Temukan Aroma yang Memikat dari 10+ Rekomendasi Parfum Menyegarkan untuk Pria dan Wanita Berikut Ini

Temukan Aroma yang Memikat dari 10+ Rekomendasi Parfum Menyegarkan untuk Pria dan Wanita Berikut Ini

Sumber gambar blog.quicksearch.in

Nyaman beraktivitas bisa didapat dari kepercayaan diri yang lengkap. Untuk mempersiapkan diri kamu, tidak ada salahnya memerhatikan penampilan luar dan dalam. Selain mandi untuk menyingkirkan bau badan dan kotoran, kamu juga bisa menggunakan minyak wangi yang cocok dengan kepribadian kamu. Cari wewangian yang tepat dari rekomendasi berikut ini.

Pingin Tampil Wangi? Jangan Lupa Pakai Parfum, Ya!

Sumber gambar cheatsheet.com

Tak cuma wajah yang harus dirawat maksimal, kesegaran tubuh pun perlu kamu perhatikan. Aroma tak sedap bisa menurunkan kepercayaan diri bahkan dapat berpengaruh pada kegiatan sosial atau performa kerja seseorang.

Memiliki tubuh yang bersih juga dapat menunjang kamu agar selalu sehat dan terhindar dari masalah kulit. Untuk menjaga kesegarannya, kamu bisa menggunakan parfum atau minyak wangi yang aromanya disesuaikan dengan kepribadian.

Tak hanya wanita yang senang dengan wewangian, kaum pria pun ramai menggunakan parfum karena dapat memberi kesan maskulin dan rapi. Lagipula, tidak ada wanita yang betah berlama-lama dengan pria berbau badan tak sedap, bukan?

Aroma Tubuh Dapat Menunjang Penampilan

Sumber gambar buzzfeed.com

Sebagai mahkluk sosial, kamu tentu berinteraksi dengan banyak orang. Mulai dari saat berangkat kerja, di tempat umum, hingga tiba di kampus atau kantor. Agar kamu lebih percaya diri, kamu bisa menggunakan wewangian.

Kesan bersih dari parfum yang digunakan bisa menunjang performa kamu selama beraktivitas. Pemilihan parfum yang baik bahkan dapat membuat kamu tampil lebih bersemangat atau bisa memberi perasaan rileks.

Tak cuma mode yang terus berkembang, wewangian pun mengalami banyak perubahan dan peningkatan seperti aromanya yang bertahan lama dalam durasi yang lebih panjang agar si pengguna dapat tampil percaya diri lebih lama.

Tips Memilih Parfum yang tepat

Sumber gambar vmwareinsight.com

Sebelum terburu-buru membeli parfum, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu terapkan. Apa saja, ya?

Jangan Mencium Terlalu Banyak Aroma

Sumber gambar dnaindia.com

Saat kamu akan membeli parfum, tak cuma brand yang harus diperhatikan. Kamu tentu akan berfokus pada aroma yang ditawarkan. Tetapi usahakan agar kamu tidak mencium aroma parfum dari dua produk berbeda karena dapat menyebabkan rasa mual atau pusing di kepala.

Jika ingin mencoba mengetahui wangi sebuah parfum, berilah jeda hingga aroma tersebut menguar dan hilang dari penciuman kamu. Setelah itu, kamu bisa mencoba mencium wangi parfum berikutnya. Ingat pula, tidak perlu menghirup dalam-dalam dan minum sedikit air putih untuk mentralkan penciuman.

Semprot di Kulit untuk Mencoba

Sumber gambar colognoisseur.com

Banyak gerai parfum yang memperbolehkan konsumennya untuk mencoba parfum yang ditawarkan. Jika kamu memang ingin membeli salah satunya, cobalah untuk menyemprotkannya pada kulit dan gosok perlahan. Kamu bisa menyemprot pada pergelangan tangan lalu gosok dengan jari. Cara ini dapat membuat kamu mengenali aroma parfum yang sudah beradaptasi dengan suhu tubuh.

Jika tidak, kamu bisa mencium aroma parfum dari kertas yang umumnya ditawarkan oleh gerai parfum. Saat menciumnya, upayakan ada jarak antara kertas dan hidung apalagi jika kamu berencana mencoba banyak parfum. Hal ini bertujuan agar kamu mudah mengenali perbedaan aroma dengan tidak merusak bau parfum satu sama lain.

Tunggu Aroma Hingga Menghilang

Sumber gambar aliexpress.com

Perbedaan durasi dapat memberikan aroma yang berbeda dari parfum. Jika kamu kamu mencoba parfum, diamkan sekitar 5-10 menit hingga wewangian itu meresap di kulit. Setelah rentang waktu tersebut, umumnya wangi parfum yang sebenarnya akan muncul.

Kamu bisa mencoba meneteskan atau menyemprot parfum pada titik nadi seperti pergelangan tangan. Usahakan agar area tersebut bersih dari keringat yang dapat memengaruhi aroma parfum. Setelah yakin kalau kamu menyukai wanginya, maka kamu bisa membeli parfum tersebut.

