Percantik Rumah dengan 9 Rekomendasi Rak Bunga Besi Minimalis yang Cocok untuk Pot Tanaman Favorit Anda (2020)

Percantik Rumah dengan 9 Rekomendasi Rak Bunga Besi Minimalis yang Cocok untuk Pot Tanaman Favorit Anda (2020)

Rak bunga bisa jadi dekorasi cantik untuk hiasan dalam rumah. Anda hanya perlu memilih rak yang tepar serta jenis tanaman atau bunga yang akan Anda jadikan hiasan. Simak rekomendasi rak bunga cantik pilihan BP-Guide untuk hiasi sudut ruangan Anda.

Rak Bunga Dapat Menjadi Aksesori Rumah agar Terlihat Indah

Memiliki rumah yang cantik tentu menjadi impian bagi setiap orang. Ada berbagai elemen dekorasi yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah, di antaranya adalah pot bunga. Pot bunga bisa digunakan untuk mengisi area kosong di dalam rumah dan membuatnya terlihat lebih alami dan asri.

Selain itu, Anda juga bisa berkreasi dengan menciptakan taman mini di dalam rumah baik dengan menggunakan rak atau menggantungnya. Untuk mendapatkan tampilan yang menarik, Anda tentunya harus memilih jenis pot bunga yang tepat serta mempertimbangkan gaya penataannya.

Model Rak Bunga Sangat Beragam, Jangan Salah Pilih, ya!

Kunci dari dekorasi rumah yang cantik juga ada pada penataan pot tanaman. Jangan sampai, Anda salah memilih pot atau tanaman yang akan diletakkan dalam rumah, ya. Selain itu, saat ini ada banyak pilihan rak bunga yang bisa digunakan dalam rumah. Anda hanya perlu mempertimbangkan rak yang cocok digunakan dalam ruangan Anda.

Tips Memilih Rak Bunga agar Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah

Rak Berbahan Plastik untuk Pot Ukuran Kecil

Sumber gambar id.pinterest.com

Jika Anda ingin memiliki dekorasi taman dalam rumah yang cantik, tentu Anda tidak boleh sembarangan menatanya. Agar tanaman hias tidak mengganggu aktivitas di dalam ruangan, Anda bisa meletakkannya di dalam rak display.

Jika Anda ingin menggunakan pot kecil sebagai dekorasi, Anda bisa pilih rak dengan material plastik yang ringan. Rak plastik cukup fleksibel saat digunakan dan lebih ringan dibanding rak besi sehingga lebih mudah dipindahkan dan ditata. Selain itu, rak plastik juga lebih awet digunakan dan tahan dari serangan rayap maupun jamur.

Rak Berbahan Kayu untuk Pot Ukuran Besar

Selain menggunakan rak plastik, Anda juga bisa menggunakan rak kayu untuk menata pot tanaman berukuran lebih besar.

Rak kayu bisa jadi ornamen hiasan yang cantik dan sesuai dengan ruangan yang bergaya alami. Tidak hanya cantik, rak kayu juga tergolong furnitur yang awet jika diletakkan di tempat yang kering dan bersih.

Sebelum membelinya ,pastikan Anda memilih rak kayu yang berkualitas dan tahan lama. Letakkan rak kayu tersebut pada sudut ruang atau di bagian ruangan yang kosong sehingga tidak menghalangi aktivitas dalam ruangan.

Rak Berbahan Besi untuk Pot Ukuran Sedang

Jika Anda ingin menggunakan pot tanaman berukuran sedang, Anda bisa gunakan rak besi sebagai rak display dalam ruangan. Rak dengan material besi terutama besi hollow tentunya lebih awet digunakan dan tidak keropos karena udara lembap.

Rak besi juga merupakan bahan yang kuat menahan beban sehingga cocok digunakan untuk pot berukuran sedang atau besar. Dengan menggunakan rak besi, Anda juga tidak perlu pusing mengganti rak yang patah ataupun pecah karena material besi tentunya lebih kuat meskipun beratnya yang lumayan yang sulit dipindahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Model Rak Bunga Besi Minimalis dan Lucu

Rak Bunga Shabby Bentuk S

Ada banyak pilihan rak bunga yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ruangan. Tidak hanya itu saja, pemilihan tanaman yang sesuai juga bisa membuat ruangan lebih cantik. Tanaman seperti lidah buaya, sirih gading, dan lainnya bisa lebih cantik jika diletakkan di dalam rak bunga.

