10 Rekomendasi Karpet Malaysia Terpopuler untuk Mempercantik Ruangan (2020)

10 Rekomendasi Karpet Malaysia Terpopuler untuk Mempercantik Ruangan (2020)

Sering digunakan sebagai alas pada lantai, karpet juga memiliki aspek penting dalam mendukung estetika ruangan. Maka dari itu, banyak orang yang berburu karpet dengan jenis tertentu untuk menyesuaikan dengan konsep hunian. Salah satu jenis karpet yang banyak dipilih adalah karpet malaysia. Berikut adalah ragam rekomendasi terbaru karpet malaysia untuk mempercantik rumah dari BP-Guide.

Karpet Merupakan Salah Satu Dekorasi Hunian yang Mempercantik Ruangan

Bila berbicara tentang karpet, pasti kamu terpikir akan fungsinya untuk duduk santai bersama keluarga. Nyatanya, karpet tidak hanya digunakan sebagai alas duduk saja, namun juga digunakan sebagai dekorasi ruangan. Penggunaan karpet sebagai dekorasi mampu mengubah suasana ruangan, sehingga tampak lebih nyaman. Agar ruangan semakin cantik, maka pemilihan karpet perlu disesuaikan dengan konsep ruangan.

Kenali Berbagai Jenis Karpet Lantai Terpopuler

Karpet Lantai Permadani

Bingung memilih karpet yang tepat untuk dekorasi rumah? Salah satu jenis karpet yang bisa kamu pilih adalah karpet lantai permadani. Karpet ini memberikan tampilan yang mewah, sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan rumah berkonsep glamor.

Karpet permadani memiliki desain yang indah, bahkan banyak produk handmade yang ditemukan di pasaran. Dikenal dengan harga jual yang tinggi, kini karpet permadani juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau sesuai kualitasnya. Jenis karpet ini lebih cocok digunakan pada ruang tamu dengan area yang luas.

Karpet Sutra

Selain karpet lantai permadani, karpet sutra adalah salah satu produk yang bisa kamu pilih untuk memberikan sentuhan mewah pada rumah. Terbuat dari bahan sutra memberikan tampilan indah pada ruangan dan juga kesan eksklusif. Karpet ini bisa dipilih bagi kamu yang mengutamakan keindahan dan memiliki bujet lebih.

Proses pembuatan karpet sutra terbilang cukup lama dan sulit, maka tak heran jika karpet ini juga dibanderol dengan harga tinggi. Penampilan karpet sutra tentu tak perlu diragukan lagi keindahannya. Namun, karpet ini juga unggul dari segi kenyamanannya, lantaran memiliki tekstur yang lembut dan sejuk.

Karpet Nilon

Jenis kapet berikutnya adalah karpet nilon yang cocok digunakan pada lantai rumah, apartemen, kantor, hingga hotel. Karpet sintetis ini tahan terhadap serangga, jamur, bahan kimia, hingga abrasi. Tergolong dalam karpet sintetis membuat karpet ini memiliki daya tahan yang kuat, sehingga lebih awet digunakan.

Karpet nilon mudah ditemukan dan hadir dengan motif, model, dan warna yang bervariasi. Dengan demikian, karpet ini lebih mudah disesuaikan dengan konsep rumah. Bisa digunakan pada berbagai ruangan dan untuk aneka kebutuhan, karpet ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Karpet Kulit

Sumber gambar https://www.dekoruma.com

Karpet kulit adalah jenis karpet berikutnya yang bisa dipilih untuk memberikan kesan mewah pada ruangan. Biasanya karpet ini terbuat dari kulit hewan yang telah diproses sedemikian rupa, sehingga memiliki keunikan tersendiri. Dengan ketersediaan bahan yang terbatas dan juga prosesnya yang memerlukan teknologi tinggi membuat karpet ini tidak mudah ditemukan. Harganya pun terbilang tinggi di pasaran, serta selalu menjadi rebutan konsumen.

Beragam Fungsi Karpet yang Tidak Pernah Kamu Duga

Untuk Meredam Bunyi

Tidak hanya untuk duduk dan dekorasi ruangan, karpet juga memiliki beragam fungsi lain yang perlu kamu ketahui. Pertama, karpet juga berfungsi untuk meredam bunyi. Bahannya yang tebal membuat karpet mampu meredam kebisingan. Sehingga pemasangan karpet sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki banyak elektronik.

Tak hanya dipasang di lantai ruangan, karpet juga bisa dipasang pada dinding ruang teater, sehingga suara akan terserap dan membuat suasana lebih tenang. Karpet juga bisa dipasang pada tangga rumah untuk meredam suara langkah kaki. Dengan demikian kebisingan antara lantai satu dan lantai berikutnya akan teredam.

