11+ Parfum Unisex dengan Keharuman Memikat untuk Anda dan Pasangan

11+ Parfum Unisex dengan Keharuman Memikat untuk Anda dan Pasangan

Parfum unisex hadir sebagai perkembangan dari indera penciuman. Parfum ini bisa digunakan oleh pria dan wanita. Namun, tetap saja wangi yang diaplikasikan ke tubuh akan terasa berbeda. Berikut adalah parfum unisex yang bisa Anda dan pasangan pilih untuk melengkapi penampilan.

Parfum Unisex Mulai Dikembangkan

Parfum menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki baik laki-laki maupun wanita. Sebab menggunakan parfum akan meningkatkan penampilan Anda semakin percaya diri. Pemilihan parfum juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang.

Sejak puluhan tahun yang lalu, wangi parfum disesuaikan dengan jenis kelamin. Misalnya aroma mawar yang identik untuk perempuan dan musk untuk pria. Sekarang, parfum tak lagi terpaku pada jenis kelamin. Anda akan banyak menemukan parfum unisex di mana wanginya cocok untuk pria maupun wanita.

Parfum unisex kini banyak diminati oleh pria dan wanita. Sebab parfum memang sudah menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan.

Jenis Parfum yang Disukai Pria dan Wanita

Woods

Aroma parfum ada banyak macamnya. Aroma bunga adalah yang paling umum digunakan. Namun, Anda perlu mencoba wewangian dari aroma kayu yang sangat menyegarkan. Umumnya jenis wewangian dari kayu yaitu woody aquatic, woody chypre, woody floral musk, woody spicy, atau woody aromatic.

Komposisi aroma kayu umumnya memiliki aroma yang hangat, harum, segar dan juga lembut namun memiliki ciri khasnya masing-masing. Seperti cedar dan vetiver kering yang beraroma tajam, cendana yang beraroma misterius, damar dan sejeis balsam yang punya aroma eksotis, dan aromatik citrus.

Citrus

Parfum beraroma floral dan fresh, tentunya sudah biasa Anda gunakan. Cobalah aroma yang berbeda, yaitu parfum dengan aroma citrus yang wanginya segar dan lembut. Parfum aroma citrus terbagi menjadi dua klasifikasi yaitu citrus aromatic dan citrus gourmand. Keduanya memiliki aroma yang segar dan cocok digunakan sehari-hari.

Parfum yang terbuat dari ekstrak buah family jeruk ini, cocok juga digunakan oleh pria yang suka kegiatan outdoor. Parfum aroma citrus akan membuat Anda selalu fresh dan bersemangat. Komposisi parfum citrus biasanya antara perpaduan lemon, jeruk, bergamot, jeruk mandarin atau buah family jeruk lainnya dengan floral untuk wanita dan aromatik untuk pria.

Oriental

Sudah pernah mencoba parfum oriental? Parfum jenis ini memiliki aroma yang kaya, sehingga Anda dapat memilih aroma mana yang sesuai dengan style Anda. Misalnya saja Anda pria yang memiliki jiwa petualang, maka menggunakan parfum oriental bisa menjadi pilihan yang cocok.

Ada lima klasifikasi aroma yang bisa Anda pilih yaitu oriental fougere, oriental floral, oriental spicy, oriental vanilla, dan oriental woody.

Perpaduan antara musk, bunga-bunga eksotis, dan rempah-rempah menjadikan munculnya aroma yang hangat dan wangi oriental. Anda akan sangat menyukainya.

Floral

Bunga selain memiliki rupa yang cantik, juga memiliki aroma yang wangi sehingga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan parfum. Parfum dengan aroma floral atau bunga merupakan salah satu jenis aroma parfum yang populer. Aroma parfum floral memiliki wangi yang manis dan terkesan femini. Aroma bunga memiliki aroma yang lembut dan juga segar.

Campuran aroma bunga, batang, daun atau pun akar-akarannya akan membentuk aroma parfum yang manis. Bunga yang biasanya banyak digunakan yaitu lili, mawar, melati, anyelir, dan daisy. Biasanya parfum yang dibuat menggunakan kombinasi lebih dari satu bunga.

11 Rekomendasi Parfum Unisex

Calvin Klein CK2

Sumber gambar www.blibli.com

Parfum dengan aroma woods memang memiliki aroma yang sangat menyegarkan. Salah satu koleksi dari Calvin Klein bisa menjadi pilihan Anda yaitu "CK2".

