10 Rekomendasi Rak Bunga Cantik untuk Menata Koleksi Tanaman Hias (2021)

10 Rekomendasi Rak Bunga Cantik untuk Menata Koleksi Tanaman Hias (2021)

Rak bunga sangat diperlukan di rumah. Apalagi jika Anda tergolong sebagai orang yang gemar mengoleksi bunga dan tanaman hias. Adanya rak bikin tanaman hias jadi lebih rapi. Anda juga bebas meletakkannya di dalam maupun luar ruangan. Nah, simak segera rekomendasi rak bunga dari kami!

Yuk, Berkebun untuk Bikin Tubuh Lebih Sehat

Punya waktu luang di rumah sebaiknya dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermakna. Salah satunya adalah berkebun. Kegiatan yang satu ini bisa mendatangkan banyak manfaat bagi pelakunya. Berkebun bisa dilakukan pagi, siang, atau sore hari. Anda bisa berkebun bersama pasangan atau bisa juga bersama anak-anak untuk mengajarkannya mengenal alam.

Berkebun tidak harus di pekarangan. Ini karena tidak semua orang beruntung memiliki pekarangan. Ada juga yang memanfaatkan rooftop sebagai tempat berkebun. Ada pula yang memanfaatkan sedikit ruang di halaman belakang untuk jadi tempat berkebun. Anda bisa berkebun memakai media tanah atau sistem hidroponik.

Apa pun medianya, berkebun tetaplah bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Saat berkebun di pagi atau siang hari, kita bisa terpapar sinar matahari. Secara langsung, kita mendapat asupan vitamin D. Vitamin ini bisa meningkatkan penyerapan kalsium untuk menguatkan tulang-tulang. Namun, pastikan memakai topi dan sunscreen atau sunblock di kulit agar panas matahari tidak merusak kulit, ya.

Kegiatan keseharian yang mengharuskan kita melihat layar komputer atau laptop, berkas-berkas, dan sederet pekerjaan lainnya membuat kita jadi cepat jenuh. Sesekali berkebun melihat tanaman serba hijau dan bunga yang bermekaran tentu membuat hati jadi riang gembira. Apalagi jika kita bisa melihat tanaman yang kita tanam berhasil berbuah, tentu ada rasa yang menyenangkan dan kepuasan yang tak tergantikan.

Berkebun juga bisa menjadi sarana latihan fisik dan juga olahraga. Tidak banyak gerakan sulit yang harus Anda lakukan. Namun, berkebun tetap bisa membuat fisik bergerak aktif seperti mengeruk tanah, memindah pot, mengangkat tanah, mengisi ember, dan lain sebagainya. Berbagai aktivitas ini akan memakai tenaga otot dan membuat Anda mudah berkeringat.

Dengan berkebun maka kesehatan otak juga bisa ikut terjaga. Saat berkebun, kita jadi sibuk dan fokus pada apa yang kita kerjakan. Kita juga jadi lebih terlatih untuk memerinci apa saja yang akan kita lakukan selanjutnya.

Manfaat Menanam Tanaman Hias

Sebagai Humidifier Alami

Memelihara aneka tanaman hias di rumah, utamanya di dalam rumah bisa menjadi humidifier alami. Tanaman mampu melembapkan udara secara alami dan bisa mengurangi alergen yang ada di dalam rumah. Cukup letakkan beberapa tanaman dalam pot di rumah. Anda bisa juga menjajarkan tanaman pot dalam rak bunga yang artistik di dalam rumah. Dengan begini, tanaman bisa melembapkan ruangan melalui proses transpirasi. Saat pori-pori bagian bawah daunnya menghangat, tanaman bisa melepaskan air yang dapat melembapkan udara.

