Lantai Anti Licin dan Anti Kotor dengan 10 Rekomendasi Karpet Lantai Plastik Berikut (2020)

Lantai Anti Licin dan Anti Kotor dengan 10 Rekomendasi Karpet Lantai Plastik Berikut (2020)

Setiap orang ingin agar rumahnya lebih nyaman dihuni. Salah satu caranya adalah dengan menghias rumah seindah dan senyaman mungkin. Kamu bisa memakai karpet untuk membantu membuat rumah makin indah dan nyaman ditinggali. Gunakan saja karpet plastik untuk lantai rumahmu. Karpet plastik punya banyak kelebihan, simak kelebihannya dan juga rekomendasi produknya untuk kamu!

Karpet, Dekorasi Interior yang Punya Banyak Manfaat

Elemen dekorasi interior sangat banyak. Salah satunya adalah karpet lantai. Karpet merupakan salah satu pelengkap dekorasi ruangan. Karpet bisa digunakan di ruangan manapun di daam sebuah rumah. Karpet terbuat dari berbagai bahan yang menarik. Selain itu, warna dan motifnya juga beragam. Ini membuat kita lebih mudah menyesuaikan pilihan karpet untuk setiap ruangan.

Karpet memang memiliki fungsi utama untuk memperindah ruangan. Karpet dengan motif dan warna yang tepat bisa mendukung tema suatu ruangan. Jika ruangan sudah terlalu banyak perabotan, maka kamu bisa memilih karpet polos tanpa motif sehingga ruangan terlihat imbang. Sebaliknya, jika ruangan terasa terlalu lapang atau tak banyak barang, kamu bisa pilih karpet dengan motif ramai. Hasilnya, ruangan jadi makin indah, enak dipandang, dan nyaman ditempati.

Karpet juga punya manfaat lain, yakni untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Beberapa jenis karpet didesain untuk menyaring udara dan menangkap partikel debu dan lainnya di udara. Dengan memakai karpet seperti ini maka udara dalam ruangan jadi lebih bersih dan lebih aman dihirup.

Dengan mengaplikasikan karpet maka suasana ruangan jadi lebih hangat dan nyaman. Saat cuaca dingin, karpet bisa menyimpan udara panas lebih lama. Ini membuat karpet lebih hangat dan nyaman untuk digunakan bersantai atau untuk diduduki.

Adanya karpet juga bikin ruangan jadi nyaman dan lantai tidak licin. Risiko terpeleset bisa dikurangi dan kita bisa berjalan dengan nyaman. Anak kecil pun lebih aman saat terjatuh karena tidak langsung menyentuh lantai.

Fungsi terakhir dari karpet adalah untuk mengurangi kebisingan. Adanya karpet bisa meredap suara yang ada di dalam ruangan, mulai dari televisi, speaker, komputer, hingga sound system. Karpet juga bisa meredam suara tembus ke ruangan di bawahnya. Suara langkah kaki yang berisik juga bisa diredam dengan baik.

Begitu banyak manfaat karpet untuk sebuah ruangan. Ini membuat kita makin semangat untuk memilih karpet yang cocok untuk setiap ruangan di rumah kita. Maka dari itu, cek dulu tips memilih karpet di rumah.

Tips Memilih Karpet yang Tepat untuk Rumah

Ada kalanya kita ingin memberi suasana baru dalam rumah. Untuk itu kita bisa memakai karpet sebagai pembaruan dalam rumah. Sebelum memasangnya, pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini.

Pertama pilih jenis karpet sesuai ruangan tempat kamu meletakkannya. Misalnya, untuk ruang tamu akan lebih tepat memakai karpet tebal persia. Sementara untuk kamar tidur, kamu bisa memilih karpet bulu yang lembut dan nyaman. Untuk ruang keluarga, kamu bisa memilih karpet motif agar suasana makin hangat. Untuk dapur, kamu bisa memakai karpet vinyl yang lebih mudah dibersihkan.

