Ingin Ruangan Wangi Sepanjang Waktu? Cek dulu 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Otomatis Berikut! (2020)

Ingin Ruangan Wangi Sepanjang Waktu? Cek dulu 10 Rekomendasi Pengharum Ruangan Otomatis Berikut! (2020)

Rumah yang harum dan segar tentu bikin kita jadi semangat dan betah berada di dalamnya. Aroma rumah yang segar menyiratkan rumah tersebut nyaman untuk dihuni. Kamu yang ingin setiap ruangan jadi wangi wajib lirik rekomendasi pengharum ruangan dari kami! Ada jenis pengharum ruangan otomatis yang praktis digunakan di setiap ruangan, loh!

Pengharum Ruangan Otomatis jadi Solusi Praktis Mengharumkan Rumah

Rumah kita adalah tempat kita berteduh dan berlindung dari berbagai cuaca. Rumah juga jadi tempat untuk beristirahat setelah seharian bekerja keras. Untuk itu rumah harus dijaga kebersihannya agar lebih nyaman ditempati. Sayangnya, kadang meski rumah sudha bersih namun aromanya masih kurang mengenakkan. Rumah yang bau tentu saja bikin kita jadi kurang nyaman.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa mengandalkan pengharum ruangan. Bentuk pengharum ruangan sendiri ada beragam. Ada yang berbentuk spray. Kemasan yang satu ini mudah digunakan karena tinggal semprotkan saja ke area yang diinginkan. Kemasan spray juga mudah dibawa kemana saja untuk disemprotkan dimana saja sesuai kebutuhan. Kekurangannya adalah aroma wanginya jadi cepat hilang.

Ada juga pengharum ruangan yang hadir dalam bentuk padat, cair, stik, hingga bentuk lilin. Pengharum ruangan seperti ini hanya perlu diletakkan di ruangan saja dan wanginya akan langsung menyebar. Aroma wanginya juga bisa tahan lama sehingga cocok untuk kamar tidur, ruang keluarga, dan berbagai ruangan lainnya.

Sekarang ada pengharum ruangan otomatis yang bisa kamu gunakan agar lebih mudah mengubah aroma ruangan jadi lebih segar dalam sekejap. Pengharum ruangan otomatis ini memiliki fitur timer yang berfungsi untuk menentukan setiap berapa menit pengharum akan disemprotkan. Fitur ini akan memudahkan kamu karena kamu tidak perlu memencet pengharum setiap saat.

Tips Memilih Pengharum Ruangan Otomatis

Sesuaikan dengan Luas Ruang

Untuk memilih pengharum ruangan otomatis yang tepat, kamu perlu menyesuaikan dengan luas ruangannya. Jika ruangan kamu cukup kecil maka kamu bisa menggunakan pewangi otomatis ukuran mini. Untuk ruangan yang besar, kamu bisa memilih ukuran besar atau menempatkan dua pengharum ruangan ukuran kecil di sudut yang berbeda, dengan begini, seluruh ruangan bisa tetap wangi kapan saja.

Pemilihan ukuran akan sangat berpengaruh pada penyebaran aroma tersebut. Hindari memilih pengharum ruangan yang ukurannya terlalu besar untuk ruangan kecil. Ini hanya akan bikin aroma wangi terlalu menyengat dan bikin kita cepat muak dengan aromanya.

Pilih Desain Kemasan yang Menarik

Desain kemasan juga akan menjadi pertimbangan penting saat kamu memilih pengharum ruangan. Setiap brand pengharum ruangan menghadirkan aneka desain pengharum ruangan yang menarik. Ada yang desainnya mirip vas bunga, ada yang desainnya dalam botol kaca, dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih yang desain kemasannya menarik supaya bisa menjadi dekorasi interior juga. Ruangan jadi terlihat lebih bagus dan tentu saja aromanya wangi sepanjang waktu.

Sesuaikan dengan Bujet

Jangan lupa menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. Pastikan kamu memilih pengharum ruangan yang harganya sesuai dengan bujet yang kamu sediakan. Hindari membeli yang harganya melebihi bujet. Ini hanya akan bikin keuangan kamu jadi berantakan. Jika ingin yang lebih mahal, kamu bisa menabungnya dulu. Namun jangan khawatir, sekarang ini ada banyak pengharum ruangan otomatis yang harganya murah meriah kok, jadi kamu tidak perlu bingung.

