Tunjukkan Karaktermu dengan Bingkai Foto Dekoratif yang Sesuai dengan Keinginanmu! (2019)

Tunjukkan Karaktermu dengan Bingkai Foto Dekoratif yang Sesuai dengan Keinginanmu! (2019)

Dinding rumah kita pasti akan makin menarik kala kita memajang foto bersama keluarga atau foto bersama orang tersayang. Supaya foto lebih stand out, kamu bisa tambahkan bingkai foto yang tepat. Untuk pilihan bingkai fotonya, intip rekomendasi BP-Guide berikut yuk!

Bingkai yang Tepat Ternyata Memiliki Pengaruh yang Cukup Besar pada Dekorasi Sebuah Ruangan

Mendekor ruangan bisa dilakukan dengan banyak cara. Kita bisa meletakkan hiasan berupa patung, tanaman hingga lukisan. Untuk hiasan yang dipajang di dinding, tentunya kita membutuhkan frame alias bingkai yang tepat.

Baik foto maupun lukisan, jika diberi bingkai yang tepat maka akan terkesan lebih istimewa. Pemilihan bingkai pun tidak bisa sembarangan saja. Setiap bingkai memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Sesuaikan dengan isian bingkainya supaya bisa menjadi dekorasi rumah yang menawan. Sebelum memajang bingkai yang tepat di rumah, intip dulu yuk aneka hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli bingkai bersama BP-Guide.

Berbagai Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Hiasan Bingkai

Apa yang Ingin Kamu Pajang

Sebelum membeli bingkai, pilih dulu apa yang ingin kamu pajang. Dengan menentukan apa yang akan kamu pajang maka nantinya akan lebih mudah dalam memilih bingkainya. Bentuk bingkai sangat beragam, namun untuk mendapatkan bingkai yang sesuai dengan ruangan maka sesuaikan dulu dengan isian bingkainya. Jika kamu ingin menampilkan kesan mencolok pada foto maka gunakan saja jenis bingkai foto sederhana yang memiliki pinggiran cukup tipis. Boleh saja memakai bingkai yang atraktif jika isian bingkainya adalah lukisan atau foto yang sederhana.

Kualitas Bingkai

Kala hendak membeli bingkai, perhatikan dulu bahan pembuatan. Cek dengan teliti apakah bahan yang satu ini memiliki kualitas yang baik. Periksa apakah bahannya mudah terkena jamur dan mudah rusak. Kamu bisa juga memastikan bahwa lapisan bingkai dicat dengan baik minimal memakai spray duco. Dengan begini maka kamu tidak perlu was-was lagi karena kualitas bingkainya terjamin. Saat kualitasnya oke, maka bingkai bisa digunakan dalam waktu yang lama dan desainnya tetap cantik serta menarik.

Warna

Pelajari dulu yuk trik permainan warna sebelum kamu memutuskan untuk membeli bingkai. Tujuannya adalah supaya mata bisa fokus melihat foto atau lukisan yang ada di dalam bingkai. Warna akan sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan, sehingga pemilihan bingkai harus lebih diperhatikan.

Jika fotonya berwarna cerah, maka bingkai foto yang cocok digunakan adalah yang berwarna lebih gelap. Dengan begini maka foto terkesan lebih hangat dan juga berkesan menonjol. Kalau foto atau lukisan yang kamu pajang memiliki warna yang cukup tajam, maka ada baiknya kamu memakai bingkai yang natural seperti putih.

Perhatikan Keseimbangan

Memasang hiasan dinding berupa foto atau lukisan tidak bisa asal saja loh. Sebab jika asal memasang maka hasilnya jadi kurang memuaskan. Kamu harus tentukan dulu konsep seperti apa yang kamu inginkan. Dengan konsep yang tepat maka dekorasi ruangan bisa berkesan seimbang.

Penting sekali untuk memperhatikan keseimbangan antara bingkai dan foto atau lukisan yang akan dipajang. Jangan sampai nantinya malah bingkainya terlalu menonjol dan menenggelamkan foto yang ditampilkan. Usahakan bingkai bisa mendukung tampilan isinya supaya makin indah dipandang.

Dimana Ia akan Diletakkan Nanti

Jika sudah tahu apa yang akan dipajang, kini saatnya kamu menentukan dimana akan memajangnya. Perhatikan tampilan interior yang ada di ruangan kamu. Ukuran ruangan akan memberi pengaruh yang cukup besar pada tampilan interior.

