Nikmati Aroma Menenangkan dari 11 Pilihan Produk Aromaterapi Bali Wajib Coba di Tahun 2021

Nikmati Aroma Menenangkan dari 11 Pilihan Produk Aromaterapi Bali Wajib Coba di Tahun 2021

Sumber gambar pixabay.com

Bali, tempat wisata yang satu ini tak hanya terkenal karena keindahan alamnya tetapi juga karena eksotisme produk perawatan kulit dan aromaterapinya. Kalau ingin mencoba produk aromaterapi Bali yang harum dan bermanfaat, cek tips dan rekomendasinya terlebih dahulu berikut ini!

Bali, Produsen Aromaterapi yang Sudah Terkenal di Mancanegara

Sumber gambar www.realbali.com

Kalau mendengar kata pulau Bali, kita pasti langsung teringat liburan dan ingin buru-buru memesan penerbangan ke sana. Pulau Dewata ini memang memiliki sejuta pesona dari segi wisata alam hingga wisata kulinernya. Namun ada hal lain lagi yang sangat dikenal dari Bali yakni aromaterapinya.

Pulau ini memang menjadi salah satu produsen aromaterapi yang sangat dikenal di mancanegara. Keharuman khas dari aromaterapi Bali bisa membuat penggunanya lebih rileks. Banyak dipakai di Spa hingga di rumah, aromaterapi khas Bali bisa jadi oleh-oleh yang unik loh.

Cara Tepat Memilih Aromaterapi Sesuai Kebutuhan

Pilih yang Terbuat dari Bahan Organik

Saat membeli aromaterapi Bali, kamu perlu tahu apa saja yang kamu butuhkan. Kamu perlu memakai aromaterapi yang tepat agar manfaat dari aromaterapi bisa didapat secara maksimal. Gunakan aromaterapi dari bahan organik supaya kamu lebih aman kala memakainya.

Bahan alami dalam aromaterapi akan membuat efek aromaterapi bisa lebih sempurna. Tanpa efek samping karena aromaterapi bahan organik tak akan membahayakan tubuh. Misalnya untuk aromaterapi jenis lilin, kamu bisa membeli yang bahannya kelapa sawit, beeswax, atau kedelai.

Pilih Produk Lilin yang Awet dan Tahan Lama

Aromaterapi memang banyak variannya, dari yang berbentuk cairan essential oil hingga yang bentuknya lilin semua bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Kalau kamu memilih aromaterapi jenis lilin kamu bisa pilih yang daya tahannya lama. Di sini maksudnya bukan lilinnya berukuran besar, karena ukuran besar tak menjamin lilin terapi bisa bertahan lebih lama.

Pemakaian lilin akan mempengaruhi waktu pembakarannya. Jika sumbunya terlalu panjang atau apinya terlalu besar, tentu lilin jadi cepat habis.

Sebaiknya Pilih Aroma Natural

Saat memilih aromaterapi, kamu bisa pilih produk yang wanginya natural. Wangi natural pada aromaterapi bisa memaksimalkan efek menenangkan syaraf.

Wangi natural juga bisa melegakan berbagai gangguan pada indera penciuman seperti batuk hingga pilek. Aroma natural tak begitu kuat sehingga cocok untuk digunakan di berbagai ruangan tanpa kesan aroma yang terlalu mencolok.

Manfaat Aromaterapi Bali yang Mesti Kamu Ketahui

Memberikan Efek Relaksasi

Aromaterapi Bali memang memiliki efek tersendiri bagi tubuh. Misalnya saja untuk menenangkan pikiran dan bisa juga untuk membuat tubuh lebih rileks. Aromaterapi bisa meringankan berbagai masalah kesehatan tanpa kamu harus mengonsumsi obat.

Sebagai penghilang stres, aromaterapi Bali hadir dalam berbagai bentuk dari dupa sampai minyak essensial. Aroma yang paling pas untuk meredakan stres adalah lemon, lavender, hingga peppermint.

