Tampil Keren dan Berkelas dengan 7 Rekomendasi Sepatu Kulit Pria yang Oke dan Berkualitas (2018)

Tampil Keren dan Berkelas dengan 7 Rekomendasi Sepatu Kulit Pria yang Oke dan Berkualitas (2018)

Sepatu kulit adalah salah satu item wajib yang mesti dimiliki para pria. Mau tahu tips memilih sepatu kulit yang tepat? Simak tips dan rekomendasi sepatu kulit pria keren pilihan BP-Guide berikut ini!

Penampilan Makin Berkelas dengan Sepatu Kulit Pria

Sumber gambar www.dmarge.com

Menjaga penampilan selalu oke bukan hanya keinginan wanita saja, pria pun sama. Aksesori yang dikenakan pria memang tak banyak, namun memaksimalkan apa yang dipakai akan lebih bisa membuat tampilan makin oke. Misalnya saja dalam pemilihan sepatu. Pria yang memilih memakai sepatu kulit akan tampil lebih berkelas dan elegan.

Sepatu kulit dari bahan kulit binatang memang terjamin kualitasnya. Tahan lama asalkan cara merawatnya benar. Selain itu, produk sepatu kulit memberikan kesan tampilan timeless pada pemakainya. Kamu yang belum pernah memiliki sepatu kulit, ayo segera coba membelinya sepasang. Intip dulu kelebihan memakai sepatu kulit dan juga rekomendasi sepatu kulit dari BP-Guide, ya.

Ini Kelebihan Menggunakan Sepatu Kulit Pria

Sumber gambar www.archilovers.com

Beberapa pria lebih suka memakai sepatu kulit untuk melengkapi penampilannya dalam keseharian. Tak heran sih, sebab memang memakai sepatu kulit memiliki banyak kelebihan dibanding sepatu biasa.

Pertama, kelebihan memakai sepatu kulit asli adalah kecil kemungkinan terjadi alergi pada kulit. Bahan asli kulit memiliki sifat alami sehingga tak akan membuat kulit kita jadi iritasi kala memakainya.

Selanjutnya, memakai sepatu kulit asli memiliki kelebihan bahannya kuat dan tahan lama. Kulit asli yang dipakai untuk sepatu memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan kulit sintetis. Kulit asli lebih kuat dan tak mudah retak meski digunakan dalam waktu lama.

Lalu, memakai sepatu kulit juga memiliki kelebihan lainnya. Bahan kulit sangat fleksibel kala dipakai. Seiring lamanya pemakaian maka sepatu berbahan kulit asli akan semakin lemas dan mengikuti bentuk kaki kita. Ini yang membuat sepatu jadi nyaman digunakan.

Tips Memilih Sepatu Kulit Pria Asli

Perhatikan Kualitas Sepatu dan Bukan Hanya Modelnya saja

Sumber gambar shoegazing.se

Sepatu kulit memang sepatu yang banyak jadi idaman. Kala membeli perhatikan benar mengenai kualitas sepatu tersebut. Teliti bahannya apakah benar kulit asli atau kulit sintetis. Belilah yang kulit asli jika ingin yang lebih tahan lama dan awet. Perhatikan pula jahitan sepatu, apakah tampak rapi atau tidak.


Kenali Kulit Asli dari Tekstur dan Baunya

Sumber gambar flexi.shoes

Kala membeli sepatu kulit, tentu kita harus menelitinya dulu. Kenali dulu apakah sepatu tersebut benar kulit asli. Kenalilah dari teksturnya, karena sepatu kulit yang asli memiliki lebih banyak pori. Sementara sepatu kulit sintetis akan hadir mulus tanpa pori.

Selain itu, kamu bisa juga mengenali sepatu kulit dari baunya. Aroma dari sepatu kulit asli sangat khas kulit. Sedangkan sepatu kulit sintetis tak memiliki bau.

7 Model Sepatu Kulit Pria yang Keren dan Bisa Jadi Pilihan

Dr. Martens 6 Eye Boot

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sepatu model boots memang berkesan keren. Pria yang memakai boots juga tampak lebih macho. Sepatu boots akan makin tampak oke jika dipadukan dengan celana jeans dan kemeja loh.

Bicara soal sepatu boots, kamu bisa lirik produk dari Dr. Martens yang merupakan merek sepatu kenamaan. Awalnya seorang dokter tentara Jerman bernama Klaus Martens mengalami cedera pada pergelangan kaki. Ia pun merancang sepatu yang bisa membuat kakinya lebih nyaman kala bergerak dan melakukan aktivitas lainnya. Sepatu buatannya laris dan inilah yang menjadi cikal bakal merek Dr. Martens.

Salah satu produknya adalah Dr. Martens 6 Eye Boot. Modelnya klasik dengan memiliki detail distressed finish. Sepatu yang satu ini hadir dalam warna hitam. Bahan upper dan insole-nya dari kulit asli. Sementara outsole-nya berbahan rubber yang ant slip. Sepatu model round toe ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 2.199.000.

