuansa feminin. Vanessa berhasil menyatukan pakaian olahraga dan sneakers hingga kelihatan modis.

Taylor swift dan Nike Flex Trainer 5

Sumber gambar shoespost.com

Siapa tak kenal pelantun lagu Love Story ini? Yap, Taylor Swift! Penyanyi satu ini dikenal mengoleksi banyak sneakers. Taylor sering tertangkap kamera dalam balutan kaos tanpa lengan, celana olahraga, dan sneakers. Hasilnya, trendsetter fashion bertubuh proporsional ini kelihatan kasual dan santai. Salah satu sepatu sneakers koleksi Taylor adalah Nike Flex Trainer 3. Mau coba pakai?

Kendall Jenner dan Adidas Superstar

Sumber gambar glamourindonesia.com

Model cantik ini jadi kiblat fashion wanita di dunia. Bahkan, kehidupannya pun selalu jadi bahan omongan. Setuju? Ini karena gayanya tak pernah biasa-biasa saja. Termasuk saat berolahraga, Kendall tampil memesona dengan atasan crop top simpel, sweater abu-abu yang terbuat dari kain dingin, serta celana legging agar tubuhnya mudah bergerak. Urusan sepatu, Kendall mempercayakannya pada low sneakers dengan kaos kaki yang matching. Detail metal pada sepatu senilai sekitar 1 juta rupiah ini membuatnya makin fashionable.

Gigi Hadid dan Adidas Originals Campus 2.0

Sumber gambar cuvious.com

Penampilan sporty Gigi Hadid menarik untuk diintip. Model papan atas ini membuktikan bahwa kamu bisa tampil stylish walau hanya dengan sneakers. Gigi memilih sweater sebagai atasan, dipadukan legging untuk olahraga, dilengkapi sepatu sneakers. Keanggunannya pun tak rusak walau Gigi memakai terusan hitam dengan sneakers putih merk Adidas Superstar ini.

Emma Stone dan Adidas Superstar

Sumber gambar www.cosmogirl.co.id

Atau, kamu berminat menyontek sneakers pilihan Emma Stone? Adidas Superstar ini membuatnya nampak penuh gaya di bandara. Kamu juga akan modis saat memakainya.

Model sepatu sneakers yang bisa dijadikan pilihan

Memang sih, sepatu sneakers awalnya dibuat untuk olahragawan. Tapi sekarang, setiap rak sepatumu harusnya punya sneakers sebagai pelengkap fashion sekaligus alas kaki yang nyaman dan aman. Bingung pilih sepatu sneakers yang mana? Ini rekomendasi kami untukmu!

Nike Flex Trainer 5

Sumber gambar www.titleboxing.com

Siapa tak kenal Nike? Sepatu satu ini dikenal berkat keunggulan kualitasnya. Nike dibuat pertama kali oleh Philip Knight, seorang atlet lari dari Universitas Oregon dan sang pelatih, Bill Bowerman. Diambil dari nama salah satu dewi Yunani, Nike berarti “kemenangan”.

Nah, untuk para wanita, merk beken ini punya sepatu khusus untukmu, lho. Nike Flex Trainer 5 lahir sebagai sepatu olahraga untuk wanita, dengan desain yang mendukung gerakan fleksibelmu sehingga kamu bebas berolahraga. Bentuknya yang dinamis juga dilengkapi lapisan kulit berbusa di bagian tumit agar nyaman dipakai sepanjang hari. Nike Flex juga dikenal karena keawetannya. Sepatu ringan ini memberi ruang untuk udara yang sangat bermanfaat saat cuaca panas. Kualitas sepatu modis ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 659.900.

Airwalk Holie

Sumber gambar www.zalora.co.id

Airwalk sudah ada sejak 1986. Sepatu besutan desainer sepatu Bill Man ini awalnya dikenal sebagai sepatu skate asli dari La Costa, California. Bill Man bahkan tak memahami dunia skateboarding saat merintisnya. Hingga suatu hari, anaknya bernama Mac meminta Bill merancang sepatu skate yang lebih keren. Desain sepatu Airwalk pun makin beragam dan kualitas materialnya makin bagus. Inilah yang kemudian menjadikan Airwalk mendunia dan digemari tak hanya oleh penyuka skateboarding. Tertarik membeli Airwalk Holie? Siapkan Rp 239.200 dan rasakan sensasinya!

Airwalk Erie

Sumber gambar www.blibli.com

Masih dari Airwalk. Sepatu yang beken di Indonesia sejak 1997 ini menawarkan konsep kasual untuk merangkul penggemar dari berbagai model sepatu. Kali ini, jadilah fashionable dengan Airwalk Erie yang hadir dengan desain dual tone. Dilengkapi tali depan, produsen merancang sepatu ini dengan tali warna cokelat, padded collar, rubber outsole, neat stitching, cushioning, serta low cut yang membuatnya menarik dilihat plus nyaman dipakai. Sepatu berbahan kanvas dan rubber outsole ini dijual seharga 210.000.

Converse Chuck Taylor All Star

Sumber gambar www.zalora.co.id

Rasanya, belum pakai sneakers kalau belum pakai Converse. Sneakers dari Converse disebut-sebut sebagai sneakers tertua di dunia. Bagaimana tidak, sudah ada sejak 1908, lho. Sama halnya dengan Puma, Converse dipilih sebagai sepatu olahraga di awal kemunculannya. Sekarang, merk satu ini memperkaya desain dan motif sehingga jadi favorit banyak orang.