Parfum unisex ini memiliki aroma wasabi, mandarin orange, dan violet leaf yang dikombinasikan dengan orris root dan aroma peebles. Aroma vetiver, sandalwood, dan incense juga tidak ketinggalan. Menjadikan aromanya sangat segar dan hangat. Parfum Eau de Toilette ini berisi 100 ml dan bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 500.000 di Blibli.

Bleu de Chanel

Sumber gambar www.bhinneka.com

Sedang mencari parfum dengan aroma citrus? Anda bisa memilih 'Bleu de Chanel' koleksi parfum dari Chanel. Parfum satu ini memiliki aroma citrus yang menghasilkan aroma maskulin dan juga elegan. Aromanya tidak terlalu menyengat namun dapat bertahan lama hingga waktu kesibukan Anda berakhir.

Parfum ini diproduksi tahun 2010 yang dirancang oleh Jacques Polge. Komposisi aromanya menggunakan pala, jahe, labdanum, cendana, mint, nilam, melati, vetiver, jeruk citrus, dupa, cedar, dan lada merah muda. Volume parfum 100 ml sampai 150 ml. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1.550.000 di Riztia Parfum.

Acqua di Parma Colonia

Sumber gambar www.theperfumespot.com

Anda menginginkan parfum dengan aroma citrus? Acqua di Parma Colonia Assoluta bisa menjadi salah satu pilihan parfum yang bagus. Parfum ini diciptakan oleh Jean-Claude Ellena dan Bertrand Duchaufour.

Di fase pertama akan muncul aroma bergamot, bitter orange, sweet orange, dan lemon verbena. Lalu fase kedua terdapat aroma Vetiver, Jasmine, Cedar, dan Cardamon sedangkan fase terakhir muncul Patchouli, Oakmoss, White Musk, dan Resins.

Aroma-aroma tersebut dapat memunculkan relaksasi untuk tubuh. Parfum unisex ini memiliki wangi yang manis, lembut juga segar dari jeruk. Harganya Rp 160.000 di Lazada.

Tom Ford Black Orchid

Sumber gambar www.blibli.com

Parfum unisex dengan aroma elegan, misterius dan sensual bisa Anda coba pada parfum Tom Ford Black Orchid. Parfum dengan kesegaran oriental floral ini terdiri dari paduan aroma patchouli, dark chocolate, sandalwood, vetiver, incense, amber, vanilla, dan balsam. Parfum ini dibuat oleh perusahaan Givaudan pada tahun 2006.

Fase pertama aromanya adalah jasmine, gardenia, ylang-ylang, bergamot, mandarin orange, dan blackcurrant, tuber. Lalu, fase keduanya muncul spices, fruity notes, lotus, orchid, gardenia, jasmine, dan ylang-ylang. Sedangkan fase ketiga muncul vetiver, sandalwood, patchouli, amber, incense, vanilla, mexican chocolate, dan white musk. Anda bisa mendapatkan parfum ini dengan harga Rp 1.700.000 di Blibli.

Prada Amber Pour Homme

Sumber gambar www.blibli.com

Jika Anda menginginkan parfum dengan aroma yang mewah dan elegan, Prada Amber Pour Homme bisa menjadi pilihan Anda. The Daniela parfum Roche-Andrier menciptakan komposisi parfum yang mengagumkan, cocok untuk Anda yang berselera tinggi. Dengan aroma amber, oriental spicy yang hangat, elegan, dan mewah maka parfum yang Anda pakai akan tahan lama seharian.

Ketika menyemprotkannya pada tubuh, Anda akan mencium aroma mandarin orange, neroli, bergamot, dan cardamom pada fase pertama. Fase kedua terdapat aroma orange blossom, musk, vetiver, geranium, dan myrrh. Sedangkan pada fase ketiga muncul labdanum, leather, sandalwood, tonka bean, patchouli, vanilla, dan saffron. Untuk harganya, Anda cukup menyiapkan Rp 800.000 di Blibli.

Valentino Uomo

Sumber gambar www.blibli.com

Valentino Uomo menjadi koleksi parfum terbaru dari Valentino. Parfum ini memiliki aroma mandarin orange dan clary sage di fase pertama, kemudian muncul aroma iris dan tonka bean pada fase pertengahan. Dan terdapat aroma leather dan vanilla di fase akhir. Parfumnya long lasting untuk Anda pakai seharian. Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 1.399.000.