Salah satu rak bunga yang bisa Anda gunakan adalah rak bunga Shabby bentuk S. Rak bunga shabby ini cocok untuk Anda yang gemar dengan elemen dekorasi shabby yang unik.

Rak ini berukuranan 50 cm x 22 cm x 77 cm. Bisa digunakan untuk meletakkan 3 buah pot bunga. Letakkan rak ini di sudut ruangan supaya lebih terlihat cantik dan tertata.

Harga Rp. 255.000-285.000

Rak Bunga Susun 5

Bunga memang bisa jadi andalan untuk mempercantik ruangan. Tidak hanya menyejukkan mata bunga juga bisa menambah keindahan ruangan sehingga tampak lebih hijau dan alami. Saat ini Anda juga bisa menggunakan bunga sebagai elemen dekorasi dalam ruangan tentunya jika diletakkan di dalam pot. Supaya lebih tertata dan cantik, Anda bisa meletakkan pot bunga favorit pada rak display yang sesuai.

Rak Bunga Susun 5 ini bisa jadi pilihan jika Anda ingin membuat taman mini dengan berbagai jenis bunga atau tanaman di dalam rumah. Rak dengan desain simpel ini terbuat dari bahan besi kotak 2,5 inci dan standing play 0,3 inci. Ukuran rak ini juga proposional dengan tinggi 148 hingga 150 cm. Tersedia dalam warna hitam dan putih yang elegan. Tentunya Anda bisa memilih rak yang sesuai dengan tema ruangan Anda.

Harga Rp. 315.000-350.000

Rak Bunga Universal Standing Planter

Agar tetap bisa berkebun meskipun tidak memiliki lahan di luar ruangan, Anda bisa menciptakan rangkaian pot di dalam ruangan yang tak kalah cantik. Berbagai jenis tanaman dan bunga juga bisa dijadikan elemen dekorasi yang menawan. Tidak perlu bingung memilih pot mana yang akan diletakkan karena Anda dapat meletakkan banyak pot sekaligus dalam rak bunga universal.

Rak bunga atau standing planter ini tersedia dalam ukuran tinggi 50 hingga 90 cm. Rak ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar dan dapat memuat pot dengan diameter 21 cm hingga 24 cm. Anda bisa meletakkan standing planter ini pada ruangan keluarga maupun ruang tamu untuk membuat suasananya terlihat lebih asri.

Harga Rp. 130.000-225.000

Rak Lerberg Shelf Unit

Jenis rak lain yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan rok bunga adalah Rak Lerberg Shelf Unit dengan kedalaman yang berbeda.

Rak dengan model terbuka ini dapat memudahkan Anda menata pot bunga di dalam ruangan. Untuk memasangnya, Anda bisa menggunakan pengikat dinding yang disertakan. Pastikan Anda menggunakan perangkat pemasangan yang sesuai dengan jenis dinding rumah Anda.

Rak ini cukup kuat untuk menampung berbagai pot bunga karena terbuat dari material baja dan dilapisi dengan serbuk epoxy atau poliester. Dengan lebar 35 cm, kedalaman 35 cm, dan tinggi 148 cm, Anda bisa meletakkan rak ini di dalam ruangan dan menata pot tanaman sesuka hati

Harga Rp. 215.000-450.000

Rak Wadah Tanaman / Bunga dengan Model Gantung dan Bahan Logam Bergaya Rustic

Ada banyak jenis rak yang bisa Anda gunakan untuk menata pot bunga. Rak wadah tanaman / bunga dengan model gantung bergaya rustic ini bisa juga jadi andalan.

Dengan bentuk geometris yang unik, rak berbahan logam ini cocok dijadikan dekorasi ruang yang cantik. Dengan warna putih atau emas, rak ini memiliki ukuran 7,5 x 7,5 x 10 cm sehingga cocok digunakan dalam ruangan.

