Mau Ruangan Estetik? Gunakan 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding 3D Keren dan Favorit (2020)

Mau Ruangan Estetik? Gunakan 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding 3D Keren dan Favorit (2020)

Kamu sudah mulkai merasa bosan dengan suasana ruangan rumah? Mungkin ini sudah saatnya kamu mengganti dekorasi wallpaper ruanganmu. Ada banyak pilihan wallpaper 3D untuk berbagai ruangan di rumahmu. Yuk, langsung cek dulu berbagai rekomendasinya ini.

Bosan dengan Suasana Rumahmu? Cobalah Pasang Wallpaper 3D

Rumah tentu menjadi tempat yang paling banyak kamu habiskan untuk beristirahat. Maka dari itu, tak heran banyak orang yang berusaha menciptakan suasana nyaman di dalam rumah yang sesuai dengan keinginan. Namun, suasana rumah yang itu-itu saja bisa membuatmu mudah merasa bosan. Lantas, bagaimana cara mengakalinya?

Salah satu cara praktis dan murah yang bisa kamu lakukan adalah mengubah tampilan tembok. Tembok yang terlalu polos akan membuatmu merasa bosan. Kamu bisa menambahkan wallpaper untuk menciptakan suasana yang lebih hidup. Kini ada banyak wallpaper 3D dengan berbagai variasi bentuk dan warna yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah.

Sesuaikan Wallpaper dengan Furnitur agar Ruangan Semakin Menawan

Kamu tak mau bukan suasana ruanganmu menjadi tidak harmonis setelah dipasangi wallpaper? Maka dari itu, sebelum memilih wallpaper, kamu perlu menyesuaikannya dengan konsep rumah dan ruang pemasangannya. Kamu bisa menyesuaikan wallpaper dengan furnitur dalam ruangan dan juga suasana yang ingin diciptakan.

Apabila ruanganmu memiliki furnitur yang minimalis tanpa motif, kamu bisa menggunakan wallpaper bermotif untung dinding ruangan. Sedangkan, untuk ruangan dengan furnitur bermotif, pilihlah wallpaper yang lebih sederhana atau polos dengan warna netral. Keseimbangan warna wallpaper dengan furnitur dalam ruangan tak hanya menciptakan harmonisasi, namun juga menciptakan kesan ruangan yang luas.

Tips Memilih Wallpaper yang Tepat

Sesuaikan dengan Karaktermu

Mau mengubah suasana ruangan dengan menggunakan wallpaper? Sebelum itu, kamu harus mengetahui beberapa tips dalam memilih wallpaper yang tepat. Tips yang pertama adalah menyesuaikan wallpaper dengan karaktermu. Untuk menciptakan suasana nyaman bagi penghuni, maka pilihlah wallpaper dengan warna dan motif yang kamu sukai.

Periksa Bahan Wallpaper

Tahukah kamu, meski memiliki nama wallpaper, bahan baku material ini tidak murni berasal dari kertas. Pelapis dinding ini hadir dengan berbagai jenis bahan, seperti kertas, kain, jute, vinyl, dan masih banyak lagi. Dari berbagai jenis tersebut, saat ini wallpaper kertas sudah jarang dipilih lantara mudah sobek dan tidak tahan air.

Lalu, wallpaper bahan apa yang patut dipilih? Saat ini, wallpaper dengan bahan vinyl lebih banyak dipakai. Wallpaper dengan bahan vinyl dianggap lebih tahan banting dibandingkan material berbahan lain. Meski demikian, kamu tetap bisa menyesuaikan bahan wallpaper yang hendak kamu pilih dengan tempat pemasangan. Sehingga, wallpaper tidak hanya indah namun juga tahan lama.

Pilih Produk yang Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Dalam memilih wallpaper, kamu perlu untuk memastikan bahwa material yang dipilih tidak mengandung bahan berbahaya. Tidak banyak yang tahu bahwa beberapa di antara bahan pembuat wallpaper perlu diwaspadai, misalnya saja VOC da phthalate. Paparan zat kimia tersebut tentu berbahaya bagi penghuni rumah yang sensitive dan juga balita.

Agar terhindar dari risiko paparan bahan kimia, kamu perlu untuk memeriksa bahan-bahan pembuatan wallpaper. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan toko penyedia wallpaper untuk memilihkan produk yang aman bagi penghuni rumah. Setelah memastikan wallpaper aman digunakan, baru kamu bisa memilih produk sesuai yang kamu inginkan.

Jangan Salah Pilih Motif dan Warna

Salah satu tujuan pemasangan wallpaper pada dinding rumah adalah untuk menciptakan harmonisasi, sehingga beraktivitas di rumah lebih nyaman. Maka dari itu, kesesuaian wallpaper dengan ruangan perlu diperhatikan. Dalam memilih wallpaper, kamu bisa menyesuaikan motif dan warnanya dengan ruangan pemasangan.