Etienne Aigner No 1 Oud Unisex

Sumber gambar www.bhinneka.com

Parfum unisex yang bisa Anda coba salah satunya dari brand Etienna Aigner yaitu No 1 Oud Unisex. Ketika mencobanya, Anda akan mendapatkan aroma coriander, nutmeg, dan cinnamon pada fase pertama. Kemudian muncul aroma jasmine, rose, violet, dan cloves pada fase kedua. Di fase akhir akan didapatkan aroma agarwood, leather, cashmeran, dan saffron.

Parfum ini dikemas dalam botol berwarna hitam dengan desain logo Aigner. Tersedia dalam ukuran 100 ml dan narganya Rp 465.000 di Bhinneka.

Bond No. 9 Liberty Island Unisex

Sumber gambar www.blibli.com

Anda pencinta parfum aroma floral fruity? Liberty Island adalah parfum yang cocok untuk Anda. Parfum koleksi Bond No.9 ini memiliki aroma yang dibuka dengan mandarin orange, bergamot, dan blackcurrant pada fase pertama. Lalu muncul aroma melati dan orange blossom pada fase pertengahan dan di fase ketiga Anda akan menemui aroma musk dan marshamallow.

Aroma parfumnya tahan lama dan memiliki volume 100 ml. Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk menemani aktivitas Anda seharian. Harganya Rp 2.709.000 dari Blibli.

Burberry Baby Touch Unisex

Baby Touch Unisex merupakan parfum koleksi terbaru dari Burberry. Dengan aroma vanilla dan berkarakter aroma sedang, parfum ini sangat cocok menemani aktivitas Anda seharian. Wangi parfum ini begitu manis dan mewah.

Di fase pertama, Anda akan mendapatkan aroma rhubarb, orange, mandarin orange, lemon verbena, dan mint. Lalu terdapat aroma cyclamen, orange blossom, lily, dan jasmine di fase kedua. Lalu ditutup dengan aroma aroma vanilla, moss, dan milk. Untuk mendapatkannya, Anda perlu merogoh kocek Rp 550.000 untuk parfum dengan volume 100 ml di Riztia Parfum.

Cartier Eau de Vetiver Bleu

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Cartier menghadirkan koleksi parfum terbarunya yaitu Cartier Eau de Vetiver Bleu. Aroma halus, lembut, dan stabil menjadikan parfum ini memiliki kombinasi yang sempurna. Terdiri dari mint, licorice, dan vetiver, parfum Cartier Eau de Vetiver Bleu cocok Anda gunakan sehari-hari karena tahan lama. Aroma akar wangi yang elegan menjadi inspirasi adanya parfum mewah ini.

Dengan karakter aroma yang tak begitu menyengat namun berkesan lembut membuat Anda akan merasa nyaman sepanjang hari. Parfum ini tersedia dalam ukuran 50 ml, 100 ml, dan 200 ml. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 918.800 di VIP Plaza.

Bvlgari au The Blanc

Sumber gambar www.bhinneka.com

Parfum unisex selanjutnya yang tak kalah menarik yaitu Bvlgari au The Blanc dari Bvlgari. Parfum dengan aroma floral woody ini diciptakan oleh Jacques Cavallier. Ketika menyemprotkannya, Anda akan mendapatkan aroma teh, artemisia, bergamot, jeruk pahit, dan orange blossom pada fase pertama. Kemudian di fase menengah terdapat aroma lada, kapulaga, dan ketumbar. Selanjutnya pada fase terakhir terdapat aroma amber, musk, mawar, melati, dan kayu. Kombinasi aroma yang menyegarkan.

Aroma parfum yang ditimbulkan tidak terlalu menyengat, bahkan cenderung segar. Anda akan merasa nyaman dengan aromanya yang awet selama 5 jam, maka sangat cocok Anda gunakan ketika cuaca panas. Dengan volume 75 ml, Anda bisa mendapatkannya seharga Rp 660.000 di Bhinneka.

From our editorial team

Parfum Unisex

Ternyata keberadaan parfum unisex sudah sangat berkembang. Anda tak perlu lagi bingung jika bosan dengan parfum yang biasa Anda pilih. Kalau bosan, coba sekali-kali beralih ke parfum unisex yang sudah direkomendasikan BP-Guide. Anda tinggal pilih wangi favorit yang merepresentasikan kepribadian Anda.