Ciptakan Suasana Asri di Rumah dengan 10 Rekomendasi Karpet Rumput Sintetis untuk Memperindah Interior (2020)

Ciptakan Suasana Asri di Rumah dengan 10 Rekomendasi Karpet Rumput Sintetis untuk Memperindah Interior (2020)

Suasana rumah yang asri pasti jadi dambaan semua keluarga. Kamu bisa lho menciptakan suasana ini dengan menggunakan karpet rumput sintetis yang pemasangan dan perawatannya cukup mudah. Yuk, cek dulu berbagai rekomendasi dari BP-Guide untuk pilihan karpet rumput terbaik!

Karpet Rumput Merupakan Rumput Sintetis yang Cocok Membuat Rumah Menjadi Indah

Siapa sih yang tidak ingin punya rumah rapi, cantik, dan menawan? Apalagi, rumah merupakan tempat mengistirahatkan diri dari aktivitas bekerja seharian di luar rumah. Dengan tatanan dekorasi yang tepat, rumah akan menjadi lebih menyenangkan untuk ditinggali dan lebih menarik dipandang mata.

Meski begitu, ada anggapan bahwa dekorasi rumah memakan banyak biaya, waktu, dan tenaga. Sebenarnya, tidak juga. Kamu hanya perlu tahu trik dan tips jitu sehingga urusan dekorasi rumah tak lagi berat dipikul. Telatenlah untuk mencari tahu, peranti-peranti apa yang bisa dijadikan dekorasi rumah.

Nah, salah satu peranti itu adalah karpet rumput alias karpet sintesis. Karpet rumput bisa dibilang merupakan instrumen dekorasi rumah yang simpel untuk menyulap ruangan di rumahmu jadi cantik dan adem di mata. Rumput tiruan yang memiliki warna dan bentuk menyerupai rumput asli ini biasanya digunakan sebagai bahan dekorasi untuk area outdoor, tapi nggak salah juga jika kamu gunakan untuk area indoor.

Selain di rumah, karpet rumput juga bisa diaplikasikan di kantor, sekolah, kafe, dan lain-lain. Karpet rumput menjadi pilihan banyak orang karena mudah untuk digunakan atau ditempelkan ke berbagai permukaan. Tidak perlu takut bakal keluar kocek banyak, atau kehabisan tenaga dan waktu dengan menggunakan karpet rumput ini.

Contoh Pengaplikasian Karpet Rumput Sintetis untuk Interior Rumah

Penempatan Karpet Rumput di Ruang Keluarga Memberikan Kesan Hijau dan Sejuk

Meski kerap dianggap lebih cocok untuk diletakkan di luar ruangan, karpet rumput juga bisa kamu pakai di dalam ruangan, salah satunya ruang keluarga. Karpet jenis ini cocok digunakan untuk menggantikan karpet pada lantai ruang keluargamu. Warnanya yang hijau akan memberikan kesan segar dan selaras pada ruangan.

Apalagi kalau kamu menambahkan beberapa tanaman hias di dalam ruangan. Wah, suasananya akan makin segar, deh! Ini juga dapat kamu jadikan trik jika rumahmu tidak mempunyai lahan yang cukup untuk membuat taman. Sulaplah ruangan indoor menjadi tak kalah hijaunya dengan taman asli!

Karpet Rumput Membuat Kamar Anak Menjadi Lebih Menyenangkan

Selain ruang keluarga, karpet rumput juga cocok untuk diletakkan di kamar anak, lho. Dengan menggunakan karpet rumput alih-alih karpet biasa, atmosfer kamar akan lebih menyenangkan. Permukaan karpet rumput yang menyerupai rumput asli dapat menghadirkan suasana alam di kamar anak.

Bukan tidak mungkin, penggunaan karpet rumput di kamar anak akan membantu proses pengenalannya terhadap kondisi di luar rumah. Meski begitu, harus diperhatikan bahwa karpet rumput yang memiliki banyak kandungan karsinogen sangat berbahaya terutama bagi anak-anak karena merupakan pemicu kanker.

Untuk itu, hindari memilih karpet rumput yang berbahan daur ulang, misalnya dari plastik bekas atau karet yang berasal dari ban bekas. Periksa dulu karpet yang hendak kamu beli dan jangan beli karpet rumput yang permukaannya kasar, kaku, gampang rusak, memiliki bau tidak enak, warnanya mudah luntur, dan susah dibersihkan.