Untuk ruangan yang luas, kamu bisa memasang wallpaper dengan warna yang hangat dan tidak terlalu terang untuk menciptakan kesan nyaman. Begitu pula dengan memilih motif, gunakan motif yang memberikan kesan hidup untuk ruangan umum, misalnya ruang tamu. Sedangkan, untuk ruangan pribadi seperti kamar tidur, kamu bisa memilih warna dan motif sesuai keinginanmu.

Kamu juga perlu menyesuaikan wallpaper dengan ruangan pemasangannya. Misalnya saja, untuk ruang tamu yang lebih sering digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain, maka gunakan wallpaper berwarna netral. Sehingga ruang tamu lebih terasa nyaman untuk banyak orang.

Sesuaikan dengan Bujet

Keunggulan penggunaan wallpaper dibandingkan cat untuk dinding adalah pilihan warna dan motifnya yang beragam. Namun, kamu perlu tahu bahwa wallpaper dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan cat. Meski memiliki selisih harga yang cukup tinggi, penggunaan wallpaper menawarkan kenyamanan bagi penghuninya.

Berbicara soal harga, kini ada berbagai jenis warna dan motif wallpaper yang beredar di pasaran. Variasi tersebut juga diimbangi dengan harga-harga wallpaper yang ditawarkan. Maka dari itu, selain memilih motif yang sesuai, kamu juga bisa menyesuaikan wallpaper yang hendak dibeli dengan bujet yang telah dimiliki.

Tentu saja, kamu juga harus mempertimbangkan kualitas wallpaper tersebut agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Rekomendasi Wallpaper Dinding 3D yang Keren

Wallpaper Bata Block White 3D

Rekomendasi wallpaper yang pertama adalah Wallpaper Bata Block White 3D. Produk ini terbuat dari bahan PVC non transparan grade A yang tebal dan bertekstur. Dilengkapi dengan perekat, wallpaper ini bisa diaplikasikan langsung dengan cara ditempel. Tak perlu takut basah atau sobek karena air, produk ini berisfat tahan air sehingga aman digunakan.

Selain di dinding, wallpaper dengan motif bata blok ini bisa juga dipasang di lemari, pintu, mesin cuci, hingga kulkas berbahan metalik. Namun, pastikan bahwa area pemasangan telah bersih dan rata sebelum wallpaper ditempel. Praktis dan ekonomis, dalam satu roll Wallpaper Bata Block White 3D ukuran 45 cm x 10 meter ini dapat digunakan untuk menutup area seluas 4,5 meter persegi.

Harga Rp. 45.000-64.000

Wallpaper Sticker Dinding 3D Salur

Mau ruanganmu memiliki kesan terang? Kamu bisa menyelaraskan pencahayaan ruanganmu dengan wallpaper yang tepat, misalnya saja Wallpaper Sticker Dinding 3D Salur. Wallpaper motif ini memberikan kesan cerah, namun tetap sederhana. Terbuat dari bahan vinyl, produk ini juga memiliki tekstur yang tidak membosankan.

Selain dapat dipasang di dinding, wallpaper ini juga bisa dipasang di semua area dengan permukaan rata, misalnya saja lemari, kaca, dan kulkas. Praktis dipasang, wallpaper ini dilengkapi perekat, sehingga lebih mudah dalam pemasangannya. Wallpaper Sticker Dinding 3D Salur ini hadir dengan ukuran 45 cm x 10 meter dalam satu rol produk.

Harga Rp. 37.500-57.000

Wallpaper Dinding 3D Motif

Mulai bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan wallpaper untuk dinding ruangan. Produk ini menjadi alternatif tepat karena menyediakan berbagai motif dan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Bagi kamu yang hendak mengubah suasana dinding rumah, kamu bisa membeli produk Wallpaper Dinding 3D Motif.

Wallpaper dengan banyak pilihan motif ini terbuat dari bahan PVC Elastis bertekstur yang tahan air. Selain praktis karena telah dilengkapi perekat, produk ini juga kuat, tidak mudah robek, dan tahan lama. Sama seperti wallpaper pada umumnya, produk ini hadir dengan ukuran 45 cm x 10 meter.

Harga Rp. 26.800-44.370

Wallpaper 3D Marmer Serat

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai kesan ramai dari motif wallpaper, kamu bisa memilih produk sederhana yang bertekstur. Wallpaper 3D Marmer Serat adalah salah satu produk yang direkomendasikan. Selain memberikan kesan nyaman, wallpaper ini juga praktis dipasang.

Terbuat dari bahan PVC non transparan, produk ini hadir dengan tekstur dan juga tebal. Wallpaper 3D Marmer Serat kualitas grade A ini hadir dengan ukuran 45 cm x 9 meter yang dapat menutup area sekitar 4,5 meter persegi. Bisa dipasang sendiri tanpa bantuan tukang, wallpaper ini sudah dilengkapi perekat yang memudahkan pemasangan.

Harga Rp. 34.000-74.500

Wallpaper Dinding Klasik 3D

Bukan rahasia lagi bahwa dalam pemasangan wallpaper di ruang tamu, kamu perlu untuk menyesuaikannya dengan kesan rumah yang dimiliki. Tak perlu motif dan warna yang terlalu mencolok, kesan natural hingga klasik justru direkomendasikan agar dapat memberikan kesan positif dari tamu yang datang.

