Ciptakan Hunian Asri dan Hijau Tanpa Repot dengan 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Pilihan BP-Guide (2020)

Ciptakan Hunian Asri dan Hijau Tanpa Repot dengan 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Pilihan BP-Guide (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Jika Anda memiliki hunian yang minimalis, Anda tetap dapat memiliki ruang hijau baik di luar dan di dalam ruangan lho! Rekomendasi rumput sintetis dari BP-Guide ini bisa jadi inspirasi untuk mendekorasi ruangan dan hunian Anda supaya terlihat lebih asri!

Rumah Mungil pun Bisa Terlihat Asri dengan Rumput Sintetis

Sumber gambar www.simdreamhomes.com

Memiliki hunian yang asri dan hijau tentu menjadi idaman setiap orang. Pemandangan rumah yang asri dan hijau tentu bisa membuat pikiran lebih tenang dan tubuh lebih rileks. Saat ini memiliki taman di wilayah perkotaan semakin sulit apalagi jika Anda hanya memiliki rumah minimalis tanpa halaman. Meskipun demikian sebenarnya Anda tetap bisa membuat lingkungan rumah menjadi hijau dengan beberapa trik.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghijaukan rumah adalah dengan menggunakan rumput sintetis. Rumput sintetis adalah rumput buatan yang biasanya terbuat dari bahan plastik dan dapat digunakan untuk menghias halaman maupun ruangan. Rumput sintetis ini muncul pertama kali pada tahun 1960-an dan pertama kali dirilis oleh perusahaan Monsanto yang kini dikenal dengan sebutan AstroTurf.

Sejak saat itu penggunaan rumput sintetis mengalami peningkatan. Mulai digunakan untuk beragam fungsi baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Rumput sintetis dinilai lebih praktis untuk digunakan karena tidak memerlukan banyak perawatan. Seperti misalnya pemotongan maupun penyiraman air yang harus dilakukan secara rutin. Tentunya hal ini bisa menghemat waktu Anda dan membuat rumah menjadi hijau seketika.

Rumput Sintetis Cocok Digunakan pada Ruangan-ruangan Berikut

Ruang Keluarga

Sumber gambar id.pinterest.com

Rumput sintetis tidak hanya bisa diletakkan di luar ruangan saja tetapi juga bisa digunakan sebagai elemen dekorasi di ruang keluarga. Dengan penggunaan rumput sintetis ruang keluarga tentunya akan terasa lebih asri dan menyegarkan. Mudah saja, untuk menghasilkan tampilan yang hijau Anda bisa mengganti karpet di ruang keluarga dengan rumput sintetis.

Selain membuat ruangan menjadi lebih hijau dan asri, rumput sintetis juga lebih mudah dibersihkan dan bisa digunakan untuk bersantai oleh anggota keluarga. Anda juga bisa menambahkan elemen dekorasi lainnya yang dapat menunjang penampilan ruang keluarga agar terlihat lebih asri dan alami

Dapur

Sumber gambar id.pinterest.com

Ingin punya dapur yang hijau dan asri? Suasana dapur yang asri tentu bisa membuat Anda lebih senang dan betah saat memasak makanan favorit. Untuk memaksimalkan kesan asri pada rumah atau hunian, Anda juga bisa menggunakan rumput sintetis. Anda bisa menerapkan rumput sintetis pada dinding untuk mendapatkan kesan hijau.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan tanaman gantung pada dinding yang sudah berlapiskan rumput sintetis. Selain direkatkan pada dinding, rumput sintetis juga bisa digunakan sebagai alas yang nyaman di dapur yang merangkap menjadi ruang makan. Gunakan rumput sintetis sebagai pengganti karpet atau sebagai alas duduk jika ingin makan lesehan bersama keluarga. Praktis bukan?

Kamar Anak

Sumber gambar www.fake-grass.net

Ingin menciptakan ruang bermain yang aman di dalam kamar anak? Anda juga bisa menambahkan rumput sintetis. Selain berfungsi sebagai dekorasi ruangan, rumput sintetis juga bisa digunakan sebagai alas bermain anak yang aman. Anak tentunya akan lebih nyaman bermain di atas rumput sintetis daripada di atas lantai. Jangan hanya berhenti pada penggunaan rumput sintetis saja,

Anda bisa lebih bereksplorasi untuk menciptakan ruangan anak dengan konsep natural. Kombinasikan rumput sintetis dengan elemen dekorasi berwarna lain seperti kuning atau biru supaya suasana menjadi lebih playfull dan anak lebih senang berada di dalam kamar. Anda juga bisa menambahkan mainan seperti tenda atau stiker dinding dengan konsep alam supaya suasana outdoor makin terasa meskipun berada dalam ruangan.

Taman Vertikal

Sebenarnya meskipun Anda hanya memiliki sedikit ruang, Anda tetap dapat memiliki hunian yang hijau dan asri dengan memanfaatkan dinding. Ya, jika Anda tidak bisa membuat taman di halaman rumah, kenapa tidak coba membuat taman vertikal saja? Taman vertikal adalah konsep taman yang dibuat secara vertikal atau dengan cara menggantung tanaman pada dinding atau bidang vertikal lainnya.

