Sudahkah Rumahmu Bebas dari Bakteri? Inilah 10 Rekomendasi Pembersih Lantai yang Ampuh Membuat Lantai Rumah Higienis

Sudahkah Rumahmu Bebas dari Bakteri? Inilah 10 Rekomendasi Pembersih Lantai yang Ampuh Membuat Lantai Rumah Higienis

Rumah yang sehat, bersih, dan wangi adalah impian setiap keluarga. Keadaan lantai rumah yang bersih membuat setiap anggota keluarga nyaman beraktivitas tanpa khawatir dengan berbagai bakteri yang mungkin mengancam. Kali ini BP-Guide punya deretan pembersih lantai yang ampun bikin lantai rumah jadi lebih higienis, lho. Mau tahu?

Lantai Rumah Sudah Seharusnya Bersih dan Higienis

Sumber gambar www.springcleaning.ae

Kebersihan adalah salah satu faktor penting demi menjaga kesehatan. Kalau lingkungan kita bersih dan gaya hidup kita juga bersih, maka kesehatan kita akan terjamin. Salah satu lingkungan yang wajib kita bersihkan adalah rumah kita sendiri. Sebagai tempat tinggal tentunya rumah kita wajib dibersihkan dari debu dan juga sampah setiap hari.

Membersihkan rumah memiliki banyak tahapan, mulai dari membersihkan perabot memakai kemoceng, mengelap kaca dan perabot berdebu, hingga menyapu dan mengepel lantai. Khusus untuk kegiatan mengepel lantai sebaiknya dilakukan setiap hari usai menyapu lantai. Ini supaya rumah kita senantiasa bersih dan bebas dari kuman penyakit.

Apalagi jika kita sudah memiliki anak kecil di rumah yang gemar main di lantai, maka tentu saja kebersihan lantai patut menjadi prioritas utama demi menjaga kesehatan si kecil. Supaya lantai rumah selalu bersih dan higienis, yuk perhatikan langkah dari BP-Guide sebelum membersihkan lantai.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Membersihkan Lantai

Sapu Lantai Sebelum Mengepel

Sumber gambar grid.id

Sebelum mengepel lantai ada beberapa hal yang sudah sewajarnya kita lakukan dulu. Awali dengan mempersiapkan ruang yang akan dibersihkan dulu. Rapikan meja, kursi, serta perabot lain dan bersihkan dengan kemoceng jika perlu.

Usahakan meja dan perabot lainnya tidak akan menghalangi proses pembersihan lantai. Kamu bisa menumpuk kursi atau menggulung karpet yang sekiranya bisa menghambat pekerjaan mengepel secara leluasa.

Selanjutnya benahi barang yang berantakan dan kumpulkan sampah jika ada. Dengan cara ini, sisa debu dan kotoran kecil bisa dengan mudah kamu sapu. Setelah semua barang beres dan pada tempatnya, sekarang saatnya kamu menyapu dengan seksama. Jangan lewatkan sudut-sudut ruangan karena biasanya di sana banyak debu yang tertinggal.

Siapkan Peralatan Mengepel

Sumber gambar cleanmyspace.com

Saat mengepel lantai, awali dengan menyiapkan ember, alat pel, dan cairan pembersih lantai. Isi ember dengan air dan cairan pembersih lalu ratakan hingga tercampur rata. Masukkan alat pel ke dalam ember lalu peras sebelum digunakan untuk mengepel. Lakukan cara ini setiap usai membilas alat pel.


Gunakan Air Bersih untuk Mengepel Lantai

Sumber gambar okhome.ghost.io

Gunakan air bersih sebagai campuran untuk mengepel lantai. Jika air di dalam ember mulai kotor, maka sebaiknya buang dan isi kembali dengan air bersih dan cairan pembersih. Mengepel dengan air yang kotor akan percuma saja dan membuat lantai jadi makin kotor.

