Agar Lemari Tetap Wangi, Ini Rekomendasi Pengharum Lemari yang Pas Untuk Anda (2020)

Agar Lemari Tetap Wangi, Ini Rekomendasi Pengharum Lemari yang Pas Untuk Anda (2020)

Lemari tentunya jangan sampai apek, karena akan berpengaruh pada pakaian yang digantung di dalamnya. Untuk itu, dibutuhkan pengharum lemari yang pas dengan aroma yang baik. Berikut tips memilih pengharum lemari, beserta rekomendasi produknya.

Jaga Keharuman Pakaian Anda dengan Pengharum Lemari

Setelah dicuci, pakaian akan kehilangan keharuman setelah disimpan di lemari. Terlebih jika lemari tempat Anda menyimpan pakaian juga memiliki aroma yang tidak sedap, maka aroma tersebut yang akan menempel pada semua pakaian Anda.

Agar terhindar dari masalah tersebut, Anda harus melengkapi pengharum di lemari pakaian Anda. Pengharum lemari tidak hanya membuat aroma lemari menjadi lebih harum, tetapi juga dapat menghindari pakaian Anda dari bau apek.

Lemari Pakaianmu Perlu Dirawat, Berikut Tips-nya

Jauhkan Lemari dari Tembok Dinding

Posisi lemari biasanya diletakkan menempel pada dinding, hal ini dilakukan agar jika terjadi gempa atau guncangan yang lain, lemari tidak roboh. Namun tahukah Anda, jika lemari menempel pada dinding, bagian yang menempel tersebut mudah untuk lembab dan akhirnya berjamur.

Setelah berjamur, bahan dari lemari akan rapuh dan mudah rusak. Maka dari itu, jangan tempelkan lemari Anda pada dinding, berilah jarak sekitar 5-10 cm.

Jangan Gunakan Koran Sebagai Alas Lemari

Sebelum menyimpan pakaian, biasanya Anda menggunakan koran sebagai alas agar pakaian tetap bersih. Tetapi tahukah Anda bahwa koran adalah sumber makanan terbaik untuk jamur, tungau dan kutu.

Agar pakaian Anda terhindar dari berbagai gangguan tersebut, hindarilah menggunakan alas koran. Tetapi jika Anda ingin sekali menggunakan alas, gunakanlah alas yang terbuat dari kain.

Sesekali Bongkar Isi Lemari dan Bersihkan

Agar lemari Anda tahan lama dan tidak mudah rusak, bersihkanlah secara berkala. Jika lemari pakaian jarang dibersihkan, kotoran akan bertumpuk dan tentu saja dapat membuat pakaian Anda juga ikut kotor.

Kotoran yang bertumpuk di dalam lemari pakaian juga dapat membuat pakaian cepat rusak. Maka dari itu, sesekali bongkarlah isi lemari Anda dan bersihkan secara menyeluruh.

Simpan Kapur Barus dalam Lemari

Jangan lupa untuk menabur kapur barus di dalam lemari. Letakkanlah di berbagai bagian lemari, terutama pada sudut lemari. Hal ini dikarenakan kapur barus dapat mencegah lembab dan juga jamur yang dapat merusak lemari Anda.

Tidak hanya itu, kapur barus dapat menghilangkan aroma apek pada pakaian dan mencegah serangan rayap.

10 Pilihan Pengharum Lemari Murah Tapi Wanginya Awet

Argen Air Freshener Lemon

Argen Air Freshener Lemon adalah pengharum lemari yang dikemas dalam kantung yang bisa digantung. Pengharum yang memiliki aroma yang tahan hingga sebulan ini bisa membuat lemari Anda lebih harum, fresh dan terhindar dari bau apek.

Isinya berbentuk gel padat, sehingga tidak akan tumpah dan mengotori pakaian Anda. Tinggal lubangi saja bungkusnya, pengharum telah siap untuk digunakan.

Harga Rp. 5.000-7.500

Stella Finesse Rose Pengharum Lemari

Stella Finesse Rose Pengharum Lemari adalah pengharum lemari yang diformulasikan dari bahan alami yang dapat menyebarkan aroma yang alami ke seluruh bagian lemari Anda.

Aroma yang dihasilkan adalah aroma bunga rose yang sangat segar dan mampu bertahan lama. Tidak hanya mengharumkan rumah Anda, tetapi juga mempercantik lemari Anda.

Harga Rp. 11.050-33.000

3M Scotch Brite Pengharum Ruangan Energizing Coffee

3M Scotch Brite Pengharum Ruangan Energizing Coffee adalah pengharum yang terbuat dari premium essential oil yang diformulasikan seperti parfum mewah.