Jika ruangan dimana kamu berencana meletakkan pajangan ternyata cukup besar, maka foto atau lukisan berbingkai yang kamu pajang bisa menjadi dekorasi utamanya. Kamu bisa memakai
bingkai foto berukuran besar untuk menempatkan foto atau lukisan.

Rekomendasi Frame Hias yang Menceriakan Rumah Kamu

Nestudio Lizzie 3D Box Photo Frame [10x10 cm]

Sumber gambar www.dekoruma.com

Nestudio Indonesia merupakan sebuah brand furnitur kenamaan. Mereka menghadirkan aneka furnitur untuk ruang tamu, ruang makan, dan dekorasi rumah. Produknya dirancang dengan inspirasi dari gaya desain mid-century glam. Menonjolkan permainan detail yang cantik, desain produknya selalu timeless dan elegan.

Nestudio Lizzie 3D Box Photo Frame ini bisa menjadi pilihan kamu. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 18cm x 5cm x 18cm. Terbuat dari bahan kayu mahoni, frame ini simple dan minimalis. Kamu bisa meletakkannya di meja atau di dinding. Begitu kuat, kokoh dan juga mudah untuk dibersihkan. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 135.000.

Jbrothers Kanvas Frame - KF04

Sumber gambar www.dekoruma.com

J Brothers Collective merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh Jake Glaser & Johnny Monson. Perusahaan furniture ini menghadirkan produk yang kental akan nuansa seni yang indah. Ada banyak kreasi inovatif yang dihadirkan lewat produk perusahaan yang satu ini.

Jbrothers KF04 Kanvas Bingkai Foto menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Bingkai yang satu ini terbuat dari bahan PVC. Desainnya begitu artistik, awet, dan tahan lama. Bingkai ini paling pas untuk foto yang berukuran 4 atau 5 R. Frame ini hadir dengan spring clip dan backround print canvas. Produk berwarna coklat ini tersedia dalam ukuran 25cm x 20cm x 3cm. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 82.800.

Gulaliku Frame Jepit Gantung Polaroid 30x40cm

Sumber gambar www.dekoruma.com

Gulaliku dikenal sebagai brand produk handmade. Brand ini kerap menghadirkan aneka pernak-pernik dekorasi rumah berbahan kayu. Berpusat di Yogyakarta, brand ini sudah berdiri sejak 2014 lalu. Kamu bisa mendapatkan aneka dekorasi rumah berbahan palet kayu bekas, seperti frame hingga pot.

Gulaliku Frame Jepit Gantung Polaroid 30x40cm menjadi salah satu produk yang wajib dapat perhatian kamu. Hiasan dinding yang satu ini paling pas untuk mendisplay foto polaroid. Beli saja satu set karena sudah termasuk frame, tali rami dan juga penjepit fotonya. Ukuran framenya 30cm x 40cm dan pas untuk memajang foto momen terbaikmu. Produk ini bisa kamu beli di Dekoruma dengan harga Rp 100.000.

The Storage Shoppe Frame S Green

Sumber gambar www.dekoruma.com

The Storage Shoppe dikenal sebagai merek aksesoris gaya hidup dan aksesori rumah. Brand ini menghadirkan produk yang menggambarkan sudut pandang klasik modern yang segar. Didirikan pada July 2007, mereka tidak pernah berhenti berinovasi untuk memuaskan para pelanggannya.

The Storage Shoppe Frame S Green ini tentu saja bisa jadi pilihan kamu. Frame ini paling cocok untuk foto berukuran 2R. Tersedia dalam ukuran 10.2cm x 15.2cm x 3.5cm. Terbuat dari bahan plastik berkualitas, frame ini hadir dalam warna hijau. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 55.000.

Hermosa Photo Frame/Bingkai Foto 3081 5x7 Cokelat

Sumber gambar www.dekoruma.com

Hermosa Home Decor menjadi sebuah brand perlengkapan interior yang sudah banyak dikenal. Produknya beragam dari vas, miniatur kayu hingga cermin. Seluruh produk dari Hermosa dibuat oleh pengrajin lokal. Maka kala kamu membeli produk melalui Hermosa, artinya kamu sudah ikut mendukung dan memajukan industri kreatif lokal di Indonesia.

Silahkan lirik Hermosa Photo Frame/Bingkai Foto 3081 5x7 Cokelat. Produk ini memiliki ukuran keseluruhan 19cm x 3cm x 24cm dengan berat 2 kg. Frame yang satu ini terbuat dari bahan plastik dan kaca. Kamu bisa menatanya di kamar tidur atau di ruang tamu. Dapatkan di Dekoruma dengan harga Rp 100.000.