Gunakan Cairan Khusus Pembersih Lantai

Saat mengepel lantai, gunakan cairan khusus untuk mengepel lantai. Ini supaya lantainya tidak hanya bersih dan bebas kuman, namun juga memiliki aroma yang wangi. Saat ini banyak produk cairan pembersih lantai yang memiliki varian aroma yang harum yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Beberapa rekomendasinya akan diuraikan di bawah ini.

10 Rekomendasi Cairan Pembersih Lantai Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan

So Klin Lantai

Sumber gambar www.tokopedia.com

So Klin Lantai merupakan produk cairan pembersih lantai yang dipersembahkan oleh Wings Indonesia. Cairan pembersih lantai yang satu ini hadir dengan formula khusus untuk membersihkan lantai. Tidak hanya bisa membunuh kuman di lantai, namun produk juga bisa memberikan wangi aromaterapi yang menenangkan penghuni rumah.

Hadir dalam 6 varian wangi yang menyegarkan, kamu akan merasa puas usai mengepel lantai karena wanginya bikin rileks. Lantai bebas bakteri dan makin berkilau usai memakai produk ini. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 7.500 untuk isi 400 ml.

Wipol Karbol

Sumber gambar www.monotaro.id

Wipol Karbol merupakan produk pembersih lantai selanjutnya yang bisa kamu lirik dan kamu andalkan. Cairan pembersih lantai ini bisa membersihkan lantai dengan maksimal dan memberikan hasil bersih kesat sehingga aman kala anak berlarian karena lantai tidak licin.

Bisa membunuh kuman secara efektif karena produk ini hadir dengan bahan aktif pine oil. Bahan tersebut bisa membunuh kuman sekaligus memberikan keharuman aroma khas cemara yang menyejukkan. Selain itu, aroma lemonnya juga sangat menyegarkan sehingga bikin ruangan jadi lebih terasa segar.

Selain sebagai pembersih lantai, produk ini juga dapat menghilangkan aroma bau yang tidak sedap. Caranya cukup semprotkan produk ini langsung ke sumber bau tanpa harus dicampur air. Sementara untuk mengepel, kamu bisa mencampur 2 tutup botol cairan ini dengan 1 liter air. Dapatkan di Monotaro dengan harga Rp 16.900.

Super MOM Karbol Sereh Pembersih Lantai

Sumber gambar www.blibli.com

Super Mom menghadirkan Karbol Sereh Pembersih Lantai yang efektif untuk membersihkan lantai. Selain bikin lantai jadi kinclong, produk ini juga efektif untuk dipakai mengusir nyamuk.

Produk ini memang mengandung racikan alami dan khasiat dari minyak sereh. Aroma serehnya akan bikin kamu jadi lebih rileks dan juga nyaman berada di rumah. Dengan citronella fusion formula, produk ini bisa membasmi kuman dan juga bakteri. Kandungan minyak atsiri di dalamnya juga tidak disukai nyamuk dan serangga.

Sudah tersertifikasi oleh Dinas Kementerian Kesehatan RI, produk ini aman untuk keluarga. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 98.200 untuk ukuran 5000 ml.

Mr Muscle Pembersih Lantai

Sumber gambar alfacart.com


Pembersih lantai dari Mr Muscle begitu efektif membersihkan kuman dengan wangi yang begitu menyegarkan. Mr Muscle Pembersih Lantai Classic Pine 800 ml ini bisa jadi pilihan kamu. Bukan hanya efektif membunuh kuman penyebab penyakit, produk ini juga efektif untuk mengusir bau busuk.

Dapatkan keharuman segar hutan pinus yang membuat seisi rumah jadi lebih betah dan rileks. Hadir dengan kandungan benzalkonium klorida yang juga bisa dipakai membersihkan kamar mandi. Kamu bisa membelinya di Alfacart dengan harga Rp 12.200.

Super Pell

Selanjutnya untuk membersihkan lantai kamu bisa gunakan produk Super Pell. Ini merupakan cairan pembersih lantai yang dipersembahkan oleh Unilever.

