Ruangan di Rumah Sempit dan Kecil? Ini 10 Rekomendasi Rak Floating yang Bisa Menjadi Solusinya (2019)

Ruangan di Rumah Sempit dan Kecil? Ini 10 Rekomendasi Rak Floating yang Bisa Menjadi Solusinya (2019)

Ruangan di rumah Anda kecil atau Anda ingin membuat ruangan menjadi elbih lega? Menggunakan rak floating bisa menjadi solusinya. Dalam artikel ini BP-Guide akan mengulas tentang rak floating dan memberikan rekomendasi produknya untuk Anda.

Bagi Rumah Masa Kini dengan Ukuran Minimalis, Rak Floating Sangat Dibutuhkan untuk Memaksimalkan Penggunaan Ruang Penyimpanan

Rak floating atau rak dinding sangat dibutuhkan untuk rumah yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar. Hal ini berguna agar ruangan Anda yang minimalis memiliki tempat penyimpanan yang banyak. Rak floating ini dapat ditempatkan dalam posisi apa pun dan di mana pun. Rak dinding dengan model melayang ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki rumah dengan ukuran minimalis.

Mengapa Memilih Rak Floating?

Mudah Dipasang

Rak floating atau rak melayang semakin digemari karena proses pemasangannya yang sangat mudah. Anda tidak perlu membutuhkan tenaga ahli untuk memasang rak floating di dinding rumah Anda. Karena rak dinding ini telah dilengkapi dengan baut dan Anda hanya memasangnya dengan beberapa peralatan tangan yang praktis.

Desain yang Keren

Rak floating memiliki bentuk dan model yang sangat variatif dan desain yang keren serta menarik, sehingga tidak hanya menambah ruangan penyimpanan di rumah Anda saja, tetapi juga dapat memperindah interior rumah Anda. Contoh dari rak floating yang menarik adalah yang memiliki bentuk heksagon atau sarang madu.

Sebagai Tempat Penyimpanan

Memiliki rumah yang minimalis perlu penataan yang cermat, karena bisa-bisa rumah Anda terlihat menjadi lebih sempit dan sumpek. Untuk dapat menghemat ruangan, rak floating adalah solusinya.

Rak yang melayang di dinding ini dapat memanfaatkan dinding Anda menjadi tempat penyimpanan. Jadinya, ruangan Anda yang berukuran minimalis tersebut dapat tertata dengan rapi dan tetap terlihat lebih lebar.

Bisa Berfungsi sebagai Dekorasi

Fungsi lain dari rak floating adalah sebagai alternatif dekorasi. Tampilan dari rak melayang yang tidak memiliki tiang penyangga juga dapat menarik perhatian dengan bentuknya yang unik. Sehingga Anda bisa memanfaatkan rak melayang sebagai dekorasi yang memperindah ruangan.

9 Rekomendasi Rak Floating

Sakura Floating Shelves White Glossy Rak Dinding

Sumber gambar www.blibli.com

Sakura Floating Shelves White Glossy Rak Dinding adalah rak dinding yang terbuat dari bahan multipleks yang memiliki bobot ringan dan tidak mudah pecah. Rak berwarna putih ini didesain minimalis, sehingga tidak membuat ruangan Anda terlihat sempit.

Anda bisa mempergunakan rak ini untuk meletakkan buku, dekorasi, atau barang-barang kecil lainnya. Rak ini bisa menahan beban hingga 12 kg. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 225.000.

JYSK Floating Shelf Koge

Sumber gambar www.blibli.com

JYSK Floating Shelf Koge adalah rak dinding yang memiliki desain minimalis dan memiliki ukuran 79 x 26 x 5 cm. Rak yang terbuat dari bahan HCB (Honeycomb Board) ini sangat kuat, sehingga dapat menahan beban hingga 12 kg. Untuk pemasangannya sangatlah sederhana karena rak ini telah dilengkapi dengan baut.

Tidak hanya itu, buku panduan pemasangan juga dapat membantu Anda ketika mendapatkan masalah ketika proses pemasangan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 145.900.

