10 Parfum Pria yang Harum Berikut Bisa Membuat Anda Lebih Pede dan Memikat! (2018)

10 Parfum Pria yang Harum Berikut Bisa Membuat Anda Lebih Pede dan Memikat! (2018)

Pernakah Anda merasa tertarik atau secara spontan melirik seseorang yang harum? Aroma maupun bau tubuh seseorang bisa mempengaruhi impresi seseorang terhadap Anda. Jennifer Lopez saja berani berkata, "Saya menilai seseorang dari aroma tubuhnya dan bukan wajahnya." Kira-kira, parfum seperti apa yang cocok untuk pria? Kalau ingin tahu, simak saja artikel BP-Guide berikut

Parfum yang Tepat Bisa Membuat Anda Lebih Percaya Diri

Kepercayaan diri berawal dari dalam diri. Parfum bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Kenapa? Karena wangi parfum selain memberi efek keharuman bagi pemakai dan orang-orang di sekitarnya, juga memberi terapi positif pada diri penggunanya sehingga lebih optimis.

Keharuman parfum membuat pemakainya akan lebih percaya diri saat berdekatan dengan orang lain. Tentunya hal ini membuat ia menjadi lebih yakin untuk berbicara atau berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Hal ini dapat memberi dampak meningkatnya kinerja dalam beraktivitas sehari-hari.

Parfum juga bisa meningkatkan suasana hati, optimisme, dan keyakinan diri menghadapi segala tantangan yang ditemui sehari-hari. Dengan demikian, pemakai parfum akan semakin mantap menjalani hari-harinya.

Tips Memilih Parfum yang Tepat untuk Pria

Tentukan Jenis Wewangian yang Akan Dipilih

Jenis wewangian berbeda-beda. Ada yang disebut parfum, eau de parfume atau EDP, eau de toilette atau EDT, dan eau de cologne. Perbedaannya terletak pada kadar esensialnya. Semakin tinggi kadar esensial suatu wewangian, maka akan semakin sedikit kandungan alkoholnya. Parfum memiliki kadar esensial yang mencapai 30 persen atau lebih, sedangkan EDP kadar esensialnya sekitar 20 persen. EDT memiliki kadar esensial 10 persen, sedangkan cologne kurang dari 10 persen.

Semakin tinggi kadar esensial yang dikandung wewangian, maka wanginya akan semakin tahan lama. Begitu pula sebaliknya. Maka hal ini pun berhubungan dengan cara penyemprotan. Parfum hanya perlu sekali saja disemprot karena sudah bisa memberikan keharuman yang tahan lama selama berjam-jam. Lain lagi jika menggunakan cologne, Anda bisa menyemprotkannya berkali-kali karena wanginya tidak terlalu tahan lama.

Usahakan Membeli Wewangian Secara Langsung

Agar mendapat wangi yang tepat untuk tubuh Anda, maka sebaiknya parfum dibeli secara langsung dari toko parfum tepercaya. Di toko parfum, biasanya disediakan tester agar Anda bisa mencoba secara langsung. Anda bisa mendapatkan parfum yang tepat dengan cara mencium dan menyemprotkannya ke kulit.

Boleh saja Anda membelinya secara online, namun dengan catatan bahwa parfum tersebut sudah pernah dibeli sebelumnya. Misalnya, Anda sudah terbiasa menggunakan parfum Bvlgari jenis tertentu, maka selanjutnya boleh saja Anda membeli parfum yang sama di toko online tepercaya.

Bedakan Parfum untuk Setiap Kegiatan

Parfum yang tepat harus disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Parfum yang tepat untuk situasi kasual tentu berbeda dengan parfum yang ditujukan untuk kondisi formal. Misalnya parfum yang terkesan mencolok dan tajam wanginya, akan lebih cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan.

Selain itu, pemakaian parfum juga harus dibedakan sesuai waktunya. Parfum yang aromanya terkesan sporty dan segar lebih cocok untuk digunakan pada siang hari. Parfum yang cocok untuk malam hari adalah yang memiliki aroma rempah-rempah atau kayu-kayuan.