Area Balkon dengan Karpet Rumput akan Menciptakan Suasana yang Indah

Sumber gambar https://www.synlawn.ca

Ingin memiliki halaman rumah yang hijau dan asri, tapi lahan tidak memadai? Bagaimana kalau kita manfaatkan balkon rumah untuk menjadi tempat rileks dan bersantai di atas karpet rumput? Terutama untuk kamu yang tinggal di apartemen, yuk coba ubah balkon menjadi lebih berwarna!

Jika mengurus rumput asli terasa repot dan melelahkan, kini saatnya kamu menjajal rumput sintetis seperti karpet rumput. Rumput jenis ini tak susah dirawat dan mudah dibersihkan sehingga kamu nggak bakal menguras waktu dan tenaga. Agar makin cantik, letakkan beberapa pot tanaman di pinggir karpet rumput.

Suasananya bakal lebih teduh dan bikin betah di rumah! Apalagi, memasang karpet rumput juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Asalkan, teliti dan berhati-hatilah saat akan menempelkannya. Jangan lupa, pasangkan hanya di permukaan yang rata agar dapat berfungsi optimal.

Menggunakan Karpet Rumput Sintetis Memiliki Banyak Manfaat

Dari Segi Biaya Jadi Lebih Hemat

Menggunakan karpet rumput yang bersifat sintetis jelas jauh lebih hemat. Baik dari segi pembelian maupun perawatannya, karpet rumput tidak membutuhkan biaya tambahan.

Sementara itu, rumput asli membutuhkan tenaga, waktu, dan biaya perawatan yang lebih banyak karena perlu diberi pupuk, disemprot obat pembunuh hama, dan lain-lainnya. Kalau pun perlu dirawat, pengeluarannya tak seberat mengurus rumput asli.

Mudah Dalam Perawatannya

Meski tidak membutuhkan perhatian sebesar rumput asli, bukan berarti karpet rumput sintetis tidak perlu dirawat, ya. Tenang, perawatan karpet rumput lebih mudah, kok. Kamu hanya perlu membersihkannya secara berkala baik dengan vacuum cleaner maupun lap basah. Jika kejatuhan kotoran atau noda, sesegera mungkin bersihkan langsung dari karpet.

Jadi, kamu tak perlu memanggil tukang kebun atau ahli tanaman untuk merawat rumput buatanmu. Pokoknya, karpet rumput ini cocok banget untuk kamu yang tinggal di kota dan memiliki aktivitas yang padat. Soalnya, kamu nggak perlu khawatir lupa merawat rumput. Dengan begini, suasana rumah tetap segar tanpa perlu repot-repot!

Tidak Perlu Menggunakan Air

Jika kamu menanam rumput, kamu perlu perhatian lebih untuk menjaganya secara ekstra. Perlu pula menyediakan air dan menyiraminya secara rutin untuk memastikannya tumbuh dengan sehat dan menyegarkan rumah. Ssst, jangan salah, biaya perawatan rumput asli bisa-bisa setara dengan 50 ribu buah galon, lho.

Bagaimana dengan rumput sintetis? Rumput sintetis seperti karpet rumput tidak perlu disiram air, sehingga jelas lebih irit air. Kamu pun tidak akan mengkhawatirkan biaya belanja air yang bakal naik jika kamu perlu menyiramnya. Dengan rumput sintetis, anggaran airmu jadi lebih irit, deh.

Pemakaian Karpet Rumput Sangat Fleksibel

Selain hemat, karpet rumput juga mudah digunakan dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Perangkat interior ini bersifat fleksibel alias dapat diletakkan di mana pun sesuai keinginanmu, baik di dalam maupun di luar ruangan. Beda kondisinya dengan rumput asli yang membutuhkan pancaran matahari.

Pengaplikasian karpet rumput pun sangat mudah dan bisa dipasang sendiri. Sifatnya yang fleksibel menjadikan karpet rumput mudah disesuaikan dengan bentuk ruangan. Tak hanya diletakkan di permukaan lantai, karpet rumput pun bisa kamu gunakan untuk mendekorasi dinding, lho.

