Bikin Lantai Rumah semakin Nyaman dengan 10 Rekomendasi Lantai Vinyl Berikut Ini! (2020)

Bikin Lantai Rumah semakin Nyaman dengan 10 Rekomendasi Lantai Vinyl Berikut Ini! (2020)

Lantai vinyl jadi pilihan banyak orang belakangan ini karena berbagai kelebihannya. Produk lantai vinyl wajib dipilih secara teliti. Cek rekomendasi produk lantai vinyl dari kami!

Mengenal Lantai Vinyl dan Berbagai Jenisnya

Bagi yang memiliki rumah baru dan masih bingung untuk mencari tipe lantai yang cocok untuk rumahnya, boleh loh lirik lantai vinyl sebagai pilihan. Perkembangan dunia arsitektur dan interior membuat semakin dikenalnya aneka pelapis lantai, salah satunya lantai vinyl. Jenis lantai yang satu ini dijamin bikin tampilan rumah makin terlihat indah dan lebih nyaman dihuni.

Lantai vinyl alias pelapis vinyl atau bisa juga disebut sebagai karpet vinyl merupakan pelapis lantai yang terbuat dari bahan PVC atau polimer sintetik. Lapisan vinyl juga ditambahkan pigmentasi warna sehingga bentuk dan warnanya makin menarik. Tekstur lantai vinyl lebih lembut dan elastis. Untuk motifnya, lantai vinyl kebanyakan memiliki motif kayu, bebatuan, marmer, dan lainnya.

Lantai vinyl memiliki banyak jenis yang wajib Anda tahu. Ini supaya Anda bisa menentukan lantai vinyl seperti apa yang Anda kehendaki untuk dipasang di rumah. Pertama, ada lantai kayu vinyl plank. Bentuk jenis vinyl ini adalah persegi panjang dengan lebar 10 hingga 20 cm. panjangnya sendiri berkisar antara 90 hingga 100 cm. lantai vinyl plank ini bentuk dan pemasangganya mirip dengan lantai kayu asli sehingga terkesan lebih bernuansa alami.

Selanjutnya, ada jenis vinyl tile. Jenis yang satu ini sangat mirip dengan tampilan lantai keramik. Jenis vinyl tile hadir dengan berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pemasangannya, vinyl tile membutuhkan lem perekat khusus.

Ada juga jenis vinyl roll yang tidak kalah unik. Jenis ini terbuat dari bahan PVC dan hadir dalam bentuk gulungan yang siap pakai. Umumnya ada ukuran lebar 2 meter sedangkan panjangnya kisaran 25 meter. Motif yang tersedia juga unik dan bernuansa alam sehingga bisa memberi kesan unik dan menarik.

Kelebihan Lantai Vinyl Dibanding Lainnya

Kebanyakan orang mulai beralih memakai lantai vinyl. Ini karena jenis lantai yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah permukaannya lebih halus. Untuk Anda yang ingin menghadirkan suasana alami di rumah, tidak perlu lagi repot memakai lantai kayu.

Ini karena lantai kayu biasanya memiliki serat kasar dan kerap melukai kaki. Dengan memakai lantai vinyl, maka kaki lebih nyaman memijak lantai, tekstur kayunya terlihat jelas, dan pastinya bisa jadi pendukung desain interior yang apik.

Kelebihan selanjutnya dari lantai vinyl adalah memiliki banyak corak dan warna. Anda tidak perlu bingung karena untuk setiap ruangan di rumah, Anda bisa memasang corak dan warna yang berbeda dari lantai vinyl. Anda bisa menyesuaikan dengan jenis ruangannya dan tema ruangan tersebut.

Lantai vinyl juga terbilang sanagt awet dan tahan lama. Tingkat ketahanan karpet vinyl bisa berkisar 15 hingga 20 tahun lamanya. Ini membuat Anda tidak perlu bolak balik mengganti lantai vinyl dan tentu saja lebih hemat biaya.