Meningkatkan Mood

Tanaman hias yang diletakkan di dalam maupun di luar rumah bisa meningkatkan mood kita saat melihatnya. Jika kita menata tanaman kita dengan rapi baik di dalam rumah maupun di halaman luar, maka kadar stres bisa berkurang. Aneka warna bunga dan juga dedaunan bikin kita bahagia dan merasa bangga memilikinya. Ini yang membuat pikiran jadi lebih tenang dan lebih bebas tekanan.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Tanaman yang kita letakkan di dalam rumah bisa membuat tidur kita jadi lebih nyenyak jug,a loh. Jika Anda merasa sering insomnia, cobalah untuk menempatkan tanaman seperti melati atau lavender di dekat tempat tidur atau di kamar. Jenis tanaman tersebut mampu membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah. Aroma tanaman bisa mengurangi kecemasan dan juga bisa membuat rileks sehingga kita lebih mudah tertidur.

Memberi Kesan Asri

Adanya tanaman di rumah baik di dalam maupun luar ruangan bisa memberi kesan rumah lebih asri dan adem. Siapa sih yang tidak betah tinggal di rumah seperti ini? Tentunya rumah semacam ini bisa memberikan efek positif untuk kesehatan. Penghuninya juga pasti merasa lebih bahagia melihat rumah yang serba hijau dan juga dihias aneka bunga warna warni.

Rekomendasi Rak Bunga untuk Tanaman Hias agar Lebih Tertata

RAK BUNGA KAYU 6 TRAP

RAK BUNGA KAYU 6 TRAP ini adalah rak bunga yang wajib dilirik untuk meletakkan aneka koleksi tanaman hias Anda. Produk ini mudah untuk dirakit. Rak ini terbuat dari bahan kayu yang berkualitas tinggi. Ada 6 rak penyimpanan bunga hias. Kait cantelan di bagian belakangnya juga memudahkan Anda untuk meletakkannya. Produk ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Berat produk ini adalah 3 kg.

Harga Rp. 64.000-99.000

Rak Bunga Kayu Tangga Minimalis + Roda

Rak Bunga Kayu Tangga Minimalis + Roda ini sayang jika dilewatkan sebagai pilihan. Dengan detail estetik, pastinya Anda bisa meletakkannya di halaman belakang, dapur, memakainya sebagai sekat ruangan, dan lain sebagainya.

Rak bunga ini mudah dirakit karena memakai sistem knockdown. Terbuat dari bahan kayu solid, produk ini tahan lama. Konstruksinya kokoh dengan desain minimalis. Rak ini tampak elegan dengan finishing cat water base. Roda yang dilengkapi rem di bagian bawah rak dimaksudkan agar produk ini aman digunakan. Produk ini hadir dengan ukuran 125 x 25 x 100 cm.

Harga Rp. 210.000-1.185.000

RAK BUNGA INDOOR MINIMALIS 2021 + BALING-BALING

RAK BUNGA INDOOR MINIMALIS 2021 + BALING-BALING juga merupakan rak bunga yang terlihat tak biasa. Ada hiasan baling-baling yang membuatnya terkesan makin estetik. Rak ini bisa diletakkan di kebun, halaman belakakang, rooftop, sebagai sekat ruang, dan lain sebagainya. Rak ini cocok juga diletakkan di dalam rumah seperti di ruang keluarga, teras, dan lainnya.

Terbuat dari bahan kayu solid, produk ini memakai finishing water based. Ukuran rak ini adalah 110 x 105 x 25 cm. Produk ini mudah dirakit sendiri.

Harga Rp. 259.750

RAK BUNGA KAYU HEXAGONAL 8

RAK BUNGA KAYU HEXAGONAL 8 merupakan rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini kesannya klasik sehingga bisa menambah kecantikan ruangan tempatnya diletakkan. Terbuat dari bahan yang berkualitas, yakni bahan kayu solid, rak bunga ini kokoh dan tahan lama.

Produk ini memakai finishing water base. Ukuran lebarnya 100 cm, tinggi 114 cm, dan tebal 25 cm. Warnanya bisa dipilih sesuai pesanan.

