Banyak Tikus di Rumah? Yuk, Usir dengan 10 Rekomendasi Alat Pengusir Tikus yang Ampuh Ini

Banyak Tikus di Rumah? Yuk, Usir dengan 10 Rekomendasi Alat Pengusir Tikus yang Ampuh Ini

Tikus selalu membawa masalah. Tidak hanya membuat kotor lingkungan rumah, tetapi juga membawa berbagai penyakit. Masih bingung untuk mencari alat pengusir tikus? Berikut beberapa rekomendasi alat pengusir tikus yang terbaik dan efektif.

Tikus Sudah Jadi Hama yang Paling Dimusuhi Sejak Dulu

Salah satu musuh terbesar manusia di rumah dan telah ada sejak lama adalah tikus. Binatang pengerat ini tidak hanya suka mencuri makanan danmemiliki badan yang kotor, tetapi lebih parahnya tikus juga menjadi sumber penyakit.

Di Indonesia, terdapat tiga jenis tikus, pertama adalah tikus got atau rattus novegicus, lalu tikus rumah atau ratus rattus, dan yang terakhir adalah mencit rumah atau mus musculus. Perbedaan di antara ketiga jenis ini hanya ukurannya saja, namun bentuknya masih sama.

Alat Pengusir Tikus Jadi Incaran Banyak Orang untuk Mengendalikan Hama Tikus

Hama tikus yang tidak kunjung berhenti mengganggu dan telah merajalela di rumah, membuat alat pengusir tikus menjadi barang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Alat pengusir tikus dapat membantu Anda untuk mengusir tikus dari rumah Anda selamanya.

Salah satu alat pengusir tikus yang menjadi favorit masyarakat adalah alat pengusir tikus elektronik. Selain dipercaya dapat mengusir tikus secara efektif, praktis, mudah, dan tidak memiliki efek samping.

Keunggulan Alat Pengusir Tikus

Mengusir Tikus, Kecoa, hingga Nyamuk

Alat pengusir tikus eletronik memiliki gelombang elektromagnetik yang tidak hanya dapat mengusir tikus, tetapi juga dapat mengusir kecoak, rayap, semut, dan bahkan nyamuk. Untuk itu, pilihlah alat pengusir tikus yang memanfaatkan gelombang elektromagnetik agar rumah Anda terbebas dari berbagai binatang pengganggu, terutama tikus.

Bisa Dipakai Berulang Kali

Berbeda dengan racun tikus yang hanya bisa dipakai sekali saja, keunggulan dari alat pengusir tikus adalah dapat digunakan berulang kali. Gelombang ultrasonic yang dimiliki alat pengusir tikus hanya membutuhkan daya listrik, sehingga cukup disambungkan ke stop kontak listrik. Karena itulah, alat ini menjadi lebih murah.

Tak Membahayakan Kesehatan

Racun tikus sangat mujarab untuk membunuh tikus-tikus yang membandel, sayangnya kandungan di dalam racun tikus juga sangat membahayakan kesehatan manusia. Jika tidak hati-hati, racun tikus tersebut juga dapat meracuni Anda.

Solusi dari masalah itu adalah mengganti racun tikus dengan alat pengusir tikus elektronik. Tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi Anda juga tidak perlu direpotkan untuk membuang tikus yang mati, karena gelombang yang dipancarkan alat ini dapat mengusir tikus untuk pergi sejauh-jauhnya.

Hemat Listrik

Alat pengusir tikus elektronik membutuhkan daya listrik hanya sebesar 5 watt, sehingga alat ini sangat membantu Anda dalam menghemat listrik. Anda hanya tinggal mencolokannya ke stop kontak dan dapat beraktivitas atau beristirahat dengan tenang tanpa adanya kekhawatiran dengan tegangan listrik yang terpakai. Hal ini tentunya lebih hemat dibandingkan Anda membeli racun tikus atau lem tikus secara berulang-ulang.