Lantai vinyl juga terbilang sangat mudah dirawat. Sama halnya dengan jenis lantai lainnya, lantai vinyl juga perlu disapu dan dipel seperti biasa. Lantai vinyl anti rayap karena bahannya plastik dan bukan dari kayu. Warna lantai vinyl pun tidak mudah pudar meski terpapar sinar matahari atau meski sering kena air.

Ini karena lantai vinyl juga water resistant sehingga lantainya tidak cepat rusak. Lantai vinyl juga tahan api dan tahan terhadap goresan. Sehingga meski Anda memindahkan furnitur berat sekalipun, lantai Anda tetap aman.

Tips Memilih Lantai Vinyl

Pilih Ketebalannya

Saat memutuskan memakai lantai vinyl, Anda wajib mengecek dulu ketebalan bahan vinyl yang akan Anda gunakan. Anda akan menemukan ketebalan vinyl yang beragam di pasaran. Ada yang tebalnya hanya 1,6 mm, 2 mm, hingga 5 mm. Penting bagi Anda memilih ketebalan lantai vinyl karena ini akan mempengaruhi ketahanan lantai vinyl tersebut.

Untuk yang tebalnya 1,6 atau 1,8 mm biasanya hanya tersedia dalam bentuk roll. Harganya jauh lebih terjangkau karena keawetannya juga tidak bertahan selama lantai vinyl yang bentuk plank atau tile. Untuk yang ketebalannya 3 mm ke atas biasanya hadir dalam bentuk tile dan plank.

Potongannya sendiri berkisar antara 15 x 90 cm aau 18 x 96 cm. Lantai vinyl yang berbentuk plank atau tile dijamin awet lebih tahan lama namun harganya memang lebih mahal.

Pilih Motif

Hal lain yang wajib diperhitungkan saat hendak memakai lantai vinyl adalah memilih motif. Ini tentu akan sangat berpengaruh pada desai interior hunian Anda. Lantai vinyl di pasaran, kebanyakan hadir dengan motif batu alam dan kayu.

Untuk warnanya sendiri sangat beragam, dari cokelat muda, cokelat medium, hingga cokelat tua. Sementara pilihan warna untuk batuan alam juga beragam, dari putih, abu-abu, hitam, dan lainnya. Pilih warna yang sesuai dengan tema ruangan yang Anda kehendaki, ya.

Pilih yang Berkualitas

Ketika memilih lantai vinyl, tentu wajib yang berkualitas. Ini bisa Anda pastikan melalui kemampuan bahan vinyl tersebut. Pastikan mencari lantai vinyl yang tahan terhadap benturan keras sehingga lantai tidak mudah tergores. Cek juga apakah bahan pembuatanya sudah dilapis dengan anti rayap sehingga lantai vinyl bisa tetap terjaga keindahannya untuk waktu yang lama.

Pilih juga lantai vinyl yang warnanya tidka mudah pudar sehingga motifnya bisa tetap terjaga dan bisa membuat kondisi ruangan terkesan indah. Pastikan lantai vinyl Anda sudah diberi lapisan yang mampu untuk tidak menyerap api. Cek juga tekstur vinyl, pastikan lentur dan tidak gampang patah sehingga Anda lebih mudah untuk memasangnya.

Pertimbangkan Harga

Jangan lupa untuk mempertimbangkan harga lantai vinyl sebelum membelinya. Cek kebutuhan Anda dari seberapa luas ruangan yang akan dipasangi vinyl. Selanjutnya, perkirakan lantai vinyl jenis apa yang aka Anda gunakan.

Jika bujet Anda mepet, ada baiknya Anda memilih lantai vinyll bentuk roll yang harganya jauh lebih terjangkau. Namun, jika bujet Anda berlebih, Anda bisa mempertimbangkan membeli jenis plank atau tile karena lebih awet dan tahan lama digunakan.

Perbanyaklah referensi Anda untuk toko penjual lantai vinyl. Baik online maupun offline, jangan lupa membandingkan harga di tempat satu dengan lainnya. Cek juga kualitas lantai vinyl tersebut. Jika membeli online, Anda bisa mengecek dari review pembeli.

