Yuk Hias Rumah dengan Rumput Sintetis Terbaik Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Yuk Hias Rumah dengan Rumput Sintetis Terbaik Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Hias rumah Anda dengan rumput sintetis yuk! Anda bisa memajang rumput sintetis di indoor maupun outdoor. Perhatikan hal-hal yang harus dicek sebelum pemasangan, ya! Yuk intip rekomendasi dari kami!

Rumput Sintetis, Solusi Memperindah Eksterior dan Interior Rumah

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperindah hunian kita. Rumah bisa kita hias sesuai tema yang kita terapkan. Semisal untuk rumah yang bernuansa natural, maka kita bisa meletakkan aneka dekorasi bernuansa hijau, cokelat hingga kuning. Anda bisa juga meletakkan beberapa pot tanaman hias, memajang beberapa dekorasi dari kayu hingga menggunakan rumput sintetis untuk memberi kesan asri dan hijau.

Rumput sintetis merupakan rumput tiruan yang dibuat oleh manusia. Rumput ini merupakan solusi cepat untuk memperindah ekterior hingga interior rumah. Dengan rumput sintetis, Anda tak perlu lagi tanah dan juga tak perlu menaruh perhatian terhadap cuaca atau musim karena khawatir rumputnya mudah rusak.

Rumput sintetis selama ini banyak digunakan di lapangan dalam olahraga seperti lapangan futsal, golf, tenis, dan bisbol. Namun semakin kesini, rumput sintetis mulai banyak dimanfaatkan sebagai penghias rumah. Rumput bisa ditempel di lantai untuk memberi kesan hamparan warna hijau rerumputan beserta tekstur asli rumputnya. Hal ini tentu memberi kesan lebih alami dan lebih asri pada rumah.

Rumput sintetis bisa juga ditempel di dinding untuk menambah tekstur di dinding. Anda bisa menyelinginya dengan lantai batu supaya kesan alaminya makin terlihat. Rumput sintetis benar-benar menjadi jalan keluar untuk Anda yang ingin memiliki hunian asri namun ogah ribet dengan perawatan rumput asli.

Kelebihan Memakai Rumput Sintetis

Belakangan ini rumput sintetis banyak jadi incaran masyarakat. Tak heran jika rumput yang satu ini banyak disukai karena memang banyak sekali keuntungan memakai rumput sintetis. Salah satu keuntungannya adalah hemat biaya.

Dengan memakai rumput sintetis, tak ada lagi biaya perawatan ekstra. Karena rumput ini tak tumbuh tinggi maka Anda tak perlu melakukan pemotongan secara berkala. Anda juga tak perlu membeli pestisida, pupuk dan lainnya untuk merawat rumput sintetis.

Keuntungan lain dari memakai rumput sintetis adalah jenisnya ada banyak dan kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Sama seperti rumput asli, ada banyak jenis rumput yang bisa Anda pilih untuk menghias rumah. Perawatan rumputnya juga sangat mudah. Anda tak perlu repot menyiraminya atau merawatnya.

Hal lain yang sangat menguntungkan dari memakai rumput sintetis adalah mudah ditempatkan dimana saja. Rumput sintetis bisa diletakkan outdoor atau indoor. Berbeda dengan rumput asli yang hanya bisa diletakkan di outdoor.

Rumput sintetis juga tahan lama dan tak akan mudah rusak. Rumput ini awet meski diletakkan di outdoor sehingga Anda tak perlu menggantinya secara berkala. Keuntungan lainnya dari rumput sintetis adalah rumputnya aman untuk lingkungan.

Rumput ini memang tak bisa berfotosintesis layaknya rumput asli. Namun hal itu menguntungkan karena dengan memakai rumput sintetis maka cacing dan serangga tak akan mendekat. Rumput sintetis juga tak akan menarik perhatian hewan lainnya sehingga terbilang lebih awet.

Ini Hal yang Wajib Dilakukan Saat Memilih dan Memasang Rumput Sintetis

Buat Perencanaan yang Jelas

Memilih dan memasang rumput sintetis tak bisa asal dan sembarang saja dilakukan. Buatlah sebuah perencanaan yang jelas hendak diasang dimana dan seperti apa rumput sintetisnya nanti. Persiapkan rumput sintetis dan pertimbangkan bentuknya. Apakah Anda akan memasangnya apa adanya atau akan membentuknya dulu semisal bentuk bulat dan lainnya.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan aneka bahan pendukung dalam pemasangan rumput sintetis. Beberapa alat yang mungkin dibutuhkan adalah pasir, sikat, sekop, lem yang cepat kering hingga cutter. Persiapkan juga panduan pemasangan dari penjualnya supaya tak terjadi kesalahan saat memasang.

