Butuh Rumput Sintetis Murah? BP-Guide Punya Rekomendasinya untuk Anda! (2020)

Butuh Rumput Sintetis Murah? BP-Guide Punya Rekomendasinya untuk Anda! (2020)

Rumput sintetis bisa jadi hiasan yang indah di rumah. Yuk, buruan ciptakan keindahan asri di rumahmu. Cek rekomendasi produknya dari kami ya!

Yuk Mengenal Rumput Sintetis

Siapa sih yang tak suka memandang hijaunya rumput dan langit yang biru. Pemandangan semacam ini bisa membuat pikiran kita jadi tenang dan berasa rileks. Saat lelah dengan setumpuk pekerjaan, apalagi jika pekerjaannya hanya duduk di depan layar, maka memandang sesuatu yang berwarna natural seperti hijau rumput tentu bisa membawa kesegaran tersendiri pada mata.

Jika Anda memiliki lahan luas, tentu Anda bisa membuat taman yang diselimuti rumput segar nan indah. Anda bisa cuci mata dengan melihat rerumputan dan bunga yang segar. Namun bagi Anda yang tak memiliki lahan luas bagaimana?

Tenang saja, ada solusi tepat untuk Anda. Pasang saja rumput sintetis sebagai ganti rumput alami. Ini merupakan dekorasi yang bisa diletakkan indoor maupun outdoor. Saat tak memiliki lahan luas, Anda bisa memasang rumput sintetis di dalam rumah atau di lahan yang tersedia supaya ada kesan asri dan adem di rumah Anda.

Rumput sintetis merupakan rumput buatan yang belakangan ini penggunaannya sangat populer. Sebenarnya rumput sintetis sudah lama ada, hanya saja belakangan ini penggunaanya sebagai dekorasi rumah baru populer. Dulunya rumput sintetis muncul pada tahun 1960an. Penggagasnya adalah perusahaan bernama Monsanto. Selanjutnya nama perusahaan berganti AstroTurf untuk bangunan yang kini disebut dengan nama Houston Astrodome di Texas, Amerika Serikat.


Semenjak kemunculannya saat itu, rumput sintetis mulai populer. Kebanyakan memakainya sebagai alas untuk lapangan olahraga. Namun tak sedikit juga yang memakainya sebagai dekorasi rumah. Selain karena harganya lebih murah, perawatannya lebih mudah dan bisa memberikan hasil yang sama indahnya.

Ini Loh Aneka Bahan Pembuatan Rumput Sintetis

Rumput sintetis ternyata memiliki banyak bahan pembuatan. Beda bahan pembuatannya maka cirinya berbeda juga. Teksturnya yang beda membuatnya juga digunakan untuk hal yang berbeda pula.

Pertama, ada rumput sintetis dari bahan polyethylene. Ciri khasnya adalah memiliki struktur yang sama dengan rumput asli sehingga sulit dibedakan. Rumput ini banyak diburu masyarakat karena sangat alami teksturnya dan bentuknya. Seratnya lembut dan cocok untuk diguanakan sebagai lapangan sepak bola, futsal, baseball, maupun atletik. Rumput ini cocok juga untuk dekorasi indoor dalam rumah.

Selanjutnya ada rumput sintetis bahan nilon. Jenis rumput semacam ini memiliki keunggulan berupa ketahanan yang sangat kuat sehingga tak mudah rusak. Rumput sintetis dari nilon akan tahan diinjak meski ribuan kali. Jenis ini juga bisa lebih tahan terhadap suhu dan panas matahari. Teksturnya memang agak kasar namun inilah yang membuatnya kuat dan tahan lama. Karena ketahanannya tersebut, tak heran jika rumput ini dibanderol harga mahal.

Terakhir ada rumput sintetis berbahan polypropylene. Jenis rumput ini cocok untuk Anda yang ingin memperindah rumah namun memiliki budget minimalis. Ketahanannya tak begitu bagus namun harganya sangat ramah di kantong. Rumput sintetis yang satu ini banyak jadi pilihan para pecinta olahraga golf. Sifatnya lentur dan ringan sehingga cocok untuk olahraga yang satu ini.

Tips Memilih Rumput Sintetis

Pilih Jenis yang Dibutuhkan

Ketika hendak memilih rumput sintetis, Anda tak bisa asal memilih. Anda tak mau kan memiliki hasil yang buruk usai pemasangan. Pilih dulu jenis rumput sinetis yang tepat sesuai kebutuhan.

