Ingin Tetap Stylish? Yuk, Lihat 9 Tren Pakaian Pria Terbaru yang Stylish (2018)

Ingin Tetap Stylish? Yuk, Lihat 9 Tren Pakaian Pria Terbaru yang Stylish (2018)

Pria tentunya juga ingin tetap tampil stylish dalam berbagai kesempatan, bukan? Nah, bila kamu ingin tetap terlihat keren, simak dulu ulasan BP-Guide berikut ini, yah. Ada sejumlah tren dan rekomendasi pakaian keren yang bisa melengkapi penampilanmu.

Sesederhana Apa pun Gaya Berbusana para Pria, Fashion Tetap Menjadi Bagian Penting di Dalamnya

Kalau bicara soal fashion wanita memang akan sangat beragam sekali. Perkembangannya yang pesat dan pilihannya yang banyak bikin fashion wanita tak habis dibicarakan.

Namun, ternyata fashion pria juga berkembang dan tak kalah pesat, loh. Meski kelihatannya sederhana dan tak sebanyak pilihan busana untuk wanita, namun fashion pria terus diperbarui dan makin beragam.

Fashion untuk para pria tetap menjadi bagian penting dari kehidupan. Meski tak terlalu diutamakan seperti para wanita yang mengedepankan fashion, namun para pria tetap juga ingin tampil secara bersahaja. Dengan tampilan fashion yang keren, maka para pria bisa lebih percaya diri baik untuk berkumpul dengan teman maupun untuk ke berbagai acara resmi seperti bekerja dan lainnya.

Kamu bisa intip deretan tren pakaian pria yang tahun 2018 yang banyak mencuri perhatian. Bersama BP-Guide, kamu bisa mencari rekomendasi yang tepat untuk mendukung tampilanmu supaya makin modis.

9 Tren Pakaian Pria yang di Tahun Ini yang Akan Mencuri Perhatian

Kemeja Flanel

Kain flanel pertama muncul di abad ke 16 dengan sebutan flannelette. Bahan ini mulai menyebar ke Perancis pada akhir abad ke-17. Bahannya tebal dan hangat serta sering digunakan untuk melindungi tubuh kala musim dingin tiba.

Salah satu tren pakaian pria di tahun 2018 ini adalah Kemeja flanel. Jenis kemeja dengan bahan flanel ini cocok untuk dikenakan kala cuaca tengah dingin dan berangin. Bahannya hangat dan lembut sehingga nyaman digunakan. Kemeja flanel cocok untuk dikombinasikan dengan bawahan berupa celana jeans. Untuk alas kakinya kamu bisa pilih boots maupun sneakers.

Kimono Style

Sumber gambar idntimes.com

Memang benar jika tren akan terus berganti sesuai perkembangan zaman. Meski kini masanya korean style di mana kebanyakan model baju berkiblat pada fashion Korea, ternyata tren fashion pria ada juga yang masih menganut japanese style, loh. Gaya fashion ala Jepang memang banyak digemari di tahun 2017 dan agaknya hal itu masih berlanjut hingga kini.

Salah satu tren pakaian pria yang terinspirasi dari japanese style adalah kimono style. Gaya kardigan model kimono banyak disukai karena lebih modis dari model kardigan konvensional. Kimono style ini akan membuat tampilan kamu makin stylish, loh.

Oversized Top

Sumber gambar idntimes.com

Korean style memang sedang mendominiasi belakangan ini. Salah satu gaya yang diusung Korean fashion adalah oversized top. Bukan hanya wanita yang gemar mengaplikasikan tren fashion ini, namun pria juga.

Banyak yang mengaplikasikan oversized top karena memberikan kesan yang kasual namun tetap trendi. Kamu bisa bergaya swag dengan oversized top yang dipadukan dengan jeans dan aksesori topi seperti baseball cap maupun fedora.

Striped T-Shirt

Sumber gambar idntimes.com

Fashion dengan desain garis juga tak kalah populer di kalangan pria. Dengan mengenakan pakaian dengan pola garis-garis horizontal, maka tampilan tubuh jadi lebih tinggi dan proporsional. Bagi yang tubuhnya sedikit lebar, kamu bisa mengenakan outfit dengan warna yang lebih gelap. Ini akan menghasilkan visual yang lebih baik.

Denim

Bahan pakaian denim telah lama digunakan untuk menunjang penampilan yang berkesan kasual. Denim bisa digunakan sebagai celana, atasan, bahkan luaran. Pria dengan pakaian berbahan denim tentunya akan menarik perhatian karena kesannya sangat modis.

Kamu bisa mengenakan kemeja jeans yang lebih mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Kalau tak suka kemeja, kamu bisa pilih untuk memakai jaket denim yang tak kalah keren.

