9 Rekomendasi Rak Serbaguna yang Pas untuk Tempat Menyimpan Barang Sekaligus Dekorasi Ruangan (2019)

9 Rekomendasi Rak Serbaguna yang Pas untuk Tempat Menyimpan Barang Sekaligus Dekorasi Ruangan (2019)

Di samping fungsi utamanya untuk menyimpan barang, rak punya manfaat lain. Rak bisa digunakan sebagai penambah keindahan interior ruangan. Berikut ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi rak serbaguna yang juga pas untuk dekorasi rumah Anda.

Rak Penyimpanan Bukan Hanya Sekadar Tempat Menyimpan Barang Saja

Dengan berkembangnya zaman, telah banyak inovasi yang dilakukan untuk menghadirkan rak penyimpanan yang memiliki bentuk, warna, dan model yang beragam. Berbagai jenis rak penyimpanan terbaru tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan saja, tetapi juga bersifat serbaguna. Rak seperti ini juga lebih hemat ruangan karena beberapa fungsi furnitur dimiliki oleh satu furnitur saja.

Fungsi Lain dari Rak yang Harus Anda Ketahui

Dekorasi

Berbagai model, warna, dan bentuk yang dirancang sedemikian rupa membuat rak penyimpanan tidak hanya dilihat dari segi fungsinya saja, tetapi juga dari segi estetikanya. Tampilan rak yang menarik dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi yang dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih indah dan bernilai seni.

Pemisah Ruangan

Terkadang tidak cukup ruang di dalam rumah Anda untuk dibagi menjadi beberapa ruangan. Diperlukan sekat agar ruangan yang ada dapat dibagi sesuai kebutuhan Anda. Ada banyak cara untuk membuat sekat, mulai dari tembok, tripleks, dan sekat permanen lainnya.

Namun, jika Anda tidak memiliki berbagai bahan untuk dijadikan sekat, rak penyimpanan bisa Anda manfaatkan. Tidak hanya itu, rak yang dijadikan sekat juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas karena tidak ada furnitur yang menghalangi pandangan.

Memaksimalkan Celah Sempit

Sudut ruangan adalah tempat yang jarang sekali tersentuh dan sering terlupakan ketika Anda menata ruangan. Padahal, jika Anda memiliki ruangan dengan ukuran yang kecil, celah sempit seperti itu sangat baik untuk dimaksimalkan.

Bila Anda bingung untuk memanfaatkan celah sempit di sudut ruangan, rak penyimpanan adalah jawabannya. Rak yang memiliki bentuk dan ukuran yang tepat untuk sudut ruangan dapat membuat ruangan Anda lebih terkesan tidak kosong.

Penyimpanan Multifungsi

Perlu Anda ketahui bahwa rak penyimpanan tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan saja. Salah satu ide yang dapat Anda coba adalah menjadikan rak penyimpanan sebagai meja dan kursi, sehingga Anda dapat menghemat ruang. Hal ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki ruangan yang minimalis.

Berbagai Rekomendasi Rak Buku Serbaguna

Zyo RSG-3 SSN Rak Serbaguna 3 Susun - Sonoma Black

Sumber gambar www.tokopedia.com

Zyo RSG-3 SSN Rak Serbaguna 3 Susun - Sonoma Black adalah rak serbaguna yang terbuat dari bahan particle board yang kuat dan tahan lama. Rak ini berukuran 400 x 300 x 900 mm dengan ketebalan bahan 12mm.

Rak penyimpanan dari Zyo ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan buku dan mainan kesayangan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa meletakkan pajangan Anda dan menjadikan rak ini sebagai dekorasi ruangan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 103.000.

Triangle Stand Hanger Rak Buku Serbaguna Dengan 4 Roda

Sumber gambar www.bukalapak.com

Triangle Stand Hanger Rak Buku Serbaguna Dengan 4 Roda adalah rak dari yang terbuat dari bahan pipa besi bulat yang dipadukan dengan kain non woven. Rak ini dapat dimanfaatkan untuk rak hanger pakaian dan juga rak buku. Dimensinya adalah 56 x 45 x 160 cm. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 95.000.

Funika 22213 WH Rak Serbaguna Anak

Sumber gambar www.bukalapak.com

Funika 22213 WH Rak Serbaguna Anak adalah rak serbaguna yang memiliki desain yang simpel dan stylish dengan tampilan yang berwarna, sehingga cocok untuk memperindah interior ruangan Anda.

Rak dari Funika ini terbuat dari bahan particle board yang berkualitas dan dapat Anda gunakan sebagai rak buku atau rak penyimpanan yang lainnya. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 191.100 di Bukalapak.