Ada sinetis golf yang terbuat dari bahan serat sintetis. Rumput jenis ini memiliki tinggi 10mm. Rumput sintetis golf ini memiliki keunggulan dibanding rumput yang asli. Permukaannya lebih lembut dan halus sehingga sangat cocok untuk lapangan golf. Rumput semacam ini juga cocok dipakai sebagai taman rumah dan perkantoran. Jenis rumput sinetis golf bisa bertahan 8 tahun outdoor dan 11 tahun indoor.

Berikutnya ada rumput sintetis Jepang yang bisa dipilih. Produk semacam ini terbuat dari bahan monofillament. Rumput ini bisa dipakai untuk di tempat umum, dekorasi ruang, taman rumah dan dekorasi kantor. Rumput sintetis Jepang ini memiliki ketinggian 20mm. Teksturnya mirip rumput asli dan daya tahannya luar biasa. Anda bisa memakainya di outdoor selama 11 tahun dan cocok juga dipakai di indoor karena bisa tahan selama 12 tahun.

Terakhir ada jenis rumput sintetis swiss. Jenis yang satu ini terbuat dari bahan serat sintetis dengan tinggi 30mm. Rumput sintetis yang satu ini teksturnya sangat lembut namun sangat tahan injakan. Ini membuatnya cocok untuk lapangan sepak bola atau futsal. Anda bisa juga memakainya sebagai dekorasi indoor dan outdoor loh.

Hindari Membeli Rumput yang Mengandung Karsinogen

Satu hal yang wajib diperhatikan saat membeli rumput sintetis. Hendaknya Anda menghindari produk yang mengandung karsinogen. Ini adalah zat yang sangat berpotensi memicu terjadinya penyakit kanker. Cek apakah rumput yang Anda beli terbuat dari bahan daur ulang dan aromanya menyegat.

Jika benar, maka sebaiknya beli rumput sintetis lainnya. Ciri lain dari rumput yang mengandung karsinogen adalah rumput terasa kaku, keras, tidak lembut, dan mudah hancur. Rumput sintetis dengan karsinogen cepat pudar serta sulit dibersihkan dari kotoran dan noda membandel.

Harga Rumput Sintetis Sesuai Kualitasnya

Patut Anda ingat bahwa harga rumput sintetis tentu akan sesuai dengan kualitasnya. Biasanya rumput sintetis dijual per meter persegi dan dapat dibeli dalam beragam macam ukuran. Harganya juga bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya.

Guna menentukan mahal tidaknya, Anda wajib memikirkan spesifikasi, kegunaan, dan rencana pemakaian rumput sintetis yang akan Anda beli. Jika ingin memakai rumput sintetis dalam waktu lama maka belilah yang bermutu dan berkaulitas tinggi meski harganya mahal. Namun jika untuk digunakan dalam jangka waktu pendek, Anda bisa gunakan rumput yang harganya ramah di kantong.

Cara Merawat Rumput Sintetis

Rumput sintetis memang jadi solusi untuk menyegarkan mata dan bikin pikiran lebih rileks. Namun bukan berarti rumput yang satu ini tak butuh perawatan ya. Rumput sintetis tetap butuh dirawat supaya bisa tahan lama digunakan. Tenang saja, perawatannya tak serumit rumput asli kok.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyikatnya secara rutin. Ini supaya tampilan rumput tetap menarik dan tak layu. Sebab, jika dibiarkan kusut dan layu maka rumput sintetis jadi bisa rusak permanen. Lakukan penyikatan sesuai dengan intensitas pemakaian area yang dipasangi rumput sintetis. Jika dijadikan tempat bermain, usahakan untuk menyikatinya sekali seminggu. Tapi jika area tersebut hanya dilewati dan jarang ditempati, maka penyikatan sebulan sekali sudah cukup.

Jika Anda meletakkan rumput sintetis di luar rumah maka rajinlah membersihkannya dari dedaunan. Jaga juga kebersihan rumput sintetis dari kuman dan bakteri. Anda tak mau bukan keluarga atau buah hati mendapat kuman dan bakteri usai beraktivitas di atas rumput sintetis. Lakukan pembersihan memakai cuka dan air yang kemudian disemprotkan ke permukaan rumput.

Ini Dia Rekomendasi Rumput Sintetis Murah untuk Anda

Rumput Sintetis Golf 25 x 25 cm

Rumput Sintetis Golf Ukuran 25 x 25 cm ini bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini cocok untuk tempat bermain anak. Teksturnya lembut dan empuk sehingga tak melukai kaki anak.

Anda bisa juga memakainya sebagai taman mini. Rumput sintetis ini juga cocok untuk dekorasi dinding atau meja dengan cara menatanya layaknya papan catur. Anda bisa juga pesan ukuran yang lebih dari yang tercantum.