10 Rekomendasi Alat Pengusir Tikus Terbaik

Aimons Riddex Plus Pest Repeller Alat Pengusir Tikus dan Kecoa

Sumber gambar www.blibli.com

Aimons Riddex Plus Pest Repeller Alat Pengusir Tikus dan Kecoa adalah alat pengusir serangga yang menggunakan gelombang ultrasonik. Alat pengusir yang memiliki bentuk yang simpel ini sangat aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan serta tidak memiliki pengaruh pada peralatan elektronik lainnya. Hal ini dikarenakan gelombang ultrasonik yang dihasilkan hanya mempan untuk serangga.

Tidak hanya itu, pengusir serangga ini juga tidak mengandung racun dan bahan kimia berbahaya, sehingga tidak akan mengganggu kesehatan Anda dan keluarga. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 67.900.

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller Alat Pengusir Tikus

Sumber gambar www.blibli.com

Kenmaster KM-9031 Pest Repeller Alat Pengusir Tikus adalah alat pengusir hama yang menggunakan teknologi gelombang ultrasonik dan elektromagnetik. Produk ini juga tidak mengganggu Anda dengan suara atau juga aroma. Pest repeller dengan voltase AC 220 V dan frekwensi 50 KHz ini memiliki kemampuan 3 menit kerja dan 3 menit istirahat dan memiliki rentang efektif hingga 2000 square feet.

Alat yang dilengkapi dengan lampu LED untuk malam hari ini tidak hanya dapat mengusir tikus, tetapi juga serangga yang lain seperti kecoa, semut, dan laba-laba. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga hanya Rp 70.350.

Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser Alat Pengusir Tikus

Sumber gambar www.blibli.com

Smart Sensor Original AR149 Ultrasonic Mouse Chaser Alat Pengusir Tikus adalah alat pengusir tikus yang dilengkapi dengan sensor pintar untuk menghusir tikus di area efektif hingga 180 sqm.

Alat pengusir tikus gelombang ultrasonik yang dilengkapi dengan 4 channel dan mode operasi 6 frekuensi berbeda ini tidak memiliki bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman untuk digunakan dan tidak mengganggu kenyamanan Anda. Pembelian produk ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 599.000.

Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller Pengusir Hama Tikus Nyamuk

Sumber gambar www.blibli.com

Dual Sonic Ultrasonic Pest Repeller Pengusir Hama Tikus Nyamuk adalah alat pengusir hama yang terbuat dari bahan plastik ABS dan memiliki output tekanan suara 160 dB. Alat pengusir ini memiliki daya sebesar 3 Watt/90-250 V dan memiliki area jangkau 2000 sampai 25000 kaki persegi.

Produk ini tidak hanya dapat mengusir tikus dan nyamuk, tetapi juga dapat mengendalikan, kecoa, kutu, lalat, jangkrik, ngengat, dan hewan lainnya. Proses pengusiran akan semakin efektif, karena alat pengusir ini dilengkapi dengan dual speaker yang dapat mengusir secara maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 357.000.

Eigia Ultra Sonic Pengusir Nyamuk Tikus Kecoa-Hitam

Sumber gambar www.blibli.com

Eigia Ultra Sonic Pengusir Nyamuk Tikus Kecoa-Hitam adalah alat pengusir hama yang menggunakan teknologi suara ultrasonik dengan frekuensi 0.685 Hz sampai 10 Khz. Suara ultrasonik yang dihasilkan tidak mengganggu kenyamanan Anda, anak-anak, hewan peliharaan, dan lingkungan.

Tidak hanya itu, alat ini juga tidak mengeluarkan asap, tidak membuat iritasi, serta tidak mengandung pestisida dan zat kimia, sehingga tidak mengancam kesehatan dari keluarga Anda. Alat ini juga sangat hemat listrik, karena hanya mengkonsumsi gaya 5 watt dan 220 volt. Anda bisa mendapatkan alat pengusir hama ini di Blibli dengan harga hanya Rp 75.000.