IKEA Gudby Bingkai Kolase

Sumber gambar www.dekoruma.com

IKEA GUDBY Bingkai kolase ini tentu saja tidak bisa kamu lewatkan. Diproduksi oleh IKEA, sebuah brand asal Swedia yang sudah mendunia, produk ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Frame yang satu ini paling pas untuk diisi sebanyak 13 foto dengan ukuran 43 x 43 cm.

Frame ini sudah dilindungi plastik yang tahan lama. Produk warna hitam ini memiliki berat 0.68kg. Terbuat dari plastik akrilik, produknya tahan lama digunakan. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 314.000.

CBK Photo Collage Wall Frame

Sumber gambar www.dekoruma.com

Midwest CBK merupakan perusahaan dekorasi rumah yang sudah mendunia. Mereka dikenal sebagai pemimpin tren industri, dengan inovasi desain, produk eksklusif yang tiada duanya. Produknya dibuat oleh para seniman sehingga kesannya begitu menawan dan mengagumkan.

CBK Photo Collage Wall Frame ini adalah salah satu produk brand Midwest yang wajib kamu lirik. Frame keren ini terbuat dari bahan metal dan kayu yang kuat. Kamu bisa menjadikannya sebagai hadiah dan bisa juga memakainya sendiri. Dengan ukuran 59cm x 4cm x 42cm, beratnya mencapai 3 kg. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 1 juta.

JYSK Photo Frame With 3 Hole Oak 35X43X5Cm

Sumber gambar www.dekoruma.com

JYSK Group dikenal sebagai jaringan ritel internasional yang berkembang pesat. Brand ini menjual segala macam kebutuhan untuk rumah. Di negara kita, JYSK hadir pertama kali pada Februari 2014. Kini JYSK sudah menjadi pioneer toko perabot rumah yang memperkenalkan aneka produk rumah bergaya scandinavia.

JYSK Photo Frame With 3 Hole Oak 35X43X5Cm ini tidak bisa kamu lewatkan. Produk warna coklat ini terbuat dari bahan kayu MDF. Dengan berat 1 kg, ukuran frame ini adalah 35cm x 34cm x 5cm. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 144.999.

Lulu Album Bingkai PF-4R-ForestWool-01

Sumber gambar www.dekoruma.com

Lulu Album mulai berdiri sejak 1972 silam. Ini merupakan salah satu produsen album foto terkemuka di Indonesia. Brand ini juga sudah dikenal luas di Malaysia, India, Timur tengah, Rusia dan beberapa negara Eropa. Yang membuatnya mendunia adalah inovasi, kreativitas desainnya dan kualitas produknya yang menawan.

Lulu Album Bingkai PF-4R-ForestWool-01 ini adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Frame warna coklat ini berukuran 4R. Terbuat dari bahan MDF dan kaca, produk ini memiliki berat 0,8kg. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 65.000.

TAN LIVING Frame Big Motif Ethnic

Sumber gambar www.dekoruma.com

Tan Living menjadi salah satu brand yang dikenal melestarikan kebudayaan Indonesia karena produknya selalu memakai material kain khas nusantara. Mereka menghadirkan bantalan sofa dengan kain batik hingga diffuser untuk pengharum ruangan dengan wangi yang beranekaragam. Brand ini juga menghadirkan aneka bingkai cantik untuk kamu pajang di rumah.

Frame Big Motif Ethnic adalah salah satu produk andalan Tan Living. Frame bahan kayu ini hadir dalam warna putih. Dengan ukuran 25cm x 19cm x 2cm, produk ini memiliki berat 0.26kg. Kamu bisa membelinya di Dekoruma dengan harga Rp 134.999.

From our editorial team

Bingkai yang Tepat Bisa Membuat Foto atau Lukisan Terlihat Makin Sempurna.

Dinding rumah kita akan terasa terlalu monoton jika dibiarkan kosong. Hiasi saja dengan foto, lukisan atau kata penyemangat. Supaya kesannya lebih artistik, jangan lupa beri bingkai pada foto, lukisan atau kata motivasinya. Memilih bingkai tidak boleh asal ya, harus tepat dari segi bahan hingga pemilihan warnanya. Bingkai yang tepat, akan membuat foto dan lukisan yang kamu pajang jadi makin sempurna loh. Intip rekomendasi bingkai dari BP-Guide di atas ya!