Harga Rp. 9.500-38.000

Rumput Sintetis Swiss 35 mm 0,5 x 0,5 meter

Berikutnya ada Rumput Sintetis Swiss 35mm yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memiliki ukuran 0,5 x 0,5 meter. Rumput palsu ini cocok untuk jadi karpet hias di rumah. Anda bisa jadikan hunian berkesan lebih asri dengan produk yang satu ini.

Pajang sebagai dinding, di lantai atau di luar rumah. Anda bisa juga memakainya sebagai alas golf atau mini golf. Warnanya hijau dan sangat menyegarkan mata. Lebar pemesanan maksimal 2 m dan panjang maximal 25 m.

Harga Rp. 46.000-135.000

Karpet Rumput Sintetis 25 mm Swiss 25 cm x 25 cm

Anda juga tak bisa melewatkan Karpet Rumput Sintetis 25mm. Produk yang satu ini dijual dalam potongan 25 x 25 cm. Anda bisa pesan dalam ukuran utuh atau potongan. Anda bisa juga mengirimkan ukuran yang diinginkan selain ukuran yang tertera dengan cara chat pada penjualnya.

Produk ini memiliki ketebalan 25mm. Dengan density 15.700 per m2, produk ini tampak seperti urmput asli. Warna rumputnya sangat cerah dan tak ada bagian gelapnya.

Bagian bawah rumputnya elastis dan dilengkapi lateks sehingga terkesan kokoh. Rumput ini memiliki teknologi anti UV sehingga warna tidak mudah luntur dan tetap terjaga kesegarannya bertahun-tahun.

Harga Rp. 9.300-175.500

Rumput Sintetis Swiss Full Hijau Tinggi 10 mm Ukuran 50 cm x 50 cm

Rumput Sintetis Swiss Full Hijau Tinggi 10 mm ini juga pas jadi pilihan. Anda bisa memakainya sebagai taman, karpet rumput ruang tamu, karpet main anak dan lainnya.

Produk ini memiliki ketinggian 10 mm sehingga tak terlalu tebal dan tak terlalu tipis. Warnanya full hijau sehingga tampak segar dan asri saat dipasang. Lebar pemesanan maksimal 2 m dan panjang maksimal 25 meter. Rumput ini tahan lama digunakan karena kualitasnya bagus.

Harga Rp. 32.000-127.000

Rumput Palsu, Rumput Sintetis Full Hijau 25 cm x 25 cm 10 mm- Artificial Grass

Rumput Palsu, Rumput Sintetis Full Hijau 25 cm x 25 cm 10 mm - Artificial Grass ini tentu bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini bisa mempercantik lantai rumah Anda. Cocok juga digunakan untuk dipajang di dinding.

Terbuat dari bahan polyethylene, rumput sintetis ini memiliki struktur lembut dan awet. Produk ini tahan hujan dan panas matahari. Warnanya hijau segar sehingga cocok untuk outdoor maupun indoor.

Ada banyak ukuran yang bisa Anda pilih. Dengan density 15.700 per m2, produk ini sama seperti rumput asli.

Harga Rp. 20.000-45.000

Rumput Sintetis Jepang Tinggi 2,5 m Hijau Natural

Rumput Sintetis Jepang Tinggi 2,5 m Hijau Natural ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan polyethylene. Bahan yang satu ini dikenal sangat bagus kualitasnya. Teksturnya halus dan lembut sehingga nyaman di kaki saat diinjak.

Produk ini cocok juga dipajang di dinding. Anda bisa memakainya di outdoor karena rumput sintetis ini tahan hujan dan panas matahari. Warnanya alami rena merupakan perpaduan rumput hijau dan rumput kering.

Harga Rp. 65.000-73.000

Murah Rumput Sintetis Jepang Ukuran 30 x 30 cm

Murah Rumput Sintetis Jepang Ukuran 30 x 30 cm ini tentu bisa jadi pilihan berikutnya. Rumput yang satu ini bahannya bermutu tinggi.

Anda bisa berkreasi sesuka hati dengan rumput sintetis ini. Ciptakan taman mini yang indah di dalam maupu luar rumah dengan produk ini. Mudah diaplikasikan, rumput ini tahan lama juga digunakan.

Harga Rp. 22.000-50.000
From our editorial team

Ciptakan Keindahan Alami di Rumah dengan Rumput Sintetis

Siapa bilang menciptakan taman mini di dalam rumah sesuatu yang sulit? Mudah saja kok, Anda tinggal pasang rumput sintetis. Anda bisa memasangnya sebagai pajangan dinding, di lantai sebagai karpet, di luar sebagai taman mini atau di dalam rumah sebagai karpet main anak. Keluarkan kreativitas Anda dan mulailah berkreasi dengan bentuk unik dari rumput sintetis. Tengok rekomendasi rumput sintetis murah dari kami di atas, ya!