Repel Ultra Power Alat Pengusir Tikus Pest Repller 2 Pin Plug

Sumber gambar www.ruparupa.com

Repel Ultra Power Alat Pengusir Tikus Pest Repller 2 Pin Plug adalah alat pengusir tikus yang memanfaatkan pancaran suara ultrasonik yang tidak disukai oleh tikus. Suara ultrasonik yang dihasilkan oleh alat pengusir ini sangat aman untuk telinga manusia, sehingga Anda dan keluarga tidak akan merasa terganggu.

Alat pengusir tikus yang dilengkapi dengan 2 buah pin plug ini membuat proses pengusiran tikus menjadi lebih efektif karena dapat memancarkan sinyal ke dua arah yang berbeda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Rupa Rupa dengan harga hanya Rp 499.000.

Alat Pengusir Tikus | Pest-A-Cator Rodent Repelling Aid 2000

Sumber gambar www.tokopedia.com

Alat Pengusir Tikus|Pest-A-Cator Rodent Repelling Aid 2000 adalah alat pengusir hama yang tidak menggunakan suara ultrasonik, tetapi menggunakan getaran di dinding untuk mengusir hewan pengerat.

Alat pengusir ini dirancang untuk rumah yang besar, sehingga tikus tidak akan betah berlama-lama. Tidak hanya itu, alat pengusir ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga tidak mengancam kesehatan Anda dan keluarga Anda. Pembelian produk ini dapat dilakukan di Tokopedia dengan harga hanya Rp 874.900.

TPR02 Alat Pengusir Tikus

Sumber gambar www.tokopedia.com

TPR02 Alat Pengusir Tikus adalah alat pengusir tikus yang menggunakan gelombang ultrasonik dan elektromagnetik dengan jangkauan area 50 sampai 60 meter persegi. Alat pengusir yang membutuhkan daya listrik hanya 8 watt ini dilengkapi dengan ionizer yang dapat menghilangkan bau akibat kotoran tikus serta dilengkapi pula dengan lampu malam.

Alat ini tidak menghasilkan suara, asap, atau bau, sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda. Tidak hanya itu saja, alat ini juga tidak mengandung bahan kimia, sehingga tidak akan mengancam kesehatan Anda. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 378.000.

Extro T-235 PR Alat Pengusir Serangga Tikus

Sumber gambar www.perkakasku.com

Extro T-235 PR Alat Pengusir Tikus adalah alat pengusir tikus yang menggunakan gelombang elektromagnetik dan gelombang ultra sonik yang dapat mengusir tikus tanpa membunuhnya. Anda tidak perlu berurusan lagi dengan bangkai tikus.

Alat pengusir yang berukuran 10 x 10 x 18 cm dan membutuhkan daya listrik hanya 4 watt ini memiliki jangkauan hingga 100 m dan sangat efektif jika digunakan pada ruangan terbuka dan tertutup.

Extro T-235 PR Alat Pengusir Serangga Tikus tidak menghasilkan bau dan bebas bahan kimia berbahaya. Produk ini bisa Anda dapatkan di Perkakasku dengan harga hanya Rp 355.000.

Repel Big Cheese Alat Pengusir Tikus Ultrasonic & Electromagnetic

Sumber gambar www.tokopedia.com

Repel Big Cheese Alat Pengusir Tikus Ultrasonic & Electromagnetic adalah alat pengusir tikus yang menggunakan gelombang ultrasonic dan energi electromagnetik. Suara yang dihasilkan sangat tidak disukai oleh tikus tetapi tidak terdengar oleh telinga manusia, sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga.

Pengusir hama yang memiliki tegangan listrik 220 sampai 250 V ini sangat efektif jika digunakan dalam area indoor. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 650.000.

From our editorial team

Usir Tikus tanpa Masalah dan Gangguan Kesehatan

Ini waktunya Anda mengubah kebiasaan Anda untuk mengusir tikus. Anda mungkin biasanya menggunakan racun tikus atau lem tikus yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan, bau tak sedap, dan sebagainya. Sekarang, Anda bisa menggunakan alat-alat yang direkomendasikan BP-Guide di atas untuk mengusir tikus secara efektif.

Tag