10 Rekomendasi Karpet Rasfur Ini Siap Bikin Rumah Makin Tampak Mewah (2020)

10 Rekomendasi Karpet Rasfur Ini Siap Bikin Rumah Makin Tampak Mewah (2020)

Karpet rasfur biasanya tersedia dalam tema-tema kartun. Misalnya Mickey Mouse, Hello Kitty, dan sebagainya. Karpet bulu ini merupakan salah satu yang laris diminati masyarakat saat ini. Biasanya dijual satu set lengkap dengan bantal. Kehadirannya akan memberikan tampilan dekorasi yang khas di ruangan. Selain itu, macam-macam karakter karpet bulu ini juga akan disukai anak-anak. Simak rekomendasinya dari kami!

Mengulik Sedikit Sejarah Karpet

Karpet merupakan benda yang sering kita temui dalam keseharian. Karpet memiliki banyak fungsi yang tidak bisa disepelekan. Ini membuat setiap rumah memiliki karpet setidaknya satu buah, baik yang ukurannya besar ataupun kecil.

Penggunaan karpet merupakan salah satu bentuk tradisi manusia yang cukup lama. Terdapat penemuan karpet di makam pangeran Scythian di Pazyryk, Rusia yang diperkirakan berasal dari abad keenam sebelum Masehi. Karpet yang ditemukan kala itu dikenal sebagai karpet bersimpul tertua.

Bukti lain yang menunjukkan bahwa karpet sudah ada sejak lama adalah potongan kecil karpet dari Turfan yang diperkirakan berasal dari sekitar abad keenam setelah Masehi. Ditemukannya potongan karpet ini juga menunjukkan karpet dibuat oleh daerah yang memegang peranan penting perkembangan Islam di dunia.

Dinasti Turki Seljuk di Mesir merupakan tempat asal karpet berasal. Dua spesimen karpet di museum seni Turki Islam Istambul dan Konya menunjukkan karakteristik seni karpet Seljuk. Kala itu karpet masih polos tanpa pola.

Karpet dengan pola binatang dimulai pada abad ke-9 di Mesir. Desain karpetnya bergaya Kairo. Kendati demikian karpet bermotif hewan dihentikan pada abad ke-15. Dinasti Turki Usmani melarang penggambaran makhluk hidup sebagai bagian dari ajaran Islam. Sejak itu, karpet kembali bermotif abstrak geometris.

Mengenal Aneka Jenis Karpet Bulu

Karpet bulu merupakan salah satu jenis karpet paling nyaman yang ada. Karpet bulu ternyata memiliki banyak sekali jenisnya. Anda wajib tahu aneka jenis karpet bulu jika ingin membelinya. Ini supaya Anda tahu karpet bulu bahan apa yang Anda inginkan dan paling sesuai dengan ruangan Anda.

Pertama ada karpet bulu tipe polypropylene. Karpet ini dibuat dari bahan sintetis sehingga tekstur bulunya cukup halus. Umumnya karpet tipe ini diletakkan di ruang makan karena bahannya mudah dibersihkan. Kekurangannya adalah warnanya mudah luntur dan benangnya mudah terlepas dari jahitan.

Ada juga karpet bulu tipe viscose. Ini adalah karpet yang bisa memberi nilai estetika yang tinggi pada ruangan. Bahan sintetisnya mirip sutera sehingga terkesan lebih indah. Corak karpet pun ada banyak jadi Anda lebih mudah menyesuaikan dengan ruangannya.

Berikutnya ada karpet bulu tipe nilon. Ciri khasnya adalah teksturnya nyaman dipijak. Harganya juga murah. Karpet jenis ini banyak digunakan untuk gedung perkantoran. Ini karena jika ada kerusakan pada karpet, Anda hanya perlu memperbaiki bagian tersebut saja tanpa perlu mengganti semua bagiannya.

