8 Rekomendasi Tirai Glitter Paling Bagus untuk Mempercantik Rumah Kamu (2020)

8 Rekomendasi Tirai Glitter Paling Bagus untuk Mempercantik Rumah Kamu (2020)

Tirai bukan hanya sehelai kain untuk menutupi jendela dan menghalangi masuknya sinar matahari. Dengan desain dan model yang pas, dekorasi ruanganmu akan semakin unik dengan keberadaan tirai. Nggak percaya? Simak deh rekomendasi tirai glitter cantik dari BP-Guide berikut ini.

Tidak Hanya Mempercantik Rumah, Tirai Dipakai untuk Menghalangi Cahaya Masuk

Sebuah jendela tidak akan lengkap tanpa adanya tirai. Dengan memasang tirai di jendela, cahaya matahari akan terhalang masuk sehingga ruangan akan terasa lebih sejuk dan nyaman. Tirai jendela tidak hanya fungsional, tetapi juga menjadi elemen dekorasi yang mempercantik tampilan interior rumah. Tirai jendela yang memiliki warna dan tirai yang menarik akan membuat ruangan tampak semakin indah .

Tidak perlu bingung memilih tirai mana yang paling pas untuk menghiasi rumahmu. Sesuaikan saja dengan tema dekorasi ruangan agar tampak semakin serasi. Kamu bisa memilih warna dan motif yang bisa membuat tirai semakin menonjol. Demikian pula dengan bahan tirai, ada yang sangat tebal hingga memblokir total cahaya matahari yang masuk hingga tirai tipis yang tetap bisa memberikan cahaya ke dalam ruangan.

Tirai Berbentuk Juntaian Benang Cocok untuk Dekorasi

Sumber gambar indiamart.com

Kini model tirai semakin banyak dan beragam, tidak hanya terbuat dari kain saja lho. Tirai yang tipis dan halus juga bisa membuat dekorasi ruangan menjadi semakin cantik. Tirai benang ini sifatnya transparan sehingga fungsinya lebih sebagai hiasan karena tidak bisa menghalangi cahaya untuk masuk ke dalam ruangan.

Tirai benang sendiri memiliki banyak macam dan jenis. Ada tirai benang monofonik, tirai benang warna-warni yang chic, tirai benang dari batu atau manik-manik, tirai benang berhias bunga, hingga tirai benang glitter yang terlihat kerlap kerlip.

Tirai benang biasanya memilih panjang 2 meter namun bisa dipotong dan disesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu lebar tirai standar adalah 1 meter yang biasanya cukup untuk 1 jendela.

Tips Aman Membeli Tirai Glitter agar Tak Salah Pilih

Pilih Bahan yang Digunakan

Sumber gambar flipkart.com

Bahan tirai juga menjadi aspek yang harus dipertimbangkan. Percaya atau tidak, bahan tirai akan sangat mempengaruhi suasana pada ruangan, lho. Misalnya jika ruanganmu kecil, pilih tirai yang terbuat dari bahan tidak terlalu tebal. Tirai tipis yang transparan dari bahan linen bisa memperkuat kesan minimalis agar ruangan terlihat lebih lega.

Namun jika kamu memiliki ruang tamu atau kamar yang luas, kamu bebas memilih tirai yang terbuat dari bahan tebal atau berlapis-lapis. Tirai dua lapis dengan vitrase akan memberikan kesan mewah dan bersih dalam waktu bersamaan. Jangan lupa sesuaikan warnanya agar tampak lebih cantik, ya!

Sesuaikan dengan Kegunaan

Sumber gambar familigorden.com

Tirai bisa juga dimanfaatkan sebagai penyekat antar ruangan jika kamu tidak ingin menggunakan sekat permanen. Tirai yang digunakan untuk menyekat ruangan bisa terbuat dari bahan yang tipis atau tebal, tergantung dengan tema desain yang dipilih.

Berbeda lagi jika kamu ingin menggunakan tirai untuk memberikan privasi agar tidak terlihat dari luar rumah. Sebaiknya pilih tirai dengan bahan yang tebal untuk fungsi ini.

Perhatikan Ukuran Tirai

Sumber gambar bukalapak.com/

Hal lain apa yang harus diperhatikan saat membeli tirai? Tentu saja ukuran tirai agar pas dengan jendela atau ruangan yang akan dipasangi tirai tersebut. Jangan sampai tirai terlalu besar untuk jendela yang kecil atau tidak bisa menutup seluruh permukaan jendela yang besar secara keseluruhan. Begitu juga jika tirai akan dipasang sebagai sekat ruangan. Agar terjaga kebersihannya, jangan biarkan ujung tirai menyapu lantai.



