10 Rekomendasi Rak Display Cantik untuk Memajang Koleksi Pribadimu (2019)

10 Rekomendasi Rak Display Cantik untuk Memajang Koleksi Pribadimu (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Punya banyak koleksi action figure tetapi bingung meletakkannya? Tata saja di rak display. Dengan begini, koleksi kamu jadi terlihat lebih rapi dan bisa tersimpan dengan aman. Intip rekomendasi raknya dari BP-Guide yuk!

Rak Display Sangat Cocok untuk Dijadikan Tempat Memamerkan Koleksi Terbaikmu

Sumber gambar online.teliti.co

Hunian minimalis tentu saja perlu penataan barang yang tepat. Sebab, jika barang diletakkan asal saja, maka rumah jadi terlihat sempit, sumpek, dan terkesan kecil. Dengan penataan barang yang rapi dan tepat, rumah jadi terkesan lebih luas dan bahkan bisa jadi lebih artistik.

Untuk membantumu membuat penataan ruang dan peletakan barang jadi lebih rapi, kamu bisa menggunakan rak display. Barang yang satu ini bisa jadi tempat penyimpanan yang tepat. Bisa menyimpan semua barang dengan ringkas pada tempatnya, rak display juga akan bikin kesan rumah lebih lapang dan atmosfernya lebih nyaman.

Kamu yang punya seabrek koleksi bisa juga loh memajang dan menatanya pada rak display. Selain koleksi berupa buku, kamu juga bisa meletakkan koleksi album musik, action figure, tas, bahkan aneka souvenir di rak display. Sebelum membeli rak display, cek dulu beberapa hal penting yang wajib kamu tahu bersama BP-Guide!

Hal Penting Sebelum Kamu Membeli Rak Display

Barang Apa yang akan Kamu Pajang?

Sumber gambar pixabay.com

Semua orang tentu memiliki koleksi barang yang berharga. Memang sih, tidak semua barang koleksi untuk dipamerkan. Tetapi ada kalanya beberapa koleksi lebih pas jika dipamerkan. Contohnya saja buku hingga action figure. Untuk koleksi berharga semacam ini tentu saja tidak bisa asal ditata di sembarang tempat. Kamu perlu suatu tempat khusus supaya koleksi kamu terlihat lebih apik.

Untuk itu kamu butuh rak display yang tepat. Pilihlah rak display sesuai dengan barang koleksi yang akan kamu display. Misalnya saja untuk action figure, maka kamu wajib memilih rak yang sekiranya bisa membuat action figure kamu terpajang rapi dan bisa terlindung dari debu. Jika barangnya adalah buku, maka kamu wajib memastikan raknya kuat dan bisa menahan beban banyak buku.

Sesuaikan dengan Jumlah Koleksi

Sumber gambar www.bukalapak.com



Saat memilih rak untuk memajang barang, kamu wajib memilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Perhitungkan jumlah koleksi yang kamu miliki. Jangan sampai barang koleksi kamu malah tidak cukup jika diletakkan di rak yang sudah dibeli.

Perhatikan Sisi Ergonomisnya

Sumber gambar mall.obralasik.com

Sama seperti kala membeli aneka barang lainnya, kamu juga wajib memperhatikan sisi ergonomis rak display. Jangan sampai kamu abai dengan poin yang satu ini. Usahakan kamu memilih rak display dengan ketinggian yang mudah dijangkau. Dengan tinggi yang ideal maka kamu tidak perlu repot-repot naik ke kursi hanya untuk menjangkau barang di rak paling atas.

Punya Nilai Seni

Sumber gambar cantik.tempo.co

Rak display memang sejatinya adalah sebuah tempat penyimpanan barang. Namun, alangkah baiknya jika rak display tersebut bisa sekaligus menjadi dekorasi suatu ruangan. Maka dari itu, kamu bisa mempertimbangkan rak display yang bentuknya bagus dan unik sehingga berkesan memiliki nilai seni yang tinggi.