Sehingga menghasilkan aroma yang tahan lama dan dapat menstimulasi rasa semangat dan energi positif untuk Anda.

Pada suhu normal, yaitu 25 derajat celsius, pengharum ini dapat bertahan selama 30 hari. Pengharum akan bekerja optimal pada rungan yang kecil, seperti lemari, laci dan juga toilet.

Harga Rp. 32.500-40.500

Lavender Glade Hang It Fresh

Lavender Glade Hang It Fresh adalah pengharum ruangan yang memiliki wangi segar aroma lemon yang menenangkan. Pengharum yang memiliki berat isi 8 gram ini tahan lama, tidak basah dan tidak membuat kotor.

Untuk mendapatkan aroma yang optimal, gantilah sachetnya setiap 3 sampai 4 minggu. Selain untuk lemari pakaian, parfum ini juga bisa digunakan untuk mobil atau ruangan kecil lainnya.

Harga Rp. 8.200-30.000

Bagus Serapair Extra Fresh

Bagus Serapair Extra Fresh adalah pengharum lemari yang memiliki aroma bunga yang fresh dan tahan lama. Selain menjadi pengharum, produk ini juga dapat menyerap air.

Sehingga dapat menjaga barang-barang Anda yang terbuat dari kulit dan dapat memelihara kamera, karena pengharum ini dapat menjaga tingkat kelembaban. Selain itu, produk dari Bagus ini juga dapat mencegah bau dan jamuran.

Harga Rp. 43.000-54.100

Fogo Air Freshener Stella Lemari Breeze

Fogo Air Freshener Stella Lemari Breeze adalah pengharum lemari yang terbuat dari bahan alami citronella yang dapat menghasilkan keharuman yang segar dan tahan lama.

Pengharum yang memiliki dimensi 13 x 1 x 14.2 ini dikemas dalam kemasan yang praktis dan efisien. Pengharum ini dapat menyebarkan wangi hingga 6 minggu. Sehingga pakaian Anda terbebas dari bau apek dalam waktu yang lama.

Harga Rp. 11.500

Swan Harumi Kamper

Swan Harumi Kamper adalah pengharum isi ulang yang memiliki diameter 8 cm dan berat isi 50 gr. Pengharum yang dapat menghasilkan wangi yang tahan lama ini dapat membuat pakaian Anda terhindar dari bau apek. Tidak hanya itu saja, aroma yang dihasilkannya juga dapat membuat pakaian Anda terhindar dari jamur.

Harga Rp. 25.300-36.000

Swallow Kamper Deodorant Orange With Net Pengharum

Swallow Kamper Deodorant Orange With Net Pengharum adalah pengharum ruangan yang terbuat dari proses penyulingan kayu pohon kamper. Pengharum yang dilengkapi dengan jaring ini memiliki aroma jeruk yang menyegarkan.

Pengharum yang memiliki bentuk lingkaran dapat membuat pakaian Anda terhindar dari jamur dan bau apek. Cocok untuk ruangan yang kecil, seperti lemari pakaian, toilet dan lainnya.

Harga Rp. 14.888

Evergreen Reed Diffuser Cheerful Blossom

Evergreen Reed Diffuser Cheerful Blossom adalah pewangi ruangan yang memiliki aroma keharuman floral dan fruity yang menyegarkan, sehingga dapat membuat Anda yang menghirupnya menjadi lebih rileks dan terhindar dari stres.

Pengharum yang tidak mengandung residu ini dapat menghasilkan aroma yang tahan hingga 30 hari. Selain sebagai pengharum, produk dari Evergreen ini juga menarik dijadikan dekorasi lemari atau ruangan.

Harga Rp. 24.300-31.888

Scotch Brite Air Freshener Relaxing Jasmine

Scotch Brite Air Freshener Relaxing Jasmine adalah pengharum yang terbuat dari bahan premium essential oil yang diformulasikan menajdi parfum yang mewah. Aromanya yang dihasilkannya dapat menstimulasi rasa semangat dan energi positif.

Pada suhu ruangan yang normal (25 derajat celsius), aroma yang dihasilkan pengharum dari 3M Scotch-Brite ini bisa bertahan selama 30 hari.

Harga Rp. 26.600-48.000
From our editorial team

Pewangi Lemari, Pastikan Pakaian Anda Tetap Awet

Pakaian yang apek, tentunya menjadi sarang bakteri. Tidak hanya itu, pakaian yang apek juga menjadikan Anda tidak percaya diri ketika menggunakannya. Dengan demikian, pewangi lemari pakaian menjadi hal yang penting. Rekomendasi BP-Guide di atas bisa dipertimbangkan untuk jadi pilihan tepat.

Tag