Jangan lewatkan juga karpet bulu tipe wol. Ini merupakan karpet yang memiliki kesan hangat dan tebal. Teksturnya nyaman untuk dipijak di kaki dan diduduki. Karpet tipe ini usianya lama dan awet. Untuk membersihkannya cukup di-vacuum cleaner saja.

Berikutnya, ada karpet bulu tipe loop pile. Ini adalah karpet paduan bahan wol, nilon, dan polypropylene. Tipe karpet ini banyak disukai karena nyaman dipijak. Karpet jenis ini banyak digunakan di ruang keluarga. Sayangnya, karpet ini kurang cocok untuk Anda yang memelihara binatang karena bulu binatang bisa mudah menempel dan sulit dibersihkan.

Terakhir, ada tipe saxony yang dibuat menggunakan benang rajutan berukuran panjang. Karpet yang satu ini memiliki tekstur paling lembut di antara karpet bulu lainnya. Bulu-bulu karpetnya bisa mudah diratakan kembali sehingga jejak kaki bisa tertutup. Biasanya jenis karpet ini diletakkan di kamar tidur, ruang keluarga, serta ruang makan.

Manfaat Memiliki Karpet Bulu di Rumah

Sebagai Focal Point Suatu Ruangan

Karpet bulu memiliki manfaat yang sangat besar di rumah. Salah satunya adalah sebagai focal point dari suatu ruangan. Artinya, karpet bulu akan menjadi sentra perhatian seseorang saat memasuki ruangan tersebut.

Untuk membuat karpet bulu menjadi sentra perhatian suatu ruangan, maka Anda hanya perlu memasang karpet yang sekiranya kontras dengan ruangan tersebut. Misalnya, jika di ruangan tersebut nuansanya sudah kalem dan polos dengan furnitur dan dinding polos, maka Anda bisa memasang karpet dengan tema abstrak atau motif yang ramai. Dengan begini, ruangan terkesan indah dan karpet bisa jadi pusat perhatian yang menonjol.

Sebagai Alas Furnitur

Karpet biasanya diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu, hingga ruang makan. Salah satu fungsi utama mengapa karpet diletakkan pada ruang-ruang tersebut adalah sebagai alas furnitur. Karpet bulu yang dipasang di bawah furnitur bisa membuat kesan ruangan lebih indah. Selain itu, ini juga melindungi lantai dari gesekan furnitur saat digeser-geser. Lantai jadi lebih awet dan ruangan jadi tetap indah. Anda hanya perlu terampil dalam pemilihan kombinasi warna antara karpet dengan warna furnitur.

Memberi Kesan Mewah

Karpet bisa memberi kesan mewah pada ruangan. Anda bisa menghadirkan kesan tersebut dengan memasang karpet bulu.

Tipsnya adalah memilih warna dan motif yang tepat untuk setiap ruangan. Jika ruangannya sempit maka sebaiknya tidak memilih karpet yang motifnya terlalu ramai karena berkesan ruangan makin sempit. Jika ruangannya luas maka bisa memilih karpet yang ramai desainnya agar kesannya makin indah.

Meredam Kebisingan

Karpet bulu juga bisa jadi sarana untuk mereda kebisingan dalam suatu ruangan. Untuk Anda yang tinggal di perumahan yang rumahnya sangat berdekatan, tentu hal ini bisa sangat membantu. Kita tentu tidak ingin bikin tetangga kita jadi keberisikan dengan aktivitas kita di dalam rumah. Maka dari itu, memasang karpet bulu adalah salah satu jalan terbaik untuk mengurangi kebisingan.

Benda seperti karpet bisa meresap gelombang bunyi secara utuh. Karpet yang tebal dan nyaman seperti karpet bulu bisa menyerap suara dengan baik dalam ruangan sehingga tidak akan membuat berisik yang berlebihan. Anda juga bisa memasang karpet bulu pada ruang home theater. Ini bisa membuat suara yang dihasilkan dari home theater tersebut akan lebih bagus dan tidak terlalu bising.