Cek lokasi dimana Anda akan memasang rumput sintetis. Ini untuk memastikan rumput sintetis macam apa yang akan Anda gunakan nantinya. Jika area pemasangannya merupakan tempat yang sering dilewati maka sebaiknya memakai rumput sintetis yang punya ketahanan tinggi.

Pastikan Ukuran sudah Sesuai

Sebelum membeli rumput sintetis, ada baiknya Anda memperhitungkan luas area yang akan ditutup dengan rumput sintetis. Banyak dari kita yang memutuskan untuk membeli yang lebar dan luas sekaligus karena berpikir lebih baik tersisa daripada kurang dan harus beli lagi. Sebenarnya hal ini tak salah untuk dilakukan. Namun jika kita bisa berhemat, mengapa kita harus membeli lebih?

Anda bisa ukur dulu area yang akan ditutupi. Hal ini sekaligus supaya pemasangan rumput tidak dilakukan secara serampangan. Pastikan tak ada area yang belum tertutupi oleh rumput sintetis sehingga sesuai ekspektasi dan bisa terlihat indah.

Pastikan Infill Sudah Sesuai

Gunakan juga infill yang sesuai saat hendak memasang rumput sintetis. Infill memiliki kegunaan supaya permukaan rumput sintetis akan terasa lebih empuk. Secara umum ada 2 infill yang kerap digunakan yakni pasir dan potongan karet. Nah, terserah infill mana yang akan Anda gunakan, sesuaikan saja dengan bujet yang sudah Anda persiapkan ya.

Anda juga perlu tahu bahwa infill perlu diperbarui setahun sekali. Ini supaya ketahanan dan kenyamanan rumput sintetis tetap bertahan. Infill sangat perlu diperbarui jika area permukaan rumput sintetis mendapat intensitas aktivitas yang tinggi.

Gunakan Rumput Sintetis Berkualitas Terbaik

Anda tentu tak ingin sekali memasang rumput sintetis namun cepat rusak. Karenanya, usahaka untuk membeli rumput sintetis yang berkualitas. Mungkin kita memang bukan orang yang terlalu mengerti soal mana rumput sintetis yang paling baik. Namun ada cara yang bisa Anda lakukan kok. Pilih saja rumput sintetis yang tampilannya paling mirip dengan rumput alami.

Hal lain yang bisa jadi patokan untuk mengukur bahwa itu adalah rumput sintetis yang bagus adalah teksturnya. Cek teksturnya dan pilih yang makin mendekati rumput asli. Makin banyak seratnya maka rumput sintetis tersebut makin bagus kualitasnya. Tekstur yang lembut juga bisa jadi patokan, apalagi jika tempat Anda meletakkannya adalah tempat bermain anak-anak. Usahakan teksturnya tak melukai kaki buah hati.

Perhatikan juga densitiasnya karena rumput sintetis dengan serat tinggi membuatnya berbobot berat. Jika densitasnya tinggi maka sebaiknya rumput semacam ini diletakkan di pekarangan atau rooftop. Sementara untuk rumput dengan densitas rendah bisa digunakan di dalam rumah.

Untuk Pemakaian Ekterior, Pastikan Saluran Air Tersedia

Ketika hendak memasang rumput sintetis ada baiknya Anda memperhatikan saluran airnya. Jika rumput sintetis di pasang di luar rumah maka pastikan saluran airnya sudah tersedia dan bekerja dengan baik. Apalagi jika Anda meletakkan rumput sintetis pada daerah dengan curah hujan yang tinggi, akan sangat berbahaya jika saluran airnya kurang baik. Akibatnya adalah rumput jadi lebih cepat rusak. Rumput sintetis bisa terlihat membusuk dan mengkerut saat saluran airnya asal-asalan saja.

Ini Dia Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik

Rumput Sintetis 10 mm Ukuran 100 x 200 cm

Untuk rekomendasi rumput sintetis yang pertama adalah Rumput Sintetis 10 mm. Produk yang satu ini dijual dalam ukuran 100 x 200 cm. rumput sintetis ini memiliki ketinggian 10 mm.

Dengan warna full hijau, rumput ini siap bikin hunian Anda jadi lebih asri dan adem dipandang. Dengan lebar 2 meter, Anda bisa meletakkannya di ruang tamu, tempat bermain anak, area laundry atau bahkan di tempat sholat supaya kesannya adem.

