Percantik Dekorasi Interior Rumah dengan 10 Deretan Rak Bunga Berikut Ini, Yuk! (2023)

Percantik Dekorasi Interior Rumah dengan 10 Deretan Rak Bunga Berikut Ini, Yuk! (2023)

Tren indoor plants atau tanaman yang ada di dalam ruangan sedang populer di kalangan pecinta desain interior. Tidak hanya menyegarkan, indoor plants juga bisa jadi elemen dekorasi menarik. Kamu tertarik? Yuk, simak rekomendasi rak bunga agar indoor plants-mu makin tertata rapi yang direkomendasikan BP-Guide berikut ini.

Mempercantik Ruangan Akan Membuat Rumah Kamu Menjadi Lebih Indah dan Nyaman Untuk Dihuni

Rumah yang nyaman tidak harus selalu berukuran besar. Dengan dekorasi yang cantik, rumah mungil pun bisa jadi stylish juga. Meskipun demikian, mendekorasi rumah yang kecil merupakan tantangan tersendiri lho. Bagaimana tidak, jika terlalu kosong akan terasa membosankan, namun rumah mungil yang terlalu penuh dengan perkakas akan terlihat sempit dan berantakan.

Kunci dari mendekorasi rumah mungil adalah menjaga barang-barang yang ada di dalamnya tetap rapi. Pastikan semua barang yang ada di rumah benar-benar digunakan dan dibutuhkan. Jangan hanya membeli barang karena dorongan impulsif namun akhirnya justru tidak terpakai.

Mendekorasi rumah secantik mungkin sangat penting supaya para penghuninya merasa betah berada di dalam. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan dekorasi rumahmu ya!

Tips Mempercantik Ruangan Agar Kamu Makin Betah di Rumah

Rak Stylish

Kalau kamu tidak punya cukup ruang di rumahmu, pilihlah elemen dekorasi yang juga fungsional. Misalnya seperti rak yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang. Terlebih lagi jika kamu punya banyak koleksi buku, kamu bisa membeli rak buku dengan model stylish yang bisa digunakan untuk mempercantik ruanganmu juga.

Kamu bisa memilih berbagai model dan warna rak yang sesuai dengan desain rumahmu. Warna putih yang netral sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis dan modern. Atau kamu juga bisa memilih rak kayu yang natural untuk rumah bergaya Scandinavian.

Selain model rak, cara menyusun barang juga penting lho. Agar ruangan tidak semakin terlihat sesak, jangan menempatkan terlalu banyak barang jika rak yang kamu pilih adalah rak terbuka.

Sofa Cantik

Sofa adalah kebutuhan yang tidak bisa dihilangkan dalam sebuah rumah. Tempatkan sofa yang cantik di dalam ruang tamu rumahmu yang mungil agar tidak nampak terlalu sesak. Kini banyak sofa bergaya minimalis yang bisa berpadu sempurna di dalam ruangan yang kecil lho.

Tidak perlu sofa dengan kapasitas yang besar, cukup sofa dengan dua atau tiga dudukan saja sudah cukup untuk melengkapi ruang tamu di rumahmu. Kamu bisa memilih sofa panjang atau sofa single yang terpisah-pisah dan berbeda warna. Yang terpenting, pastikan semuanya matching ya!

Warna-Warna Cerah

Jika ruangan di rumahmu sempit, kamu perlu pengalih perhatian agar fokusnya berpindah dari luas ruangan yang tidak seberapa itu. Misalnya dengan memilih warna cerah untuk interiormu. Tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan warna di dalam ruangan terbatas.

Warna yang kaya dalam ruangan akan membuat tampilannya semakin chic. Meski pilihan yang populer adalah warna putih, kamu bisa menunjukkan gayamu sendiri dengan warna yang lebih colorful. Dengan warna cat yang baru, ruangan akan terlihat lebih segar dan nyaman.

Letakkan Pajangan

Desain sebuah rumah tidak akan lengkap tanpa adanya pajangan yang mempermanis penampilannya. Tidak perlu bingung, manfaatkan saja sudut-sudut yang masih kosong. Pajangan yang paling cocok untuk rumah mungil adalah yang digantung di dinding supaya tidak memakan ruang yang lebih banyak lagi di bawah.

Rak atau lemari penyimpanan yang sudah dibahas di atas juga bisa jadi alternatif dekorasi jika kamu masih punya cukup ruang yang luas. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengukur ukuran ruang yang tersedia sehingga kamu bisa membeli lemari terbaik yang sesuai dengan kondisi ruangan.

Inspirasi Pajangan yang Bisa Digunakan Untuk Dekorasi

Cermin

Untuk memberi kesan ruangan yang sempit agar terasa lebih luas dan lega, banyak orang memilih untuk memajang cermin yang besar. Tidak jarang cermin ditempelkan di sebagian besar permukaan tembok sehingga ruangan akan tampak lebih luas dari sebenarnya.

Ilusi visual seperti ini bisa menjadi trik jitu agar ruanganmu yang mungil tidak terasa sumpek. Ukuran dan model cerminnya sendiri harus disesuaikan dengan ruanganmu. Cermin bisa menjadi elemen dekorasi yang sangat cantik di rumahmu bukan?

