8 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik agar Mobil Anda Semakin Kinclong

8 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil Terbaik agar Mobil Anda Semakin Kinclong

Kaca mobil perlu mendapatkan perhatian ekstra. Sebab, selain terlihat dari luar, juga akan berpengaruh pada kondisi menyetir Anda apabila kotor. Oleh karena itu, dibutuhkan produk pembersih kaca mobil terbaik. Berikut, BP-Guide memberikan ulasan dan rekomendasinya untuk Anda.

Kebersihan Kaca Mobil Wajib Anda Perhatikan

Kaca mobil merupakan bagian penting yang harus selalu bersih. Bagaimana tidak, kaca mobil yang kotor dapat membuat konsentrasi Anda ketika menyetir berkurang dan membuat pandangan Anda terganggu serta mengurangi kenyamanan Anda ketika berkendara. Untuk itu, perawatan kaca mobil perlu Anda jadikan perhatian yang lebih khusus.

Kaca mobil rentan kotor dan tumbuh jamur, karena setiap hari selalu terpapar sinar matahari dan hujan. Karena pentingnya kaca mobil untuk keselamatan Anda berkendara, bersihkanlah setiap hari. Membersihkan kaca mobil relatif lebih mudah dibandingkan membersihkan bagian yang lain dari mobil Anda.

Tips Menghindari Jamur pada Kaca Mobil

Rutin Mencuci Mobil

Langkah yang paling mudah dalam menjaga kebersihan mobil dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang adalah rutin mencuci mobil. Tidak hanya dapat menjaga warna bodi mobil Anda tetap cerah, rajin mencuci mobil juga membuat kaca mobil Anda selalu bersih.

Mobil yang bersih dan wangi tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Tidak hanya itu, jamur-jamur yang sering bersarang di kaca mobil juga dapat hilang jika Anda mencuci mobil Anda secara rutin.

Kaca Mobil Harus Selalu Dalam Keadaan Kering

Setelah hujan, kaca mobil Anda akan menyisakan bercak-bercak air dari hujan. Sisa-sisa hujan tersebut jika dibiarkan akan membuat jamur-jamur bersarang di kaca mobil Anda. Jika kaca mobil Anda telah berjamur, akan sangat sulit dibersihkan dan harus dibawa ke salon mobil.

Sebelum itu terjadi, Anda harus rutin melap kaca mobil hingga kering jika terkena hujan atau sesudah mencuci mobil. Kuncinya adalah Anda harus menjaga agar kaca mobil selalu dalam keadaan kering.

Bilas Mobil Setelah Kehujanan

Air hujan memiliki kandungan mineral yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan endapan-endapan di kaca mobil Anda. Ditambah dengan tingkat kelembapan udara yang tinggi, maka endapan tersebut dapat menimbulkan jamur.

Hal inilah yang menjadi faktor utama dari timbulnya jamur di kaca mobil Anda. Untuk mencegah jamur-jamur yang membandel tersebut, Anda harus membilas kaca mobil setelah kehujanan. Membilas kaca mobil bertujuan untuk membersihkan endapan-endapan air hujan yang dapat menyebabkan timbulnya jamur.

8 Rekomendasi Pembersih Kaca Mobil

Waxco Glass Clean Polish Compound

Sumber gambar blibli.com

Waxco Glass Clean Polish Compound adalah pembersih kaca mobil yang terbuat dari senyawa yang dapat membersihkan noda cat pada kaca mobil, membersihkan bekas hujan asam ringan atau residu X, menghilangkan goresan kecil, dan dapat juga membersihkan segala noda yang membandel.

Pembersih yang dikemas di dalam botol plastik dengan isi 200 ml ini dapat melindungi kaca mobil Anda dari jamur serta dapat membuatnya terlihat transparan, sehingga membuat Anda nyaman ketika berkendara. Pembelian produk ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 68.400 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 54.700.

KIT Auto Glass Cleaner

Sumber gambar blibli.com

KIT Auto Glass Cleaner adalah pembersih kaca mobil daro KIT yang tidak mengandung amonia, sehingga aman dan efektif untuk mencegah jamur pada kaca mobil Anda.

Cairan pembersih kaca mobil yang memiliki isi bersih 500 mL ini dapat menghilangkan kotoran, debu dan noda minyak kaca mobil Anda bagian luar ataupun bagian dalam. Sehingga kaca mobil Anda menjadi bersih dan cemerlang tanpa bekas.