Konsep taman ini sudah banyak diaplikasikan pada daerah perkotaan yang minim lahan. Untuk menciptakan taman vertikal di rumah, Anda bisa menggunakan rumput sintetis yang direkatkan pada dinding. Setelah diaplikasikan pada dinding, rumput sintetis yang berfungsi sebagai karpet dasar taman bisa ditambah dengan tanaman atau aksesori lainnya. Pastinya hunian Anda akan terasa lebih asri jika Anda bisa memadukan dan menata rumput sintetis pada taman dengan sedemikian rupa.

Rekomendasi Rumput Sintetis yang Bisa Jadi Pilihan

Rumput Sintetis Taman 25mm

Ada banyak jenis rumput sintetis yang bisa Anda dapatkan di pasaran, salah satunya adalah rumput taman tipe Jepang atau Swiss dengan ketebalan 25cm. Rumput sintetis ini cocok dijadikan alas karpet, dekorasi taman, dinding rumah, atau sebagai alas lapangan futsal maupun golf. Tersedia dalam warna hijau dan kuning di bagian bawah.

Rumput tipe ini punya beberapa kelebihan seperti tidak memerlukan perawatan, antiracun, dan memiliki resapan air di setiap interval 20 hingga 30cm. Produk ini tahan lama hingga 5-8 tahun untuk outdoor dan dapat bertahan 5-10 tahun jika digunakan dalam ruangan atau indoor. Rumput sintetis ini juga anti UV dan mudah dibersihkan. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki taman tanpa perlu perawatan ekstra.

Harga Rp. 156.000-197.000

Rumput Sintetis Swiss Full Hijau, Ukuran 25cmx25cm

Rumput Sintetis Swiss Full Hijau, Ukuran 25cmx25cm juga bisa jadi pilihan untuk membuat hunian lebih hijau. Anda bisa mempercantik lantai, maupun dinding dengan menempatkan rumput ini secara tepat. Rumput sintetis ini terbuat dari material polyethylene yang memiliki struktur lebih lembut. Bahannya juga tahan air dan panas matahari serta lebih awet digunakan indoor maupun outdoor. Anda juga bisa memesan rumput sintetis ini dengan ukuran sesuai kebutuhan.

Harga Rp. 13.000-42.000

Karpet Rumput Sintetis Palsu

Memiliki hunian yang asri dan hijau bisa membuat pikiran lebih tenang. Jika Anda tak bisa memiliki taman tetapi ingin memiliki ruangan dengan sentuhan warna hijau, Anda bisa menggunakan rumput sintetis untuk mendekorasi ruangan. Karpet Rumput Sintetis Palsu bisa jadi alas pada lantai ruangan. Karpet ini bisa didapatkan dengan ketinggian rumput 35mm. Selain bisa diletakkan di dalam ruangan seperti ruang tamu, Anda juga bisa meletakkannya di ruangan khusus untuk menciptakan lapangan golf atau futsal mini. Menarik bukan?

Harga Rp. 45.000-110.200

Rumput Sintetis Grass Floor

Rumput sintetis saat ini banyak digemari dan tak hanya digunakan untuk mendekorasi hunian tetap juga digunakan sebagai alas karpet mobil atau pameran. Rumput Sintetis Grass Floor bisa jadi produk rumput sintetis berkualitas yang bisa Anda jadikan pilihan. Rumput ini terbuat dari material polyethylene yang awet dan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni kuning-hijau, hijau muda, dan hijau tua.

Bagian bawah rumput sintetis ini terbuat dari kertas kraft dengan ketebalan rumput sekitar 3mm. Terdapat juga beberapa ukuran yang bisa Anda pilih seperti 25x25cm, 35x50cm, dan 50x50cm. Anda bisa menentukan ukuran rumput sintetis sesuai kebutuhan. Untuk mengaplikasikan rumput sintetis ini, Anda juga tidak perlu pengisian pasir di bagian dasar. Cocok untuk dekorasi ruangan maupun sebagai alas dalam mobil Anda.

Harga Rp. 16.660-128.800

Rumput Sintetis Swiss 3 CM

Rumput sintetis memiliki banyak tipe. Jika Anda tertarik untuk menggunakan rumput ini sebagai dekorasi, Anda mungkin bisa pilih rumput tipe Swiss yang cantik. Rumput sintetis ini terbuat dari material nilon yang berkualitas dan tersedia dalam ketebalan 3 cm. Dengan ketebalan tersebut tentunya rumput akan lebih nyaman dipijak dan membuat ruangan menjadi lebih aman terutama untuk anak-anak. Terdapat pori-pori pada permukaan rumput sehingga tidak mudah tergenang air. Rumput anti UV ini awet digunakan dan bisa dibeli dengan ukuran 100x100cm.