Pastinya Lebih Awet daripada Rumput Biasa

Manfaat terakhir dari penggunaan karpet rumput adalah karakternya yang awet dibanding jika kamu menggunakan rumput asli. Karena sintetis, karpet rumput pun tidak gampang rusak sehingga bisa lebih lama digunakan sebagai perabot interior ruangan. Kamu cukup rutin membersihkan karpet tersebut agar warna dari karpet tidak lekas menghilang dan tetap cerah seperti warna rumput.

Nah, sudah tahu kan apa saja manfaat karpet rumput sebagai perabot interior ruangan? Sekarang saatnya kita cari tahu, karpet rumput mana saja yang layak dipertimbangkan untuk dibeli dan dipasang di rumah? Yuk, baca rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Karpet Rumput agar Rumah Bisa Terlihat Asri dan Nyaman

Ecograss Rocco 20 (T : 2cm – 2 x 1 m)

Karpet rumput dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memberikan aksen warna hijau dan menjadikan ruangan terkesan segar. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah memilih karpet rumput yang semirip mungkin dengan rumput asli.

Untuk itu, kamu dapat membeli Ecograss ROCCO 20 (T: 2cm – 2x1 m) yang didesain dengan bahan sintesis yang dirajut dan dilengkapi serabut keriting sehingga rumput sintesis ini terkesan alami.

Karpet rumput setinggi 2 cm tersebut dapat dibeli dengan minimal pembelian sepanjang 2 meter persegi dan dijual sesuai kelipatannya, seperti 4m, 6m, dan seterusnya.

Karpet sintetis berbentuk landscape dengan ukuran lebar sebesar 2 m, panjangnya mencapai 25 m, dan beratnya sekitar 7.000 gram. Tak perlu ragu karena karpet rumput Ecograss ROCCO 20 (T: 2cm – 2x1 m) berbahan polyethylene ini memiliki daya tahan yang tinggi, tahan terhadap sinar UV, serta mudah dirawat.

Harga Rp. 420.000-618.000

Waterplus Synthetic Grass 40 mm – 1 x 25 m

Sedikit berbeda dari sebelumnya, karpet rumput Waterplus Synthetic Grass 40 mm – 1x25 m ini memiliki 4 variasi ukuran yang bisa kamu pilih.

Ada yang ukurannya 2 cm, 3 cm, 3,5 cm, sampai 4 cm, dan untuk ukuran 1 roll karpet rumput ini adalah 1 x 25 meter. Sementara untuk tingginya, karpet rumput berbentuk landscape ini memiliki tinggi dari 20 mm, 30 mm, 35 mm, hingga 40 mm.

Selain itu, warnanya pun tersedia dalam 4 warna gradasi yang pastinya memanjakan mata. Tentunya, karpet rumput Waterplus Synthetic Grass 40 mm – 1 x 25 m ini didesain sangat mirip dengan rumput yang asli.

Kamu bahkan tidak perlu merawatnya karena karpet rumput ini bersifat sintetis. Tinggal kamu letakkan di mana saja sesuai keinginan, baik sebagai hiasan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Harga Rp. 6.525.000-8.482.500

Fantasy Artificial Grass 25 mm - 1 x 1 m

Sebelum memutuskan membeli karpet rumput yang mana, ada baiknya kamu perhatikan kualitas karpet tersebut. Soalnya, karpet rumput yang terlampau tipis akan terasa mirip karpet sementara jika terlampau tebal akan membuat rumput terkesan layu dan tidak nyaman.

Nah, karpet rumput Fantasy Artificial Grass 25 mm – 1x1 m ini termasuk karpet rumput berkualitas premium, lho! Kok bisa begitu? Soalnya, karpet rumput ini memiliki tingkat kerapatan atau density hingga > 15.700.

Dengan tebal rumput sekitar 2,3 hingga 2,5 mm, sisi belakang karpet ini berbahan elastis dan dilengkapi dengan latex sehingga lebih kuat. Tiap rolnya, karpet rumput ini berukuran 2 x 25 meter, dan hanya bisa dipesan dengan minimal ukuran 1 x 1 meter dan ukruan lebar maksimal 2 meter.

Selain itu, karpet rumput ini warnanya tidak gampang pudar, bahkan setelah digunakan hingga 5 tahun lamanya. Karpet ini juga tidak gampang rontok, tidak gampang terbakar, serta dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Dengan sifatnya yang tahan terhadap paparan UV, kamu dapat meletakkan karpet rumput ini di manapun, baik sebagai karpet mobil, dijadikan dekorasi dinding, ditaruh di kamar, di taman rumah, maupun dijadikan dekorasi di kafe, balkon rumah, kamar anak, dan sebagainya.