Sesuaikan dengan Bentuk Jendela

Sumber gambar alexnld.com

Agar tirai berpadu dengan sempurna dalam ruangan, padukan bentuk jendela dengan tirai yang dipilih. Untuk jendela dengan bentuk melengkung, pilih tirai berlapis untuk membuatnya terlihat mewah.

Sementara untuk jendela minimalis yang lebar, tirai dengan vitrase adalah pilihan yang tepat. Model tirai yang menjuntai panjang hingga ke bawah bisa diterapkan pada jendela vertikal yang tinggi.

Pastikan Bujet Mencukupi

Sumber gambar unsplash.com

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya dalam membeli tirai adalah bujet yang kamu miliki. Sebelum memutuskan untuk memilih model tirai yang akan dibeli, tentu kamu harus memperhitungkan juga berapa dana yang kamu persiapkan untuk ini.

Harga tirai pun juga beragam sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk memilih mana yang paling pas dengan dompetmu. Jangan sampai kamu membeli tirai yang terlalu mahal dan menguras semua uangmu ya! Jika kamu memang ingin membeli tirai yang sedikit mahal, sebaiknya tunggu sampai bujet yang kamu miliki mencukupi.

Rekomendasi Tirai Glitter Paling Bagus untuk Mempercantik Setiap Sudut Rumahmu

Tirai Gliter Gepeng

Rekomendasi tirai glitter pertama adalah produk yang bernama Tirai Gliter Gepeng. Tirai ini hadir dalam banyak pilihan warna seperti oranye, ungu tua, biru tua, toska, dan hijau yang akan membuat ruanganmu semakin chic dan colorful.

Namun yang harus kamu perhatikan adalah jendela ini memiliki model minimalis yang tipis. Model tirai yang ringan ini sangat pas untuk menyambut suasana musim kemarau, lho. Tirai ini terbuat dari bahan yang halus dan lembut, berbentuk juntaian benang yang indah.

Ukuran tirai adalah 200 x 100 cm yang bisa dipasang di pintu kamar, jendela, hingga digunakan sebagai pembatas ruangan. Dengan harga yang terjangkau, kamu tidak perlu menguras dompet untuk mendapatkan tirai yang cute ini.

Harga Rp. 15.600-25.000

Tirai Gliter Pelangi

Warna putih banyak dipilih untuk menghiasi interior, baik itu sebagai warna dinding atau furnitur. Namun, desain serba putih bisa membuat ruangan menjadi membosankan tanpa adanya sentuhan warna. Untuk itu, Tirai Gliter Pelangi adalah solusi yang sempurna untukmu.

Tirai cantik dari juntaian benang ini terbuat dari bahan tebal yang tidak mudah putus. Kamu bisa menggunakan tirai ini untuk berbagai macam tujuan seperti vitrase jendela, tirai pintu, atau sekadar pembatas ruangan.

Tinggi tirai adalah 2 meter yang cocok untuk semua jendela dan pintu. Jika ukuran tirai terlalu panjang dan tidak sesuai, kamu bisa memotongnya agar terlihat lebih pas. Benang tirai terbuat dari poliester yang lembut, halus, aman untuk dijepit. Tirai ini juga tidak mudah kusut.

Harga Rp. 15.750-17.999

Tirai Gliter Putih

Warna netral akan lebih pas untuk interior yang bergaya minimalis. Terutama jika ruangan sudah penuh warna dan motif, gorden glitter dengan warna putih akan menjadi penyeimbang yang pas. Tirai Gliter Putih memiliki ukuran 100 x 200 cm standar yang pas untuk semua pintu dan jendela. Untuk jendela yang lebih tinggi, ada tirai berukuran 100 x 300 juga lho.

Tirai ini terbuat dari bahan tebal yang berkualitas, awet dan tahan lama. Benang poliester yang digunakan bisa memberikan efek mengkilap yang mewah, tidak mudah kusut. Tidak hanya sebagai tirai jendela atau pembatas ruangan saja, tirai cantik ini bisa digunakan untuk menghias panggung atau pelaminan juga. Karena berwarna putih, tirai ini bisa sangat mudah dipadukan dengan furnitur dan cat dinding rumahmu.