Frame

Masih ada ruang kosong di dinding ruanganmu? Jangan biarkan terlihat membosankan begitu saja. Ciptakan galeri mini pada dinding kosong dengan memajang berbagai macam lukisan atau foto-foto yang penuh kenangan. Kamu bisa menciptakan pola yang unik agar lukisanmu tidak terlihat membosankan.

Alternatif lainnya, kamu bisa memajang satu lukisan besar yang memenuhi seluruh dinding. Jangan khawatir akan membuat ruangan terlihat sesak, ya. Lukisan yang artistik justru bisa menciptakan statemen tersendiri pada desain rumahmu, lho.

Foto

Foto keluarga menjadi pilihan dekorasi favorit bagi semua orang. Tentu ini akan menjadi kenangan akan momen-momen yang mengesankan bersama orang yang dicintai. Agar tampilan foto di rumahmu semakin mengesankan, modifikasi foto dengan tali rami sebagai gantungannya.

Jadi kamu tidak perlu bingung memikirkan dekorasi dinding apa yang pas untuk rumahmu. Foto-foto lawas yang kamu miliki bisa membuat tampilan ruangan semakin mengesankan, lho. Yuk, mulai berkreasi.

Bunga dan Tanaman Hias

Ruang tamu biasanya diberi perhatian khusus dalam hal dekorasi. Ini karena ruang tamu sangat menentukan kesan pertama dari sebuah rumah. Fungsi ruang tamu memang sangat penting, sehingga keindahan dan kenyamanan harus diperhatikan.

Namun jangan hanya soal dekorasi saja yang diperhatikan. Ruang tamu harus punya sirkulasi udara yang baik. Tidak hanya jendela lho yang bisa menjalankan fungsi ini. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menghiasi ruang tamu dengan berbagai macam tanaman hijau yang khusus untuk di dalam rumah.

Sayangnya, tidak semua tanaman bisa ditempatkan di dalam rumah. Kamu harus memilih jenis indoor plant yang tepat agar ruangan terlihat semakin segar. Setelah itu, jangan lupa menempatkan tanaman-tanaman tersebut dalam rak yang kece ya.

Kamu Bisa Meletakkan Koleksi Bungamu di Rak-Rak Cantik Ini

Rak Bunga Kayu Enam Trap

Fungsi rak bunga bukan hanya sekedar tempat untuk membuat tanamanmu semakin terorganisir. Modelnya yang unik bisa menambah nilai dekorasi ruangan. Rak ini cocok untuk di dalam rumah maupun di luar rumah.

Rak bunga kayu enam trap terbuat dari bahan kayu partikel yang berkualitas. Ukuran rak ini adalah 82 x 40 cm, tidak akan memakan banyak tempat di ruanganmu. Pilihan warnanya yang beragam bisa disesuaikan dengan desain rumahmu lho.

Tersedia warna dasar putih dengan banyak kombinasi warna menarik seperti piknk merah, hitam, oren, hijau, biru, hingga putih polos.

Harga Rp. 111.800-166.000

AONEZ Rak Tanaman Bunga Mini

Rak bunga yang satu ini sangat serbaguna. Tidak hanya bisa digunakan untuk menata rak bunga saja, tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk menyusun koleksi buku atau aksesoris lain yang kamu miliki.

AONEZ Rak Tanaman Bunga Mini terbuat dari bahan PVC berkualitas yang diperkuat dengan sekrup. Ukuran produk adalah 52 x 23 x 40 cm dengan desain yang ringan dan portabel. Rak bergaya minimalis ini cocok untuk rumahmu yang modern.

Harga Rp. 108.720-115.000

Guninco Gantungan Pot Tanaman

Untuk ruangan yang mungil, menggantung tanaman di langit-langit akan lebih menghemat tempat dibandingkan harus meletakkannya di rak. Kalau kebetulan kamu tidak punya banyak ruang tersisa, kamu bisa memilihGuninco Gantungan Pot Tanaman ini.

Gantungan pot yang terbuat dari bahan kawat besi ini memiliki ukuran 22,5 x 16,5 x 24,5 meter dengan warna hitam yang putih yang minimalis.

Rak ini dapat digunakan secara indoor maupun outdoor. Keunggulan lainnya adalah, harga rak ini juga terjangkau sehingga dipastikan tidak akan menguras dompetmu.

Harga Rp. 28.000-75.600

Hexagonal Natural Minimalis Set Rak Dinding

Dekorasi yang ada di dalam rumah akan menentukan keindahan rumah tersebut. Jika kamu punya banyak tanaman indoor yang bisa menyegarkan suasana, letakkan di rak yang stylish supaya desain rumah terlihat lebih menarik.

Hexagonal Natural Minimalis Set Rak Dinding bisa jadi pilihanmu. Bentuk segi enam yang stylish dan kekinian dijamin membuat ruanganmu terlihat lebih cantik.

Rak ini juga termasuk serbaguna karena tidak hanya bisa digunakan untuk memajang pot tanaman indoor, tetapi juga barang dekorasi lainnya. Kamu bisa menggunakannya untuk memajang aksesoris hingga foto di rak ini, lho.