10 Cobalah Pakai Parfum Fresh Ini! Wanginya Adem, Lho!

Sumber gambar stylecaster.com

Mencari parfum dengan wangi segar yang cocok digunakan sehari-hari? Kamu bisa pilih di antara rekomendasi kece berikut ini.

Lacoste Eau De Lacoste L12.12 Green EDT Parfum Pria

Sumber gambar blibli.com

Brand yang satu ini dikenal sebagai perusahaan yang menempelkan buaya imut pada polo shirt buatannya. Didirikan oleh Rene Lacoste dan Andre Gilier pada tahun 1933, brand ini tak hanya menggeluti industri mode tapi juga merambah pada dunia wewangian.

Mengerti kebutuhan kaum pria akan penampilan yang segar juga penuh kharisma, Lacoste saat ini mengombinasikan berbagai macam jenis parfum dengan aftershaves. Parfum pertama untuk pria diluncurkan pada tahun 1984 dan digandrungi hingga saat ini.

Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Lacoste Eau De Lacoste L12.12 Green EDT Parfum Pria. Mengambil citra dari si pendiri, warna hijau pada parfum ini merepresentasikan alam dan energi positif. Ketahanan aromanya mencapai 3-5 jam dan dibanderol mulai dari Rp 250.000 di Blibli hingga Rp 620.000 di Bhinneka.

Ralph Lauren Polo Red EDP Men Parfum

Sumber gambar blibli.com

Penyuka high brand pasti tak asing dengan nama Ralph Lauren. Kesuksesannya di dunia mode, membawa pria kelahiran Bronx, New York, tahun 1939 ini berhasil mengembangkan butiknya yang tersebar hampir di seluruh Amerika Serikat. Berbagai label Ralph Lauren menghiasi ragam pakaian mulai dari kasual hingga resmi.

Kini, kamu juga akan dimanjakan dengan Ralph Lauren Polo Red EDP Men Parfum. Cocok bagi pria yang menginginkan kesan segar tetapi tetap elegan, produk seharga Rp 1.750.000 di Blibli ini akan memberi karakter kuat berkat aroma citrusnya. Kamu juga bisa memesan minyak wangi yang tahan sekitar 8-10 jam ini di Lazada dengan harga Rp 823.000.

Hugo Boss Bottle Night for Man EDP Parfum

Sumber gambar blibli.com

Karakter pria yang beragam telah menginspirasi para perfumer untuk membuat wewangian yang serasi dengan kepribadian kaum adam. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Hugo Boss Bottle Night for Man EDP Parfum.

Paduan plum, apel, oakmoss, geranium, dan bergamot cocok bagi kamu yang suka tantangan dan punya karakter ambisius. Percikkan setelah mandi dan dapatkan kesegaran yang membuat kamu semakin bersemangat menjalani aktivitas. Parfum ini bisa didapatkan melalui Bhinneka seharga Rp 580.000 atau Blibli dengan harga Rp 925.000.

Giorgio Armani Acqua Di Gio Essenza For Men EDP

Sumber gambar blibli.com

Siapa tak kenal Giorgio Armani? Rancangan busananya nyaris selalu menjadi andalan bagi kaum pria yang ingin tampil memesona dalam balutan pakaian formal. Kualitas dari rumah mode Armani sepertinya sebanding dengan produk parfum yang kini juga bisa kamu dapatkan.

Giorgio Armani Acqua Di Gio Essenza For Men EDP, kombinasi aroma buah yang segar dengan bergamot, pas dikenakan oleh kamu yang punya kepribadian ceria tetapi juga ingin menampilkan kesan cool. Cocok digunakan untuk sehari-hari, parfum ini bisa diperoleh melalui Blibli dengan harga Rp 450.000.

Jaguar Excellence EDP Parfum Pria

Sumber gambar blibli.com

Kemewahan dari Jaguar Cars sepertinya tak perlu dipertanyakan lagi. Berdiri pada tahun 1992, perusahaan ini mulanya bernama Swallow Sidercar Company dengan William Lyons sebagai pendiri. Barulah setelah Perang Dunia II, namanya berganti menjadi Jaguar Cars yang ternyata meraih ketenaran dunia.

Tak cuma pandai membuat mobil yang keren, Jaguar juga pandai menampilkan kepercayaan diri pria melalui produk parfumnya, Jaguar Excellence EDP Parfum Pria. Beraroma citrus yang menyegarkan, parfum satu ini tentunya cocok untuk kamu gunakan beraktivitas karena tahan sekitar 1-5 jam. Bisa dipesan melalui Blibli seharga Rp 530.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 575.000.

Etienne Aigner Debut Woman EDP Parfum Wanita

Sumber gambar blibli.com

Bagi wanita, kecantikan luar dan dalam jadi hal yang krusial. Selain berkepribadian baik, perempuan ingin penampilan yang menarik dan percaya diri. Kalau kamu salah satunya, bisa dengan cara menggunakan minyak wangi seperti Etienne Aigner Debut Woman EDP Parfum Wanita ini.