Salah satunya adalah sepatu Converse yang ini: Chuck Taylor All Star. Bagian luar sepatu ini memiliki motif keren, ditambah label All Star di bagian ankle, high foxing, serta eyelets warna monokrom yang menjadi ciri khasnya. Sepatu berbahan kanvas ini dilengkapi dengan tali depan, rubber sole, dan stitching. Bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Berminat? Siapkan Rp 503.100 jika kamu ingin menambahkannya di rak sepatumu.

Converse 135661C

Sumber gambar www.blibli.com

Converse punya model lain yang tak kalah menarik dan tahan lama. Namanya, Converse 135661C. Model ini berdesain charming tapi simpel, bakal pas kalau kamu pakai dengan atasan bernuansa kasual. Eits, dipakai untuk acara semiformal juga tidak masalah, lho. Coba saja pakai terusan cantik dan tutup dengan sneakers kesayanganmu. Sepatu Converse warna abu-abu ini berbahan kanvas, dilengkapi 6 eyelets, neat stitching, dan rubber outsole. Sneakers bergaya trendi ini bisa kamu dapatkan dengan 559.000.

DC Cole Lite 3 S M ADYS100230-BGM

Sumber gambar www.dcshoes.com

Pasti kamu akrab dengan merk satu ini, apalagi kalau kamu penggemar rally motocross, snowboarding, skateboard, BMX, dan ragam olahraga pemicu adrenalin lainnya. Kualitas DC Shoes sudah tak diragukan lagi untuk menemanimu beraktivitas di alam bebas.

Adalah Ken Block dan Damon Way, sosok inovatif penggagas DC Shoes. Sepatu sneakers Cole Lite 3 ini dirancang untuk para pecinta skate. Hadir dengan bahan suede premium, sepatu ini dilengkapi sole tengah duallite, jahitan ekstra, dan panel tepi kaki yang tahan lama. Dijamin, sepatu ini akan awet menjaga kakimu. Bagian dalamnya pun ditambahi boot dan teknologi Ortholite pada garis kaos kaki sehingga nyaman dikenakan. Sepatu dengan lidah berbusa empuk ini dijual seharga Rp 646.700. Mau?

DC Shoes Heathrow Pretige ADYS700084-XRRR

Sumber gambar www.blibli.com

DC Shoes Heathrow Pretige ini super nyaman karena beratnya super ringan. Dilengkapi rangka yang kuat, outsol Unilite yang dinamis, eyelets, silet ikonik DC, dan reflective lace. Sepatu berbahan suede ini harganya mencapai Rp 1.299.000.

Nike Sky High

Sumber gambar www.blibli.com

Merk yang terkenal dengan logo swoosh ini menghadirkan wedge shoes atau sepatu sandal yang bakal menambah tinggi badanmu berkat sol tebalnya. Khusus bagi para wanita, sepatu wedges Nike Dunk Sky Hi ini tergolong sepatu olahraga tapi juga cocok dipakai untuk tampil kasual.

Dilengkapi wedges setinggi 7 cm, sepatu berbahan solid rubber ini juga memiliki outsole dan midsole demi rasa nyamanmu. Desain Nike Sky Hi makin keren dengan rubber outsole, cushioning, dan logo Nike di upper-nya. Selain nyaman dipakai saat beraktivitas harian, sepatu ini juga menawarkan perpaduan warna yang membantumu terlihat fashionable. Untuk mendapatkannya, kamu perlu berbekal Rp 1.250.000.

Adidas Originals Campus 2.0

Sumber gambar www.bukalapak.com

Yang satu ini kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Adidas seri Originals Campus 2.0 bakal mendukung tampilan klasikmu. Hadir dengan warna-warna kontras, sepatu sneakers Adidas berbahan suede merah ini siap menjadikanmu selalu menawan. Cukup dengan 1 juta rupiah, kamu bisa tampil klasik dengan sneakers. Kapan lagi?

Tapi, tahukah kamu fakta unik tentang sepatu paling populer di dunia ini? Adidas diprakarsai oleh dua saudara asal Jerman bernama Adolf “Adi” Dassler dan Rudolf Dassler. Nama Adidas diambil dari “Adi” dan “Dassler”. Inovasi terus dilakukan, hingga sepatu yang hadir sejak 1920 ini makin dikenal dengan desain dan bahan berkualitas. Atlet kelas dunia juga memilih merk ini, lho! Bahkan, saat berlaga di olimpiade. Merk yang dikenal dengan logonya berupa tiga garis ini turut memperkaya dunia fashion dengan memproduksi pakaian, jam tangan, parfum, hingga tas.

Adidas Superstar

Sumber gambar www.zalora.co.id

Bisa dibilang, Superstar adalah model terbaiknya Adidas. Superstar bahkan dikenal hingga NBA sebagai sepatu basket ternama, dan dipakai juga oleh B-boys. Virus Adidas makin menyebar berkat Run-DMC. Edisi Superstar memang unggul karena nyaman dipakai dan berdesain keren.

Sepatu ini juga jadi buruan remaja karena multifungsi, cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal. Memadukannya dengan pakaian pun tak sulit. Adidas Superstar didominasi oleh warna putih, dengan aksen tiga garis khas Adidas dan lining warna solid. Tampilannya yang menarik mata dan kualitas yang tahan lama membuatnya layak kamu koleksi. Sempurnakan gayamu dengan Adidas Superstar seharga Rp 1.299.000.

From our editorial team

Model sneakers keren terbaru bikin penampilanmu selalu up-to-date!

Tidak perlu diragukan lagi, model sepatu sneakers terbaru membuat penampilanmu terlihat modis tak tak ketinggalan jaman. Apalagi buat kamu yang gemar beraktivitas kasual, sepatu sneakers adalah pilihan utama yang enggak boleh dilewatkan. Dengan memakai salah satu rekomendasi kami, kami berharap kamu bisa membawa penampilanmu ke titik yang maksimal.