Harga Rp. 44.999-52.000

Tirai Gliter Gold

Jika ingin memberikan sentuhan mewah yang tidak berlebihan, kamu bisa memilih Tirai Gliter Gold ini. Tirai ini terbuat dari bahan premium berkualitas impor yang tidak mudah putus dan kusut serta memiliki kerlip yang lebih indah.

Benang yang digunakan adalah benang poliester yang sangat tebal dan memiliki kualitas tinggi, awet dan tahan lama. Ukuran tirai adalah 200 x 100 cm yang bisa dipakai untuk tirai pintu, sebagai sekat ruangan, hingga dekorasi pelaminan.

Meski tirai ini hadir dalam ukuran standar, kamu tetap harus menyesuaikannya dengan jendelamu. Jangan menggantungnya terlalu rendah hingga menyapu lantai jika jendelamu tidak terlalu besar. Tirai yang terlalu besar malah akan membuat dekorasi ruangan terlihat aneh.

Harga Rp. 47.405-55.000

Tirai Gliter Silver

Berikutnya ada rekomendasi Tirai Gliter Silver yang tidak kalah menarik ini. Sentuhan warna abu-abu dengan kerlip yang mewah ini tentu akan memberikan kesan berbeda pada ruanganmu. Ukuran tirai adalah 100 x 200 cm.

Materialnya adalah benang poliester impor yang berkualitas. Tampilan tirai lebih mengkilap, lebih tebal, dan tidak mudah kusut. Karena itulah tirai ini juga sangat cantik jika dipasang di pintu.

Harga Rp. 49.250-200.000

Tirai Gliter Polos

Bukan rahasia lagi bahwa memilih warna yang pas akan sangat menentukan tampilan akhir rumahmu. Untuk memberikan sentuhan yang kalem dan lembut, warna-warna pastel seperti peach, dusty pink, hingga putih adalah pilihan yang pas. Namun jika kamu ingin terlihat lebih bold, ada warna-warna seperti maroon dan hitam yang bisa jadi pilihan.

Tirai cantik ini terbuat dari bahan poliester yang lembut, halus, aman untuk diikat atau dijepit. Ukuran tirai adalah 100 x 200 cm dengan banyak pilihan warna se[erti maroon, hitam, putih, dan krem. Modelnya yang unik membuat tirai ini sangat pas digunakan untuk menghias rumah, apartemen, hingga kafe atau butik.

Harga Rp. 14.000-17.900

Tirai Glitter Rose

Hiasan bunga mawar yang manis pada tirai glitter bisa mempercantik dekorasi ruangan. Tirai cantik ini hadir dalam ukuran standar 100 x 200 cm yang bisa disesuaikan. Kamu bisa menggunakan tirai ini sebagai vitrase jendela, tirai pintu, pembatas ruangan, hingga sekadar hiasan rumah.

Bahan pembuat tirai ini adalah poliester yang lembut, halus, dan berkualitas tinggi, sehingga sangat awet dan tahan lama. Tirai ini juga tidak mudah kusut dan sangat kuat, aman untuk dijepit. Pilihan warna yang cantik menjadi aspek lain yang akan membuatmu semakin ingin memiliki tirai cantik yang satu ini.

Harga Rp. 59.000-128.000

Tirai Gliter Pipih

Terakhir ada rekomendasi Tirai Gliter Pipih yang wajib banget kamu miliki. Tirai ini memiliki banyak pilihan warna seperti ungu, rainbow, gold, dan hijau. Bahan pembuat tirai adalah poliester yang lembut dan berkualitas. Tampilannya yang sangat elegan akan membuat suasana ruanganmu semakin berbeda.

Tirai hadir dalam ukuran standar 100 x 200 cm, bisa kamu sesuaikan dengan ukuran pintu atau jendela jika terlalu besar. Berbagai macam pilihan warna cantiknya akan memberikan kesan modis pada interior ruanganmu.

Harga Rp. 22.500-25.000
From our editorial team

Buat Tampilan Rumahmu Berbeda hanya Dengan Mengganti Tirainya

Untuk membuat penampilan dan dekorasi rumahmu berbeda, tidak perlu melakukan renovasi besar. Kamu tinggal mengganti tirai di rumahmu dengan tirai glitter yang menarik ini. Selain itu karena harganya murah, kamu tidak perlu menguras dompetmu. Cek lagi yuk dari daftar rekomendasi BP-Guide di atas!