Wallpaper Dinding Klasik 3D adalah salah satu produk yang bisa kamu pilih jika menginginkan kesan klasik bagi ruang tamu. Produk berbahan nonwoven ini memiliki motif timbul dan permukaan yang bertekstur.

Memiliki ukuran 53 cm x 10 meter, produk ini mudah dipasang dan tidak mudah robek. Selain memberikan kesan elegan dan eksklusif, wallpaper ini juga bisa dibersihkan, sehingga memudahkan perawatan.

Harga Rp. 142.000-166.000

Wallpaper Sticker Dinding Kotak 3D

Punya rumah dengan kesan modern, sebaiknya kamu memilih wallpaper yang simpel. Misalnya saja wallpaper dengan motif bangun geometri, sehingga sesuai dengan kesan rumah yang dimiliki. Salah satu produk yang bisa kamu beli adalah Wallpaper Sticker Dinding Kotak 3D. Motif segi empat yang dimiliki akan membentuk pola sederhana yang simpel, namun tetap menarik.

Wallpaper ini bisa dibeli dalam satu rol dengan ukuran 45 cm x 10 meter yang bisa digunakan untuk area seluas 4,5 meter. Terbuat dari bahan PVC non transparan, produk ini memiliki spesifikasi waterproof, sehingga tahan air dan lebih awet. Sudah dilengkapi dengan perekat, sehingga pengaplikasian wallpaper ini lebih praktis.

Harga Rp. 60.000

Wallpaper Custom 3D

Susah menemukan motif dan ukuran wallpaper sesuai keinginanmu? Kamu bisa memesan wallpaper custom untuk hunian kesayanganmu. Wallpaper Custom 3D bisa kamu pesan sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Penyesuaian harga wallpaper tentu disesuaikan dengan ukuran produk yang kamu inginkan. Bagi yang bingung untuk menentukan motif wallpaper, kamu bisa meminta rekomendasi motif pada penyedia wallpaper.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan bahan wallpaper dengan harga dan ruangan pemasangannya.

Harga Rp. 108.900-182.500

Wallpaper 3D Wooden Foam

Selain vinyl, salah satu bahan wallpaper yang bisa dipilih di pasaran adalah foam PE. Bagi yang tertarik memasang produk dengan bahan tersebut, kamu bisa membeli Wallpaper 3D Wooden Foam. Bukan dijual per rol, produk ini bisa dibeli secara lembaran dengan ukuran 70 cm x 70 cm.

Wallpaper 3D Wooden Foam memiliki ketebalan 7 mm yang lentur dan mudah dipotong. Karena berupa lembaran, produk ini lebih mudah dipasang dan dikreasikan sesuai keinginan. Wallpaper waterproof ini juga sudah dibekali dengan perekat, sehingga tinggal dipasang dan tidak perlu bantuan jasa pemasangan.

Harga Rp. 17.999-28.000

Wallpaper 3D Foam Motif Batik

Wallpaper 3D Foam Motif Batik adalah wallpaper berbahan Foam PE berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini hadir dengan ukuran 70 cm x 70 cm dan tebal 5,5 mm. Dijual secara lembaran, produk ini mudah dipotong dan dikreasikan sesuai keinginan.

Tidak hanya berfungsi untuk mempercantik ruangan, wallpaper ini juga mampu meredam suara dan udara panas atau dingin pada dinding serta plafon. Wallpaper ini hadir dengan motif batik kubik yang memberikan kesan menarik pada ruagan. Tersedia beberapa pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan, seperti putih, ungu, biru, abu-abu, emas, dan merah.

Harga Rp. 12.000-19.000

Wallpaper 3D Motif Garis Melengkung

Rekomendasi wallpaper berikutnya adalah Wallpaper 3D Motif Garis Melengkung. Wallpaper ini cocok untuk hunian berkesan modern. Hadir dengan motif garis melengkung yang simpel, sehingga tidak terlalu berlebihan untuk diaplikasikan di ruang mana saja.

Wallpaper ini terbuat dari bahan nonwoven yang awet dan mudah dipasang. Dijual per rol, produk ini hadir dengan ukuran 53 cm x 10 meter yang ideal. Produk seberat 1,5 kg tiap rolnya ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu silver grey, dark yellow, creamy white, light green, beige, dan khaki yang kental dengan kesan modern.

Harga Rp. 112.000-518.417
From our editorial team

Pastkan untuk Memilih Wallpaper 3D yang Selaras, Ya

Banyaknya variasi wallpaper saat ini terkadang membuat kita kelimpungan sendiri. Hal paling utama, pastikan untuk menyesuaikan wallpaper 3D-mu dengan ruangannya, ya. Jangan sampai furnitur yang sudah bermotif dipasangkan dengan wallpaper 3D karena hal ini akan membuat ruangan terlihat sangat ramai. Yuk, pilih dengan benar, ya.

Tag