Mengatasi Gangguan Pernapasan

Aromaterapi sebenarnya sangat efektif untuk menanggulangi gangguan pernafasan, loh. Aneka minyak aromaterapi ada yang memiliki antiseptik. Hal ini membuat aromaterapi tak hanya bisa memberi aroma wangi pada ruangan namun juga bisa membersihkan udara dari bakteri.

Aneka organisme berbahaya tersebut bisa mengganggu pernapasan dan menimbulkan sakit seperti batuk sampai bersin. Kamu bisa pilih aroma eucalyptus hingga tea tree oil yang baik untuk mengatasi gangguan pernapasan.

Mengatur Tingkat Emosional

Aromaterapi bisa dipakai untuk menenangkan perasaan cemas berlebihan. Jika dibiarkan saja, maka cemas akan beralih menjadi depresi dan mengganggu kesehatan jiwa. Aromaterapi bisa menenangkan dan lebih ringan jika dibanding dengan obat antidepresan yang banyak mengandung bahan kimia.

Untuk mengatur tingkat emosional, kamu bisa pilih berbagai aroma seperti lavender atau chamomile. Aroma melati dan peppermint pun cocok untuk menjadi stimulan yang menenangkan pikiran dan rasa cemas.

Produk Unggulan Aromaterapi Bali yang Wajib Kamu Coba

Bali Tangi Aromatherapy Incense Stick

Aromaterapi Bali yang digunakan bisa disesuaikan dengan ruangan yang ada di rumah. Ambil contoh untuk kamar tidur, aromaterapi yang dipasang harusnya bisa meningkatkan mood yang tenang dan santai. Kamu bisa pilih aroma lavender, mawar, atau sandalwood yang menyegarkan.

Bali Tangi Aromatherapy Incense Stick ini bisa kok jadi pilihan kamu. Selain bisa menenangkan pikiran, aromaterapi ini bisa juga meningkatkan konsentrasi. Ada berbagai aroma yang bisa kamu pilih. Bisa dipakai kala meditasi dengan aroma yang merelaksasi. K

Harga Rp. 20.000-25.000

Bali Alus Essential Oil

Bali Alus Massage Oil Love ini bisa jadi pilihan. Aromaterapi ini bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah meski bersifat sementara dan menlancarkan buang air besar.

Ketegangan otot berkurang dan sakit kepala juga berkurang. Gejala stres hilang dan sistem kekebalan tubuh bisa meningkat

Harga Rp. 21.800-26.000

Bhakta Aromatic Incense Stick

Bhakta Aromatic Incense Stick akan jadi aromaterapi yang pas. Aromanya menenangkan dan bisa dipakai dalam ruangan. Bisa membangkitkan mood dan cocok dipakai untuk relaksasi. Hadir dalam banyak varian wangi yang bisa dipilih.

Harga Rp. 8.000-10.000

Bali Home Spa Pure Essential Oil

Pure Essential Oil Bali Home SPA ini akan jadi pilihan tepat jika sedang mencari aromaterapi Bali. Mampu merelaksasi otot tegang hingga pikiran yang kusut.

Kamu bisa memakainya dengan aromatic oil burner. Cukup bakar dengan oil burner dan biarkan aromanya menyebar. Bisa juga dipakai untuk relaksasi mandi. Kamu tinggal tuang sedikit essential oil pada tub sebelum mandi.

Harga Rp. 29.000-54.300

Bali Rain Mist

Sumber gambar qlapa.com

Bali Rain Mist hadir dalam aroma lemongrass dan grapefruit. Aromaterapi ini akan menyegarkan udara tempat ia diletakkan. Bahannya adalah air hujan murni yang berasal dari lembah pegunungan berapi sehingga sangat alami.