Harga Rp. 195.000-262.500

Green BNL382240066-54536 Grass Rumput Sintetis 38MM – 1 x 3 m

Jika rumput alami harus kamu rawat dengan menyirami atau memberinya pupuk, maka rumput sintetis tidak membutuhkan perawatan seperti itu sehingga jauh lebih meringankan. Meski bukan rumput asli, karpet rumput dari Green BNL382240066-54536 Grass Rumput Sintetis 38MM – 1 x 3 m dengan bahan geotextile ini tetap mampu memberikan nuansa rumput asli di rumahmu.

Karpet rumput ramah lingkungan ini sangat fleksibel untuk digunakan sebagai media apa pun, baik itu untuk dekorasi, properti interior maupun eksterior. Hanya saja, perlu diperhatikan agar karpet setebal 3,8 cm ini tidak kamu taruh di dekat api atau terkena cahaya matahari secara langsung untuk waktu yang lama karena itu akan berpengaruh pada ketahanan warna si karpet.

Selain itu, hindari meletakkan karpet rumput di atas tanah langsung tanpa diberi pembatas sebelumnya karena mikroorganisme yang ada dalam tanah akan berpengaruh pada kualitas produk.

Harga Rp. 710.800-710.800

GreenWorld Rumput Artificial Grass 90 cm

Umumnya, karpet mobil hanya didesain menggunakan alas yang diberikan langsung dari dealer penjual mobil. Tahukah kamu, kamu dapat mengganti karpet mobil dengan karpet rumput sinttsis. Dengan begitu, nggak hanya lebih nyaman di kaki, tapi kamu juga dapat mendesain ulang mobilmu sesuai selera!

Salah satu karpet rumput berbahan sintetis yang bisa kamu gunakan adalah GreenWorld Rumput Artificial Glass 90 cm. Dirancang dari material berkualitas terbaik, karpet rumput ini aman untuk digunakan sehingga bisa kamu letakkan di manapun, termasuk di dalam mobil. Selain itu, menaruhnya sebagai dekorasi outdoor juga oke, lho!

Harga Rp. 399.000-399.000

Matras Latihan Golf Karpet Driving Golf 60 x 30 cm

Untuk kamu penyuka olahraga golf, atau kamu yang ingin belajar golf, kamu perlu coba produk ini. Meski pada dasarnya merupakan alat berlatih golf, Matras Latihan golf Karpet Driving Golf 60 x 30 cm ini juga bisa kamu gunakan sebagai karpet rumput, lho.

Apalagi, matrasnya dibuat menggunakan rumput sintetis berbahan nilon berkualitas sehingga mirip dengan rumput asli. Karpet rumput setebal 2 cm ini hadir dengan warna hijau, berukuran 60 x 30 cm dan bisa diubah sesuai dengan keinginanmu.

Bedanya dengan karpet rumput lain, karpet satu ini memiliki spesifikasi matras golf, yakni terdapat penutup dan alas, pemegang bola berukuran 65 mm, dan bantalan busa. Selain itu, sudah tersedia pula lubang tee yang berguna buat meningkatkan posisi bula sehingga kamu dapat berlatih golf sepuasnya.

Karpet rumput setinggi 10 mm ini juga mudah dipindah ke mana-mana, mudah dipasang, dan tahan lama. Wah, super lengkap, bukan? Tunggu apalagi? Yuk, segera pesan di toko online langgananmu!

Harga Rp. 150.000-751.000

Sport Grass Rumput Sintetis Golf 1 cm - 25 x 25 cm

Karpet rumput dari Sport Grass Rumput Sintesis Golf 1 cm – 25 x 25 cm pada dasarnya merupakan karpet golf yang dirancang khusus menggunakan rumput buatan dari Swiss.

Kualitas karpetnya ditujukan untuk memberi kenyamanan bagi para pemain golf. Perawatan karpet rumput ini tidak susah, hanya perlu kamu bersihkan saja menggunakan lap atau vacuum cleaner agar kebersihan dan warna hijaunya tetap terjaga.