Melindungi Lantai dari Kerusakan

Penggunaan karpet sebagai alas rupanya mampu melindungi lantai dari kerusakan. Bukan rahasia lagi bahwa penggunaan furnitur pada tempat yang sama dalam waktu lama akan meninggalkan bekas gesekan pada lantai. Sehingga, karpet digunakan sebagai alas agar furnitur dan lantai tidak bersentuhan. Selain melindungi lantai dari kerusakan, karpet juga merawat bagian bawah furnitur agar tidak mudah rusak karena lantai yang lembap.

Memberikan Kehangatan untuk Tubuh

Tahukah kamu, ternyata penggunaan karpet dalam ruangan dapat memberikan kehangatan untuk tubuh, loh! Pemasangan karpet pada lantai akan membuat langkah kakimu tetap hangat meski bertelanjang kaki di rumah. Tak hanya itu, lantai juga mampu mempertahankan udara hangat lebih lama. Suhu dingin yang ekstrem dari lantai juga bisa dihalau oleh karpet, sehingga menyediakan tempat yang nyaman untuk penggunanya kala bersantai.

Mengurangi Dampak Jatuh

Setiap rumah pasti memiliki lantai dengan bahan yang beragam. Tak jarang lantai yang dimiliki terbuat dari bahan yang halus dan licin, sehingga rentan terpeleset. Untuk mencegah terpeleset serta mengurangi dampak jatuh, maka banyak rumah yang memasang karpet. Selain dipasang pada lantai, karpet juga banyak digunakan pada tangga penghubung antar lantai untuk meminimalkan risiko jatuh akibat pijakan yang licin.

Menghadirkan Kenyamanan

Selain kehangatan, tekstur karpet juga memberikan kenyamanan kala berpijak. Sentuhan karpet pada kaki memberikan sensasi tersendiri yang menyenangkan. Apalagi jika karpet yang digunakan memiliki tekstur lembut dan empuk. Tak hanya ketika berjalan di atasnya, tekstur karpet juga memberikan kenyamanan bagi siapa pun yang duduk di atasnya.

Rekomendasi Karpet Malaysia Terpopuler yang Banyak Disukai

Karpet Bulu Malaysia Emboss

Rekomendasi karpet malaysia yang pertama adalah Karpet Bulu Malaysia Emboss. Karpet impor ini terbuat dari kain beludru emboss yang halus. Di bagian dalamnya juga dilengkapi dengan lapisan busa, sehingga lebih nyaman digunakan.

Karpet Bulu Malaysia Emboss hadir dengan ukuran 138 x 190 cm dan ketebalan 1,8 cm yang ideal. Produk ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan karpet untuk alas pada ruang keluarga, kamar tidur, ataupun karpet kursi tamu.

Harga Rp. 365.000-585.000

Karpet Import Malaysia Mini

Butuh karpet dengan ukuran mini, Karpet Import Malaysia Mini bisa menjadi pilihan. Karpet impor ini terbuat dari bahan polypropylene yang nyaman dan awet digunakan. Produk ini cocok digunakan untuk kebutuhan karpet yang terbatas, karena hadir dengan ukuran 94 x 140 cm.

Seperti karpet pada umumnya, produk ini memberikan lapisan tambahan pada lantai. Dengan ketebalan 1,8 cm, bantalan pada karpet ini membuatnya lebih empuk yang mampu melindungi keluarga dari benturan. Keunggulan produk ini adalah tebal, empuk, halus, dan anti slip, sehingga lebih aman dan nyaman.

Harga Rp. 162.000-275.000

Karpet Malaysia Pritti

Bukan rahasia lagi bahwa karpet tak hanya digunakan sebagai alas lantai untuk kenyamanan, tapi juga untuk keindahan. Salah satu produk yang bisa kamu pilih untuk menambah estetika ruangan adalah Karpet Malaysia Pritti. Produk ini hadir dengan ukuran 90 x 140 cm yang ideal untuk digunakan sebagai alas ruang keluarga, alas sprei, hingga permadani dekorasi.

Karpet Malaysia Pritti berbahan flanel yang dibuat dengan teknologi khusus, sehingga lebih halus dan sesuai dengan kebutuhan. Bagian dalamnya telah dilengkapi dengan busa sintetis setebal 15 mm yang empuk dan berkualitas. Nyaman dan aman, bagian bawah karpet ini dibekali dengan PVC dot, sehingga anti slip.

Harga Rp. 299.999-305

Karpet Malaysia Maroc

Selain kenyamanan, dalam memilih karpet kamu juga perlu mempertimbangkan keamanan. Semakin banyaknya produk karpet, banyak pula ditemukan karpet dengan bahan yang rentan menimbulkan alergi pada kulit. Salah satu produk yang direkomendasikan karena keamanannya adalah Karpet Malaysia Maroc. Produk ini terbuat dari bahan hypoallergenic, sehingga aman bagi kulit.

Karpet Malaysia Maroc terbuat dari bahan beludru yang halus dan empuk. Tersedia dalam berbagai ukuran, kamu bisa memilih produk dengan ukuran 190 x 220 cm untuk ruangan yang luas. Bagian alas karpet juga dilengkapi dengan bintik anti slip, sehingga tidak licin dan membahayakan kala digunakan.

