Bervariasi dan Terjangkau, Ini Dia 10 Rekomendasi Karpet Plastik Lantai untuk Hunianmu (2020)

Bervariasi dan Terjangkau, Ini Dia 10 Rekomendasi Karpet Plastik Lantai untuk Hunianmu (2020)

Karpet lantai menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Tak heran jika banyak jenis karpet beredar di pasaran dengan menawarkan keunggulan masing-masing. Salah satu jenis karpet yang banyak dipilih adalah karpet plastik lantai yang bervariasi dan tentu terjangkau. Berikut adalah beberapa rekomendasi karpet plastik yang bisa dipilih untuk lantai rumah.

Adanya Karpet Lantai Membuat Suasana Rumah Menjadi Berbeda

Sumber gambar https://pixabay.com

Selain kursi, karpet adalah salah satu item rumah tangga yang digunakan untuk duduk. Berguna sebagai pelapis lantai, karpet nyatanya mampu memberikan suasana yang berbeda pada rumah. Untuk menghadirkan suasana yang dinamis, tentu pemilihan motif dan warna karpet bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

Tak hanya digunakan sebagai tempat duduk lesehan, karpet juga digunakan sebagai alas furnitur. Penggunaan karpet ini bertujuan untuk menghindari cacat pada lantai maupun dasar furnitur. Pemberian karpet pada lantai juga memberikan kesan hangat pada rumah dan menciptakan sensasi nyaman ketika dipijak.

Kenali Aneka Jenis Karpet Lantai Berikut Ini

Karpet Polypropylene

Sumber gambar https://fabelio.com

Berbicara tentang karpet, ada beberapa jenis karpet yang dikenal berkualitas. Pertama adalah karpet polypropylene yang bertekstur halus. Produk berbahan sintetis ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tak hanya itu, karpet ini juga tahan lama karena terbuat dari serat yang kuat. Meski memiliki perawatan yang mudah, karpet ini mudah pudar sehingga perlu diganti secara berkala untuk menjaga estetika ruangan.

Karpet Wol

Sumber gambar https://isibangunan.com

Jenis karpet berikutnya adalah karpet wol. Di antara berbagai jenis karpet yang lain, karpet wol adalah yang paling nyaman. Terbuat dari wol tebal yang lembut, tentu karpet ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Selain itu karpet ini juga perlu dibersihkan secara rutin untuk menjaga keawetan dan kenyamanannya kala digunakan. Tak hanya memberikan kesan nyaman, pemasangan karpet wol juga memberikan kesan mewah pada ruangan.

Karpet Katun

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Karpet katun adalah jenis karpet berikutnya yang dikenal nyaman. Meski tidak sebanding dengan kenyamanan yang diberikan karpet wol, karpet katun tetap memiliki beberapa keunggulan. Selain harganya yang murah, karpet katun juga lebih mudah dibersihkan. Memiliki ketahanan yang tidak begitu lama, jenis karpet ini cocok digunakan pada area minim lalu lintas orang.

Karpet Plastik

Sumber gambar https://www.99.co

Bagi kamu yang gemar piknik, sebaiknya memilih karpet plastik sebagai alas. Karpet berbahan plastik ini memiliki desain dan motif yang beragam. Cocok digunakan dalam berbagai ruangan, karpet ini juga ringan dan mudah dibawa bepergian.

Produk ini cocok digunakan pada ruang bermain anak untuk memberikan kesan segar dan meredam kebisingan akibat gerak aktif si kecil. Karpet plastik yang empuk dan lentur juga efektif dalam melindungi anak dari cedera akibat benturan.

Kamu Perlu Tahu Alasan Memilih Karpet Plastik Lantai

Mudah Dibersihkan

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Tak sekadar membeli, kamu perlu mengetahui berbagai keunggulan karpet plastik sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Karpet plastik patut dipilih karena mudah dibersihkan dibandingkan karpet berbahan kain.

Cukup dengan sapu atau lap kain, debu pada karpet plastik dapat dibersihkan. Untuk membersihkan noda basah seperti tumpahan air pun juga mudah, cukup dibersihkan dengan kain. Kemudian dilap dengan air bersih agar tidak lengket bila minuman mengandung gula.