Tips Memilih Karpet Bulu Rasfur untuk Hunian

Sebagai pelengkap interior di rumah, tentu kita tidak ingin salah memasang karpet bulu. Maka dari itu, cek dulu tips yang benar untuk memasang karpet bulu, ya.

Pertama tentukan jenis ruangannya. Karpet bulu paling pas untuk ditempatkan di area privat atau di area semi publik. Ini akan membuat karpet bulu tampak manis dan hangat. Selain itu karpet juga lebih aman dari bau apek dan noda kotor.

Ketika memilih karpet bulu rasfur, usahakan sesuai dengan fungsinya. Pilih karpet yang tepat untuk alas kaki atau alas duduk. Pilih yang tepat untuk hiasan lantai atau hiasan di dinding. Dengan begini, karpet bulu akan bisa menjadi center point yang bagus dalam suatu ruangan.

Pastikan juga karpet bulu tidak mengganggu keseharan pemilik rumah dan anggota keluarga. Pilih bahan karpet bulu yang sekiranya tidak bikin asma, batuk, dan lain sebagainya. Jangan lupa rutin membersihkannya juga, ya.

Cek juga desain karpet rasfur yang akan digunakan. Desain akan menentukan keindahan suatu ruangan tersebut. Pilihan warna juga pastinya akan sangat menentukan. Pastikan Anda bisa kreatif dalam menentukan motif dan warna agar tampilan ruang jadi makin menarik.

Ini Dia Rekomendasi Karpet Bulu Rasfur untuk Hunian Nyaman

Karpet Busa Bulu Boneka Rasfur Tebal

Karpet Busa Bulu Boneka Rasfur Tebal ini bisa jadi pilihan pertama Anda. Produk yang satu ini supertebal karena ketebalannya hingga 3,5 cm. Ini membuat karpetnya sangat nyaman untuk diduduki atau bahkan ditiduri. Karpet yang satu ini terbuat dari bulu rasfur yang super lembut. Anda bisa meletakkannya di ruang keluarga atau ruang tidur. Ukurannya adalah 200 cm x 150 cm. Bagian bawah karpet dilengkapi dengan lapisan antiselip. Karpet ini memiliki risleting untuk mengeluarkan busanya.

Harga Rp. 231.000-791.000

Kintakun Karpet Bulu Bulat

Kintakun Karpet Bulu Bulat adalah rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan diameter 150 cm. Pada bagian bawah karpet ada lapisan antiselip. Bahan atasnya adalah rasfur bulu yang empuk dan nyaman dipijak. Ketebalan karpet ini adalah 6 mm.

Harga Rp. 162.000-278.000

Karpet Alas Lantai Bulu Rasfur Dengan Busa Empuk 4 Cm 100X150 Cm

Jangan lewatkan juga Karpet Alas Lantai Bulu Rasfur Dengan Busa Empuk 4 Cm. Produk yang satu ini adalah karpet bulu rasfur yang nyaman untuk dipijak. Produk ini berisi busa setinggi 3 cm. Karpet ini bagus dan tahan alam digunakan. Produk ini cocok diletakkan di ruang keluarga atau ruang tidur. Uniknya, produk memiliki alas bintik antiselip di bagian bawahnya. Karpet yang satu ini hadir dalam aneka varian warna. Jika warna yang diinginkan tidak ada maka akan dikirim random warnanya.

Harga Rp. 268.000-429.000

KARPET RASFUR MINI KARAKTER

KARPET RASFUR MINI KARAKTER ini juga tidak bisa Anda lewatkan. Produk yang satu ini hadir lengkap dengan bantal sebanyak dua buah dan sebuah guling. Ukuran karpet bulu ini adalah 140 x 180 cm. Ketebalannya 4 cm sehingga sangat empuk dan nyaman untuk rebahan. Karpet ini berisi busa Inoac yellow yang nyaman. Ada karakter Hello Kitty, Keropi, Car, Frozen, Spiderman, dan lainnya.