DEcTionS Model U Set Floating Shelves - Biru

Sumber gambar www.blibli.com

DEcTionS Model U Set Floating Shelves - Biru adalah rak dinding berwarna biru yang memiliki ukuran 40 x 30 x 20 cm. Rak yang didesain minimalis serta dapat memberikan kesan modern ini terbuat dari bahan multripleks/ meranti yang dicampur dengan finishing veco sheet, sehingga kuat menahan beban hingga 8 kg. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 169.000.

IKEA BRICKAN Rak Dinding

Sumber gambar www.dekoruma.com

IKEA BRICKAN rak dinding adalah rak dinding berwarna putih dari Ikea yang berukuran 21cm x 33cm x 33cm. Rak yang memiliki berat 3, 62 kg ini terbuat dari bahan baja dan plastik yang membuat produk ini sangat kuat dan tahan lama.

Rak yang bergaya scandinavian ini sangat cocok ditempatkan pada ruangan Anda yang minimalis. Pembelian dapat Anda lakukan di Dekoruma dengan harga hanya Rp 437.900.

Livien Rak Dinding French Series

Sumber gambar www.blibli.com

Livien Rak Dinding French Series adalah rak dinding yang terbuat dari bahan kayu mahoni dan MDF yang berkualitas, sehingga membuat rak ini sangat kuat dan tahan lama. Rak dari Livien French ini memiliki tampilan yang menarik, sehingga dapat mempercantik ruangan Anda. Pembelian rak dari Livien French ini dapat Anda lakukan di Blibli dengan harga hanya Rp 353.000.

Zeria Art Rak Ambalan 3.5x20x60 Putih

Sumber gambar www.dekoruma.com

Zeria Art Rak Ambalan 3.5x20x60 Putih adalah rak yang berukuran 60cm x 20cm x 3, 5cm dan berat 1 kg dari Zeria Art. Rak berwarna putih ini terbuat dari kayu dan bergaya scandinavian, sehingga sangat kokoh serta dapat membuat ruangan Anda menjadi indah dan anggun.

Tidak hanya itu, warnanya yang cantik dapat memunculkan nuansa elegan untuk ruangan Anda. Pembelian produk ini dapat Anda lakukan di Dekoruma dengan harga hanya Rp 110.000.

Biakidz Rak Matahari Kuning

Sumber gambar www.dekoruma.com

Biakidz Rak Matahari Kuning adalah rak yang terbuat dari bahan kayu olahan yang kuat dan kokoh. Rak yang memiliki warna kuning ini memiliki ukuran 29cm x 11cm x 18cm dan berat 2 kg. Rak dari Biakindz ini bergaya scandinavian, sehingga tidak hanya memfokuskan pada segi fungsi tetapi juga pada segi estetika. Untuk memiliki produk ini Anda dapat melakukan pembelian di Dekoruma dengan harga Rp 140.000.

Kreakita Cannalily Shelves A

Sumber gambar www.dekoruma.com

Kreakita Cannalily Shelves A adalah rak yang terbuat dari bahan kayu solid yang kuat dan kokoh. Rak yang memiliki berat 4 kg ini berukuran 60cm x 12cm x 15cm. Rak berwarna cokelat dari KReakita ini didesain dengan gaya scandinavian yang dapat membuat ruangan Anda menjadi tampak modis. Anda bisa mendapatkan produk ini di Dekoruma dengan harga hanya Rp 250.000.

DEcTionS Set Floating Shelves Sudut Segitiga Rak Dinding

Sumber gambar dections.com

DEcTionS Set Floating Shelves Sudut Segitiga Rak Dinding adlaah rak yang terbuat dari bahan multripleks Meranti Campur dengan finishing veco sheet, sehingga dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, rak yang memiliki ukuran 25 x 25 x 3,5 cm ini dilengkapi dengan braket besi sebagai rangkanya.

Jadinya, rak ini dapat menahan beban hingga 8 kg. Rak yang sangat mudah dipasang ini memiliki desain yang minimalis, namun dapat memunculkan kesan elegan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Dections dengan harga Rp 139.000.

From our editorial team

Memanfaatkan Rak Floating di Dalam Ruangan

Rak floating menjadikan Anda dapat lebih menghemat ruangan dan lebih indah. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih menggunakan rak floating di rumahnya. Apakah Anda juga sedang mencari rak floating untuk di rumah Anda? Rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa menjadi pilihan jitu untuk Anda.