Rak display dengan desain yang bagus bisa menambah kadar estetika interior. Kamu bisa memilih corak yang tidak terlalu ramai agar rak display tidak terkesan terlalu mendominasi. Untuk warna raknya kamu bisa memilih warna yang serasi dengan warna furnitur dan dinding ruangan secara keseluruhan.

Sesuaikan dengan Gaya Ruangan

Sumber gambar www.fimela.com

Segala barang yang kita letakkan tentu akan mempengaruhi suasana dan kesan suatu ruangan. Maka dari itu pikirkan tema kamar lalu isilah dengan hal yang sesuai dengan temanya. Jangan asal letakkan barang karena bisa merusak tema dari ruang tersebut.

Begitu pula saat kamu memilih rak display. Sesuaikan rak display dengan gaya ruangannya. Jika ingin terkesan ringan dan tidak terlalu penuh, kamu bisa memajang rak dinding yang berbentuk sebilah papan saja. Namun jika kamu ingin memberi kesan dinamis, kamu bisa memakai rak kubus atau bentuk lainnya yang disusun secara dinamis.

10 Rak Display Serbaguna untuk Memajang Berbagi Benda Kesukaanmu

Olympic Curla Series-Display Cabinet Small

Sumber gambar www.dekoruma.com

Olympic Curla Series Display Cabinet Small adalah rak serbaguna untuk kamu. Dilengkapi dengan kaca, raknya bisa kamu pakai untuk meletakan barang koleksi yang berharga. Dengan magnet pintu dan kaca cermin di belakang, rak ini memiliki penahan yang kuat.

Produk ini terbuat dari kombinasi bahan MDF dan particle board dengan finishing sonoma oak cream foil paper. Rak bergaya Scandinavia ini memiliki 6 sekat. Ukurannya adalah 36cm x 26cm x 128cm dan memiliki berat 25 kg. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 1.265.000.

Bavarian Online Rak Buku Multifungsi FUSCHIA uk. 722 x 386 x 727 (JEFSU 2X2 JB)

Sumber gambar www.dekoruma.com

Butuh mendesain ruangan dengan simpel? Kamu bisa saja lirik Bavarian Online Rak Buku Multifungsi ini. Produk ini hadir dalam 2 susun. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu atau ruang keluarga. Raknya berwarna merah muda yang memberi kesan elegan. Produk ini terbuat dari particle board yang kuat. Ukurannya adalah 72,2cm x 38,6cm x 72,8 cm dengan berat 17,5 kg. Dapatkan rak keren ini di Dekoruma dengan harga Rp 587.300.

Livien Rak Display Eliza

Sumber gambar www.dekoruma.com

Livien Rak Display Eliza ini jangan sampai kamu lewatkan sebagai pilihan ya. Rak susun yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menaruh barang kesukaanmu agar lebih rapi. Desainnya keren dengan warna putih sehingga tampak makin elegan.

Rak 4 susun ini bergaya Scandinavia. Terbuat dari kayu solid, raknya berukuran 44cm x 35cm x 165cm dengan berat 15 kg. Rak yang satu ini sudah tidak butuh perakitan sehingga bisa langsung digunakan. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 1.440.000.

Pro Design Maqdis Lemari Kabinet Scraf / Syal - Forest Green Line - Gold Hairline - Oak

Sumber gambar www.dekoruma.com

Pro Design Maqdis Lemari Kabinet Scraf / Syal Forest Green Line Gold Hairline Oak ini jangan sampai ketinggalan untuk kamu miliki. Rak ini berisi 6 sekat sehingga bisa muat banyak barang. Hadir dalam warna hijau yang segar dengan bentuk uni, pastinya bisa memberi kesan menyejukkan dalam ruangan.

Produk dengan desain minimalis ini masih butuh dirakit sendiri. Terbuat dari particle board, rak ini hadir dalam ukuran 80 cm x 39,6 cm x 180 cm. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 3.103.000.

