Layak Dipertimbangkan! 10 Rekomendasi Motor Roda Tiga yang Membuat Urusan Bisnis Semakin Lancar (2018)

Layak Dipertimbangkan! 10 Rekomendasi Motor Roda Tiga yang Membuat Urusan Bisnis Semakin Lancar (2018)

Sumber gambar www.viar.co.id

Memiliki bisnis dan harus mengirimkan barang-barang ke berbagai tempat berarti butuh transportasi yang memadai, ya. Nah, kali ini BP-Guide punya rekomendasi motor roda tiga yang layak kamu pertimbangkan sebagai sarana transportasi dan berbagai keunggulannya. Yuk, langsung simak ulasannya bersama BP-Guide, ya!

Motor Roda Tiga saat Ini Memiliki Banyak Manfaat untuk Pengembangan Usaha

Sumber gambar otoniaga.com

Keberadaan motor roda tiga merupakan kelengkapan yang sangat membantu, terutama bagi pemilik usaha kecil dan menengah. Motor dengan roda tiga ini bisa menjadi alat transportasi barang, alat distribusi, bahkan gerai berjalan yang membuat usaha terus bergerak.

Selain itu bisa juga digunakan oleh para disabilitas untuk berkendara. Jadi motor roda tiga sebenarnya punya banyak fungsi yang bisa memudahkan pemiliknya.

Kelebihan Motor Roda Tiga yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Lebih Murah daripada Membeli Mobil Pick up

Sumber gambar www.otomaniac.com

Harganya yang jauh lebih murah ketimbang mobil pick up merupakan alasan utama kenapa motor roda tiga jauh lebih diminati oleh pemilik usaha, terutama usaha kecil. Karena mereka bisa lebih murah dalam memilikinya dan melakukan perawatan.

Selain itu kebanyakan orang lebih handal dalam mengendarai motor, ketimbang mobil. Jadi pemilik usaha dan pegawai juga dimudahkan dengan motor roda tiga ini.

Perawatan Lebih Mudah

Sumber gambar agugus.com

Motor roda tiga tentunya tak membutuhkan perawatan yang banyak seperti mobil. Hal ini karena kapasitas motor yang jauh lebih kecil sehingga lebih mudah dan murah dalam perawatannya.

Tenaga Besar

Sumber gambar tribunnews.com

Apabila kita mengisi motor roda tiga sesuai dengan kapasitas normal dan rutin melakukan servis berkala, pastinya motor roda tiga bisa memiliki performa yang kuat dan tahan lama. Tenaga dari motor ini juga cukup besar dan bisa digunakan untuk jalan yang lumayan jauh. Dan tentunya motor roda tiga lebih praktis ketika harus digunakan mengantar barang melalui jalan yang sempit atau padat.

Rekomendasi Motor Roda Tiga yang Bisa Kamu Pertimbangkan untuk Memperlancar Usahamu

Viar New Karya 150R

Sumber gambar www.borong.co

Viar merupakan motor produksi lokal, tepatnya dari kota Semarang. Viar sendiri bisa dibilang sebagai jawara motor roda tiga di Indonesia, karena banyak sekali penggunanya.

Salah satu produk motor roda tiga terbaru dari Viar adalah New Karya 150R yang hadir dengan desain maskulin. Ada dua jenis Viar New Karya 150 R yakni dengan bak terbuka dan bak tertutup. Daya angkut dari motor ini maksimal 500 kg. Untuk menambah kenyamanan berkendara, motor ini dilengkapi dengan suspensi teleskopik dan pegas dengan peredam hidrolik pada bagian belakang. Kapasitas mesin dari Viar New Karya 150R adalah 150cc. Motor ini dijual seharga Rp 26.230.000 dan bisa kamu beli dari situs Blibli.

Viar New Karya Bit 100

Sumber gambar ralali.id

Viar New Karya Bit 100 merupakan produk yang lebih condong ke jenis motor otomatis namun tetap bisa digunakan sebagai alat transportasi usaha dengan bak terbuka di belakang motor. Viar New Karya Bit 100 punya daya angkut mencapai 200 kg dengan kapasitas mesin 97 cc 4-stroke. Jika tertarik memiliki motor satu ini kamu bisa menemukannya di Lazada seharga Rp 22.430.000.