Military/Army

Gaya ala militer juga selalu ngetren tiap tahunnya. Gaya ini banyak disukai pria karena memberi kesan macho yang maksimal.

Kamu bisa tampil dengan gaya army look dengan bantuan celana motif camouflage yang unik. Untuk atasannya bisa kenakan kaos dengan warna tan hingga olive drab yang keren. Kamu bisa juga memakai jaket dengan motif camouflage yang bakal bikin gaya kamu makin trendy.

Monokrom

Gaya fashion monokrom juga banyak diminati para pria. Gaya busana perpaduan warna hitam, putih, atau abu-abu ini akan bikin gaya terlihat klasik namun tetap modis. Gaya monokrom tak pernah terlihat ketinggalan zaman.

Outfit dengan gaya monokrom dari kepala hingga ujung kaki akan bikin kamu berkesan penuh gaya. Kamu bisa kombinasikan celana hitam dengan atasan simpel berwarna putih atau abu-abu untuk mendapatkan gaya mononkrom yang keren. Atasannya bisa mengenakan kemeja atau pun jaket kulit.

Jaket Bomber

Tren pakaian pria memang tak terlalu banyak berganti meski tahunnya berganti. Misalnya saja seperti trend pemakaian jaket bomber.

Awal booming kembalinya adalah kala presiden Joko Widodo mengenakannya saat tampil di publik pada tahun 2016 lalu. Hingga kini, jaket bomber banyak disukai karena modelnya yang modis. Jaket ini diprediksi akan terus menjadi favorit bahkan hingga tahun 2018 ini. Jaket ini akan membuat tampilan kamu yang tadinya sederhana menjadi lebih stylish.

RompHim

Sumber gambar genmuda.com

Para pria juga kerap memakai outer untuk melengkapi tampilannya. Dari kardigan hingga rompi, ada banyak pilihan yang bisa digunakan. Dan sekarang ini sedang tren banget untuk memakai Romphim.

Sebenarnya ini merupakan suatu merek jenis romper yang dipersembahkan khusus untuk para cowok. Romper dari RompHim memiliki warna-warna pastel dan motif.

Fashion item yang satu ini bisa digunakan untuk piknik di musim panas hingga ke berbagai tempat yang cocok untuk berbusana kasual. Kamu bisa padukan dengan celana pendek supaya terlihat makin kasual.

Rekomendasi Pakaian Pria yang sedang Tren

Tolliver - Basic Bomber Jacket

Sumber gambar zalora.co.id

Basic Bomber Jacket dipersembahkan oleh merek Tolliver. Ini merupakan produk jaket bomber dengan permukaan mengkilap seperti satin. Jaket ini hadir dengan bahan poliester berwarna hitam sehingga mudah dipadukan dengan outfit lainnya.

Jaket berkerah bulat ini memiliki ukuran regular fit. Terdapat resleting dan 2 buah kantong depan. Jaket ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 279.000.

17seven Original - Jaket Denim SWEEPER

Sumber gambar zalora.co.id

Jaket Denim SWEEPER ini merupakan produk keren dari 17seven Original. Jaket ini hadir dalam warna abu-abu yang bikin tampilan makin keren. Detailnya adalah memiliki kantong depan dan juga kancing depan. Produk ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Jaket ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 249.000.

Third Day - S/S Men Green Camo-Dm Logo

Sumber gambar zalora.co.id

Third Day mempersembahkan S/S Men Green Camo-Dm Logo yang tak kalah keren. Kaos keren ini cocok untuk melengkapi penampilanmu yang ingin bergaya army look. Berkesan gagah, kaosnya memiliki motif camo dengan detail japanese wordmark print.

Kaos berwarna hijau ini terbuat dari bahan viscose elastane yang nyaman dikenakan. Kaos ini hadir dalam ukuran XS hingga XL. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 170.170.

Screenplay - Kemeja Flanel Newport White Navy

Sumber gambar zalora.com

Screenplay merilis Kemeja Flanel Newport White Navy Uni. Produk yang satu ini akan bikin kamu nyaman banget. Kemeja flanel ini berbahan katun yang adem. Berlengan panjang, bajunya berkancing depan. Produk dengan kerah standar ini memiliki 2 kantung depan dengan tutup. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 249.000.

From our editorial team

Tahu Tren Terbaru Biar Nggak Mati Gaya

Pakaian tren pria terbaru di atas tentunya musti kamu ketahui biar bisa bergaya terus. Tentunya, mengetahui tren terbaru menjadikan kamu tidak mati gaya. Terus menjaga eksistensi dan kreativitas ditunjang dengan gaya yang mumpuni akan menjadikan kamu semakin menarik, loh.