Beberapa Merek Parfum Pria yang Disukai Wanita Berdasarkan Aromanya

1. Aroma Citrus

Penhaligon's Blenheim Bouquet

Sumber gambar www.bobobobo.com

Parfum yang satu ini dibuat oleh Duke of Marlborough sejak tahun 1902 silam. Di awal pembuatannya, parfum ini memang ditujukan untuk para bangsawan. Parfum Penhaligon menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda pencinta wangi yang memikat dan eksklusif.

Salah satu produknya adalah Penhaligon's Blenheim Bouquet EDT Spray. Wangi khas lemon berpadu dengan lavender. Sedangkan penutupnya meninggalkan jejak musk dan kayu-kayuan yang memikat. Parfum yang satu ini sangat pas untuk Anda yang maskulin dan cool. Bisa digunakan di berbagai kesempatan, baik kasual maupun formal. Produk ini bisa Anda dapatkan di toko online Bobobobo seharga Rp 1.420.903 untuk ukuran 100 ml.

Artisan by John Varvatos

Sumber gambar www.fragrantica.com

Aroma perpaduan antara buah jeruk dan herbal dari parfum yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Wangi parfum yang satu ini adalah salah satu wangi parfum pria yang disukai oleh wanita. Produk John Varvatos yang direkomendasikan adalah John Varvatos Artisan for Men EDT.

Wangi yang muncul pertama adalah wangi sisilia clementine, tangerine, thyme, dan marjoram. Kemudian, perpaduan wangi jeruk, jahe, lavender, dan melati pun menyusul. Wangi terakhir yang muncul adalah amber dan musk yang manis dan maskulin.

Produk ini bisa Anda dapatkan di berbagai situs online seperti Lazada dengan harga Rp 655.000. Wangi jeruk dari parfum ini bisa bertahan hingga 5 jam di tubuh Anda.

Christian Dior Eau Sauvage

Sumber gambar www.bobobobo.com

Salah satu parfum dengan aroma citrus yang paling direkomendasikan adalah parfum Christian Dior, yaitu Eau Sauvage EDP Spray. Produk yang satu ini muncul dengan aroma bergamot yang memikat. Selanjutnya, muncul aroma myrrh resin yang memukau. Aroma dry vetiver akan menyeruak di saat terakhir. EDP yang diluncurkan pada tahun 2012 silam ini bisa Anda jadikan sebagai parfum pilihan utama. Dapatkan produk ini di toko online Bobobobo seharga Rp 2.188.895 untuk botol ukuran 200 ml.

Hugo Boss Orange

Sumber gambar www.hugoboss.com

Hugo Boss Orange adalah parfum yang hadir dengan aroma citrus dan orange yang menyegarkan. Parfum ini adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin hadir dengan kesan yang lebih maskulin dan cool. Aroma yang muncul di awal adalah aroma ketumbar dengan apel merah yang berpadu manis. Selanjutnya muncul aroma lada lada sichuan yang menarik. Jejak aroma kayu-kayuan dan vanili akan muncul terakhir. Dapatkan parfum ini di Lazada untuk tipe EDT seharga Rp 850.000 ukuran 100 ml.

2. Nuansa Woody

Hugo Boss Bottled

Sumber gambar www.rumahparfum.com

Selain aroma citrus, aroma lainnya yang juga menarik dan memikat adalah aroma woody atau kayu-kayuan. Aroma ini biasa muncul pada fase terakhir dari berbagai jenis parfum. Salah satunya adalah Hugo Boss Botled Men.

Parfum yang satu ini muncul dengan aroma awal apel dan jeruk yang berpadu dengan wangi bunga dan rempah-rempah. Lalu akan hadir aroma memukau dari kayu manis, cengkih, dan pelargonium. Fase terakhir akan diisi dengan aroma cendana, vetiver, dan cedar.

Dapatkan produk yang satu ini di Lazada seharga Rp 850.000 untuk jenis Eau de Toilette (EDT) ukuran 100 ml. Wanginya bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan dan situasi.

Hermes Terre D'Hermes

Sumber gambar www.rumahparfum.com

Aroma dari Hermes Terre D Hermes Man hadir dengan efek menenangkan dan tentunya menyenangkan. Aroma kayu-kayuan yang memikat berpadu dengan aroma earthy dan rempah-rempah memberi kesan lebih segar dan juga sensual.