Sementara jika offline, Anda bisa bertanya pada kerabat atau teman yang sudah berpengalaman memakai lantai vinyl. Ini bisa jadi referensi untuk Anda mengenai harga dan kualitas lantai vinyl tersebut.

Ini Dia Rekmendasi Lantai Vinyl untuk Anda

Varnesse Floor Lantai Vinyl Sticker 2.0 mm VSTE06PCS - Cartenz Oak

Sebagai rekomendasi pertama, kami sarankan memilih Varnesse Floor Lantai Vinyl Sticker 2.0 mm VSTE06PCS - Cartenz Oak. Ini merupakan sticker vinyl dengan ketebalan 2 mm. Produk ini dijual secara lembaran.

Anda tidak akan kerepotan memasang lantai vinyl ini karena sudah ada perekatnya. Per lembar ukurannya adalah 91.4 cm x 15.24 cm x 0.2 cm.

Minimal Anda harus membeli 5 lembar, ya. Terbuat dari bahan PVC daur ulang, produk ini dijamin ramah lingkungan. Harganya murah dan pastinya praktis digunakan.

Harga Rp. 18.000-61.000

Varnesse Floor Lantai Vinyl Sticker 2.0 mm VSTE03

Berikutnya, ada Varnesse Floor Lantai Vinyl Sticker 2.0 mm VSTE031 yang bisa jadi pilihan. Lantai vinyl yang satu ini dijual per dus berisi 25 pcs. Untuk 1 pcs memiliki ukuran 91.5 cm x 15 cm x 0.2 cm.

Produk yang satu ini hadir dengan ketebalan 2 mm sehingga terbilang lebih awet dan tahan lama digunakan. Lantai vinyl ini memiliki perekat sehingga praktis tinggal tempel.

Anda tidak lagi butuh lem tambahan karena perekatnya sudah dijamin kuat. Jika kerepotan memasang sendiri, Anda bisa meminta tim penjual untuk memasangkan untuk Anda. Minimal untuk memasang lantai 12 m2.

Harga Rp. 387.000-538.000

Lantai Vinyl Kangbang Murah 35 pcs

Anda juga bisa mengandalkan Lantai Vinyl Kangbang Murah 35 pcs sebagai pilihan. Produk yang satu ini siap menghias rumah Anda jadi lebih artistik. Lantai vinyl bentul plank ini bisa memberikan nuansa alami yang hangat dan menenangkan di rumah.

Produk ini memiliki ukuran 15,2 cm x 91,5 cm x 2 mm. Dalam satu paket berisi 35 pcs. Lantai vinyl ini dijamin kuat dan tahan lama digunakan. Ketebalan lantai ini adalah 2 mm sehingga dijamin kokoh dan kuat untuk waktu yang lama.

Harga Rp. 15.300

Lantai Vinyl AceFloor

Lantai Vinyl AceFloor ini merupakan produk berikutnya untuk jadi pertimbangan Anda. Lantai vinyl yang satu ini bentuknya tile. Dengan ketebalan 3 mm, lantai vinyl ini dijamin akan tahan dalam waktu yang lama. Ukuran tiap tile adalah 950 mm x 184 mm.

Dalam satu paket berisi 19 lembar tile. Ini adalah produk buatan Korea yang dijamin kualitasnya. Ada 16 pilihan warna yang menarik untuk Anda miliki.

Jika kerepotan memasang, maka tim penjual akan membantu. Tim sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun sehingga hasil pemasangan sangat rapi, presisi, dan elegan.

Harga Rp. 150.000-243.000

Lantai Vinyl Lotte 2 mm

Ada juga Lantai Vinyl Lotte 2 mm Arnidecor yang bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini tentu akan jadi solusi untuk lantai rumah yang lebih indah. Lantai vinyl ini hadir dengan ukuran 18 cm x 90 cm.

Dengan ketebalan 2 mm, lantai vinyl ini dijamin kokoh dan tahan lama digunakan. Dalam satu paket berisi 31 pcs dengan berat 20 kg. Untuk memilikinya, Anda wajib pesan minimal 1 boks ya.