Gino Mariani Dionix Leather Formal Shoes

Sumber gambar www.zalora.co.id


Gino Mariani merupakan merek sepatu kulit yang produknya mudah ditemukan di department store besar seperti Seibu, Metro, hingga Sogo. Produk dari Gino Mariani juga berhasil menembus pasar Vietnam, Singapura dan beberapa negara besar lainnya.

Dionix Leather Formal Shoes ini merupakan salah satu produk dari Gino Mariani. Sepatu ini berbahan kulit. Hadir dalam warna hitam, sepatunya bermodel high top. Sepatu ini hadir dengan tali depan dan bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 1.299.000.

Nike Men's Nike Classic Cortez Leather Shoes

Sumber gambar www.nike.com

Nike sudah lama dikenal sebagai penyedia pakaian sekaligus alat olahraga. Merek dari Amerika Serikat ini menjadi salah satu merek olahraga yang ternama di dunia. Dalam pemasaran produknya, Nike juga mensponsori beberapa olahragawan terkenal di dunia. Sebut saja Tiger Woods, Ronaldo, Courtois, Ronaldinho, dan Wayne Rooney yang sempat disponsori oleh Nike.

Men's Nike Classic Cortez Leather Shoes ini dipersembahkan oleh Nike. Sepatu kulit ini modelnya kasual. Memiliki logo Swoosh,, insole sepatu terbuat dari tekstil dan bahan outsole-nya dari karet. Sepatu kulit ini bertali depan dan bermodel round toe. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.199.000.

Kickers Mens Shoes Kcm 2909

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kickers merupakan perusahaan sepatu yang memiliki pusat di Inggris. Dengan mengusung gaya kasual pada produknya, Kickers berhasil menjadi ikon budaya pop di kalangan pemuda sejak tahun 1980-an lalu.

Kickers Mens Shoes Kcm 2909 ini bisa kamu coba miliki. Sepatu kulit yang satu ini hadir dalam warna hitam. Berbahan kulit asli pada bagian atas dan bagian dalam. Sol luar dari sepatu ini berbahan karet. Sepatu dengan model round toe ini merupakan jenis sepatu slip on yang simpel. Kamu bisa membelinya di Zalora pada harga Rp 2.059.000.

Andre Valentino Men Shoes 30214Az

Sumber gambar www.zalora.co.id

Andre Valentino menjadi salah satu merek dalam negeri yang sukses menembus pasar Singapura dan Malaysia sejak tahun 1992 lalu. Berbagai sepatu dengan kualitas luar biasa dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Bahannya nyaman di kaki dan desainnya selalu kekinian sehingga membuat produk dari brand ini banyak diburu.

Men Shoes 30214Az ini adalah produk dari Andre Valentino. Sepatu kulit ini hadir dengan desain formal yang klasik. Sepatu bertekstur ini memiliki warna cokelat. Bagian insole dan upper sepatu berbahan kulit asli. Sementara untuk outsole sepatu berbahan dari sintetis. Sepatu round toe ini memiliki tali depan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.279.200.

BRODO - Sepatu Pria Bashta Vintage Brown BS

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brodo merupakan sebuah perusahaan fashion pria berbasis retail. Memiliki pusat di Bandung, Brodo menawarkan aneka produk seperti kaos, sepatu, hingga tas. Ada juga berbagai aksesori pria selain sepatu kulit yang merupakan andalan dari merek yang satu ini.

Sepatu Pria Bashta Vintage Brown BS ini adalah sepatu andalan dari Brodo. Bagian insole sepatu ini berbahan kulit dan polyfoam. Dengan blake stitch construction, sepatu ini dijamin kuat dan tahan lama. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 584.100.

ZALORA Soft Cowhide Leather Wing Tip Brogue Shoes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brogue adalah jenis sepatu yang pas untuk dipakai bekerja di luar ruangan. Masyarakat pedesaan di Irlandia dan Skotlandia memakai sepatu ini untuk bekerja di luar ruangan yang tahan lama. Berbahan asli kulit hewan, sepatu ini memiliki ciri khas adanya lubang–lubang di setiap bagian sepatunya.

Soft Cowhide Leather Wing Tip Brogue Shoes ini bisa ditemukan di Zalora. Sepatu brogues ini memiliki tali depan. Sepatu ini memakai bahan kulit sapi untuk bagian upper sedangkan bagian inner dan ousole-nya dari bahan sintetis. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 558.900.

From our editorial team

Padukan Sepatu Kulit dengan Outfit yang Tepat!

Sepatu kulit adalah item fashion yang wajib dimiliki pria walaupun hanya sepasang. Jenis sepatu ini bisa digunakan untuk berdandan formal maupun kasual. Untuk mendapatkan tampilan formal, kamu bisa memasangkannya dengan setelan jas, kemeja, celana bahan dan lainnya. Sementara untuk tampilan kasual kamu bisa memadukannya dengan sweater, kemeja flanel, atau outfit kasual lainnya.