Pilih Aroma Sesuai Jenis Ruangannya

Kamu bisa juga memilih aroma yang pas untuk setiap ruangan. Ini supaya pengharum ruangan bisa mendukung aktivitas kamu di berbagai ruangan tersebut.

Untuk di ruang tamu misalnya, kamu bisa memilih aroma dengan lebih bijak. Ini karena ruang tamu jadi tempat berkesan untuk setiap orang yang datang berkunjung. Saat wanginya pas dan tidak berlebihan, tentunya tamu akan jadi senang dan betah. Kamu bisa memilih aroma segar dan menenangkan seperti misalnya aroma floral.

Untuk ruang keluarga, kamu bisa menghadirkan aroma bernuansa woody. Aroma pengharum ruangan semacam ini bisa memberi kesan hangat dan segar. Pilih wangi kayu cendana atau pinus untuk membuat suasana rumah segar bak ada di alam bebas.

Jika kamu butuh pengharum ruangan untuk kamar tidur, maka kamu bisa lirik aroma oriental yang elegan dan anggun. Kamu bisa juga lirik aroma floral yang feminin. Dengan berbagai pilihan aroma tersebut, maka kamu bisa beristirahat lebih maksimal dan bisa merilekskan diri.

Kamar mandi juga membutuhkan pengharum ruangan. Kamu bisa lirik aroma segar seperti citrus atau floral. Aroma ini bisa bikin kamar mandi bebas bau busuk dan apek. Kamu jadi lebih nyaman berada dalam kamar mandi yang harum dan segar.

Untuk diletakkan di ruang kerja, kamu bisa memilih beberapa aroma. Kamu bisa pilih aroma lavender jika ingin mengurangi ketegangan. Pilih aroma peppermint jika ingin pikiran lebih jernih. Kamu jgua bisa memilih aroma rosemary jika ingin meningkatkan produktivitas dan konsentrasi.

Ini Dia Deretan Pengharum Ruangan Otomatis untuk Digunakan di Rumah

Stella Matic

Stella Matic menjadi rekomendasi pertama kami untuk kamu. Pengharum ruangan otomatis yang satu ini dihadirkan oleh Stella yang pastinya sudah ternama dalam hal pewangi ruangan. Kualitas produknya tidak perlu dipertanyakan lagi. Produk yang satu ini bisa menghasilkan ruangan yang wangi selama 60 hari dan bisa menghasilkan 2500 semprotan. Pengharum ini cocok dipakai di rumah atau juga di kantor. Ada banyak pilihan wangi yang menakjubkan. Kamu bisa pilih aroma Fruit Fiesta, Fresh & Clean, Spring Garden, Wild Flower, dan Green Fantasy.

Harga Rp. 58.000-75.100

Glade Automatic Spray 3 in 1

Glade Automatic Spray 3 in 1 menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini desainnya menarik sehingga bisa menjadi pemanis ruangan. Alat yang satu ini juga hadir dengan timer. Kamu jadi bisa mengaturnya dengan mudah agar alat ini menyemprot pengharum setiap 36 menit sekali. Ada pilihan wangi Ocean Espace, Lavender & Vanilla, dan Pure Spring yang bisa kamu pilih. Pengharum ruangan yang satu ini hadir dengan holder bertenaga baterai yang bisa diatur intensitas keharumannya. Tampilannya keren sehingga bisa jadi penghias ruangan juga.

Harga Rp. 89.000-166.000

Neusense Twin Dispenser

Neusense Twin Dispenser juga tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bentuknya mungil dengan aroma wangi yang menyegarkan. Pengharum ruangan otomatis ini bisa menyemprotkan 2 aroma secara sekaligus. Meski bentuk dan ukurannya kecil, namun dijamin kamu bisa sangat puas menggunakan produk ini untuk mengharumkan ruangan. Ada refill untuk ukuran 15 ml yang tersedia. Kamu juga bisa mengatur waktu penyemprotan otomatis.

Harga Rp. 159.000-226.000

Mister Clean Automatic Aerosol Dispenser

Kamu juga bisa melirik Mister Clean Automatic Aerosol Dispenser. Produk yang satu ini akan bikin ruangan kamu jadi lebih wangi dalam sekejap. Alat yang satu ini bentuknya ramping. Kamu bisa memilih 2 pilihan warna yang disediakan. Pengharum ruangan otomatis ini dioperasikan dengan memakai 2 buah baterai. Produk ini bisa tahan lama digunakan karena harus diisi refill ukuran 300 ml. Pengharum ruangan ini hemat dalam penggunaan baterai.