Tenang, karpet rumput ini dibuat dari bahan polipropilena yang aman untuk anak-anak sehingga kamu dapat menaruhnya di ruang keluarga atau ruang bermain anak tanpa rasa khawatir. Karpet rumput setinggi 1 cm ini dirancang mirip dengan rumput asli, dengan daun-daun kecil dan berbentuk keriting.

Ukurannya mencapai 25 x 25 cm tiap satu rol, kamu dapat membelinya secara utuh atau potongan, maupun memesannya dalam ukuran custom alias sesuka hatimu.

Harga Rp. 10.000-12.500

Rumput Sintetis Swiss 1 Roll – 1 x 3 m

Karpet rumput sintetis dari Swiss dikenal tahan lama dan berkualitas, sehingga produknya dipakai oleh banyak orang. Salah satunya karpet Rumput Sintessi Swiss 1 Roll – 1x 3 m ini, diproduksi menggunakan material serat biotextile yang aman bagi lingkungan.

Sifatnya yang fleksibel memungkinkan karpet rumput ini diletakkan di dalam ruangan sebagai karpet wedding, alas karpet, hiasan dinding, lantai pameran, maupun di luar ruangan semisal untuk dekorasi taman atau List Mini Golf.

Dengan warna hijau muda yang indah, karpet ini memiliki ukuran panjang 3 meter, lebar 1 meter, dan ketebalan mencapai 30 mm. Kamu bisa membelinya per rol dengan ukuran 25 x 2 m, dan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Terdapat serabut tipis-tipis pada bagian bawah rumput yang membuatnya nyaman diinjak sehingga cocok kamu pakai sebagai alas di kamar anak!

Harga Rp. 455.000-750.000

Rumput Sintetis Jepang 1 Roll - 2 x 25 m

Selain Swiss, karpet rumput sintetis ala Jepang juga perlu kamu pertimbangkan. Soalnya, karpet rumput jenis Jepang ini punya perpaduan warna hiijau dan cokelat yang nampak bagaikan rumput mati di bawah daun, sehingga semakin terkesan natural.

Produk Rumput Sintesis Jepang 1 Roll – 2 x 25 m ini sering dipilih untuk kebutuhan lapangan futsal, gedung kantor, ruang tamu, maupun taman kering.

Di Indonesia sendiri, karpet rumput sintetis Jepang kerap disebut rumput packing. Selain untuk keperluan di atas, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk background dari neon box, lho.

Perawatannya pun tidak sulit karena cukup dilap menggunakan kain basah atau dibersihkan dengan vacuum cleaner.

Harga Rp. 8.928.100-9.600.000

Rumput Sintetis Golf 1 Roll – 1 x 20 m

Saat akan membeli karpet rumput sintetis, sebaiknya kamu berhati-hati dan sepenuhnya mencari tahu produk yang kamu beli. Soalnya nih, ada lho penjual nakal yang menjual rumput sintetis dengan bahan daur ulang. Tapi, produk satu ini tak perlu kamu khawatirkan karena jelas dibuat dengan kualitas terdepan!

Karpet Rumput Sintesis Golf 1 Roll – 1 x 20 m tipe Jepang berwarna hijau ini memiliki ukuran 1 x 20 meter dengan tebal 1 cm. Bahannya menggunakan serat biotextile yang ramah digunakan untuk anak. Cocok sekali untuk dijadikan alas ruangan, hiasan dinding, dekorasi di taman, bahkan digunakan untuk latihan golf maupun futsal!

Seperti karpet rumput pada umumnya, karpet seberat 2.450 gram ini juga tak butuh banyak perhatian karena mudah dibersihkan serta super irit. Kualitas pabriknya menjadikan karpet rumput ini tahan terhadap segala macam cuaca dan memiliki warna yang super awet. Intinya, sayang sekali jika kamu lewatkan!

Harga Rp. 2.500.000-3.500.000
From our editorial team

Gunakan Karpet Rumput untuk Ciptakan Suasana Asri

Pemilihan karpet rumput bisa kamu pilih jika ingin menciptakan suasana asri di dalam ataupun luar rumah. Selain itu, perawatannya pun cukup mudah sehingga kamu tidak perlu bingung jika memiliki karpet rumput ini. Yuk, mulai pertimbangkan penggunaan karpet rumput untuk ruangan yang ada di rumahmu.