14+ Rekomendasi Sepatu H&M yang Nyaman dan Tak Membuat Kaki Lecet Meski Beraktivitas Seharian

14+ Rekomendasi Sepatu H&M yang Nyaman dan Tak Membuat Kaki Lecet Meski Beraktivitas Seharian

Kamu sering beraktivitas di luar ruangan atau sering bepergian? Jika iya, kamu butuh sepatu yang nyaman dikenakan setiap hari. Coba saja cek beberapa rekomendasi sepatu H&M dari BP-Guide berikut, siapa tahu salah satunya bisa cocok kamu kenakan!

Sepatu H&M Berkualitas untuk Aktivitas Sehari-hari

Bagi kamu yang suka dengan barang-barang high branded, mungkin nama brand H&M sudah tak asing lagi. Salah satu fashion retail top yang popularitasnya mendunia ini menduduki peringkat kedua setelah Inditex, perusahaan retailer Zara.

Pengalaman selama kurang lebih 70 tahun menjadikan H&M unggul di banyak sisi dengan konsep yang tak cuma stylish dan trendi tapi harganya yang masih bisa dijangkau banyak lapisan. Tentunya, kamu bakal mendapat kualitas terbaik dari H&M selama menjauhi produk abal peniru alias KW.

Salah satu yang jadi favorit penikmat fashion sekaligus penggemar H&M adalah sepatu. Alas kaki ini memang sulit dipisahkan dari keseharian kamu dan banyak orang. Perjalanan sepatu sejak alas kaki ditemukan hingga saat ini, mengalami banyak perkembangan mulai dari pemakaian ragam material hingga desain menawan.

Bagi kamu yang ingin tampil fashionable, sepatu dari H&M siap menunjang kepercayaan diri dengan deretan koleksinya yang sayang untuk dilewatkan.

Terapkan 3 Tips Ini Supaya Sepatumu Tetap Nyaman Dikenakan

Sumber gambar www.nytimes.com

Selain cermat memilih produsen sepatu, ada beberapa hal lain yang bisa kamu cermati seperti dalam tips berikut ini. Jangan sampai ketinggalan tips berikut ya kalau kamu tak mau kakimu lecet saat mengenakan sepatu khususnya kalau kamu baru saja membeli sepatu baru.

Gunakan Sesering Mungkin

Sumber gambar www.nytimes.com

Saat membeli barang baru, mungkin saja kamu sengaja untuk jarang memakai agar kondisi dan tampilannya terlihat selalu baru dan bagus. Namun, ternyata pada sepatu kamu harus memperlakukan sedikit berbeda.

Agar sepatu terasa nyaman, sebaiknya kamu sering memakai alas kaki ini segera setelah dibeli. Kamu bisa mengenakannya sekitar 10 menit pada pemakaian pertama untuk memastikan kenyamanan dan supaya kaki kamu terbiasa dengan bentuk serta gesekan pada sepatu.

Oleskan Antiperspirant Supaya Kaki Tidak Lecet

Walau bukan digunakan di ketiak laiknya deodoran, nyatanya antiperspirant bisa mengurangi lecet pada kaki yang memproduksi banyak keringat saat bergerak. Antirespirant dapat menjaga bagian kaki dalam sepatu tetap kering sehingga mengantisipasi luka pada kaki.

Terutama para wanita yang gemar memakai high heels, ada beberapa sepatu yang cantik tapi ternyata kurang nyaman dikenakan sehingga bisa menimbulkan lecet dan membuat rasa perih. Oles atau semprot antiperspirant pada area kaki sebelum mengenakan sepatu untuk meminimalkan gesekan.

Kenakan Kaos Kaki

Sumber gambar www.quora.com

Salah satu cara lain untuk menjaga agar kaki kamu tetap nyaman selama memakai sepatu adalah menggunakan kaos kaki. Jika kamu terbiasa memakai kaos kaki setiap kali memakai sepatu, pastikan memilih sepatu dengan nomor yang pas dan ada ruang untuk kaos kaki yang kadang-kadang memiliki ketebalan berbeda di tiap produknya.

Agar terasa nyaman, kamu bisa memilih kaos kaki yang terbuat dari bahan katun poliester dan mampu menyerap keringat dengan baik. Jangan lupa untuk rajin menggantinya setiap hari agar kamu terhindar dari bau kaki yang tidak sedap.