Kedua, sesuaikan ukuran karpet dengan ruangan tempatnya diletakkan. Jangan sampai kamu mengaplikasikan karpet yang terlalu besar atau terlalu kecil. Ini hanya akan memberikan efek yang kurang imbang pada ruangan. Pastikan ukurannya tepat dan seimbang dengan perabot yang ada di dalam ruangan. Jika kamu hendak memasang karpet di ruangan yang amat luas, maka kamu bisa pilih karpet ukuran besar. Sebaliknya, jika ruangan kamu kecil maka gunakan karpet lantai kecil.

Pilih bahan karpet dengan tepat. Ini karena setiap bahan karpet memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Kamu bisa memilih bahan berdasarkan desain, ruang tempat karpet diletakkan, atau berdasarkan bujet yang kamu miliki. Jika bingung, kamu bisa pilih karpet dengan bahan fungsional. Contohnya karpet microfiber yang cocok untuk aneka ruangan.

Motif dan warna karpet juga perlu untuk dipilih secara teliti. Motif dan warna bisa mempengaruhi dekorasi ruangan secara keseluruhan. Selain itu, pemilihan motif dan warna juga bisa menunjukkan karakter kamu sebagai pemilik rumah.

Kamu bisa sesuaikan warna dan motif karpet dengan tema dekorasi ruangan. Dengan begini maka karpet bisa lebih maksimal mendukung tema yang kamu usung dalam ruangan tersebut.

Kelebihan Karpet Plastik Dibanding Karpet Lainnya

Mudah Dibersihkan

Karpet bahan plastik memang sangat banyak digunakan di rumah-rumah. Alasan utama mengapa banyak orang memilih karpet lantai bahan plastik adalah mudah dibersihkan. Segala noda dan tumpahan makanan maupun minuman lebih cepat hilang pada karpet semacam ini. Kotorannya juga tidak akan menyebar kesana kemari. Debu tidak akan menempel sehingga kamu cukup menyapu atau mengepel seperti biasa saja untuk menyingkirkan kotoran pada karpet.

Karpet lantai plastik akan jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang paling malas membersihkan rumah setiap kali berkali-kali dalam sehari. Cukup sehari sekali saja dibersihkan dan kamu akan mendapati lantai karpet plastik bersih. Gunakan kain lap ke dalam air sabun lalu lap permukaan karpet plastik perlahan. Dan karpet pun bersih dan nyaman dipijak kembali.

Tahan Lama

Karpet lantai plastik merupakan karpet yang tahan lama digunakan. Kendati diinjak dan dipakai beraktivitas setiap hari, karpet plastik tidak akan mudah rusak. Awetnya karpet plastik disebabkan karena karpet tidak bisa dihuni bakteri dan jamur. Bahan plastiknya tidak akan mudah lapuk. Syaratnya hanyalah kamu wajib membersihkannya secara teratur.

Karpet plastik juga awet meski terkena panas matahari. Ini karena bahan plastik tidak anti terhadap sinar matahari. Selain itu, bahan karpet plastik juga tahan lama karena sifatnya tidak menyerap air.

Dengan memakai karpet lantai plastik maka kamu bisa sangat hemat. Kamu tidak perlu mengganti karpet dalam hitungan bulan, namun bisa mengantinya dalam hitungan beberapa tahun. Efisien dan pastinya menghemat bujet kamu.

Tidak Menyerap Noda

Kelebihan karpet lantai plastik lainnya adalah tidak mudah menyerap noda. Bahannya tidak akan menyerap cairan berwana. Ini membuat kamu bisa membersihkannya dengan mudah. Tentu ini beda dengan karpet bahan katun atau wol yang dengan cepat menyerap cairan dan noda. Akibatnya karpet jadi sulit dibersihkan dan meninggalkan noda yang kurang sedap dipandang.

Dengan memakai karpet lantai bahan plastik di rumah, kamu bisa bebas ancaman noda. Tak ada noda dan tak ada genangan cairan. Cukup lap dengan lap microfiber atau lap yang cepat menyerap cairan dan semua akan beres.

Harga Terjangkau

Kelebihan karpet lantai plastik selanjutnya adalah harganya sangat terjangkau. Jika dibandingkan dengan karpet bahan lainnya, bahan plastik memang paling murah. Selain itu, pembelian karpet lantai plastik biasanya dihitung permeter. Ini membuat kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tanpa takut terlalu kecil atau terlalu lebar potongannya.