Harga Rp. 120.000

Rak Bunga Minimalis Home - Vas Bunga Kayu Belanda Minimalis Rumah

Jika tidak ada ruang tersisa di lantai untuk meletakkan rak bunga, maka pilihannya adalah menggantung di dinding. Dijamin akan sama stylish dan kece dengan rak bunga lantai kok.

Rak Bunga Minimalis Home - Vas Bunga Kayu Belanda Minimalis Rumah terbuat dari besi diameter 8 mm yang kuat dan kokoh. Rak yang terdiri dari 5 susun ini menggunakan kayu besi Belanda sebagai tatakannya.

Bisa ditempel di dinding sehingga tidak memakan ruangan yang sudah sempit. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Kalau kamu punya warna tertentu yang diinginkan, kamu bisa custom pada penjualnya lho.

Harga Rp. 400.000-450.000

saMju Rak Dinding 3 Susun - Merah Tali Merah

Mengubah dekorasi ruangan memang harus dilakukan secara berkala supaya rumahmu tetap terlihat up to date dan tidak ketinggalan zaman. Tidak perlu melakukan perubahan besar, cukup dengan menambah rak bunga di dalam ruangan saja akan memberikan tampilan berbeda.

saMju Rak Dinding 3 Susun - Merah Tali Merah bisa ditempatkan di mana saja. Modelnya yang minimalis akan fleksibel dengan semua desain rumahmu. Rak ini terbuat dari bahan kayu solid yang memberikan kesan klasik dan elegan.

Kayu yang digunakan adalah kayu Albasia dengan tebal 2 cm. Rak 3 susun ini bisa menampung banyak rak bunga sekaligus lho.

Harga Rp. 94.288-129.000

Rak Bunga Zig-zag Minimalis

Jika ingin menambahkan tanaman hijau yang segar di dalam ruangan, jangan hanya meletakkannya di atas meja dan lantai saja. Kamu bisa sedikit berkreasi dengan menggunakan rak bunga.

Tidak hanya membuat ruanganmu terlihat ringkas, tetapi juga menambah keindahan dalam dekorasi rumahmu.

Rak bunga zig-zag minimalis bisa jadi alternatif yang pas untukmu. Rak ini terbuat dari bahan kayu asli yang kuat, awet, dan tahan lama.

Rak dengan ukuran 40 x 30 x 120 cm ini bisa menampung banyak tanaman dengan berbagai macam jenis. Ruangan di rumahmu pasti akan terlihat lebih segar dan juga stylish.

Harga Rp. 140.174-162.000

Stiletto Living Heksagon Rak Mini

Percantik dekorasi rumahmu dengan Stiletto Living Heksagon Rak Mini yang akan membuat ruangan semakin cantik dan menarik. Desain rak ini akan semakin menambah estetika interior di dalam rumahmu.

Terbuat dari kayu jati Belanda asli yang dapat menambah kesan rustic pada ruangan. Rak dengan diameter 20 cm dengan panjang sisinya 12 cm, tebal 2 cm, dan kedalamannya adalah 9 cm. Finishing cat duco memberi kesan minimalis yang modern.

Harga Rp. 77.000-100.000

Uwitan Rak Susun

Satu lagi rekomendasi rak bunga cantik yang bisa kamu gunakan untuk menambah cantik dekorasi rumahmu. Uwitan Rak Susun terbuat dari bahan kayu pinus solid berkualitas dengan desain yang simpel dan kekinian.

Rak dengan ukuran 60 x 30 x 8 cm ini tidak hanya bisa digunakan untuk menata rak bunga saja. Kamu juga bisa menyusun hiasan atau koleksi buku yang kamu miliki. Rak ini dijamin anti rayap dan tahan lama.

Harga Rp. 240.000-377.000

Rak Kayu Jati Belanda Ukuran 35x10 Rak Bunga Natural

Terakhir ada rekomendasi rak bunga yang bisa menambah stylish tampilan dekorasi ruanganmu. Rak Kayu Jati Belanda Ukuran 35 x 10 Rak Bunga Natural ini salah satunya. Menggunakan kayu jati Belanda berkualitas sebagai bahan utama, rak bunga ini bisa awet dan tahan lama.

Paduan tali tambang dengan bahan kayu memberikan tampilan rak yang keren untuk rumah yang modern dan minimalis. Tersedia dalam 16 pilihan warna berbeda yang bisa disesuaikan dengan desain ruangan.

Harga Rp. 24.000-95.950
From our editorial team

Rumah Terlihat Rapi dan Tetap Cantik Dengan Rak Bunga

Boleh-boleh saja kamu meletakkan banyak bunga dan tanaman di dalam ruangan. Tetapi kamu juga harus berhati-hati agar rumah tidak terlihat berantakan. Rak bunga dengan desain modern dan minimalis seperti rekomendasi BP-Guide di atas adalah solusi yang tepat buatmu. Berbagai macam tanaman yang kamu masukkan ke dalam rumah akan tetap rapi dan dekorasi ruangan terlihat makin cantik.

Tag