9 Rekomendasi Bantal Kursi Unik untuk Menghias Ruangan (2019)

9 Rekomendasi Bantal Kursi Unik untuk Menghias Ruangan (2019)

Kursi akan lebih nyaman jika dilengkapi dengan bantal khusus kursi. Fungsi bantal kursi bukan hanya untuk duduk atau sekadar sandaran supaya duduk jadi lebih nyaman, loh. Bantal kursi yang unik bisa juga menjadi dekorasi ruangan yang keren.

Nggak Cuma Bikin Duduk Lebih Nyaman, Bantal Kursi Unik juga Cocok untuk Menghias Ruangan

Kalau kamu memiliki kursi tamu di rumah, tentunya kamu ingin memperindah tampilannya. Supaya kursi tamu memiliki kesan berbeda, kamu bisa memberikan tambahan pada kursi berupa bantal yang unik. Fungsi utamanya tentu saja untuk membuat tampilan kursi jadi tidak monoton. Fungsi lainnya adalah supaya dekorasi rumah jadi terkesan lebih menarik.

Bantal kursi juga memiliki fungsi utama lainnya loh. Bantal kursi unik bisa kamu pilih untuk membuat saat duduk kamu jadi lebih nyaman. Tamu yang datang pun bisa jadi lebih betah kala kursi kamu dilengkapi dengan bantal yang nyaman. Bersama BP-Guide, ketahui yuk apa saja yang wajib kamu perhatikan kala memilih bantal kursi.

Hal yang Perlu Kamu Perhatikan saat Memilih Bantal Kursi

Pilih Warna Bantal yang Sesuai dengan Konsep Ruangan

Memilih bantal kursi akan jadi lebih mudah kalau kamu tahu apa yang perlu jadi perhatian utama. Yang pertama adalah pemilihan warna untuk bantal yang kamu gunakan. Kamu wajib jeli dalam hal warna karena ini akan menambah indahnya dekorasi ruangan. Jika warna bantal kurang senada dengan kursi dan furnitur lain yang ada dalam ruang tersebut, maka kesannya jadi berantakan.

Perhatikan warna keseluruhan yang digunakan dalam ruang. Kamu bisa gunakan warna yang sekiranya selaras dengan warna ruangan. Misalnya dinding ruangnya merah muda maka kamu bisa pilih sarung bantal warna turunan dari merah. Lalu di ruang dominan cokelat, kamu bisa juga letakkan bantal warna senada atau warna kontras seperti pelangi untuk memberi kesan yang menarik.

Perhatikan Motif Bantal Kursi



Jika suatu ruangan memiliki terlalu banyak motif, maka sebaiknya pilih bantal kursi yang polos supaya kesan ruangan tidak terlalu penuh dan sumpek. Keberadaan bantal akan bisa jadi lebih menonjol dan menjadi jeda yang dapat sejenak mengistirahatkan mata setelah melihat berbagai motif di dalam ruang.

Namun, kamu bisa memakai bantal kursi yang bermotif saat di ruangan tersebut kesannya cenderung polos. Dengan cara ini bantal kursi bisa menjadi elemen yang mencuri perhatian lewat motifnya.

Pilih Ukuran dan Bahan Bantal yang Nyaman

Kalau kamu ingin memilih bantal kursi yang bagus, faktor ukuran juga bisa menjadi penentunya. Bantal kursi memiliki beragam ukuran dan penempatannya akan bisa memberi efek pada tampilan keseluruhan kursi dan dekorasi ruangan. Sesuaikan ukuran dan bentuk bantal dengan kursi tempatnya diletakkan.

Selanjutnya jangan lupa pilih bahan bantal kursi yang tepat. Dengan bahan yang tepat maka kenyamanan kamu kala duduk akan bisa lebih terjamin. Kamu bisa pilih bahan yang sekiranya lembut, tebal dan tidak mudah kempes.

9 Rekomendasi Bantal Kursi Unik yang Bisa Kamu Pilih

IKEA Lattjo Bantal Kursi

Sumber gambar www.ikea.co.id

Bantal kursi digunakan untuk membuat tampilan kursi lebih menarik. Selain itu bantal kursi digunakan untuk membuat nyaman siapa saja yang duduk diatasnya. Adanya bantal kursi akan bisa membuat atmosfir yang berbeda di ruangan kamu.

IKEA Lattjo Bantal Kursi ini bisa jadi pilihan kamu. Dengan karakter lucu dan menggemaskan, bantal ini cocok untuk anak kecil juga. Produk ini memiliki dimensi 42 x 47cm dengan berat 226 gram. Bantal ini terbuat dari poliester yang lembut. Dapatkan di Ikea dengan harga Rp 129.000.

Prive Living The Nusantara Bantal Sofa Nusa [50 x 30 cm]

Sumber gambar www.blibli.com

Bantal kursi bisa kamu pilih dengan tepat untuk memberi nuansa baru di dalam ruangan. Kamu bisa pilih warna yang hangat seperti krem, cokelat, atau off white.

Padukan saja dengan memilih bantal besar warna cokelat dan letakkan di bagian belakang. Sementara bantal warna krem bisa diletakkan di sisi sebelah dalam kemudian tambahkan bantal kecil dengan corak berwarna netral lainnya juga.

Prive Living The Nusantara Bantal Sofa Nusa ini bisa jadi bantal penghias kursi kamu. Dengan dimensi 50 x 30 cm, produk ini terbuat dari bahan katun. Desainnya yang unik dan menarik tentunya bisa bikin dekorasi ruangan kamu makin menarik. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 190.000.