Harga Rp. 293.250

RAK BUNGA KAYU MODEL C UNIK MINIMALIS

RAK BUNGA KAYU MODEL C UNIK MINIMALIS adalah rak yang bisa jadi andalan. Rak ini dikirim dalam model knockdown sehingga harus dirakit sendiri. Rak bunga cantik ini terbuat dari bahan kayu solid. Ukuran tingginya berbeda, yakni ukuran A 35 cm, ukuran B 70 cm, dan ukuran C 100 cm. Anda bisa memilih mana yang diinginkan. Produk ini memakai finishing berupa polyture water based.

Harga Rp. 79.000-516.100

RAK BUNGA KAYU ZZZ MINIMALIS

RAK BUNGA KAYU ZZZ MINIMALISAK BUNGA KAYU ZZZ MINIMALIS 1 SET ISI 3 pcs ini adalah produk yang wajib ada di rumah untuk Anda yang gemar berkebun.

Produk yang satu ini memakai sistem knockdown sehingga mudah dirakit. Berbahan kayu solid, produk ini memakai finishing cat water base dengan kerapian dan kualitas yang bagus. Ada ukuran berbeda untuk setiap rak. Untuk rak A memiliki ukuran 25 x 25 x 70 cm. Rak B memiliki ukuran 25 x 25 x 60 cm. Rak C memiliki ukuran 25 x25x 50 cm.

Harga Rp. 87.000-494.000

Rak Bunga 3 Tingkat Minimalis Dari Besi dan Kayu

Rak Bunga 3 Tingkat Minimalis Dari Besi dan Kayu tentu tidak bisa dilewatkan untuk dimiliki. Rak bunga ini berbahan kombinasi besi dan kayu. Anda bisa meletakkannya di dalam ruangan atau di luar ruangan.
Rak bunga ini mudah dibongkar pasang sehingga mudah dipindahkan. Terbuat dari bahan kayu jati belanda sehingga kesannya sangat mewah. Tinggi rak ini adalah 90 hingga 100 cm. Jarak tiap susunnya adalah 35 cm. Panjang papannya 90 cm dengan lebar atas 10 cm, lebar tengah 15 cm, dan lebar bawah 20 cm.

Harga Rp. 185.000-249.800

Rak Bunga Medium, 12 Wadah Tower Plants Rack

Rak Bunga Medium, 12 Wadah Tower Plants Rack tentu bagus untuk jadi dekorasi di rumah. Rak bunga ini terbuat dari bahan kayu solid dan memakai sistem knockdown yang mudah dirakit sendiri. Anda bebas memesan warna yang diinginkan. Rak keren ini memiliki ukuran 100 x 25 x 95 cm.

Harga Rp. 235.000-400.000

Rak Bunga Piramida

Rak Bunga Piramida bisa jadi pilihan Anda selanjutnya. Raknya keren dengan bahan besi yang kokoh dan tidak mudah roboh. Produk yang satu ini hadir dengan 6 tatakan pot bunga. Ada pilihan warna hitam atau putih yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tinggi produk ini adalah 90 cm.

Harga Rp. 185.000-323.000

Rak Bunga Susun Besi Minimalis Model 5024A

Rak Bunga Susun Besi Minimalis Model 5024A adalah rekomendasi yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini bisa dipakai mengisi rumah sehingga kesannya lebih indah, estetik, dan nyaman. Rak bunga ini berbahan besi dan sudah dilapisi antikarat. Selain itu juga sudah memiliki label SNI sehingga aman digunakan. Anda bisa menata tanaman lebih rapi pada rak keren yang satu ini. Buruan dibeli, ya.

Harga Rp. 139.000-198.000
From our editorial team

Rak Tanaman Punya Fungsi Lain

Selain bikin koleksi tanaman pot kita jadi lebih rapi, rak bunga juga bisa jadi sekat ruangan. Rak bunga yang jadi sekat ruangan tidak akan memberi kesan penuh dan sumpek, justru kesannya rumah lebih lapang dan jauh lebih asri.