Bosan Meletakkan Tanaman di Bawah? Yuk, Gunakan 10 Rekomendasi Gantungan Pot Kece ini (2020)

Bosan Meletakkan Tanaman di Bawah? Yuk, Gunakan 10 Rekomendasi Gantungan Pot Kece ini (2020)

Meletakkan tanaman di rumah memberikan kesejukan dan menciptakan pemandangan yang indah. Tetapi kalau rumahmu kecil dan terasa sesak saat harus menambah pot di lantai, yuk gunakan alternatif ini. Menggantung pot di tembok akan menambah cantik dekorasi rumahmu! Nggak percaya? Simak rekomendasi BP-Guide berikut ini ya!

Tanaman yang Digantung Bisa Lebih Mempercantik Taman dan Ruang

Model rumah masa kini yang minimalis dengan lahan kecil membuat pemiliknya tidak punya banyak ruang untuk meletakkan barang di lantai. Tetapi keasrian rumah harus tetap terjaga. Meski lahannya sempit, jangan sampai tidak ada hijau tanaman di sana.

Ada cara jitu yang bisa dilakukan jika kamu tidak punya cukup ruang di bawah. Gantungkan saja tanaman agar rumah tetap terlihat indah. Tanaman gantung tidak hanya menjadi dekorasi rumah yang indah, tetapi juga membuat udara menjadi lebih sejuk.

Kamu juga bisa menggantungkan tanaman ini sesukamu, mau di luar atau di dalam rumah. Jika di dalam rumah terasa sejuk, asri, dan penuh warna dengan bunga-bunga, kamu pasti akan lebih kerasan dan malas ke luar rumah.

Yuk, Buat Gantungan Tanaman Kamu Sendiri

Menggunakan Papan Kayu

Tidak perlu beli, kamu bisa menggunakan kayu bekas. Bisa papan yang tidak terpakai di gudang atau talenan di dapur. Kayu bekas ini bisa kamu kreasikan sebagai media hidup tanaman gantung. Misalnya buat kamu yang suka budidaya anggrek, tempelkan saja bunga anggrek pada papan ini. Kemudian tinggal kamu gantung di dinding sebagai pajangan.

Menggunakan Ban

Sama seperti papan kayu, kamu bisa memanfaatkan ban bekas sebagai pot untuk tanaman gantung. Kreasikan sesukamu, lalu cat dengan warna-warna yang indah dan menarik. Setelah itu, kamu bisa menggantungnya pada dinding atau pohon. Agar terlihat cerah, pastikan kamu memilih warna cat yang kontras dengan dinding atau batang pohon, ya!

Menggunakan Sangkar Burung Bekas

Kalau kamu punya sangkar burung yang tidak terpakai di rumah, jangan buru-buru dibuang. Beri tanah secukupnya lalu ditanami dengan tumbuhan. Pot gantung yang terbuat dari sangkar burung akan terlihat sangat indah karena tanaman seperti menjuntai ke bawah. Percantik teras rumahmu dengan ide kreatif ini, ya.

Menggunakan Tempurung Kelapa

Benda terakhir yang bisa dimanfaatkan sebagai pot untuk tanaman gantung adalah tempurung kelapa. Cara membuatnya mudah, kamu tinggal memotong tempurung kelapa sebesar 4/5 bagian saja. Lalu buang semua isinya (sebaiknya digunakan untuk memasak) sampai benar-benar bersih. Setelah itu baru tambahkan air, tanah, dan bibit tanaman ke dalamnya.

Malas Membuat Sendiri? Beli Aja Pot Gantung dan Gantungan Pot Berikut Ini

Pot Tanaman Plastik Gantung Tempel NKT Pelangi Warna Warni 22cm

Pot Tanaman Plastik Gantung Tempel NKT Pelangi Warna Warni 22cm bisa menjadi pilihan penghias rumah. Dengan diameter 22 cm, lebar 11 cm, dan tinggi 12 cm, pot ini cocok untuk tanaman yang menggantung atau merambat.

Harga Rp. 9.000-18.000

VNTR 2018 Gantungan Pot Tanaman Warna Emas

VNTR 2018 Gantungan Pot Tanaman Warna Emas bisa digantung atau diletakkan dengan posisi berdiri sesuai keinginanmu. Tinggi pot adalah 32 cm sementara diameternya 24 cm. Bahan dasar pembuat pot dari baja tahan karat dengan lapisan logam serta baja dan powder coating sebagai bahan pelengkap. Warna emasnya cantik, membuat rumahmu terlihat lebih mewah.

Harga Rp. 183.400-274.000

Pot Bunga Gantung Tipe Mawar

Pot Bunga Gantung Tipe Mawar bisa jadi alternatif pilihan untuk kamu. Pot gantung dengan pilihan warna hijau, cokelat, dan putih ini memiliki diameter 20 cm dan tinggi 17 cm. Pas banget untuk digantung di teras atau di luar jendela.