Harga Rp. 107.000-530.000

Lantai Vinyl Plank Merk Young Type 301

Lantai Vinyl Plank Merk Young Type 301 tentu tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Ini adalah lantai vinyl berkualitas yang akan mengubah desain interior rumah Anda jadi lebih artistik.

Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 150 mm x 900 mm. Lantai ini memiliki ketebalan 3 mm sehingga dijamin anti gores, kokoh, dan tahan lama digunakan. Dalam satu paket berisi 23 pcs.

Produk ini mudah untuk dipasang. Anda bisa memasang sendiri atau meminta tim penjual untuk memasangkan dengan biaya pasang Rp 35.000 per meternya.

Harga Rp. 110.000-530.000

Lantai Vinyl Selgrid 3 mm

Lantai Vinyl Selgrid 3 mm ini adalah rekomendasi selanjutnya untuk Anda. Lantai yang satu ini memiliki panjang 91,4 cm dengan lebar 20,3 cm. Dalam satu paketnya berisi sebanyak 18 lembar.

Produk ini memiliki ketebalan 3 mm sehingga kokoh dan tahan lama digunakan. Anda bisa menciptakan ruangan yang elegan dan terkesan mewah dengan produk yang satu ini.

Harga Rp. 179.000-220.000

Lantai Vinyl Murah Merk Nexwood

Lantai Vinyl Murah Merk Nexwood adalah rekomendasi selanjutnya. Ini merupakan lantai vinyl dengan panjang 90 cm dan lebar 15 cm.

Anda bisa memilih lantai vinyl ini untuk mendekor ruang tidur, ruang makan, dan lain sebagainya. Dalam satu paket berisi 30 lembar. Lantai vinyl ini memiliki ketebalan 3 mm. Produk ini dijamin tahan lama digunakan karena kualitasnya bagus.

Harga Rp. 104.000-114.000

Lantai Vinyl Woosoung 3 mm

Lantai Vinyl Woosoung 3 mm adalah produk yang bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Lantai yang satu ini hadir dengan ukuran ketebalan 3 mm sehingga akan tahan lama dan kokoh digunakan. Lantai vinyl ini terbuat dari bahan dasar PVC.

Ini adalah produk impor dari Korea. Produk sudah memiliki lapisan UV sehingga dijamin warnanya tidak mudah luntur. Lantai ini anti air dan memiliki motif kayu dekoratif. Bentuknya unik dengan tingkat presisi tinggi. Anda bisa memilih banyak pilihan motif yang menarik.

Harga Rp. 132.000-515.000

Lantai Vinyl Murah V-Nesse Tebal 3 mm

Lantai Vinyl Murah V-Nesse Tebal 3 mm ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini cocok untuk lantai, tembok, bahkan atap. Lantai vinyl ini memiliki ukuran 91.5 cm x 15 cm x 0.3 cm. Dengan ketebalan 3 mm, produk ini dijamin kokoh dan tahan lama digunakan.

Lantai vinyl ini dikemas dalam 1 box berisi 24 lembar. Produk ini memiliki sejumlah kelebihan seperti, anti rayap, anti gores, anti jamur, anti bakteri, tahan api, dan anti air. Selain itu, perawatannya mudah dan mudah juga untuk dibongkar pasang. Produk ini bisa meredam suara dan guncangan. Anda bisa memakainya untuk berbagai ruangan.

Harga Rp. 482.000-680.000
From our editorial team

Tekstur Vinyl Lebih Nyaman Dipijak

Beberapa orang lebih memilih untuk memakai lantai vinyl karena sederet keunggulannya. Salah satunya adalah tekstur lantai vinyl lebih nyaman dipijak. Tekstur lantai vinyl terbilang halus sehingga bikin kita lebih aman dan nyaman. Tekstur ini juga tidak licin sehingga kita tidak akan mudah terpeleset. Ini tentu membuat anak-anak dan orang di rumah lebih aman saat menginjak lantai vinyl. Pilih segera deretan rekomendasi lantai vinyl di atas ya!

Tag