Kamu bisa memilih variasi motif dan warna yang diinginkan. Selain itu kamu juga bisa memilih dari bahan plastiknya dan kualitasnya. Kendati demikian, bahan karpet plastik yang berkualitas pun masih terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan bahan karpet lainnya.

Ukuran Bisa Disesuaikan dan Pemasangannya Mudah

Ukuran karpet plastik mudah disesuaikan. Ini karena kita membelinya dalam sistem meteran. Kamu juga bisa mudah mengguntingnya jika ada sisi yang kelebaran. Seluruh permukaan lantai bisa tertutup sempurna sesuai kebutuhan kamu.

Sistem pemasangan karpet lantai plastik pun terbilang mudah. Kamu anya perlu memakai lem khusus dan alat bantu untuk meratakan permukaan karpet. Selain itu, ada juga karpet lantai plastik yang tidak perlu memakai lem dan hanya bisa langsung dibentangkan saja sesuai kebutuhan.

Lebih Sejuk

Karpet lantai plastik banyak digunakan karena lebih sejuk. Negara kita beriklim tropis dan membuat kita harus pandai memilih perlengkapan rumah tangga yang sifatnya sejuk saat disentuh. Karpet bahan plastik tidak menyerap panas. Hasilnya karpet jadi sejuk saat dipijak atau dipakai duduk-duduk. Dengan begini, kamu bisa menghadapi panas pada siang hari dengan merebahkan diri di atas karpet plastik dengan nyaman.

Ini Dia Rekomendasi Karpet Lantai Plastik yang Bisa Diandalkan

Karpet Lantai Plastik Vinyl Daimaru Meteran

Karpet Lantai Plastik Vinyl Daimaru Meteran ini adalah rekomendasi kami yang pertama. Produk yang satu ini dijual permeter dan lebarnya adalah 1,2 meter. Karpet lantai ini memiliki harga yang berbeda tergantung berapa meter kamu membelinya. Kamu bisa memakainya di berbagai ruangan di rumah. Produk ini terjamin kualitasnya dan pastinya tahan lama digunakan.

Harga Rp. 15.000-23.000

Karpet Lantai plastik spon tebal polos piknik murah

Jangan lewatkan juga Karpet Lantai plastik spon tebal polos piknik murah. Produk yang satu ini hadir dalam ukuran 120 x 200 cm. Karpet ini nyaman dipakai melangkah atau diduduki karena memiliki ketebalan 3 mm. Terbuat dari kombinasi bahan plastik PP dan spon EVA, karpet lantai ini pastinya aman untuk anak kecil. Karpet ini mudah dibersihkan. Produk hadir dengan aneka motif dan warna menarik. Karpet juga mudah dibawa, dipindahkan, dan disimpan. Karpet yang satu ini bisa digunakan untuk alas bermain, belajar, menonton televisi, camping, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 55.000-112.000

KARPET LANTAI PLASTIK SPON MOTIF KARAKTER

KARPET LANTAI PLASTIK SPON MOTIF KARAKTER adalah rekomendasi kami selanjutnya. Karpet yang satu ini simpel untuk digunakan dalam berbagai aktivitas. Produk juga mudah dibawa dan dipindahkan. Kamu bisa membawanya berkemah, piknik, santai di rumah, dan lainnya. Motifnya banyak dan menarik. Bagian bawah karpet aman dan tidak licin. Ada plastik kombinasi spon pada produk ini. Karpet lantai plastik ini memiliki ketebalan 2 mm dengan ukuran 120 x 160 cm.

Harga Rp. 19.000-103.000

KARPET LANTAI PLASTIK VINYL TEBAL DAN MENGKILAP LEBAR 2 METER

Jangan lewatkan juga KARPET LANTAI PLASTIK VINYL TEBAL DAN MENGKILAP LEBAR 2 METER. Produk yang satu ini memiliki harga permeter kisaran Rp 25.000. Lebar ukurannya adalah 200 cm. Karpet akan dikirim random sesuai stok yang ada. Karpet plastik ini bisa digunakan di lantai atau bisa juga jadi alas meja. Pemasangan karpet sangat mudah karena bisa memakai lem fox, isamu, aibon, dan lain sebagainya. Karpet tahan air ini mudah dibersihkan.