Harga Rp. 9.400-12.000

Rak Tanaman Hias Pot Bunga Gantung Minimalis Standing Dekorasi Rumah

Tidak hanya pot gantung biasa, kamu juga bisa menghias rumahmu dengan rak gantung serbaguna yang cantik ini. Berbentuk heksagonal, rak warna hitam ini cocok untuk tanaman-tanaman kecil yang mempercantik rumahmu. Baik untuk digunakan di dalam atau di luar ruangan.

Rak Tanaman Hias Pot Bunga Gantung Minimalis Standing Dekorasi Rumah memiliki dimensi 50x15 cm. Cocok untuk rak pot tanaman sukulen yang sedang tren saat ini.

Harga Rp. 250.000-315.000

Pot Bunga Tanaman Gantung Florina Flower no.06 Lionstar 21cm

Pot tanaman hias yang satu ini terdiri atas dua bagian yang ditumpuk. Bagian atasnya dapat digunakan sebagai media tanam sedangkan bagian bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan air. Pot ini sangat praktis, tidak akan mengotori rumahmu.

Pot Bunga Tanaman Gantung Florina Flower no.06 Lionstar 21cm memiliki diameter atas 21 cm, diameter bawah 8 cm, dan tinggi 12 cm. Pot yang terbuat dari bahan plastik ini memiliki tali gantung sepanjang 48 cm.

Harga Rp. 14.000-20.000

Gantungan pot bunga, Tanaman Hias Shabby Gantungan Sangkar Burung GP01

Gantungan Pot Bunga, Tanaman Hias Shabby Gantungan Sangkar Burung GP01 terbuat dari bahan besi berkualitas. Tempat menggantung pot yang hadir dalam desain modis berwarna putih ini bisa mempercantik tampilan rumahmu. Tahan karat dan kuat, cocok juga untuk menggantung sangkar burung kesayanganmu.

Harga Rp. 35.000-50.000

Tali Pot Gantung / Gantungan Pot / Tali Pot Tanaman / Hiasan Bunga

Rekomendasi selanjutnya adalah produk yang menggemaskan ini. Tali pot gantung ini memiliki panjang tali hingga 80 cm dengan 3 kaki dan tali yang terbuat dari tali kur. Ada banyak pilihan warna cantik yang tersedia, antara lain merah, pink, biru, ungu, oranye, kuning, dan lain-lain.

Rumahmu akan semakin berwarna dengan berbagai macam warna tali yang sangat cantik ini. Tinggal letakkan pot tanaman pada tali dan voila! Jadilah tanaman gantung yang lucu ini.

Harga Rp. 12.500-17.600

Pot Tanaman Merambat Plastik Gantung Tempel Argo Putih 04 Panjang 34cm

Pot Tanaman Merambat Plastik Gantung Tempel Argo Putih 04 Panjang 34cm dengan bentuk persegi panjang ini punya dimensi 34x15x13 cm, sangat cocok untuk tanaman vertikal atau tanaman merambat. Pot ini dapat ditempelkan di dinding dalam rumah atau teras agar terlihat lebih asri dan cantik. Supaya pot terlihat semakin jelas warna dan motifnya, sebaiknya letakkan di dinding yang berwarna.

Harga Rp. 15.000-20.000

Pot Bunga / Tanaman Handmade dengan Model Gantung dan Bahan Rotan untuk Hiasan Dekorasi Rumah

Percantik rumahmu dengan pot gantung yang terbuat dari bahan rotan ini. Keranjang anyaman buatan tangan yang terbuat dari bahan alami dan ramah lingkungan, membuat rumah terlihat lebih indah. Ada 4 pilihan warna menarik yaitu willow, abu-abu, burlywood, dan kopi hitam. Pot ini juga mudah dicuci dan dibersihkan dengan air dan kain lap basah.

Harga Rp. 186.000-270.000

Macrame Plant Hanger/Makrame Pot Gantung Tanaman no 4

Kamu tahu macrame? Tali putih besar dan lembut ini kini sedang populer dan dikreasikan menjadi berbagai macam hiasan dinding dan kerajinan yang cantik. Salah satunya adalah tali pot gantung.

Macrame Plant Hanger/Makrame Pot Gantung Tanaman no 4 akan mempercantik dinding rumahmu. Tali macrame berwarna broken white ini punya diameter 4 mm dan cocok untuk menggantung pot berdiameter hingga 15 cm. Panjang talinya mencapai 60-70 cm.

Harga Rp. 16.000-25.000
From our editorial team

Tunggu Apa Lagi? Yuk, Percantik Rumahmu dengan Pot Gantung Ini!

Setelah membaca rekomendasi BP-Guide di atas, kamu pasti tergoda untuk segera memiliki pot gantung bukan? Tidak perlu menunggu lama. Segera pilih mana yang jadi favoritmu, lalu percantik dekorasi rumahmu dengan pot gantung ini. Agar terlihat semakin indah, pilih tanaman gantung yang berbunga cerah juga ya!