Nine box LP04 Minimalis Lemari Rak Serbaguna

Sumber gambar www.blibli.com

Nine box LP04 Minimalis Lemari Rak Serbaguna adalah rak penyimpanan yang terbuat dari pipa besi untuk rangkanya, plastik untuk konektornya, dan kayu sebagai ambalannya. Perpaduan bahan-bahan yang kuat tersebut membuat rak dapat menampung beban hingga 10 kg.

Rak yang didesain minimalis ini memiliki dimensi produk 40 x 40 x 150 cm dengan dimensi pada tiap ruangnya berukuran 40 x 40 x 40cm. Anda dapat manfaatkan untuk menyimpan berbagai barang. Segera dapatkan produk ini dengan harga Rp 200.000 di Blibli.

Crown Rak Serbaguna 4 Tingkat Hijau RSG 504

Sumber gambar www.dekoruma.com

Crown Rak Serbaguna 4 Tingkat Hijau RSG 504 adalah rak serbaguna yang dapat membuat koleksi buku atau barang-barang penting Anda menjadi lebih rapi. Rak yang terbuat dari bahan particle board ini memiliki ukuran 40cm x 40cm x 120cm dan berat 20 kg.

Laci dari rak ini dilengkapi dengan kunci, sehingga barang yang Anda simpan terjaga dengan baik. Rak berwarna hijau dari Crown ini sangat mudah dirakit dan dibongkar pasang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Dekoruma dengan harga Rp 414.000.

Alegre Nordic Commode High 6 Drawers White

Sumber gambar www.dekoruma.com

Alegre Nordic Commode High 6 Drawers White adalah laci serbaguna dari Alegre yang terbuat dari bahan kayu pine dan plywood yang berkualitas. Hal ini tentu akan membuat rak ini kuat dan tahan lama.

Rak yang memiliki warna putih ini memiliki ukuran 70cm x 34cm x 110cm dengan berat 31,6 kg. Memiliki gaya Scandinavian sehingga cocok untuk diletakkan di mana saja. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 2.810.000 dan pembelian dapat Anda lakukan di Dekoruma.

JYSK SHELVING UNIT POUL 1 SHELF 30X30X41CM ACACIA /RAK SUDUT 110273500

Sumber gambar www.tokopedia.com

JYSK SHELVING UNIT POUL 1 SHELF 30X30X41CM ACACIA /RAK SUDUT 110273500 adalah rak serbaguna yang dapat memberikan kesan apik dan rapi untuk ruangan Anda. Rak yang memiliki desain Scandinavia ini memiliki warna natural. Sehingga dapat membuat ruangan Anda memiliki nuansa yang lebih segar.

Rak ini sangat bermanfaat untuk mengisi celah-celah sempit yang kosong. Rak sudut berukuran 30X30X41CM ini bisa Anda pesan di Tokopedia seharga Rp 129.900..

Livien Rak Dinding Kaca Serbaguna French Series

Sumber gambar www.jd.id

Livien Rak Dinding Kaca Serbaguna French Series adalah rak dinding yang terbuat dari bahan mahoni yang dipadukan dengan fiber board. Dilengkapi juga dengan kaca setebal 3 mm untuk membuat tampilannya menjadi lebih elegan.

Rak yang menggunakan nitrocellulose/Duco sebagai bahan catnya ini memiliki nilai seni yang tinggi, karena bentuknya yang sederhana namun apik. Anda bisa mendapatkan rak yang berukuran 80 x 15 x 53 cm ini dengan harga Rp 1.005.000 di JD.

Stiletto Living Rak Letter A - Mint (Rak Buku / Rak Serbaguna)

Sumber gambar www.dekoruma.com

Stiletto Living Rak Letter A - Mint (Rak Buku / Rak Serbaguna) adalah rak yang terbuat dari bahan kayu jati belanda yang berkualitas, sehingga kokoh dan awet. Rak yang memiliki ukuran 40 cm x 20 cm x 38 cm dan berat 2,8kg ini memiliki gaya yang scandivian, sehingga tampak cantik dan stylish.

Rak dari Stiletto Living ini cocok ditempatkan di mana saja dan dapat juga melengkapi keindahan dari interior ruangan Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Dekoruma dengan harga Rp 218.000.

From our editorial team

Lengkapi Keindahan Dekorasi Rumah Anda dengan Rak Serbaguna

Seperti namanya, maka rak serbaguna tentunya Anda bisa menggunakan rak ini dalam berbagai fungsi. Rak serbaguna memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda manfaatkan. Sekarang, tidak perlu bingung lagi mencari rak terbaik untuk Anda. Karena rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa jadi pilihan jitu bagi Anda.

Tag