IKEA MALINDA

Sumber gambar www.ikea.co.id

Pilih bantal kursi dengan busa yang ekstra tebal. Sebab bantal semacam ini akan bisa memberikan rasa empuk dan nyaman kala digunakan. Usahakan memilih isi bantal yang tidak mudah kempis sehingga bantal akan tetap menggembung dalam waktu lama meski sering digunakan.

Ikea Malinda bisa menjadi bantal kesayangan kamu berikutnya. Ada pilihan warna merah dan krem muda yang bisa kamu pilih. Bantalnya memiliki pengencang simpul sehingga bisa tetap ada di tempatnya. Bantal ini mempunyai dua sisi identik sehingga dapat dibalik agar keausan merata. Produk ini memiliki isi berupa busa poliuretana dan memakai kain katun dan polipropilena sebagai pelapisnya. Dapatkan di Ikea dengan harga Rp 119.000.

Doraemon Cushion Bread Bantal

Sumber gambar www.blibli.com

Tidak ada salahnya kalau kamu ingin memasang sesuatu yang unik di ruang tamu. Misalnya saja memasang bantal dengan desain yang unik. Kamu bisa lirik produk di bawah ini jika ingin tampilan yang unik dan menggemaskan.

Doraemon Cushion Bread Bantal ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini memuat gambar anime Doraemon di bagian depan dan perkalian di bagian belakang. Siapa saja jadi bisa belajar matematika sederhana bersama figur menggemaskan ini. Bantalnya nyaman dipeluk karena terbuat dari bahan khusus. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 199.000.

IKEA Famnig Hjarta Bantal Kursi

Sumber gambar www.ikea.co.id



Bantal kursi FAMNIG HJRTA ini merupakan produk dari Ikea. Bantal dengan ukuran 40 x 101 cm ini didesain oleh Anna Efverlund. Terbuat dari bahan berkualitas, isinya berupa serat poliester. Kamu bisa membelinya di Ikea dengan harga Rp 79.900.

Minalummi Handmade Craft Minalummi Flower Cushion Bantal - Green

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu bisa memilih sarung bantal berbahan katun karena selain terasa lembut dan mudah dibersihkan, juga memiliki sifat dingin dan mudah menyerap keringat.

Minalummi Handmade Craft Minalummi Flower Cushion Bantal ini hadir dalam warna hijau yang menawan. Bantal ini tahan lama sebab bahan pelapisnya terbuat dari bahan katun ima. Tersedia dalam bentuk persegi dan persegi panjang. Motifnya beragam dan kamu bisa memilih yang paling pas sesuai selera kamu.

Dapatkan bantal persegi dengan dimensi 40cm x 40cm x 8cm dan bantal persegi panjang dengan dimensi 50cm x 28cm x 10cm ini di Blibli dengan harga Rp 225.000.

Amalinda Buah Dragonfruit Bantal Kursi - Red

Sumber gambar www.blibli.com

Amalinda Buah Dragonfruit Bantal Kursi ini hadir dalam warna merah. Begitu unik, bantal ini bentuknya lucu dan warnanya sangat menarik. Kamu bisa mempermanis ruang tamu dan ruang tidur kamu memakai produk ini. Berisi memory foam yang padat dan kuat, bantal ini ditutupi oleh kain suede yang lembut dan halus. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 75.000

hnd store Bulu Rasfur Bantal Sofa [40 x 40cm]

Sumber gambar www.blibli.com

Bahan rasfur kebanyakan didapati pada boneka. Namun bahan jenis ini juga banyak dipakai untuk membuat karpet, bantal print, tas, dan lainnya. Kain ini memiliki serat bulu halus yang bikin siapa saja yang memegangnya jadi merasa nyaman.

Hnd store Bulu Rasfur Bantal Sofa ini bisa jadi pilihan kamu. Produk bantal sofa ini terbuat dari bahan rasfur dan memiliki isi berupa silikon. Hadir dengan ukuran 40 x 40 cm, bantal ini bisa jadi dekorasi interior rumah yang indah. Dapatkan bantal ini di Blibli dengan harga Rp 33.000.

ANCollections Motif Kucing Bantal Alas Duduk Multifungsi [40 x 40 x 6 cm]

Sumber gambar www.blibli.com



ANCollections Motif Kucing Bantal Alas Duduk Multifungsi ini merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Dengan dimensi 40 x 40 x 6 cm, produk ini terbuat dari bahan katun dengan memakai isi silikon. Desainnya nyaman dan bisa digunakan sebagai alas duduk lantai, kursi, dan motor. Bantal dengan tali pengikat ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 42.500.

From our editorial team

Bantal Kursi Unik Bisa Bikin Ruangan Kamu jadi Lebih Nyaman dan Sedap Dipandang

Kursi di dalam ruangan akan tampak lebih lengkap jika kamu menambahkan bantal. Kegunaan bantal tentu saja untuk bikin kamu jadi lebih nyaman saat duduk. Tambahkan bantal yang unik baik dari segi desain atau bentuknya. Sebab, bantal unik tersebut akan bisa menjadi dekorasi ruangan dan membuat ruangan jadi lebih sedap dipandang. Sebagai referensi, kamu bisa lihat rekomendasi bantal dari BP-Guide di atas ya!

Tag