Tahan Lama

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Memiliki sifat tidak menyerap air membuat karpet plastik tidak mudah diserang bakteri dan jamur. Sehingga karpet plastik tidak mudah lapuk dan lebih tahan lama. Tak perlu mengganti setiap tahun, penggunaan karpet plastik dinilai lebih hemat dibandingkan jenis karpet lain. Meski demikian, karpet ini perlu disimpan pada tempat yang tidak terpapar matahari langsung agar tidak mudah pudar.

Tidak Menyerap Cairan Maupun Noda

Sumber gambar https://pixabay.com

Berbeda dengan karpet wol dan kain yang menyerap cairan noda, karpet plastik memiliki sifat anti air. Dengan demikian, karpet ini lebih mudah dibersihkan apabila tidak sengaja terkena tumpahan makanan atau minuman. Cukup dengan lap kain, maka karpet plastik akan kembali bersih. Sifatnya yang tidak menyerap cairan dan noda membuat karpet ini cocok dipakai pada ruang bermain anak yang aktif.

Ukuran dan Pemasangannya Mudah

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Salah satu alasan pemilihan karpet plastik adalah kemudahannya dalam menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Berbeda dengan jenis karpet lain yang dijual per lembar, karpet plastik biasanya dijual per meter. Dengan demikian akan lebih mudah untuk membeli karpet plastik sesuai kebutuhan. Pemasangannya pun cukup mudah, yaitu menggunakan lem khusus yang diaplikasikan secara merata pada pada alas karpet.

Harga Terjangkau

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Keunggulan karpet plastik berikutnya terletak pada harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan karpet lainnya, karpet plastik mudah didapatkan dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan demikian pembelian karpet ini bisa disesuaikan pula dengan bujet dan kebutuhan yang dimiliki. Pilihannya yang bervariasi juga membuat karpet plastik semakin banyak dipilih.

Rekomendasi Karpet Plastik Lantai Terbaik dan Nyaman Dipakai

Karpet Plastik Sepon Lantai

Rekomendasi karpet plastik lantai yang pertama adalah Karpet Plastik Sepon Lantai. Karpet ini terbuat dari plastik dan spon dengan ketebalan 2 mm. Memiliki ukuran 120 x 160 cm, karpet ini ideal dipakai sehari-hari.

Bisa digunakan ketika dibutuhkan di rumah, karpet ini juga bisa digunakan sebagai alas ketika piknik. Desainnya yang simpel dan ringan membuat produk ini mudah dibawa kemana-mana. Produk ini hadir dengan motif beragam yang bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 19.000-35.000

Karpet Plastik Vinyl

Tertarik membeli karpet plastik untuk lantai rumah yang tahan lama? Karpet Plastik Vinyl bisa menjadi produk pilihan. Karpet ini terbuat dari plastik vinyl dengan ketebalan 0,5 mm. Untuk lebar karpet bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 100 x 200 cm.

Karpet yang diimpor dari Korea ini memiliki tekstur kulit jeruk pada permukaannya. Tekstur tersebut membuat produk ini tidak licin dan nyaman dipijak. Selain untuk pelapis lantai, karet ini juga bisa digunakan untuk melapisi permukaan lain, misalnya saja meja. Tersedia beberapa pilihan warna untuk produk ini, yaitu kayu parket tua, kayu kuning polos, dan pasir putih.

Harga Rp. 15.000-63.000

Karpet Plastik Karakter

Bosan dengan karpet plastik dengan motif polos? Kamu bisa beralih pada Karpet Plastik Karakter. Karpet ini terbuat dari bahan EVA dengan motif printing karakter yang beragam. Tersedia dalam ukuran 120 x 180 cm, produk ini memiliki ketebalan 2 mm yang ideal. Bisa digunakan sebagai alas lantai, produk ini juga bisa dipakai untuk melapisi meja panjang dan alas ketika berolahraga.

Harga Rp. 15.500-27.000

Karpet Plastik Motif Kayu

Dalam memilih perabotan tentu perlu disesuaikan dengan konsep rumah yang dimiliki. Begitu juga dalam memilih karpet sebagai alas lantai. Karpet Plastik Motif Kayu adalah produk yang cocok digunakan untuk rumah berkonsep vintage dan artistik.

Karpet berbahan plastik ini tersedia dalam motif kayu yang menarik dan beragam. Tidak mudah kusam, karpet ini juga mudah diperbarui apabila menginginkan motif yang baru. Produk ini dijual dengan ukuran rol yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Harga Rp. 175.000-245.000

Karpet Plastik Engklek

Tak hanya sebagai alas duduk, karpet plastik juga bisa menjadi sarana bermain anak, loh! Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Karpet Plastik Engklek. Karpet ini terbuat dari bahan plastik vinyl yang awet dan tidak licin.