Harga Rp. 135.000-170.000

Rumput Sintetis Polyethylene

Meskipun rumput sintetis adalah rumput palsu, jenis rumput yang terbuat dari bahan polyethylene dapat terlihat seperti rumput asli. Rumput sintetis juga lebih mudah dirawat dan ramah lingkungan. Selain itu, Anda tidak perlu repot memotong atau memangkas rumput serta menyiraminya. Anda bisa mengaplikasikannya dalam berbagai bidang seperti area terbuka dalam rumah, tempat bermain anak, teras, balkon, kamar, hingga atap rumah.

Rumput sintetis polyethylene ini tersedia dalam ketebalan 38mm, panjang 3 meter, dan lebar 1 meter. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa menggunakan lem bond berwarna kuning. Sementara untuk aplikasi di luar ruangan atau di atas tanah, Anda harus menggunakan alas berbahan geotextile terlebih dahulu supaya rumput tidak rusak akibat mikroorganisme dalam tanah. Pastinya warna rumput yang hijau cerah ini cocok untuk membuat hunian Anda lebih asri.

Harga Rp. 39.000-899.900

Rumput Sintetis Lapangan Golf Futsal

Jika Anda gemar bermain golf atau futsal kenapa tidak coba buat lapangan sendiri di rumah? Dengan membuat lapangan olahraga sendiri tentunya Anda dapat berolahraga dengan nyaman bersama keluarga. Lapangan olahraga tentu tidak lengkap tanpa adanya hamparan rumput yang hijau. Rumput Sintetis Lapangan Golf Futsal adalah produk rumput sintetis yang bisa Anda temukan di berbagai marketplace.

Rumput ini tersedia dalam ukuran 100x100 cm dengan ketebalan 10 mm. Rumput dengan warna full hijau ini juga memiliki teknologi anti UV sehingga warnanya tidak mudah luntur dan tetap terlihat segar meski sudah bertahun-tahun dan terpapar iklim yang ekstrim. Pastikan Anda memilih rumput sintetis terbaik dengan kualitas yang bagus dan tidak mudah rontok baik untuk lapangan olahraga maupun sebagai dekorasi ruangan.

Harga Rp. 90.000-130.000

Karpet Rumput Sintetis Tipe Swiss Import

Saat ini tren menggunakan tanaman artifisial sebagai elemen dekorasi hunian memang sedang digandrungi. Ada banyak jenis tanaman sintetis yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik hunian, salah satunya adalah rumput sintetis. Karpet Rumput Sintetis Tipe Swiss Import ini adalah rumput sintetis impor yang memiliki ketebalan 25 mm. Ketebalannya pas karena jika terlalu tipis rumput akan terlihat seperti seperti karpet dan jika terlalu tebal rumput akan nampak layu seperti tertidur.

Rumput sintetis ini dibuat dengan kerapatan >15.700 per m2. Untuk mengecek kerapatan rumput mudah saja, Anda hanya perlu melihat helaian rumput jika terlihat bagian dalamnya berarti rumput tidak rapat. Bagian belakan rumput ini dilengkapi dengan bahan elastis dan latex yang membuatnya semakin kokoh. Semua bagian rumput terlihat berwarna cerah dan tidak ada bagian yang berwarna gelap.

Harga Rp. 9.500

Rumput Sintetis Swiss Full Hijau 0.5x0.5m

Memilih rumput sintetis untuk dijadikan dekorasi di rumah memang cukup mudah. Untuk mendapatkan rumput yang berkualitas tentu Anda harus paham betul spesifikasinya. Rumput sintetis dengan ukuran 0,5x0,5 m dengan ketebalan 10 mm ini cocok digunakan untuk dekorasi taman. Bisa juga untuk karpet di ruang keluarga, dinding rumah, dan juga bisa digunakan untuk menciptakan lapangan olahraga seperti futsal atau golf yang nyaman.

Harga Rp. 22.499-36.000

Rumput Sintetis Mini Golf (100cm x 100cm)

Produk Rumput Sintetis Mini Golf (100cm x 100cm) ini juga bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin menciptakan lapangan atau hunian yang asri. Rumput gold keriting ini terbuat dari serat biotextile yang aman digunakan. Tersedia dalam warna hijau, rumput ini dijual dengan ukuran 200x100 cm. Bahan biotextile sendiri adalah bahan yang ramah lingkungan, tidak berbahaya, serta aman untuk anak-anak sekalipun. Karena aman digunakan tentunya rumput ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk dekorasi taman, alas karpet, dekorasi pernikahan, dinding, lantai bahkan untuk pameran.

Harga Rp. 145.000-228.000
From our editorial team

Dekorasi Ruangan Sesuai Selera Anda

Menggunakan rumput sintetis untuk mendekorasi ruangan memang lebih praktis ketimbang menggunakan jenis dekorasi lainnya. Anda bisa mendekorasi ruangan sedemikian rupa dan menambah elemen lain untuk menciptakan kesan yang lebih asri. Sesuaikan juga porsi rumput sintetis sesuai dengan luas ruangan agar tampak lebih rapi dan tertata.