10 Rekomendasi Rumput Sintetis untuk Mempercantik Dekorasi Rumahmu (2020)

10 Rekomendasi Rumput Sintetis untuk Mempercantik Dekorasi Rumahmu (2020)

Menghias hunian dengan rumput akan memberikan sensasi dekat dengan alam yang sangat menyenangkan. Namun, rumput asli memerlukan perawatan yang rutin dan mahal. Berikut BP-Guide akan merekomendasikan deretan rumput sintetis terbaik yang tidak perlu dirawat, tapi tetap membuat dekorasi jadi lebih indah.

Tidak Harus Menggunakan Rumput Asli, Gunakan Saja Rumput Sintetis untuk Menciptakan Nuansa Hijau

Suasana rumah dan kantor yang asri dan serba hijau pasti jadi impian semua orang. Banyaknya tanaman akan membuat pikiran lebih segar dan menyenangkan. Kamu juga suka dengan hijau-hijauan semacam ini?

Kalau kamu sering menonton pertandingan sepak bola atau golf, kamu pasti bisa melihat rumput lapangan yang begitu hijau dan sangat rapi. Nah, rumput yang digunakan tidak lain adalah rumput sintetis. Jangan kira rumput sintetis hanya bisa digunakan di lapangan golf atau sepak bola saja. Kamu juga bisa membuat rumahmu terlihat lebih asri dengan rumput sintetis.

Ternyata rumput sintetis sudah digunakan sejak lama. Perusahaan yang bernama Monsanto (kemudian berganti nama menjadi AstroTurf) yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat menciptakan rumput sintetis untuk kali pertama pada tahun 1960-an.

Kini penggunaan rumput sintetis semakin populer dan semakin disenangi. Selain karena tampilannya yang cantik, rumput sintetis tidak memerlukan perawatan yang rumit seperti rumput sungguhan. Tidak perlu khawatir kamu lupa menyiram rumputmu atau harus memangkasnya secara berkala.

Kenali Dulu Jenis-jenis Rumput Sintetis Nilon

Rumput Sintetis Golf

Pertama ada rumput sintetis golf. Dari namanya saja sudah terlihat, rumput ini digunakan untuk lapangan golf yang berada di dalam ruangan atau mini golf. Tinggi rumput biasanya mencapai 10 mm. Rumput sintetis golf ini lebih unggul dari rumput golf alami karena memiliki tekstur permukaan yang lebih lembut dan halus.

Rumput jenis ini juga punya daya tahan yang tinggi, yaitu awet sampai 9-11 tahun untuk penggunaan indoor dan 7-8 tahun untuk penggunaan outdoor.

Tidak melulu harus digunakan untuk lapangan golf saja, penggunaan rumput sintetis golf kini juga bisa untuk keperluan dekorasi. Kamu bisa menggunakannya untuk mempercantik landscape taman, sudut hijau di dalam rumah, hingga untuk menghias kantormu. Dengan menggunakan rumput sintetis, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan perawatannya dan hunian akan tetap terlihat indah.

Rumput Sintetis Jepang

Fungsi utama dari rumput sintetis jepang adalah untuk keperluan dekorasi. Tingginya mencapai 20 mm dan bisa digunakan di rumah, gedung perkantoran, ruang publik, dan lain sebagainya. Dari penampilannya, rumput sintetis jepang sangat mirip dengan rumput jepang asli. Rumput sintetis ini bahkan tersedia dalam warna mati juga, lho.

Sama dengan rumput sintetis pada umumnya, rumput ini juga bisa bertahan lama. Untuk penggunaan di dalam ruangan, rumput dapat bertahan selama 11-12 tahun sementara untuk penggunaan luar ruangan masa pakainya mencapai 10-11 tahun.

Rumput ini sangat pas digunakan untuk dekorasi taman agar memberikan kesan lebih natural seperti menggunakan rumput asli. Bahan pembuat rumput ini adalah monofilament untuk menghasilkan tampilan yang mirip dengan rumput sungguhan. Nama lain dari rumput ini adalah dumor m-20.

Karena tinggi rumput yang lebih dari rumput golf, maka teksturnya pun tidak sehalus dan selembut rumput sintetis golf. Namun untuk menghias rumahmu, rumput ini tetap terlihat kece dan serasi, kok.

Rumput Sintetis Swiss

Kalau kamu ingin tahu rumput jenis apa yang digunakan di lapangan futsal dan sepak bola, maka inilah jawabannya. Rumput sintetis swiss badalah pengganti rumput asli untuk lapangan olahraga, namun bisa juga untuk mendekorasi taman rumahmu. Rumput ini memiliki tinggi 30 mm dengan tekstur yang lembut dan tahan injakan. Itulah mengapa rumput ini yang paling ideal digunakan di atas lapangan bola.