Mulanya, Etienne Aigner hanya memproduksi parfum untuk pria sejak tahun 1975, tetapi pada tahun 2013, desainer untuk perusahaan Etienne Aigner ini meluncurkan parfum pertama yang iklannya dibintangi oleh model Malene Knudsen.

Jika kamu mendambakan kecantikan elegan yang feminin, kamu bisa memesan parfum beraroma jeruk segar ini di Blibli seharga Rp 580.000 atau dapat pula memesannya seharga Rp 550.000 melalui Bhinneka.

Britney Spears Fantasy Woman EDP Parfum Wanita

Sumber gambar blibli.com

Generasi 90-an tak asing dengan pelantun “Baby One More Time” dan “Oops I Did It Again” ini. Britney Spears, memulai karir sebagai penyanyi dan menjadi salah satu musisi pop yang mendunia. Kariernya melesat dan sempat menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat.

Selain kariernya yang cemerlang di dunia tarik suara, Britney pun merambah pada dunia parfum dan bekerja sama dengan Elizabeth Arden untuk memproduksinya. Meluncur pertama kali pada tahun 2005, parfum Britney Spears memperoleh sambutan hangat dan hingga 2011 telah dirilis dalam 10 jenis.

Bagi kamu yang ingin menjajal keharuman produk parfum ini, bisa mencoba Britney Spears Fantasy Woman EDP Parfum Wanita. Kombinasi musk, orris root, dan woodsy notes-nya menghadirkan aroma citrus yang bisa menceriakan hari kamu selama beraktivitas. Dapatkan segera melalui Blibli seharga 410.000 atau lewat Tokopedia dengan harga Rp 665.000.

Victoria's Secret Sexy Little Things Noir Tease Woman EDP Parfum Wanita

Sumber gambar blibli.com

Setelah sukses dengan jajaran lingerie menawannya, kini Victoria’s Secret meluncurkan parfum yang pastinya cocok digunakan kamu untuk memanjakan suami. Victoria Secret Sexy Little Things Noir Tease Woman EDP Parfum Wanita, feminin dengan floral fruity yang tahan sekitar 6-10 jam ini bisa kamu peroleh melalui Blibli dengan harga Rp 1.160.000 atau di marketplace Tokopedia seharga Rp 800.000.

Thierry Mugler Angel Women Parfum EDP Wanita

Sumber gambar blibli.com

Jika kamu mencari parfum yang wanginya tidak menyengat, cobalah wewangian dengan aroma floral yang lembut berpadu kesegaran citrus. Parfum dengan wewangian ini cocok digunakan sehari-hari.

Tidak perlu menyemprotkan di seluruh tubuh, kamu cukup memercikkan sedikit pada titik nadi. Ingat, parfum yang terlalu menyengat pun bisa mengganggu orang lain sama halnya dengan bau badan tak sedap.

Untuk memulai hari dengan semangat, kamu bisa mencoba Thierry Mugler Angel Women Parfum EDP Wanita ini. Unik dengan aroma melon, kelapa, jeruk mandarin, cassia, melati, bergamot, dan permen kapas pada top notes-nya, parfum satu ini pas untuk kamu yang mencari aroma khas.

Dibanderol dengan harga Rp 1.200.000 di Blibli dan seharga Rp 790.000 di Bhinneka, parfum ini memiliki ketahanan aroma hingga 17 jam.

Calvin Klein Eternity EDP Parfum Wanita

Sumber gambar blibli.com

Bagi kamu yang menjalin hubungan jarak jauh dengan suami, cobalah untuk membuat kejutan di saat si dia pulang ke rumah. Kamu bisa memasak makanan kesukaannya dan hadirkan suasana romantis dengan menyulap ruang makan menjadi restoran kelas atas. Gunakan lilin untuk cahaya temaram yang intim dan jangan lupa untuk berpenampilan terbaik.

Selain gaun yang disukai sang suami, kamu juga bisa menyemprotkan Calvin Klein Eternity EDP Parfum Wanita ini. Kesegaran citrus berpadu dengan pink sandalwood dan musk ini akan memberi kesan anggun yang menawan. Kamu bisa memesan parfum ini di Lazada seharga Rp 500.000 atau melalui Blibli dengan harga Rp 520.000.

From our editorial team

Berniat Beli Parfum? Jangan Gunakan Wewangian Dulu!

Saat kamu akan membeli parfum, usahakan kulit kamu bebas dari produk yang mengandung wewangian seperti losion atau deodoran. Bahkan, upayakan jangan menyemprot parfum lain di saat kamu akan membeli minyak wangi karena aromanya bisa membuat kamu terdistraksi dan sulit mengenali wangi dari parfum yang akan dicoba. Lalu, tak ada salahnya mengajak seorang teman yang bisa membantu kamu memilih parfum karena indera penciuman orang yang berbeda-beda juga akan memberi kesan berbeda dari parfum yang dipilih.