Bersihkan Lantai Lebih Maksimal dengan 10 Cairan Pembersih Lantai Rekomendasi BP-Guide (2020)

Bersihkan Lantai Lebih Maksimal dengan 10 Cairan Pembersih Lantai Rekomendasi BP-Guide (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Anda wajib membersihkan lantai rumah setiap hari. Menyapu saja belum cukup untuk membersihkan lantai dari kuman. Yuk, gunakan 10 cairan pembersih rekomendasi dari BP-Guide agar lantai rumah lebih bersih.

Lantai Bersih Menjadi Salah Satu Indikasi Rumah Sehat

Sumber gambar pixabay.com

Rumah yang nyaman dihuni adalah rumah yang sehat. Dengan tinggal di rumah yang sehat maka, pikiran dan tubuh kita juga senantiasa sehat. Kita jadi memiliki aura positif dan mood juga jadi lebih baik. Nah, kenali yuk beberapa ciri rumah sehat.

Ciri rumah sehat yang pertama adalah memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan sirkulasi udara yang baik maka rumah bisa bebas kuman dan mendapat sinar matahari yang cukup. Tanpa sirkulasi udara yang baik, maka bakteri dan kuman jadi betah ada di dalam rumah.

Ciri lain rumah sehat adalah adanya air bersih. Dengan sumber air bersih yang bebas jamur, maka semua aktivitas di rumah bisa lebih lancar dna nyaman. Anda sekeluarga juga bisa bebas penyakit seperti diare dan gatal-gatal.

Rumah sehat juga merupakan rumah yang tidak berantakan dan bersih. Anda harus rajin membersihkan debu dan sarang laba-laba agar rumah tampak bersih dan sehat. Jika rumah dibiarkan berdebu, maka bisa terhirup dan menyebabkan sesak nafas, radang paru-paru, dan lainnya.

Lantai menjadi salah satu komponen penting pembangun interior rumah. Lantai yang bersih menjadi salah satu ciri rumah sehat. Lantai yang cling pastinya bebas kuman dan membuat rumah lebih sehat untuk ditinggali.

Tips Menjaga Kebersihan Lantai Rumah

Sumber gambar cleaning.lovetoknow.com

Untuk menjaga kebersihan lantai rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memberikan perlindungan terhadap lantai yang Anda pilih. Setiap ubin memiliki lapisan kaca yang tidak dapat ditembus guna mencegah tumpahan cairan merembes ke dalam lantai. Karena itu, saat membeli lantai, pastikan Anda meminta informasi mengenai jenis sealant pelindung yang sesuai dan ikuti petunjuk pemasangan dengan benar agar lantai selalu terjaga kebersihannya dan selalu tampak baru.

Supaya lantai tetap bersih, pastikan untuk melepas sepatu dna sandal luar rumah sebelum masuk ke delam rumah. Ini akan menjaga lantai bersih dan bebas kuman. Sediakan keset di setiap pintu untuk memastikan kaki selalu bersih.

Hal lainnya yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lantai rumah adalah rajin menyapu rumah. Sehari setidaknya sapulah lantai 2 atau 3 kali. Ini untuk mencegah debu dan kotoran menempel pada lantai. Jika ada tumpahan cairan di lantai, usahakan untuk segera membersihkannya dengan lap kering supaya nodanya tak tertinggal. Jangan lupa untuk rutin mengepel rumah memakai cairan pembersih lantai. Selain bisa membersihka lantai dari kuman, cairan pembersih lantai juga bisa menghadirkan aroma wangi pada rumah.

Tips Memilih Pembersih Lantai yang Bagus

Pastikan Mengandung Antibakterial

Sumber gambar www.stayathomemum.com.au

Ketika memilih pembersih lantai, pastikan cairan tersebut mengandung antibakterial. Lantai menjadi tempat berkumpulnya debu, kuman, kotoran, dan virus tak terlihat. Penting bagi kita untuk rutin membersihkannya dengan cairan yang bisa menghilangkan kuman dan lain sebagainya agar anak lebih aman bermain di lantai dan agar lantai bebas kuman penyebab penyakit.

Jika lantai bersih bebas kotoran, anak jadi lebih senang merangkak, belajar berjalan, berguling-guling, atau sekadar duduk. Anda juga bebas bermain bersama buah hati tanpa was-was. Pembersih lantai dengan antibakterial akan membuat lantai lebih higienis dan lebih indah.

Pilih yang Bahannya Ramah Lingkungan

Sumber gambar pixabay.com

Ketika memilih cairan pembersih lantai, pastikan juga bahannya ramah lingkungan. Pembersih lantai yang ramah lingkungan tentu lebih aman bagi manusia. Baik dari bahan hingga aromanya tak akan mengancam kesehatan penghuni rumah. Pilih produk pembersih lantai yang memiliki kandungan bahan alami. Anda bisa memilih pembersih lantai yang terbuat dari ekstrak minyak sereh, chamomile, dan lainnya. Dengan bahan alami tersebut, tentunya rumah jadi lebih segar wangi dan lebih aman juga untuk kesehatan orang rumah dan lingkungan.