Selain untuk bidang olahraga, rumput sintetis swiss juga bisa digunakan untuk dekorasi indoor atau outdoor karena memiliki warna hijau alami. Keunggulan lainnya adalah rumput ini memiliki kekuatan yang sama dengan rumput landscape alami. Kekuatan rumput sintetis Swiss ini berasal dari bahan serat sintetis berkualitas untuk membuat rumput. Meskipun ukuran rumput cukup tinggi, ternyata teksturnya sangat lembut lho.

Rekomendasi Rumput Sintetis untuk Penggunaan di Dalam Maupun Luar Ruangan

Rumput Sintetis Swiss 3 cm

Rumput Sintetis Swiss 3 cm adalah rumput sintetis multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Warna hijaunya cerah alami, bisa kamu pakai untuk mendekorasi ruangan dalam rumah, taman, dinding rumah, hingga sebagai karpet. Jika kamu sedang berencana membuat taman di dalam rumah atau sudut hijau untuk membuat pemandangan lebih segar, kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan rumput yang satu ini.

Untuk penggunaan outdoor, rumput ini juga bisa bertahan lama. Misalnya untuk taman bermain, lapangan futsal, atau lapangan sepak bola. Keunggulan dari rumput ini antara lain adalah memiliki lapisan anti UV untuk mencegah warnanya pudar akibat sinar matahari. Selain itu pada permukaan rumput terdapat pori-pori untuk mencegah terjadinya genangan air.

Rumput ini terbuat dari bahan nilon asli yang berkualitas dan tahan lama. Tidak perlu bingung untuk memotong atau menyiram rumput setiap hari, bahkan takut warnanya akan berubah. Rumput palsu ini punya tampilan yang tidak kalah cantik dari rumput asli.

Harga Rp. 36.000-138.000

Rumput Sintetis Swiss Full

Rumput Sintetis Swiss Full memiliki ketebalan 10 mm, sangat ideal untuk digunakan di atas lapangan golf atau untuk mendekorasi rumah. Warna hijaunya yang alami sangat mirip dengan rumput asli, namun tanpa memerlukan perawatan yang ribet.

Rumput ini terbuat dari bahan polyethylene yang lembut, strukturnya kuat, lebih awet, serta lebih tahan terhadap panas matahari dan hujan. Penggunaannya bisa untuk outdoor maupun indoor. Tersedia dalam berbagai macam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ketika akan membeli rumput sintetis, sebaiknya kamu ukur dulu luas permukaan yang akan "dibungkus" dengan rumput. Tujuannya agar kamu bisa mengira-ngira harus membeli berapa buah rumput. Biasanya rumput sintetis dijual dalam ukuran tertentu, seperti produk yang satu ini yang hanya tersedia dalam ukuran 25x25 cm saja.

Harga Rp. 27.000-55.000

Rumput Sintetis TEBAL 10mm

Rumput Sintetis Golf ini tersedia dalam ukuran 25x25 cm. Bahan pembuatnya adalah synthetic turf yang berkualitas dan mampu bertahan lama. Karena tergolong rumput pendek yaitu hanya 10 mm saja, rumput sintetis ini paling cocok digunakan untuk lapangan golf atau untuk menghias rumahmu.

Karena ukurannya kecil, kamu harus membeli dalam jumlah yang pas dan sesuai kebutuhan. Warna rumput ini hijau tua, terlihat sangat alami dan natural sehingga sekilas mirip dengan rumput sungguhan.

Kelebihan yang ditawarkan oleh rumput sintetis ini antara lain adalah lebih hemat karena tidak memerlukan perawatan, tidak menyita banyak waktu, lebih tahan terhadap cuaca, dan tahan lebih lama.

Harga Rp. 10.000-108.000

Rumput Sintetis Taman 25mm Type Swiss

Menghias taman dengan rumput sungguhan memang terlihat indah dan alami, namun perawatannya bisa sangat merepotkan. Saatnya kamu beralih ke Rumput Sintetis Taman 25mm Type Swiss ini, yang tidak kalah cantik penampilannya namun sama sekali tidak merepotkan kamu.

Rumput dengan ukuran 1x1 meter ini juga bisa digunakan untuk keperluan outdoor. Warna hijaunya sangat natural, dengan sentuhan warna kuning di bagian bawah yang menunjukkan kesan alami mirip seperti rumput asli.

Rumput berwarna hijau muda segar ini terbuat dari bahan serat biotextile yang berkualitas. Bahannya ramah lingkungan, aman bagi anak-anak, dan tidak mengandung zat berbahaya.