14 Rekomendasi Sepatu H&M Orisinal yang Bisa Jadi Pilihan

Pria

Leather Slip-ons

Sumber gambar www2.hm.com

Mencari sepatu yang trendi dan memberi kesan maskulin? Leather slip-ons dari H&M ini bisa jadi pilihan yang pas bagi pria urban yang menginginkan alas kaki nyaman dan tetap terlihat keren saat mengenakannya.

Terbuat dari kulit dan tanpa tali sehingga praktis dikenakan, sepatu warna hitam ini cocok digunakan bersama setelan formal sebagai pelengkap gaya bisnis yang chic. Hadir dengan sol karet yang nyaman dipakai, kamu bisa memperoleh sepatu dengan harga Rp 299.900 di H&M.

Mesh Trainers

Sumber gambar www2.hm.com

Untuk kegiatan berolahraga, jangan kompromi dengan kualitas. Sepatu olahraga yang baik dapat membantu kamu terhindar dari cidera karena membantu kaki bergerak lebih leluasa. Apalagi saat ini, sepatu olahraga juga banyak digunakan pada banyak kesempatan, maka tak ada salahnya kamu juga memilih sepatu olahraga dengan desain keren.

Bagi pencinta H&M, bisa membeli Mesh Trainers. Dapat digunakan bersama busana kasual atau sporty, sepatu ini dibanderol dengan harga £ 34.99 atau sekitar Rp 635.697 di H&M. Padukan dengan hoodie terbaik kamu untuk mendapat gaya sporty yang trendi.

Trainers

Sumber gambar www2.hm.com

Saat memilih sepatu, pastikan ujung kaki depan dan bagian tumit tidak terasa sesak. Seharusnya, ada sedikit ruang tapi bukan longgar agar kaki kamu tetap bisa bernapas dengan baik. Kamu bisa mencobanya dan berjalan dengan sepatu tersebut untuk memastikan kenyamanan sebelum membelinya.

Untuk sepatu yang keren dan bisa digunakan sehari-hari sebagai padanan saat ke kampus, pilihlah Trainers dari H&M. Kamu bisa memilih H&M Trainers dengan bahan suede seharga £ 15.99 atau sekitar Rp 324.017 pada situs H&M yang cocok untuk gaya chic sporty.

Sebagai alternatif untuk gaya kasual sehari-hari, kamu bisa memilih sepatu santai dari bahan kanvas yang ringan dengan harga $35.99 atau sekitar Rp 483.841di Shopee.

Derby Shoes

Sumber gambar www2.hm.com

Meski sepatu dengan model oxford kerap bersanding bersama preppy style yang clean dan formal, tidak ada salahnya kamu tampil sedikit berbeda.

Kamu bisa memberi kesan rebel yang elegan dengan memadukan Derby Shoes dari H&M ini bersama atasan rajut berleher tinggi, celana denim, dan jaket kulit berwarna gelap. Voila! Maskulin!

Pesan Derby Shoes seharga £ 34.99 atau sekitar Rp 654.071 ini di gerai resmi H&M atau kamu juga bisa mendapatkannya dengan memesan melalui Shopstyle seharga $24.99 yang berkisar pada Rp 335.959. Sepatu dengan bahan kulit imitasi dan lining katun ini sesuai untuk acara semi formal kamu.

Jangan ragu memadankannya dengan celana chino berwarna terang dan sedikit gaya rebel lewat jaket kulit yang keren.

Untuk pilihan gaya yang formal dan berkelas, kamu bisa memilih Men’s Oxford & Derby Shoes dari H&M. Terbuat dari bahan kulit yang nyaman, sandingkan sepatu ini dengan setelan jas sebagai padanan gaya elegan dan maskulin kamu. Sepatu ini bisa diperoleh di Nordstrom dengan harga Rp 1.453.669.

Fully-fashioned Hi-tops

Sumber gambar www.hm.com

Saat berkendara dengan sepeda motor, pastikan kamu mengenakan peralatan safety seperti helm. Jangan lupakan sepatu yang nyaman dan hindari menggunakan sandal karena hal ini bisa berpengaruh pada keamanan selama perjalanan. Pilih sepatu yang tidak licin dan memiliki sol karet seperti Fully-fashioned hi-tops dari H&M ini.