Graver Agusto Rak Hias Laci Putih Large

Sumber gambar www.dekoruma.com

Rak dengan desain yang indah bisa kamu gunakan sebagai focal point dalam suatu ruangan. Misalnya saja Graver Agusto Rak Hias Laci Putih Large ini.

Produk ini berupa rak hias dengan desain minimalis kontemporer. Terbuat dari particle board dengan konstruksi kuat, rankya hadir dalam ukuran 80cm x 40cm x 182cm. Rak yang satu ini terdiri dari 4 susun. Mudah untuk dirakit dan dibongkar pasang. Rak seberat 44 kg ini hadir dalam warna cokelat. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 3.100.987.

Aveda Rak Vanity

Sumber gambar www.dekoruma.com

Desain rak yang indah dan bernilai visual tinggi pada akhirnya akan bisa membuat ruangan jadi lebih artistik. Kamu bisa lirik produk Aveda Rak Vanity sebagai pilihannya. Produk ini hadir dalam bentuk perpaduan tempered glass dan stainless steel yang modern. Rak 4 susun ini hadir dalam warna metalik yang mewah. Ukurannya adalah 160 cm x 35 cm x 180 cm dan berat 35 kg. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 4.690.000.

Kreakita Magnolia Shelves

Sumber gambar www.dekoruma.com



Salah satu rak yang bisa kamu pilih adalah Kreakita Magnolia Shelves. Produk rak ini hadir dalam 4 sekat dengan warna cokelat. Terbuat dari pine wood dan recycled wood dengan gaya Skandinavia. Rak seberat 12 kg ini memiliki ukuran keseluruhan 43 cm x 33 cm x 11 2cm. Dapatkan rak ini di Dekoruma dengan harga Rp 1.000.000.

Lightcraft Indonesia Magic Storage 4 Cube White

Sumber gambar www.dekoruma.com

Magic Storage adalah sebuah rak serbaguna yang merupakan susunan dari beberapa panel persegi. Raknya terbuat dari kawat baja yang kuat dan konekttor plastik berkualitas. Kamu bisa memajang aneka barang yang kamu inginkan. Begitu kuat dan kokoh, kamu bisa menaruh rak ini dimana saja.

Rak susun ini hadir dalam warna putih. Berat raknya adalah 6 kg. Tersedia dalam ukuran 35 cm x 70 cm x 70 cm. Modelnya simpel dan raknya mudah untuk dipasang. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 347.000.

Grrad BRERA Shelving Unit Double Natural White

Sumber gambar www.dekoruma.com

Kamu yang ingin rak dengan bentuk yang indah dan serbaguna untuk difungsikan bisa lirik Grrad BRERA Shelving Unit Double Natural White. Rak yang satu ini memiliki struktur modular zig-zag yang unik. Rak 3 susun ini hadir dalam warna cokelat. Bergaya Skandinavia, raknya terbuat dari bahan plywood.

Rak berukuran 83 cm x 36 cm x 100 cm ini memiliki berat 6 kg. Kamu bisa memajangnya di dinding atau bisa juga dipakai sebagai pembatas ruangan. Yuk, segera dapatkan produk ini di Dekoruma dengan harga Rp 2.790.000.

Prissilia Home Living Tentacool Bookcase

Sumber gambar www.jd.id

Prissilia Home Living Tentacool Bookcase jangan kamu lewatkan sebagai produk rak display favorit. Kamu bisa memakainya sebagai tempat menyimpan koleksi bukumu. Terbuat dari bahan kayu pinus, warna raknya natural sehingga berkesan sangat alami. Rak seberat 18 kg ini memiliki ukuran 80 x 30 x 140 cm. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 1.400.000.

From our editorial team

Sediakan Rak Display di Rumah untuk Memajang Aneka Koleksi Berharga

Setiap dari kita pastilah memiliki koleksi yang kita sukai dan berharga. Agar kamu bisa lebih mudah menemukan koleksimu, kamu bisa tata semuanya di rak display. Untuk rekomendasi rak display, kamu bisa cek di atas, ya!

Tag