Anda bisa dengan mudah menggantungkan pot tanaman dengan menggunakan rak ini pada atap atau langit-langit. Material logam yang berkualitas juga membuat rak ini tidak mudah rusak dan awet saat digunakan.

Harga Rp. 55.860-95.860

Rak Succulent Plants Frame Set

Kalau Anda gemar mengoleksi tanaman sukulen atau kaktus dan menjadikannya sebagai hiasan dalam rumah, Anda bisa pilih rak yang satu ini.

Rak Succulent Plants Frame Set ini adalah rak bunga dengan set pot keramik yang terbuat dari besi. Rak berisi pot dengan bahan keramik dan besi ini tidak hanya cocok digunakan sebagai dekorasi rumah, tetapi bisa juga digunakan untuk mempercantik kantor, coffee shop, dan lainnya.

Bingkai rak memiliki ukuran 21 x 15 x 24,3 cm sementara pot bunga hadir dalam ukuran 6,5 x 7 x 5 cm. Cocok digunakan sebagai pemanis meskipun ruangan tidak terlalu besar.

Harga Rp. 240.646-450.400

Rak Tanaman Hias Pot Bunga Gantung Minimalis Standing Dekorasi Rumah

Saat ini tanaman tidak hanya bisa digunakan untuk mempercantik kebun saja, melainkan bisa juga digunakan sebagai dekorasi ruangan. Kalau Anda tidak ingin repot merawat tanaman dan ingin menciptakan dekorasi unik, Anda bisa memilih rak tanaman gantung.

Rak serba guna ini memiliki bentuk heksagonal yang cantik dan dapat digunakan untuk meletakkan pot tanaman bunga kesukaan Anda. Dengan dimensi 50 cm x 15 cm, rak dari bahan besi ini juga bisa diletakkan di dalam kamar maupun teras rumah.

Bisa digunakan indoor maupun outdoor, Anda juga tak perlu bingung mencari rak yang cocok untuk tanaman Anda.

Harga Rp. 190.000-274.000

Rak Pot Bunga Besi Lingkaran Minimalis

Selain rak berbentuk persegi, Anda juga bisa menemukan rak berbentuk lingkaran untuk menyimpan pot tanaman hias. Rak pot bunga besi lingkaran minimalis ini dibuat dari bahan besi dengan menggunakan teknik las yang rapi.

Dibuat dari bahan besi yang kuat dan tahan lama, rak ini bisa digunakan untuk mempercantik ruangan dalam rumah seperti ruang tamu maupun ruang keluarga. Rak ini memiliki 4 susun tatakan pot bunga dengan ukuran pot 20 x 20 cm.

Diameter lingkaran untuk pot bunga adalah 60 cm dan memiliki model lingkaran duduk yang cantik. Tersedia dalam warna hitam dan putih, Anda bisa memilihnya sesuai selera dan tema ruangan.

Pastikan Anda juga sering membersihkan rak bunga yang Anda miliki agar bebas dari debu dan serangga yang bisa merusak tanaman.

Harga Rp. 300.000-600.000

Rak Bunga Model Sepeda

Satu lagi model rak besi unik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan pot tanaman Anda. Rak bunga model sepeda ini terbuat dari material besi berwarna putih yang dapat menampung 3 pot tanaman berdiameter 20 cm.

Rak ini tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari ukuran S hingga XL. Cocok digunakan untuk mempercantik ruangan dalam rumah atau dalam kebun. Saat meletakkan pot pada rak, pastikan juga pot yang Anda gunakan terbuat dari material yang berkualitas dan memiliki drainase yang baik agar rak tetap awet digunakan dan tanaman tidak cepat membusuk.

Harga Rp. 200.000-417.000
From our editorial team

Pilih Rak Bunga yang Sesuai dengan Ruangan Rumah Anda

Rak bunga memang bisa membuat rumah tampak lebih asri dan cantik. Meskipun demikian, jika Anda ingin mempercantik ruangan, ada baiknya jika Anda memilih jenis rak dan ukuran yang sesuai dengan ruangan. Jangan sampai Anda memilih rak dengan material yang tidak sesuai atau ukuran yang terlalu besar sehingga bisa membuat ruangan tampak lebih sempit. Pilih juga rak dengan warna cantik agar tetap indah saat diletakkan dalam ruangan.