Harga Rp. 159.000-975.000

Karpet Rasfur Motif Pelangi Anti Slip

Karpet Rasfur Motif Pelangi Anti Slip ini merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Ini adalah karpet bulu yang halus dan nyaman untuk berbagai suasana. Bahannya dari bulu yang halus, lembut, dan tidak rontok. Ini aman dan tidak akan bikin reaksi alergi. Karpet yang satu ini berisi busa royal yellow yang kokoh dan tidak mudah kempis. Produk juga dilengkapi dengan kain antiselip super di bagian bawahnya. Anda bisa pilih 6 varian kombinasi warnanya.

Harga Rp. 107.000-600.000

Karpet Rasfur Polkadot Set

Karpet Rasfur Polkadot Set ini adalah rekomendasi kami berikutnya. Produk yang satu ini memakai bahan rasfur 15 mm berkualitas tinggi dengan busa tebal 2 cm. Bahannya timbul dan pastinya nyaman untuk diduduki maupun dipijak. Desainnya memakai teknologi komputer sehingga menghasilkan komposisi dan detail yang begitu indah. Produk ini hadir dengan resleting sehingga busa bisa dikeluarkan kapan saja.

Harga Rp. 500.000-700.000

Karpet Rasfur Portable 100x150cm (tanpa busa)

Karpet Rasfur Portable 100x150cm (tanpa busa) adalah produk selanjutnya untuk Anda. Karpet ini memiliki alas kain bintik antiselip di bagian bawahnya. Hal ini membuat Anda dan buah hati lebih nyaman memijaknya tanpa takut terpeleset. Produk ini mudah dilipat saat tidak digunakan sehingga bisa menghemat tempat. Anda bisa meletakkannya di ruang main anak atau di ruang keluarga. Karpet ini tersedia dalam berbagai pilihan warna.

Harga Rp. 85.000-126.000

Karpet Rasfur 200 x 150 x 3

Karpet Rasfur 200 x 150 x 3 ini juga sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Karpet yang satu ini hadir dengan busa setebal 2 cm. D bagian bawahnya terdapat reselting dan kain antiselip. Produk ini memiliki bulu dengan panjang 15 mm sehingga begitu lembut dan halus. Ada banyak pilihan warna yang tersedia.

Harga Rp. 219.000-300.000

Karpet Rasfur Printing Karakter Ukuran 150x100x2 Anti Slip

Karpet Rasfur Printing Karakter Ukuran 150x100x2 ini juga bisa jadi milik Anda. Produk ini memiliki ketebalan busa 1 cm. Karpet ini dibuat langsung oleh pabrik sehingga motifnya tidak mudah pudar dan luntur. Karpet bulu rasfur ini juga aman untuk bayi dan anak-anak karena bulunya tidak bikin alergi. Karpet yang satu ini tidak mudah geser karena memiliki alas anti slip. Di bagian dalamnya terdapat busa royal foam original sehingga tidak mudah kempes. Ada aneka motif yang tersedia.

Harga Rp. 127.000-195.000

Karpet Rasfur Bermotif Skandinavia ukuran JUMBO

Karpet Rasfur Bermotif Skandinavia ukuran JUMBO ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memiliki ketebalan 3 hingga 7 cm. Ada alas bintik di bagian bawahnya sehingga antiselip. Anda bisa memesan warna yang diinginkan sesuai selera. Dalam paketnya juga terdapat bantal yang bisa Anda pilih, 2 bantal atau 1 bantal saja.

Harga Rp. 650.000-975.000
From our editorial team

Karpet Bulu Wajib Dirawat dengan Ekstra

Keindahan karpet bulu harus diimbangi dengan perawatan ekstra. Pasalnya, karpet tersebut memiliki rongga-rongga di sela-sela bulunya. Hal ini membuatnya bisa menjadi tempat bersarangnya debu dan kutu. Selain itu, karpet bulu juga menyerap air sehingga bisa membuat ruangan menjadi lembap. Apalagi, jika ada makanan atau minuman yang menodainya, pembersihan khusus perlu dilakukan. Jadi, rawat karpet dengan benar agar bisa tahan lama digunakan.

Tag