Harga Rp. 25.000-152.000

Karpet Lantai Plastik Meteran Vinyl Untuk Alas Lantai dan Meja, Beragam Motif

Karpet Lantai Plastik Meteran Vinyl Untuk Alas Lantai dan Meja ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini motifnya beragam. Kamu bisa memilih motif sesuai dengan keinginan. Karpet plastik ini memiliki ukuran 120 cm dengan tebal 0,30 mm. Karpet plastik ini jika membeli 1 meter maka akan dikirim ukuran 1 meter x 1,2 meter. Untuk memasangnya mudah, bisa memakai lem fox dan lain sebagainya. Produk ini bisa digunakan pada lantai, meja, dan aneka permukaan.

Harga Rp. 10.000-44.000

Karpet Lantai Plastik Spon Lebar 200Cm

Karpet Lantai Plastik Spon Lebar 200 Cm merupakan produk yang bisa diandalkan selanjutnya. Produk yang satu ini terbuat dari kombinasi plastik dan spons. Karpet lantai plastik ini memiliki lebar 200 cm dan tebal 1,2 mm. Produk ini nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas. Karpet plastik ini bisa dibawa kemana saja.

Harga Rp. 65.000-78.000

Unik karpet lantai plastik bunga ungu

Kamu juga bisa melirik Unik karpet lantai plastik bunga ungu sebagai pilihan. Produk yang satu ini menarik desainnya. Kamu bisa menjadikannya sebagai alas lantai, alas meja, dan lain sebagainya. Produk ini mudah dibersihkan. Bahannya tidak menyerap air dan tidak menyerap noda. Desainnya menarik sehingga bisa mempercantik ruangan.

Harga Rp. 540.000-945.000

Karpet 1Roll Kualitas Bagus Three Horses Karpet Plastik

Karpet 1Roll Kualitas Bagus Three Horses Karpet Plastik menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Produk yang satu ini dijual satu roll dengan lebar 120 cm. Karpet ini memiliki panjang 16 meter per rolnya. Motifnya sangat banyak dan beragam. Kamu bisa memakainya untuk taplak meja atau karpet lantai. Karpetnya nyaman dipijak dan sejuk.

Harga Rp. 152.000-310.000

Garfield Mat Karpet Tikar Lantai Plastik Spon Eva

Jangan lewatkan untuk memiliki Garfield Mat Karpet Tikar Lantai Plastik Spon Eva. Karpet yang satu ini nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Karpet lantai plastik ini dikombinasikan dengan foam dan eva Shibuya sehingga kualitasnya bagus. Karpet ini tahan lama digunakan. Produk ini hadir dalam ukuran 200 x 180 cm. Karpet ini memiliki ketebalan 6 mm. Motinya bolah balik sehingga sisi manapun yang dipilih tetap menarik.

Harga Rp. 25.000-75.000

Karpet Plastik Engklek

Karpet Plastik Engklek ini sayang untuk dilewatkan. Produk ini unik karena memiliki motif papan engklek. Bisa digunakan untuk bermain karena sudah dilengkapi dengan 4 gaco akrilik. Karpet plastik ini hadir dengan ukuran 80 x 240 cm. Bahannya seperti banner yang tebal, awet, dan mudah dibersihkan. Kamu bisa memakainya di dalam maupun luar ruangan. Produk ini bisa melatih saraf sensorik dan motorik. Karpet ini juga bisa membuat anak lebih tangkas bergerak.

Harga Rp. 118.000-198.000
From our editorial team

Pilih Karpet Plastik dari Harganya

Dalam menghias rumah, tentu kita juga membutuhkan bujet. Pastikan bujet untuk setiap dekorasi yang ingin kamu terapkan dalam suatu ruangan. Sama juga saat kamu membeli karpet untuk rumah. Semisal kamu membutuhkan karpet plastik, tentukan dulu bujetnya. Meski harga karpet plastik tidak mahal, namun jika tidak direncanakan dan dianggarkan, tetap saja berpeluang untuk bikin jatah belanja bulanan jadi berantakan. Maka dari itu, persiapkan dulu bujet dan dananya jauh hari agar keuangan bulanan tetap aman.

Tag