Aroma yang hadir pertama adalah aroma buah-buahan dari anggur dan jeruk manis. Kemudian, hadir aroma kayu-kayuan seperti pelargonium dan rempah-rempah. Aroma oakmoss, nilam, cedar, vetiver, dan benzoin, menjadi penutup keharuman ini.

Beli produk ini di Lazada untuk tipe Eau de Parfume (EDP) seharga Rp 1.325.000 dengan botol ukuran 75 ml. Wanginya tahan lama, sehingga bisa menemani Anda sepanjang hari.

Calvin Klein Eternity Summer

Sumber gambar us.strawberrynet.com

Wangi yang legendaris dari Calvin Klein Eternity Summer for Men tentunya menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan kekasih Anda. Wanginya maskulin dan memberi kesan lebih menarik pada setiap pria.

Wangi yang pertama hadir adalah aroma bunga lili, jeruk, dan jahe. Kemudian, pada fase pertengahan, hadir aroma juniper, pir, dan kemangi yang berpadu dengan semangka sehingga lebih menarik. Kemudian, aroma terakhir hadir dengan kombinasi kapulaga, thyme, amber, cendana, dan musk.

Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 630.000 untuk jenis parfum EDT ukuran 100 ml. Aromanya tahan lama hingga 5 jam.

3. Aroma Musk

Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme

Sumber gambar www.basenotes.net

Untuk daftar pertama di parfum dengan aroma musk, BP-Guide merekomendasikan parfum Giorgio Armani Acqua di Gio Men. Parfum ini menghadirkan aroma bergamot, jeruk nipis, jeruk mandarin, melati, lemon, dan neroli yang sudah memukau sejak awal.

Pada fase pertengahan, hadir aroma cyclamen, pala, mignotte, ketumbar, violet, bunga fressia, aroma air laut, hiacynth, melati, persik, dan rosemary yang berpadu apik. Sedangkan terakhir akan hadir aroma amber, nilam, oakmoss, cedar, dan tentu saja musk.

Dapatkan produk ini di Lazada seharga Rp 1.250.000 untuk parfum jenis EDT ukuran 100 ml.

Gucci Guilty Black

Sumber gambar www.gucci.com

Parfum yang satu ini muncul dengan aroma ketumbar hijau dan lavender. Kemudian, pada fase pertengahan, akan hadir aroma earthy berpadu dengan jeruk manis, blossom, dan neroli. Sedangkan aroma penutupnya adalah paduan dari nilam, cedar, dan musk. Parfum ini memberi kesan dinamis, bersahabat, serta maskulin. Aromanya tidak begitu tajam dan daya tahannya cukup lama mencapai 5 jam. Sangat pas dipakai untuk malam romantis bersama istri atau pasangan. Dapatkan parfum yang satu ini di Lazada dengan harga Rp 900.000.

Musk by Lilian Ashley‎

Sumber gambar www.lazada.co.id

Parfum lainnya dengan aroma musk yang perlu dimasukkan ke dalam daftar parfum Anda adalah Musk by Lilian Ashley. Merek ini telah mengeluarkan sekitar 6 varian EDP yang bisa Anda jadikan pilihan jitu. Salah satunya adalah Musk by Lilian Ashley-Dynamic Motion for Men. Parfum yang satu ini tahan lama, bahkan aromanya masih melekat setelah 8 jam digunakan. Harganya Rp 250.000 dan bisa Anda pesan di Lazada untuk ukuran 30 ml. Aromanya lembut dan menyegarkan. Parfum ini tidak meninggalkan noda di pakaian, sehingga Anda lebih nyaman menggunakannya.

From our editorial team

Jangan Terburu-Buru Mengambil Keputusan Saat Membeli Parfum

Saat membeli parfum di toko dan mencobanya, jangan terburu-buru untuk mengambil kesimpulan. Setelah disemprotkan ke kulit, tunggu beberapa saat. Parfum akan mengeluarkan aroma sebenarnya setelah beberapa menit disemprotkan. Setelah aroma parfum benar-benar keluar, Anda bisa memutuskan apakah parfum tersebut cocok atau tidak dengan selera Anda.