Pilih yang Aromanya Segar

Sumber gambar pixabay.com

Cairan pembersih lantai hadir dengan berbagai aroma wangi. Dari setiap merek pembersih lantai tentunya memiliki varian wangi masing-masing. Anda bisa memilih jenis wangi yang tidak bikin eneg. Ini akan sekaligus membuat rumah jadi memiliki aromaterapi. Aroma yang segar tentu bikin Anda dan keluarga jadi lebih nyaman berada di rumah. Anda bisa pilih aroma alami seperti aroma hutan pinus, aroma buah, aroma bunga, dan lainya. Sesuaikan aromanya dengan aroma favorit keluarga untuk memberikan kesan rumah lebih segar.

Pilih Sesuai Jenis Lantai

Sumber gambar pixabay.com

Ketika memilih pembersih lantai, hendaknya sesuaikan jenis pembersihnya dengan jenis lantai. Ada beragam jenis lantai, mulai dari, keramik, porselen, marmer, tegel, beton, hingga kayu. Menyesuaikan cairan pembersih lantai dengan jenis lantainya akan membuat lantai lebih terawat.

Untuk lantai yang terbuat dari bahan kayu, ada baiknya gunakan cairan pembersih khusus supaya lantai kayu tak terlihat kusam. Lantai kayu bisa memberi kesan rumah yang hangat namun sayangnya lantai ini mudah tergores. Karena itu, jangan pilih asal pembersih untuk lantai kayu.

Untuk jenis lantai tegel, Anda bisa membersihkannya dengan jenis cairan yang sama seperti pembersih lantai keramik. Sekarang ini lantai tegel jarang dijumpai. Lantai ini bisa digunakan untuk memberi kesan vintage pada sebuah rumah. Hindari pemakaian asam cuka cuka karena nodanya akan sulit dihilangkan.

Untuk lantai keramik, Anda bisa memakai pembersih lantai pada umumnya. Hanya saja wajib menghindari pembersih lantai yang mengandung asam (acid) yang tinggi karena bisa mengikis lapisan glazur. Gunakan cairan pembersih lantai yang cepat kering agar tak lengket di kaki.

Dan untuk yang memiliki lantai marmer, bisa memakai cairan pembersih khusus. Umumnya cairan pembersih lantai marmer hadir dengan pH netral. Ini karena marmer memiliki pori-pori yang bisa menyerap cairan dan noda dengan cepat. Usai membersihkan lantai dengan cairan pembersih lantai, segera keringkan dengan lap atau microfiber. Ini akan membuat lantai lebih bersih dan bebas rasa lengket.

Anda Bisa Andalkan 10 Cairan Pembersih Lantai Terbaik di Bawah Ini untuk Lantai Bersih Bebas Kuman

Dettol Multi Action Floor Cleaner

Dettol Multi Action Floor Cleaner adalah rekomendasi yang bagus untuk Anda. Produk yang satu ini hadir dengan formula unik untuk membersihkan lantai dengan maksimal. Lantai jadi bebas kuman dan lebih bersih dari noda membandel. Cairan pembersih lantai ini cocok dipakai di dapur, kamar, mandi, seluruh bagian rumah, dan lainnya. Ada kemasan botol dan ada juga kemasan pouch yang bisa Anda pilih. Dengan formula 4 in 1, tentunya cairan pembersih lantai ini tak akan mengecewakan Anda. Dapatkan aroma lantai segar sepanjang hari usai dipel.

Harga Rp. 15.000-31.000

SOS Pembersih Lantai

Anda bisa juga menggunakan SOS Pembersih Lantai. Produk yang satu ini sangat ampuh membersihkan lantai dari noda dan kuman. Bahkan, serangga seperti lalat, semut, kecoa, dan nyamuk di lantai juga bisa menyingkir. Produk ini hadir dengan kandungan minyak sereh sehingga bisa mengusir serangga. Produk telah teruji dan bisa membunuh bakteri seperti E.coli, S.aureus, P.aeruginosa, dan S.typhimurium. Lantai jadi lebih bersih dari debu dan jadi lebih berkilau. Cukup tuang 2 tutup botol dan campur dengan 2.5 liter air. Cairan pembersih lantai ini siap digunakan untuk membersihkan lantai dapur, lantai seluruh ruangan di rumah dan lainnya.

Harga Rp. 6.000-12.000

Wipol Karbol

Jangan lewatkan juga untuk memakai Wipol Karbol Pembersih Lantai. Produk yang satu ini hadir dengan formulasi khusus Pine Action. Adanya formula tersebut, produk ini jadi efektif membunuh kuman. Uniknya ada keharuman khas cemara yang menyegarkan dan membuat kita jadi lebih rileks. Dengan formula 5 in 1, cairan pembersih lantai ini menawarkan hasil yang lebih maksimal. Lantai jadi bersih, kinclong, tak licin, dan pastinya lebih bebas serangga. Cairan ini juga hadir dalam berbagai aroma lain seperti lavender dan lemon.