Hadir dengan formula Cif Advanced Shine, produk yang satu ini sudah terbukti ampuh untuk membersihkan kotoran dan debu dari lantai. Selain itu, kuman dan bakteri di lantai juga akan dibersihkan secara maksimal.

Cairan pembersih lantai ini bisa membuat lantai berkilau dan bikin rumah jadi lebih asri. Menariknya lagi, ruangan kamu juga jadi lebih wangi sepanjang hari. Ada 6 aroma alami yang tersedia dari Super Pell. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 11.500 untuk ukuran 800 ml.

SOS Pembersih Lantai

Sumber gambar www.monotaro.id

SOS Pembersih Lantai bisa juga jadi andalan kamu sebagai produk pembersih lantai nih. Hadir dengan formula antibacterial yang ampuh membunuh kuman di lantai. Rumah jadi bersih bebas kuman dan juga wangi segar sepanjang hari.

Sudah diuji di laboratorium, produk ini bisa membebaskan rumah dari bakteri penyebab masalah pada kulit, bakteri penyebab diare, bakteri penyebab infeksi saluran pernapasan, dan bakteri penyebab deman tifus. Kamu bisa membelinya di Monotaro dengan harga Rp 52.900.

Dettol Pembersih Lantai

Sumber gambar www.blibli.com

Dettol sudah dikenal lebih dari 80 tahun menjadi produk terdepan dalam hal perlindungan terhadap kuman penyakit. Produk persembahan Dettol sangat beragam dan salah satunya adalah produk pembersih lantai.

Cairan pembersih lantai ini bisa menghilangkan noda membandel dan juga membunuh kuman. Selain itu, juga bisa membuat lantai berkilau dan harum sepanjang hari. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 11.000.

Yuri Aganol

Sumber gambar www.jd.id

Yuri merupakan merek yang dikenal mengeluarkan produk berupa sabun cuci tangan. Namun seiring perkembangan zaman, Yuri juga dikenal memproduksi cairan pembersih lantai.

Yuri Aganol merupakan cairan pembersih lantai yang hadir dengan kandungan antibakteri. Produk ini bisa membasmi kuman maupun bakteri yang melekat di atas lantai secara efektif. Kamu bisa juga memakai produk yang satu ini untuk membersihkan lantai kamar mandi. Ada 4 varian wangi yang bisa kamu pilih yaitu Morning Fresh, Lemon Fresh, Lavender, dan Floral. Dapatkan produk ini di JD dengan harga Rp 9.000.

Sleek Floor Cleaner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kino memproduksi produk pembersih lantai Sleek Floor Cleaner. Produk ini efektif untuk membersihkan lantai dari kuman supaya si kecil bebas bermain di lantai. Terdapat 4 varian yang bisa dipilih yaitu Apple, Lavender, Floral, dan Lemon. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 9.500.

Pledge Wood Floor Cleaner

Sumber gambar blanja.com

Pledge Wood Floor Cleaner merupakan produk ungguan dari SC Johnson. Pembersih lantai yang satu ini merupakan produk yang terbaik untuk lantai kayu di rumah. Kaya akan almond oil, pembersih lantai ini bisa melembapkan kayu dan membuat kualitas kayu jadi makin alami.

Produk ini akan mengangkat kotoran dan debu secara efektif. Kamu juga bisa membersihkan noda yang sudah menempel lama sekalipun pada lantai kayu. Campur dengan air dalam takaran tertentu ketika ingin digunakan. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 15.048.

From our editorial team

Yakin, Cara Membersihkan Lantai Rumah Sudah Benar?

Keadaan rumah yang sehat salah satunya ditandai dengan lantai rumah yang bersih dan wangi. Namun, sudahkah kita membersihkan rumah dengan tepat? Untuk itulah, membersihkan lantai pun tidak bisa asal atau asal terlihat rapi saja. Kita harus mengetahui teknik yang benar dan tentunya gunakanlah pembersih lantai yang jelas-jelas aman, ya.

Tag