Viar New Karya 200

Sumber gambar www.otomaniac.com

Berbicara tentang angkutan motor roda tiga serbaguna, kamu bisa mencoba Viar Karya Motor 200 yang punya daya angkut besar dan teknologi anti karat. Total daya angkut motor ini maksimal 750 kg. Sangat cocok bagi pemilik usaha kelontong atau usaha kecil dan menengah lainnya. Motor ini dijual di situs Blibli seharga Rp 28.100.000.

Viar New Karya 300

Sumber gambar www.viar.co.id

Merupakan pembaharuan dari Viar Karya Bit 100, kini Viar New Karya 300 jauh memiliki tenaga yang lebih besar dengan mesin 300cc dan daya angkut yang bisa mencapai 1,25 ton. Kapasitas bahan bakar sendiri mencapai 12,5 liter namun tentunya tetap irit ketika digunakan. Kamu bisa menemukan motor ini di situs resmi Viar seharga Rp 32.720.000.

Nozomi Srikandi

Sumber gambar www.nozomi.co.id

Selain Viar, perusahaan motor asal Indonesia yang juga tangguh dalam urusan motor roda tiga adalah PT. Nozomi Otomotif Indonesia. Salah satu produk andalan dari perusahaan ini adalah Nozomi Srikandi yang selain sebagai alat transportasi juga bisa jadi gerai berjalan. Bahkan motor ini juga kerap jadi properti pemerintah.

Telah mendapatkan standar internasional, Nozomi Srikandi punya sederet spesifikasi yang membuatnya banyak digemari. Dengan tipe mesin OHV, kendaraan ini motor ini mampu melaju dengan kecepatan 45 km/jam. Dimensi keseluruhannya adalah 3000 x 1000 x 1250 mm. Kendaraan ini dijual di Blibli seharga Rp 21.750.000.

Nozomi Azabu 250 Lc

Motor roda tiga lainnya yang juga populer dari Nozomi adalah Nozomi New Azabu 250 LC yang telah dilengkapi water cooler dan bak yang lebih panjang. Mampu mengangkat beban hingga 800 kg, mesin dari motor ini berkapasitas 200cc. Untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.500.000 dan membelinya di CV Bersama.

Nozomi Azabu 150

Meskipun hanya berkapasitas 150 cc, Nozomi New Azabu 150 ternyata tetap jadi favorit orang-orang sebagai motor niaga atau alat transportasi. Karena meskipun kapasitasnya bisa terbilang di bawah jenis Nwe Azabu lainnya, motor ini tetap bisa mengangkut beban hingga 500 kg.

Tertarik menggunakan motor ini? Cobalah mengunjungi Blibli di mana kamu bisa mendapatkan motor ini seharga Rp 26.600.000.

Kaisar Triseda New Standar

Sumber gambar www.otomaniac.com

Nama Kaisar juga tentunya sudah tidak asing lagi di antara merek motor roda tiga. Karena salah satu produk andalannya yakni Kaisar Triseda New Standar memang populer di pasaran.

Motor satu ini dianggap sangat tangguh, ekonomis, dan serba guna sebagai alat niaga. Dimensinya adalah 3100 x 1250 x 1345 mm dengan berat kosong 310 kg. Untuk mendapatkan motor satu ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 23.750.000 di dealer resmi Kaisar Surabaya.

Kaisar Triseda RX

Sumber gambar kaskus.id

Memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan tipe sebelumnya, Kaisar Triseda RX bisa jadi motor roda tiga yang kamu cari. Motor ini mampu mengangkut beban hingga 800 kg dengan kapasitas 149 cc dan kapasitas bahan bakar 11 liter. Motor yang sudah dilengkapi dengan sistem pendingin ini dijual seharga Rp 24.900.000 di situs Bukalapak.

Kaisar Triseda Xp

Sumber gambar www.otomaniac.com

Triseda XP merupakan motor yang dirancang lebih tangguh dan kuat dibadingkan seri Triseda lainnya. Memiliki kapasitas 150 cc, motor ini mampu mengangkat beban hingga 800 kg. Untuk perawatannya juga sangat mudah karena diberikan garansi selama 1 tahun dari Kaisar Motor. Kaisar Trisepda XP dijual sehara Rp 29.750.000 dari situs Facebook Dealer Kaisar Sumatera Selatan.

From our editorial team

Motor Roda Tiga Lebih Efisien

Memiliki motor roda tiga lebih efisien dari segi harga maupun keuntungan lainnya. Maka tidak heran jika banyak dari pengusaha kecil dan menengah menggunakan motor roda tiga sebagai sarana transportasi yang memadai.