Terlapisi kain lembut dengan tampilan unik rajutan bermotif, solnya berbahan karet dan bagian atas berbahan poliester nyaman. Bisa didapatkan dengan harga £34.99 atau sekitar Rp 470.396 di H&M dan cocok untuk berkendara.

Sebagai alternatif gaya kasual ,dan nyaman dikenakan sehari-hari, kamu bisa memilih H&M Fully-fashioned trainers dengan leher sepatu lebih rendah seharga $59.99 yang berkisar Rp 806.490 melalui Fashiola.

Suede Trainers

Sumber gambar www.hm.com

Salah satu keunggulan material suede adalah kesan mewah dan elegan yang dimunculkan, baik pada busana mau pun sepatu. Bagi kamu yang tetap ingin terlihat chic dalam busana kasual, bisa padankan Suede Trainers dari H&M dengan kaos dan celana chino berwarna netral.

Terbuat dari katun dan suede, sepatu ini dibanderol dengan harga mulai dari £ 11.99 atau sekitar Rp 217.892 di situs H&M. Kamu juga bisa memilih Suede Trainers dengan tepi ringan dan empuk berwarna hitam yang cocok dipadankan dengan busana berwarna terang seharga Rp 1.299.000 di H&M.

Satu lagi yang bisa dipilih sebagai trainers adalah sepatu berbahan katun yang ringan dan nyaman di kaki seperti H&M Shoes Twill Trainers yang bisa didapatkan pada marketplace Bukalapak dengan harga Rp 195.000.

Chelsea Boots

Sumber gambar www.hm.com

Sepatu boots bagi pria dapat memberi kesan maskulin maksimal dan garang. Untuk memadukannya pun tidak sulit. Kamu bisa mengenakan berbagai gaya mulai dari kasual seperti sweater lengan panjang dan denim, sampai style formal dengan kemeja dan mantel panjang.

Salah satu yang harus kamu perhatikan saat memutuskan untuk membeli sepatu boots adalah leher sepatu. Jika memang digunakan untuk keseharian terutama di iklim tropis, kamu bisa memilih sepatu boots berleher pendek seperti Chelsea Boots ini.

Terbuat dari bahan kulit imitasi yang keren, sepatu ini bisa diperoleh melalui gerai resmi H&M seharga £ 34.99 atau sekitar Rp 635.866. Sepatu dengan warna coklat ini dapat dipadupadankan bersama setelan formal seperti jas atau blazer berwarna senada atau lebih gelap.

Untuk kesan semi formal hingga kasual, kamu bisa menggunakan H&M Chelsea Boots warna hitam. Beri kesan berbeda di penampilan dengan memakainya bersama kaus dan jaket denim berwarna biru terang agar keseluruhan gaya kamu tidak berkesan suram. Sepatu ini dapat dipesan melalui Bukalapak dengan harga Rp 355.000.

Wanita

Loafers

Sumber gambar www.hm.com

Bagi wanita yang tidak menyukai high heels sebagai alas kaki untuk ke kantor, bisa memilih loafers yang lebih nyaman dan praktis dikenakan. Desainnya cenderung simpel dan mudah dipadukan dengan gaya apa saja. Jika ingin terlihat lebih unik, kamu bisa memilih loafers bermotif.

Kamu bisa memilih H&M Loafers Shoes dengan bahan nyaman dan berkualitas. Jika kamu ingin tampil playful, kamu bisa mengenakan H&M Velour Loafers Shoes dengan bahan katun kombinasi kulit yang bermotif macan. Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp 299.900 di H&M.

Sebagai alternatif untuk busana formal yang bisa dipakai saat bekerja di kantor, kamu bisa mengenakan H&M Loafers-Patterned. Terbuat dari bahan kulit kombinasi karet, sepatu ini dibanderol dengan atau seharga Rp 220.000 melalui marketplace Tokopedia.

Slip-on Trainers

Sumber gambar www2.hm.com

Jika kamu ingin mengenyahkan kesan suram yang selama ini jadi ciri khas sehingga bikin orang-orang enggan mendekat, mulailah dengan menggunakan pakaian berwarna cerah. Warna pakaian yang dikenakan sering dikaitkan dengan kepribadian seseorang. Selain itu, menggunakan pakaian berwarna terang bisa menaikkan mood kamu.

Kamu bisa memadukan blus atau kaus berwarna pastel dan maksimalkan dengan sepatu cantik nan nyaman seperti Slip-on Trainers dari H&M ini. Kamu bisa memadukan Slip-on Trainers warna pink seharga £ 22,99 atau sekitar Rp 372.410 di H&M ini dengan floral dress sebagai gaya manis dan lebih feminin.