Anda bisa mendapatkan produk pembersih kaca mobil dari Kit ini dengan harga Rp 35.000 di Blibli atau di Shopee dengan harga Rp 29.000.

Primo Glass Polish

Sumber gambar blibli.com

Primo Glass Polish adalah pembersih kaca mobil yang mengandung scrub miscro-abrasive halus dan tanpa solvent, sehingga tidak memiliki bau yang menyengat namun memiliki aroma yang harum menyegarkan.

Pembersih dari Primo ini dapat menghilangkan kerak air, oksidasi, asap knalpot dari permukaan kaca mobil Anda. Pembelian produk pembersih kaca ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 49.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 45.000.

Astonish Glass Cleaner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Astonish Glass Cleaner adalah pembersih kaca yang diformulasikan secara khusus untuk membersihkan dan memberikan proteksi secara total pada kaca mobil Anda. Pembersih ini tidak hanya membuat kaca mobil Anda bersih dan cemerlang, tetapi juga tidak meninggalkan residu pada kaca, sehingga kaca Anda dapat bersih sempurna.

Pembersih kaca dari Astonish ini dapat memberikan kenyamanan untuk Anda ketika berkendara. Anda bisa mendapatkan produk pembersih ini di Blibli dengan harga Rp 67.500 dan di Bukalapak dengan harga RP 59.900.

3M All Purpose Cleaner

Sumber gambar blibli.com

3M All Purpose Cleaner adalah pembersih kaca dari 3M All yang tidak mengandung asam, sehingga formula pembersih kaca ini tidak menyebabkan korosif dan aman untuk berbagai permukaan. Cairan ini dapat digunakan untuk permukaan luar dan dalam kaca mobil Anda, sehingga kaca mobil Anda terbebas dari berbagai macam kotoran yang membandel.

Selain kaca mobil, produk ini dapat diaplikasikan di permukaan kulit, vinyl, plastik, karet dan pada bagian dashboard, jok, karpet, mesin, ban, velg dan berbagai permukaan lainnya. Anda bisa memiliki produk pembersih ini di Blibli dengan harga Rp 27.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 26.000.

Meguiar's Glass Science Glass Renew Penghilang Jamur Kaca - Hijau

Sumber gambar blibli.com

Meguiar's Glass Science Glass Renew Penghilang Jamur Kaca - Hijau adalah pembersih kaca mobil yang ideal untuk menghilangkan jamur atau mineral deposit yang membandel di kaca mobil Anda. Cairan ini dapat membuat kaca mobil Anda bersih dan cemerlang.

Tidak hanya itu, cairan ini juga cocok untuk berbagai jenis kaca. Jika kaca mobil Anda telah banyak jamurnya, Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 99.000 atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 103.500.

Armor Kripton

Sumber gambar tokopedia.com

Armor Kripton adalah solusi untuk jamur pada kaca mobil yang mengganggu pandangan Anda ketika berkendara. Cairan ini tidak hanya dapat menghilangkan jamur kaca, tetapi juga dapat melindungi kaca mobil agar jamur tidak muncul lagi.

Selain kaca mobil, produk ini dapat diaplikasikan juga pada kaca headlamp dan kaca spion. Jika Anda sudah muak dengan jamur pada kaca mobil yang tidak bisa hilang, produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Pembelian Armor Kripton dapat dilakukan di Tokopedia dengan harga Rp 155.000 atau di Bukalapak dengan harga Rp 150.000.

Formula 1 Glass Cleaner and Rain Repellent

Sumber gambar tokopedia.com

Formula 1 Glass Cleaner and Rain Repellent adalah pembersih kaca mobil dari Formula 1 yang terbuat dari formula aktif. Keunggulan dari pembersih ini adalah dapat membersihkan noda serangga dan kotoran yang dapat membuat kaca Anda menjadi kotor dan kusam.

Tidak hanya itu, cairan ini juga dapat menghalau air hujan agar tidak menempel di permukaan kaca mobil Anda, sehingga kaca mobil Anda terhindar dari jamur kaca. Pembersih dari Formula 1 yang sangat mudah digunakan ini dapat Anda miliki dengan melakukan pembelian di Blibli seharga Rp 139.000.

From our editorial team

Produk Pembersih Kaca Mobil Terbaik untuk Hasil yang Lebih Optimal

Produk pembersih kaca mobil yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda memilih produk yang tepat. Dengan produk pembersih kaca mobil terbaik, tentunya hasilnya juga akan lebih optimal. Selanjutnya, mobil Anda juga akan tetap dalam kondisi kebersihan yang terbaik pula, bukan?