Harga Rp. 297.000-349.999

Karpet Panda Karpet Malaysia Import

Rekomendasi karpet berikutnya adalah Karpet Panda Karpet Malaysia Import. Produk ini merupakan karpet impor yang berkualitas. Hadir dengan bentuk persegi, produk ini memiliki ukuran 90 x 140 cm. Terbuat dari bahan berkualitas membuat karpet ini lebih halus, tebal, dan empuk. Karpet yang nyaman ini bisa dijadikan sebagai karpet ruang keluarga, alas sofa, hingga karpet dekorasi.

Harga Rp. 139.999-237.000

Karpet Bulu Microfiber Malaysia Import

Karpet Bulu Microfiber Malaysia Import menjadi rekomendasi berikutnya bagi kamu yang tertarik membeli karpet malaysia. Produk impor ini terbuat dari bahan polyester dengan tekstur bulu yang lembut. Meski memiliki tekstur bulu, produk ini tidak mudah rontok, sehingga aman dan awet digunakan.

Produk ini tersedia dalam ukuran 150 x 200 cm dengan ketebalan mencapai 3 cm, sehinga empuk digunakan. Hadir dengan motif hidup 3D, karpet ini juga dijahit dengan standar dan kualitas tinggi. Karpet dengan lapisan anti slip ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu merah, hijau, biru, dan ungu.

Harga Rp. 350.000

Karpet Malaysia Import Armani Canali

Karpet dengan alas anti slip tentu lebih banyak dipilih lantaran lebih aman dan nyaman digunakan. Karpet Malaysia Import Armani Canali adalah karpet yang direkomendasikan karena telah dibekali dengan alas anti slip. Produk ini hadir dengan ukuran 190 x 230 cm yang ideal.

Karpet Malaysia Import Armani Canali terbuat dari bahan yang halus, tebal, dan anti bakteri. Empuk dan nyaman digunakan, produk ini juga memiliki backing yang kuat, sehingga tidak licin. Salah satu keunggulan produk ini adalah memiliki motif dan pinggiran yang cantik.

Harga Rp. 400.000-487.500

Karpet Malaysia Akiko

Tidak hanya spring bed, karpet juga hadir dalam ukuran king size, loh! Salah satunya adalah Karpet Malaysia Akiko yang memiliki ukuran 180 x 200 cm. Produk berbahan dacron silicone ini bisa digunakan pada ruangan yang luas sesuai kebutuhan.

Karpet Malaysia Akiko merupakan karpet 3D dengan printing komputer yang detail. Isinya yang padat membuat produk ini empuk dan nyaman digunakan. Didesain elegan, karpet anti slip ini juga mudah dirawat dan bisa dicuci untuk menjaga keawetannya.

Harga Rp. 230.000-265.000

Karpet Malaysia Minimalis

Punya rumah bergaya minimalis, tentu kamu perlu menyesuaikan karpet yang hendak digunakan agar ruangan tetap estetik. Karpet Malaysia Minimalis adalah produk yang direkomendasikan untuk rumah bergaya minimalis. Produk ini terbuat dari bahan polyester dan foam synthetic yang lembut dan empuk.

Karpet Malaysia Minimalis tersedia dalam ukuran 190 x 230 yang ideal untuk dipakai bersantai. Bagian bawahnya juga dilengkapi dengan serat bintik lembut, sehingga tidak licin dan anti slip. Produk ini cocok dipilih sebagai alas ruang keluarga, ruang tamu, hingga alas sofa.

Harga Rp. 346.500-535.500

Fonix Karpet Malaysia

Sering digunakan untuk duduk santai hingga tidur, tentu kamu perlu selektif dalam memilih karpet. Apalagi karpet seringkali menjadi area bermain bagi anak-anak. Karpet terakhir yang direkomendasikan adalah Fonix Karpet Malaysia.

Produk ini terbuat dari bahan bludru yang lembut dan nyaman. Ukurannya pun ideal, yaitu 140 x 190 cm dengan ketebalan busa 1,8 cm yang membuatnya lebih empuk. Aman dan nyaman digunakan, karpet ini mudah dirawat dan dapat dicuci, sehingga lebih awet digunakan.

Harga Rp. 300.000-405.000
From our editorial team

Gunakan Vacuum Cleaner untuk Membersihkan Karpet Sehari-hari

Dalam menggunakan karpet, kebersihannya tentu perlu untuk dijaga. Apalagi pada karpet lantai yang sering dilalui orang-orang di rumah. Seperti halnya menyapu lantai, membersihkan karpet juga perlu dilakukan secara rutin. Selain mencuci karpet setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu, karpet juga perlu dibersihkan dari debu setiap harinya. Menyapu permukaan karpet saja tidak cukup menghilangkan debu yang menumpuk. Sehingga diperlukan penyedot debu atau vacuum cleaner untuk memastikan karpet bersih dan aman untuk disinggahi.