Harga Rp. 120.000

Dahlia Freshgo Matic Spray

Dahlia Freshgo Matic Spray menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Pengharum ruangan otomatis ini dibuat oleh pabrikan lokal. Kendati demikian, kualitasnya tidak kalah dengan merek yang namanya sudah besar duluan. Produk ini harganya sangat bersahabat. Pengharum ruangan yang satu ini hadir dengan aneka pilihan warna. Ada wangi Sweet Gardenia, Exotic Citrus, Lily, dan Fresh Lavender yang bisa kamu lirik.

Harga Rp. 65.000-130.000

Idealife IL-507

Idealife IL-507 bisa jadi pilihan selanjutnya juga. Produk ini hadir dengan fitur yang super komplit. Pengharum ruangan otomatis ini desainnya sangat elegan sehingga bisa mempercantik ruangan kamu. Produk ini memiliki pengaturan malam, pengaturan hari, dan pengaturan jam. Kamu bisa memakai produk ini untuk ruangan dengan ukuran hingga 15 m2.

Harga Rp. 120.000-312.000

Stella Mini Matic

Stella Mini Matic juga sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Produk yang satu ini hadir dengan bentuk yang ekonomis. Pengharum ruangan otomatis ini bentuknya ekonomis sehingga cocok dipakai di ruangan kecil. Kamu bisa lirik aneka wangi yang ditawarkan seperti lemon, jeruk, dan lainnya. Kamu bisa atur jangka penyemprotannya menjadi 30 menit sekali. Wanginya tahan lama sehingga bisa bikin kita jadi rileks.

Harga Rp. 48.000-56.000

Idealife IL-508-FO

Kamu juga bisa lirik Idealife IL-508-FO. Pengharum ruangan otomatis ini ukurannya sedang namun bentuknya minimalis. Pengharum ruangan ini bisa diisi dengan berbagai ukuran isi ulang. Kamu bisa memakainya pada ruangan yang luas karena ukurannya yang cukup besar. Pengharum ruangan yang satu ini
dilengkapi dengan pengaturan waktu paling cepat 5 menit dan paling lama 45 menit. Kamu bisa juga mengatur waktu siang dan malamnya sehingga bisa lebih hemat baterai. Produk ini hanya membutuhkan 2 baterai saja.

Harga Rp. 145.000-151.000

Air Wick Freshmatic

Air Wick Freshmatic adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini merupakan produk yang berkualitas tinggi. Brand yang satu ini menjual lengkap alat pengharum ruangan beserta refillnya. Bentuk desainnya keren dan wanginya juga sangat menenangkan. Ada pilihan aroma alami yang sangat menyegarkan. Produk yang satu ini bikin kamu jadi semangat beraktivitas.

Harga Rp. 68.000-173.000

Leaf Type LFDR-526

Leaf Type LFDR-526 menjadi rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini hadir denagn fitur remote control sehingga kamu lebih mudah mengontrolnya. Produk ini bisa digunakan di ruang tamu, ruang tidur, kantor, dan lain sebagainya. Pengharum ruangan otomatis ini desainnya elegan dan tampak menarik. Produk yang satu ini juga hadir dengan keharuman yang mewah dan menenangkan. Kamu bisa mengatur waktunya mulai dari 5 menit hingga 4 jam sekali.

Harga Rp. 185.000-234.000
From our editorial team

Pertimbangkan Lokasi Pengharum Ruangan

Ketika memutuskan untuk memakai pengharum ruangan, penempatan pengharum tentu jadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Peletakan yang tepat bisa bikin seluruh ruangan mendapat aroma yang menyegarkan setiap saat. Salah menempatkannya bikin kita sia-sia memasanga pengharum ruangan tersebut. Kamu bisa emmilih untuk menempatkannya di lokasi yang tinggi pada dinding. Dengan begini, pengharum ruangan bisa menjangkau seluruh ruangan dengan lebih mudah. Hindari meletakkan di tempat yang terlalu rendah karena rawan dijangkau anak-anak. Selain itu, menempatkannya di tempat yang terlalu rendah membuat jangkauan aromanya tidak meluas.