Dikombinasikan dengan essential oil hasil sulingan tanaman obat sehingga menghasilkan wewangian yang sempurna. Aman digunakan dan kamu bisa melestarikan lingkungan hidup dan sosial melalui aroma wanginya. Kamu bisa membelinya di Qlapa dengan harga Rp 120.000.

Narwastu Essential Oil Copacabana

Narwastu Essential Oil Copacabana ini bisa dicoba sebagai aromaterapi andalan. Aromanya segar dan bisa bikin kita lebih rileks. Berbahan pilihan yang sudah sesuai dengan standar modern sehingga terpercaya.

Diproduksi oleh Narwastu yang merupakan perusahaan kosmetik nasional. Produknya telah diteliti dan dikembangkan sehingga aman digunakan. Segarkan rumah kamu dengan aroma dari produk yang satu ini.

Harga Rp. 55.000

Aromaterapi Bali Rose - Lavender

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Aromaterapi Bali Rose mempersembahkan wangi lavender yang menenangkan. Hadir dalam kemasan 10ml dan ini merupakan produk 2 in 1. Minyak wangi aromaterapi ini berbahan tanaman herbal.

Aromaterapi ini cocok untuk menjadi terapi penenang syaraf dan bisa juga untuk meningkatkan konsentrasi. Bisa mengasah ketajaman pikiran, produk ini merupakan buah tangan dari Bali yang oke punya. Kamu bisa membelinya di Elevenia dengan harga Rp 55.000.

Minyak Frangipani Aroma Terapi

Minyak Frangipani Aroma Terapi ini jangan sampai kamu lewatkan. Hadir dengan berbagai varian wangi yang menggoda sehingga bisa digunakan untuk relaksasi. Cocok jadi pengharum ruangan dan bikin semangat balik lagi.

Bisa juga untuk digunakan sebagai keperluan spa. Memiliki kualitas yang baik dan mudah untuk diuapkan pada kamar.

Harga Rp. 59.000-66.000

Executive De Stress Spray Mist by Bali Radiance

Executive De Stress Spray Mist by Bali Radiance akan jadi pilihan tepat untuk pengharum ruangan. Aromaterapi ini bisa efektif menenangkan syaraf yang tegang dan bisa menurunkan tekanan darah. Hadir dengan standar ramah lingkungan, produk dibuat dengan bunga yang langsung dibeli dari petani.

Minyak aromaterapi ini dihasilkan dengan menyuling 1.000 pon kelopak bunga untuk satu pon minyak esensial. Tanpa zat kimia, aromanya bisa meremajakan dan memberi energi baru.

Harga Rp. 100.000-130.000

Sensatia Botanicals Lemongrass Essential Oil

Sensatia Botanicals Lemongrass Essential Oil ini bisa kamu coba sebagai aromaterapi di rumah. Wanginya sungguh menyegarkan dan bisa meningkatkan energi serta menumbuhkan sikap positif.

Aromaterapi yang satu ini hadir dengan aroma citrus yang bisa menjadi anti depresan natural. Mengandung antiseptik dan bisa meringankan nyeri otot.

Harga Rp. 85.000-153.000

Bali Balance Love Potion Natural Room Diffuser

Sumber gambar balisoul.com.au

Bali Balance Love Potion Natural Room Diffuser ini bisa jadi aromaterapi kamar. Wanginya segar dan membuat ide baru bermunculan. Pikiran jadi lebih tenang dan tubuh jadi terasa lebih bugar. Bisa dibeli di Blanja dengan harga Rp 280.000.

From our editorial team

Dapatkan Efek Relaksasi dan Kesegaran Aromaterapi Khas Bali

Pulau Dewata Bali memang tak hanya populer karena keindahan alamnya tetapi juga karena produk wewangian atau aromaterapi yang dihasilkan. Kamu yang gemar menggunakan essential oil atau jenis aromaterapi lainnya, wajib coba keharuman alami khas aromaterapi Bali. Pastikan kamu membeli produk yang tepat dan punya keharuman yang awet serta tahan lama.