Seperti namanya, karpet ini hadir dengan motif engklek yang bisa digunakan untuk bermain. Tersedia dalam ukuran 80 x 240 cm, produk ini bahkan dibekali empat gaco akrilik. Karpet Plastik Engklek mudah dibersihkan, sehingga bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Harga Rp. 90.000-198.000

Karpet Plastik Daimaru

Rekomendasi karpet plastik berikutnya adalah Karpet Plastik Daimaru. Karpet ini hadir dalam ukuran tinggi 1,2 meter dan ketebalan 0,25 mm. Dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan, pemesanan karpet ini bisa disesuaikan dengan panjang ruangan tanpa perlu diotong. Selain sebagai pelapis lantai, karpet ini juga bisa digunakan sebagai alas meja, tatakan perabotan dapur, hingga tatakan seterika.

Harga Rp. 12.800-39.000

Karpet Plastik Busa Bolak Balik

Tampilan karpet yang itu-itu saja tentu bisa membuat bosan siapa pun yang mendudukinya. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa memilih karpet bolak-balik yang hadir dengan dua motif berbeda dan bisa disesuaikan dengan mood. Karpet Plastik Busa Bolak Balik adalah salah satu produk yang bisa kamu jadikan pilihan.

Karpet ini hadir dengan ukuran 180 x180 cm. Dilapisi busa polyfoam di dalamnya membuat karpet ini memiliki ketebalan 6-7 mm. Hadir dengan ukuran ideal dan juga empuk membuat karpet ini lebih nyaman digunakan.

Harga Rp. 55.000-265.000

Karpet Plastik Unica

Rekomendasi karpet plastik selanjutnya adalah Karpet Plastik Unica. Produk ini terbuat dari plastik vinyl yang awet. Dilapisi dengan mika membuat karpet ini lebih mengkilap dan mudah dibersihkan. Produk keluaran Unica ini hadir dengan ukuran lebar 1,2 meter dan ketebalan 0,3 mm. Cocok digunakan sebagai pelapis lantai, karpet ini juga bisa digunakan sebagai pelapis meja.

Harga Rp. 15.000-41.000

Karpet Plastik Sutra Cincin

Produk karpet plastik berikutnya adalah Karpet Plastik Sutra Cincin. Karpet ini terbuat dari plastik PVC yang awet dan mudah dibersihkan. Ukurannya bervariasi, mulai dari lebar 0,6 meter hingga 1,2 meter.

Produk asli Tiongkok ini tidak licin dan nyaman dipijak. Perawatannya pun cukup mudah, bisa dibersihkan dengn vacuum cleaner, dilap, hingga dicuci. Beberapa warna yang tersedia, antara lain coklat, hitam, merah hitam, hitam abu-abu, dan ungu hitam yang bisa dipilih sesuai dengan konsep ruangan.

Harga Rp. 24.144-1.920.796

Karpet Plastik Anti Slip Air

Salah satu kegelisahan yang dirasakan kala menggunakan karpet plastik adalah kemungkinan tergelincir saat dipijak akibat licin. Tak perlu khawatir, kini banyak produk karpet yang dirancang antiselip. Salah satunya adalah Karpet Plastik Anti Slip Air yang lebih aman digunakan. Produk ini memiliki ukuran 30 x 15 cm yang bisa dibeli secara satuan sesuai kebutuhan. Tidak licin digunakan, karpet ini cocok digunakan pada lantai depan kamar mandi dan juga dapur.

Harga Rp. 19.800-74.000
From our editorial team

Perhatikan Alas Karpet Plastik untuk Memilih Produk Antiselip

Terbuat dari bahan plastik, tak jarang karpet plastik memberikan kesan licin kala digunakan. Meski banyak produk yang hadir dengan alas licin, namun banyak pula karpet yang dilengkapi dengan bahan khusus pada alasnya agar tidak selip kala digunakan. Sebelum membelinya, kamu bisa memeriksa bagian bawah atau alas karpet. Pastikan bahwa alas karpet dilapisi dengan bahan anti selip seperti spon tipis atau dot plastik yang tidak licin. Dengan demikian karpet yang hendak dibeli bisa digunakan dengan aman tanpa takut cedera akibat alasnya yang licin.

Tag