Harga Rp. 212.000-259.000

zdw-752 Rumput Sintetis Swiss - Artificial Grass Terbaik

Untuk rekomendasi rumput sintetis terbaik selanjutnya ada zdw-752 Rumput Sintetis Swiss - Artificial Grass Terbaik. Produk yang satu ini tersedia dalam tinggi 2 hingga 3 cm.

Anda bisa pesan ketinggian sesuai selera dan kebutuhan. Produk ini dijual dalam ukuran 100 x 100 cm. Warna rumput sintetis ini adalah hijau muda yang segar.

Produk ini terbuat dari serat biotextile yang tahan lama. Bahan ini juga ramah lingkungan sehingga aman untuk anak-anak. Dalam 1 roll, panjangnya 25 meter dengan lebar 2 meter.

Anda bisa juga pesan lebih dari itu karena pembelian bisa disesuaikan dengan ukuran yang diinginkan.

Harga Rp. 100.000-334.000

Rumput Sintestis RealPict dengan Kualitas Terbaik Ukuran 300 x 100cm

Rumput Sintestis RealPict ini tentu bisa jadi pilihan Anda. Rumput ini memiliki ukuran 300 x 100 cm. Anda bisa memeprcantik ruangan dengan produk yang satu ini.

Letakkan di bawah meja ruang tamu, di rooftop dan tempat lainnya untuk menambah kesan asri. Terbuat dari bahan sintetis, rumput ini aman untuk anak-anak. Anda bisa meletakkannya indoor dan outdoor. Produk ini memiliki ketebalan 2,5cm.

Harga Rp. 400.000-640.000

Rumput Sintetis Grass Floor Ruben 1,5 cm BNC 001

Rumput Sintetis Grass Floor Ruben 1,5 cm BNC 001. Produk yang satu ini dijual per roll dengan satu rol berukuran 2 meter kubik dan lebar 1 meter. Ketebalan rumput ini adalah 1,5 cm.

Rumput sintetis ini minim perawatan namun memiliki berbagai keunggulan. Anda tak perlu repot merawatnya karena kualitasnya bagus dan tahan lama digunakan. Pembelian sudah termasuk lem.

Rumput sintetis ini juga ada garansinya selama 5 tahun. Namun garansi tidak mencakup kerusakan fisik dari faktor luar. Garansi juga tak mencakup ongkos bongkar dan pasang.

Harga Rp. 130.000-219.600

Rumput Sintetis Grass Floor Nature 2,5 cm JZ012-2

Rumput Sintetis Grass Floor Nature 2,5 cm JZ012-2 ini jelas tak bisa Anda lewatkan. Produk yang satu ini bisa membuat ruangan jadi terkesan lebih alami. Rumput sintetis ini minim perawatan namun tetap bisa digunakan dengan maksimal.

Anda bisa memasangnya di berbagai sudut rumah yang diinginkan. Tak hanya bisa dipasang di lantai namun bisa juga dipasang di dinding. Anda bisa mengreasikan sesuka Anda dan sesuai dengan kebutuhan. Mudah diaplikasikan, produk ini juga bermutu dan tahan lama.

Harga Rp. 219.600-352.350

Rumput Sintetis - Super Grass - Hijau - Tebal 2 cm

Rumput Sintetis Super Grass Hijau 2 cm ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memiliki ukuran 1 x 2 meter. Dengan ketebalan 2 cm, produk ini tebal dan tahan lama.

Kualitasnya terjamin sehingga tak cepat rusak. Rumput sintetis ini cocok untuk digunakan sebagai lapangan futsal, mini golf hingga untuk taman di dalam rumah. Produk ini mudah dibentuk sesuai keinginan juga.

Harga Rp. 393.000-459.000
From our editorial team

Rumput Sintetis, Dekorasi Minimalis untuk Hasil Maksimal

Dulu rumput sintetis hanya digunakan sebagai rumput buatan untuk tempat olahraga seperti golf, futsal dan lainnya. Namun sekarang sudah mulai banyak yang memanfaatkannya sebagai pajangan atau dekorasi rumah. Rumput sintetis memang terkesan minimalis, namun saat diterapkan sebagai hiasan rumah hasilnya benar-benar maksimal. Kesan rumah asri, adem dan natural memancar dengan baik berkat adanya rumput sintetis. Segera cek rekomendasi dari kami, ya!