Amazing! 7 Brand Sepatu Terkenal Ini Ternyata Buatan Asli Indonesia

Amazing! 7 Brand Sepatu Terkenal Ini Ternyata Buatan Asli Indonesia

Merek-merek sepatu lokal selalu berusaha mengeluarkan produk yang berkualitas dan tak jarang sampai dilirik konsumen dari negara lain. Karena sangat populer, banyak konsumen dalam negeri yang sering terkecoh dan mengira sejumlah merek sepatu lokal berasal dari luar negeri. Ini dia sejumlah merek sepatu ternama yang merupakan buatan lokal.

Ada beberapa faktor yang sering kita pertimbangkan saat akan membeli sepatu. Selain model, harga, kenyamanan, dan kegunaan, merek sepatu juga menjadi satu hal yang tak pernah luput dari perhatian.

Bukan sekadar gengsi, sepatu dengan meerk terkenal biasanya lebih terjamin kualitas dan mutunya. Tak mengherankan bila banyak penggemar fanatik dari brand-brand terkenal rela merogoh kocek yang cukup dalam agar dapat memiliki sepatu idaman.

Dari sekian banyak deretan brand ternama, ada beberapa merek yang selama ini kita sangka berasal dari luar negeri ternyata buatan Indonesia asli. Tak percaya? Ini lho 7 merek sepatu terbaik yang sebenarnya asli produksi dalam negeri.

Tomkins

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebagai warga negara Indonesia, kita patut bangga dengan merek sepatu yang satu ini. Sebagai salah satu brand terkenal, Tomkins tak hanya menghiasi gerai outlet sepatu di pusat perbelanjaan dalam negeri, tetapi juga telah diekspor ke sejumlah negara di dunia. Sepatu merek ini adalah produk dari PT. Primarindo Asia Furniture yang berpusat di Kota Bandung.

Edward Forrer

Sumber gambar my.carousell.com

Menilik dari namanya, mungkin kita mengira jika brand sepatu ini dibuat di luar negeri. Padahal, ini adalah merek sepatu asli Bandung, Jawa Barat. Sebelum setenar sekarang, Edward Forrer bermula dari gerai toko sepatu di Kota Kembang yang beroperasi sejak 1989. Sejauh ini, brand ini telah memiliki sekitar 50 gerai resmi yang tersebar mulai dari Australia, Malaysia, hingga Hawaii.

Somearethieves

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pernah mendengar merek sepatu ini? Mungkin sedikit terdengar asing, namun brand Somearethieves ternyata pernah menghiasi gerai rumah mode terkenal Italia Emporio Armani. Sejak saat itu, merek sepatu ini dikenal luas di seluruh dunia. Kita harusnya ikut merasa bangga karena Somearethieves merupakan hasil karya seni anak bangsa yang sudah diakui dunia luas karena mutu dan kualitasnya.

Buccheri

Sumber gambar id.carousell.com

Pencinta sepatu kulit tentu sudah tidak asing lagi dengan merek ternama yang ini. Buccheri sejak dulu dikenal di Indonesia sebagai merek sepatu kulit yang memiliki kualitas bagus dan keawetan yang patut diacungi jempol. Tak mengherankan jika outlet-outlet Buccheri di sejumlah mal-mal besar selalu ramai pengunjung.

For your information, Buccheri yang juga dikenal luas di mancanegara ini adalah sepatu yang diproduksi oleh PT. Vigano Cipta Perdana. Itu artinya sepatu merek ini adalah hasil karya anak negeri yang cukup membanggakan.

Amble Footwear

Pada awalnya, Agit Bambang S. hanya berniat menciptakan sepatu yang awet dan berkualitas. Namun, siapa sangka jika dari ide yang sederhana, pemuda asal Bandung ini berhasil meraih popularitas di tingkat internasional dengan brand sepatu miliknya, Amble Footwear. Sepatu buatan Agit dirancang untuk konsumen baik laki-laki maupun wanita.

Suedehead Shoes

Sumber gambar Facebook

Suatu hal yang lumrah jika sepatu bermerek harganya cukup mahal. Seperti Suedehead Shoes, misalnya, yang dipatok dengan harga jutaan rupiah. Kesan mewah, klasik, namun tetap simpel menjadi ciri khas sepatu merek ini.

Didukung dengan kualitas yang tinggi, Suedehead Shoes berhasil meraih sukses besar di pasaran dunia. Bagi yang mengira sepatu ini adalah merek luar, Anda salah besar. Suedehead Shoes adalah hasil kreativitas dua anak muda berbakat asli Indonesia yang berasal dari Bali.

Txture

Sumber gambar www.neighbourlist.com

Satu lagi brand sepatu lokal dengan kualitas internasional hadir di tengah-tengah kita, yaitu Txture. Sepatu merek ini punya tampilan yang berkelas dan juga penuh gaya sehingga mampu membuat si pemakai semakin percaya diri dalam setiap langkah kakinya.

Kualitas super yang ditawarkan Txture mungkin membuat banyak mata terbelalak tak percaya jika sepatu merek ini adalah karya asli dari Cibaduyut yang dikenal sebagai salah satu sentra kerajinan sepatu di Kota Bandung.

From our editorial team

Menggunakan Sepatu Lokal yang Berkualitas

Kualitas adalah hal utama yang harus dipertimbangkan saat membeli suatu barang. Dengan banyaknya produk sepatu lokal yang berkualitas, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Modelnya modis dan harganya seringkali terjangkau dibandingkan dengan produk dari luar. Selamat berburu sepatu merek lokal yang berkualitas!