Harga Rp. 156.000-234.000

Rumput Sintetis untuk Playground

Tempat bermain anak harus didesain senyaman dan seaman mungkin untuk si kecil. Jangan lupa alasi bagian lantai agar tetap aman saat anak terjatuh. Gunakan saja Rumput Sintetis untuk Playground.

Rumput yang terbuat dari bahan sintetis berkualitas ini menawarkan banyak keunggulan seperti tahan lama, tahan sinar UV, dan dilengkapi dengan lubang untuk mencegah genangan air. Bahan sintetisnya berkualitas dan bebas racun, sehingga sangat aman untuk anak-anak. Warna hijaunya yang sangat segar pasti membuat anak semakin betah untuk bermain.

Harga Rp. 130.000-145.000

RUMPUT SINTETIS MINI GOLF 1,5 CM PREMIUM

Rumput Sintetis Mini Golf Premium ini memiliki tinggi 1,5 cm yang membuatnya ideal untuk berbagai macam kegunaan. Ukurannya adalah 25x25 cm, jadi saat membelinya kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Rumput ini memiliki warna hijau cerah alami yang tampak seperti rumput asli.

Bahan pembuatnya adalah PA berkualitas, aman, dan tahan lama. Fungsi lain rumput sintetis ini yaitu untuk dekorasi taman, alas karpet, pelapis dinding, dan masih banyak lagi. Dibandingkan dengan penggunaan rumput asli, rumput sintetis jauh lebih mudah dan hemat karena tidak memerlukan perawatan berkepanjangan.

Harga Rp. 23.000-135.000

Rumput Sintetis Swiss / Jepang Ukuran kostume 2

Satu lagi rekomendasi Rumput Sintetis Swiss untukmu. Sebelum kamu menggunakan rumput sintetis ini, sebaiknya cuci dulu hingga bersih untuk menyingkirkan semua bakteri dan kotoran dan mungkin menempel di sana.

Rumput sintetis jenis Swiss ini terbuat dari bahan polythylene yang berkualitas. Strukturnya lembut, awet, dan tahan terhadap segala macam cuaca. Kamu bisa menggunakannya untuk lapangan olahraga, melapisi dinding, atau taman rumah. Rumput sintetis ini akan memberikan tampilan berbeda yang lebih menyegarkan untuk dekorasimu.

Harga Rp. 322.000-555.000

Bola Rumput Sintetis Plastik 15

Berbagai kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan oleh rumput sintetis membuat banyak orang kini berpaling untuk menggunakan rumput palsu ini. Bola Rumput Sintetis Plastik 15 adalah salah satunya.

Rumput ini terbuat dari bahan impor berkualitas terbaik dengan warna hijau yang cerah alami. Cocok sekali untuk menghias ruangan dalam rumah atau untuk outdoor.

Jangan lupa untuk memastikan apakah kamu sudah membeli rumput sesuai dengan kebutuhan, ya. Agar tidak kelebihan membeli atau malah kekurangan, sebaiknya ukur terlebih dulu media yang akan dilapisi dengan rumput sintetis ini.

Harga Rp. 48.000-60.000

Rumput Sintetis Autumn Grass

Rekomendasi selanjutnya datang dari Rumput Sintetis Autumn Grass. Rumput dengan tinggi 25 mm ini bisa digunakan untuk menghias taman rumah, dinding rumah, hingga untuk dashboard atau karpet mobil.

Teksturnya yang halus dan lembut sangat enak dipandang dan membuatmu merasa nyaman. Rumput ini dijual dalam satuan meter, sehingga kamu bisa membeli sesuai dengan jumlah yang kamu butuhkan.

Harga Rp. 135.000-203.200

RUMPUT SINTENTIS GRASS FLOOR RUBEN

Terakhir ada RUMPUT SINTENTIS GRASS FLOOR RUBEN yang tinggi rumputnya 1,5 cm saja. Bahan pembuatnya adalah plastik impor yang kuat dan tahan lama. Sama seperti rumput artifisial lainnya, rumput ini juga sangat minim perawatan. Kamu bisa membelinya satu rol sekaligus dengan panjang 2 meter dan lebar 1 meter.

Warna rumput sangat mirip dengan warna asli, sehingga membuat ruanganmu terasa lebih segar dan alami. Kamu bisa menggunakannya untuk menghias dalam rumah, taman rumah, atau untuk menghias kantormu.

Harga Rp. 219.600
From our editorial team

Segera Beralih ke Rumput Sintetis, Yuk!

Setelah kamu mengetahui berbagai keunggulan rumput sintetis, yuk mulai ganti rumput di rumahmu dengan rumput yang satu ini. Warnanya yang hijau akan menyegarkan rumahmu dan membuatnya terlihat lebih asri. Tinggal pilih saja dari deretan rekomendasi BP-Guide di atas, ya!