Knee-High Boots

Sumber gambar www2.hm.com

Tampil gaya di musim hujan? Lakukan dengan sepatu boots berleher tinggi seperti Knee-High Boots dari H&M ini. Terbuat dari bahan suede imitasi dengan tinggi leher sepatu mencapai lutut.

Sepatu ini cocok dipadukan bersama celana denim dan atasan sweater rajut longgar atau kamu juga bisa memadukannya dengan gaun bermotif untuk kesan lebih anggun. Segera dapatkan melalui H&M dengan harga £19,99 atau sekitar Rp 326.730.

Platform Ankle Boots

Sumber gambar www2.hm.com

Ingin mengenakan boots dengan tumit tinggi tanpa terkesan bold? Kamu bisa memilih Platform Ankle Boots seharga sekitar Rp 1.000.000 di situs H&M ini. Pilih warna putih yang lembut sebagai padanan gaun bernuansa feminin untuk kesan girly yang chic.

Sepatu ini cantik dengan bagian cut-out dan tali logam yang bisa kamu sesuaikan. Menggunakan pelapis satin dan sol kulit imitasi yang nyaman, outsole dari karetnya mencegah kamu tergelincir.

Ankle Boots

Sumber gambar www2.hm.com

Ankle boots jadi pilihan banyak artis dunia karena mampu disesuaikan dalam berbagai gaya mulai dari kasual hingga rebel ala pengendara motor. Desain ankle boots yang membuat kaki terlihat lebih ramping ini juga bisa jadi pilihan kamu yang ingin terlihat lebih bold.

Didesain trendi dengan aksen studded dari kancing logam yang bertebaran di setiap sisi permukaannya, sepatu ini nyaman dengan lapisan poliester dan outsole karet. Bisa diperoleh melalui H&M seharga £ 39,99 atau sekitar Rp 726.730.

Satin Trainers

Sumber gambar www.hm.com

Untuk merawat sepatu, pastikan kamu membersihkan segera saat ada kotoran yang menempel. Kamu bisa menggunakan kain lembap dan mencucinya paling tidak sebulan sekali agar kebersihan sepatu tetap terjaga.

Pada sepatu sneakers yang memiliki sisi karet dan umumnya berwarna putih, kamu dapat menggunakan baking soda untuk membuat warnanya semakin cemerlang. Jika kebetulan sepatu kamu memiliki bahan yang lembut, kamu bisa membersihkannya dengan kaos kaki bekas yang sudah diberi air sabun berformula lembut.

Untuk pilihan sepatu bergaya kasual yang cocok digunakan sehari-hari, kamu bisa mengenakan Satin Trainers dari H&M yang dibanderol seharga Rp 449.900 ini. Segera dapatkan agar tidak kehabisan.

Trainers With Faux Fur

Sumber gambar www.hm.com

Sepatu berdesain simpel seperti snakers ternyata punya fakta menarik di baliknya. Memiliki nama lain seperti takkies, sneakers juga memiliki sebutan keds yang konon digunakan sebagai merk sepatu pada tahun 1916 di Amerika Serikat. Mungkin sampai saat ini, kamu juga lebih mengenal istilah keds sebagai kata lain dari sneakers dan trainers daripada brand sepatu, ya?

Ingin tampil beda dalam balutan trainers shoes? Coba kenakan Trainers with faux fur dari H&M satu ini. Tidak cuma dihiasi tali, terdapat juga bulu-bulu lucu di permukaannya, sepatu ini dibanderol dengan harga 449.000 dan tersedia dalam pilihan warna hitam serta pink. Terbuat dari kapas berkombinasi poliester yang nyaman dan cocok untuk gaya kasual kamu sehari-hari.

From our editorial team

Pastikan Sepatu H&M yang Kamu Beli Adalah Sepatu Ori!

Saat ini sepatu H&M bisa diperoleh dengan mudah di pasaran dan beberapa oknum mencoba untuk meniru sepatu tersebut. Ada baiknya kalau kamu hanya membeli sepatu di seller atau toko resmi supaya tidak terkecoh dengan barang KW. Pastikan juga sepatu yang kamu pilih punya ukuran dan model yang sesuai dengan karakter serta kebutuhanmu.