Harga Rp. 13.000-34.000

Pledge Wood Floor Cleaner

Pledge Wood Floor Cleaner ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang memiliki lantai berbahan kayu. Produk ini bisa membersihkan lantai kayu Anda lebih maksimal. Didesain khusus untuk menghilangan debu dan kotoran yang melekat pada lantai kayu, produk ini wajib untuk dimiliki. Dengan almond oil, produk ini bisa melembapkan lantai dan mengembalikan keindahan dan kilau alami lantai kayu Anda. Cairan pembersih lantai ini antibakteri dan aman digunakan untuk lingkungan.

Harga Rp. 24.000-38.000

So Klin Lantai

So Klin Lantai juga bisa jadi pilihan untuk cairan pembersih lantai yang ampuh. Produk yang satu ini hadir dalam berbagai aroma menarik. Ada aroma Rose Bouquet, Floral Lavender, Citrus Lemon, Fruity Apple, Ice Pine, dan Marine Mint. Ada kemasan botol dan ada kemasan pouch yang bisa dipilih. Cairan pembersih lantai ini akan membuat suasana di rumah lebih nyaman. Tak hanya menghilangkan kuman di lantai, pembersih ini juga bisa membuat lantai lebih kilap dan kinclong. Aromanya juga sangat menyegarkan dan bikin rileks.

Harga Rp. 8.000-12.000

Yuri Aganol Antibacterial Floor Cleaner

Yuri Aganol Antibacterial Floor Cleaner menjadi produk andalan selanjutnya. Pembersih lantai yang satu ini cocok untuk lantai rumah dan ruang kerja. Dengan formula efektif, cairan yang satu ini bisa menghilangkan noda dan kotoran. Selain itu, kuman juga bisa menyingkir sehingga lantai lebih bersih alami. Produk hadir dengan aroma yang menenangkan. Ada pilihan floral, morning fresh, dan lemon. Cairan pembersih lantai ini cocok untuk lantai marmer, keramik, kayu, plastik dan lainnya.

Harga Rp. 14.000-58.000

Porstex Pembersih Porselen dan Keramik

Porstex Pembersih Porselen dan Keramik ini juga bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini sangat efektif membersihkan kuman. Kerak membandel pun bisa diatasi dengan cairan pembersih lantai yang satu ini. Dengan bahan khusus, produk ini bisa membersihkan noda air dan bercak sabun. Anda bisa memakainya pada lantai kamr mandi. Produk ini mudah digunakan. Cukup tuang pada lantai atau bagian yang diinginkan lalu diamkan sebentar. Selanjutnya siram dengan air hingga kembali bersih.

Harga Rp. 13.000-32.000

Prokleen Floor Cleaner

Anda bisa juga memakai Prokleen Floor Cleaner. Cairan pembersih lantai yang satu ini hadir dalam berbagai ukuran kemasan. Produk ini bisa membersihkan lantai rumah dengan efektif. Cairan ini bisa membunuh kuman karena bersifat antibakteri. Hasilnya adalah lantai lebih berkilau dan lebih enak dipandang. Produk ini ramah lingkungan dan aman digunakan dimana saja. Ada varian aroma apel, lemon, dan lavender yang bisa dipilih. Cairan pembersih lantai ini tak merusak permukaan lantai, tak lengket, dan aman di tangan.

Harga Rp. 10.000-52.000

Mr. Muscle Axi Marmer

Mr. Muscle Axi Marmer ini bisa diandalkan untuk Anda yang ingi membersihkan lantai marmer. Produk ini akan menjaga lantai dari goresan. Cairan pembersih lantai ini cocok juga untuk membersihkan lantai granit. Produk ini membuat lantai Anda terlihat mengkilap seperti baru. Cairan ini anti bakteri dan aman untuk lingkungan. Produk tak meninggalkan residu sehingga tak akan meninggalkan rasa lengket pada kaki.

Harga Rp. 24.000-45.000

Super Pell Pembersih Lantai

Super Pell Pembersih Lantai ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan formula Cif Advance Shine. Dengan kandungan tersebut, maka lantai jadi lebih berkilau. Produk ini juga akan membuat lantai kusam jadi lebih bersih. Dengan aroma yang menggoda dan bikin rileks, cairan pembersih lantai ini banyak disukai. Ada aroma Green Applle, Lemon Ginger, Cherry Rose, White Lily, Pine Essence, Love Blossom, dan Lavender Green Tea yang bisa dipilih. Cairan pembersih lantai ini akan membersihkan lantai dari noda membandel dan kuman.

Harga Rp. 9.000-44.000
From our editorial team

Lantai Rumah Bisa Jadi Penyebab Kita Mudah Sakit

Lantai rumah menjadi pusat banyak kegiatan. Mulai dari bermain bersama anak, sekadar duduk santai, berjalan, dan lainnya. Saat lantai rumah kotor, kuman dan bakteri tentu menempel pada kaki. Selanjutnya kuman terbawa ke tempat tidur dan lainnya. Ini akan membuat kita jadi mudah sakit. Karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan menjaga kebersihan lantai rumah.