Gunakan 9 Rekomendasi Alat Perawatan Ini untuk Merawat Kucing Anda (2019)

Gunakan 9 Rekomendasi Alat Perawatan Ini untuk Merawat Kucing Anda (2019)

Menjaga dan merawat kucing tentunya menjadi semacam kewajiban bagi para penggemar kucing. Hanya saja, Anda perlu alat-alat perawatan yang terbaik, bukan? Berikut, BP-Guide memberikan rekomendasi alat perawatan kucing terbaik untuk Anda.

Menjaga Kebersihan Kucing Adalah Salah Satu Hal yang Penting Dilakukan Dalam Merawatnya

Bagi Anda para pemiliki kucing, Anda tentu selalu merawat kucing kesayangan Anda setiap hari. Kunci utama dari merawat kucing adalah menjaga kebersihannya. Mulai dari menyisir rambutnya, memotong kukunya, membersihkan mata dan telinganya, serta merawat giginya.

Kegiatan ini dapat menjaga kesejahteraan dan kesehatan kucing Anda. Tidak hanya itu, menjaga kesehatan kucing juga dapat membuat kucing kesayangan Anda berumur panjang.

Mengapa Menjaga Kebersihan Kucing Itu Sangat Penting?

Membiasakan Kucing agar Terbiasa Disentuh dan Ditangani

Kucing yang jarang dibersihkan tidak terbiasa ketika disentuh atau ditangani, sehingga membuat kucing Anda tidak akan diam ketika hendak dimandikan. Anda harus lebih sering melakukan kontak fisik dengan kucing kesayangan Anda, agar kucing Anda menjadi jinak dan tidak berontak ketika akan dibersihkan.

Meningkatkan Hubungan Antara Pemilik dengan Kucing

Jika Anda rutin menjaga kebersihkan kucing Anda dan membuat kontak fisik yang intensif, hubungan antara Anda sebagai pemilik dengan kucing kesayangan Anda menjadi lebih akrab. Jika kucing Anda masih belum jinak, cobalah berikan kucing itu cinta, terutama belaian yang sangat disukai oleh kucing.

Tetap Sehat dan Segar

Jika kebersihan kucing Anda terjaga, kucing kesayangan Anda akan terlihat segar dan sehat. Cara yang Anda bisa lakukan untuk membuatnya tetap sehat dan segar, Anda bisa memandikan kucing peliharaan Anda minimal 3 kali dalam 1 bulan atau 1 minggu sekali dengan menggunakan sampo kucing yang ber-PH rendah.

Agar tampilannya lebih rapi, rajinlah untuk menyisir rambut kucing Anda. Tidak hanya untuk terlihat rapi, tetapi juga untuk mencegah bulu tidak rontok dan terjilat oleh kucing Anda yang dapat membuatnya muntah.

Mencegah Bulu yang Rontok

Kucing memiliki masa perontokan bulu, yang mana pada masa ini bulu kucing Anda akan selalu rontok. Bulu kucing yang bertebaran tidak hanya membuat rumah Anda kotor, tetapi juga dapat menyebabkan penyumbatan saluran pernapasan jika terhirup.

Agar bulu kucing Anda tidak bertebaran d imana-mana ketika masa perontokannya, Anda bisa menyisir bulunya manggunakan sisir atau sikat. Cara ini sangat efektif membuat bulu kucing tidak bertebaran di mana-mana ketika masa perontokan bulu.

Beberapa Peralatan Penting untuk Menjaga Kebersihan untuk Kucing

Pet Mini Sisir Kucing

Sumber gambar www.tokopedia.com

PetZoom - Sisir Kucing dan Anjing adalah sisir atau sikat yang sangat dibutuhkan untuk kucing peliharaan Anda. Sisir yang terbuat dari bahan plastik yang dipadukan dengan stainlees steel ini tidak hanya berguna untuk menyisir bulu kucing Anda, tetapi juga dapat membersihkan tubuhnya serta memijat kulitnya.

Sisir yang memiliki ukuran 17 cm ini hadir dalam warna biru yang cantik. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 50.000.

D&C Sisir Serit Kecil untuk Anjing/ Kucing/ Kelinci

Sumber gambar www.blibli.com

D&C Sisir Serit Kecil untuk Anjing/ Kucing/ Kelinci adalah sisir yang memiliki mata sisir yang rapat, sehingga dapat membersihkan kutu maupun ketombe pada bulu kucing kesayangan Anda. Sisir serit yang memiliki gagang sisir sepanjang 9 cm dan panjang sisir 16 cm ini terbuat dari bahan logam yang tidak tajam. Anda bisa mendapatkan sisir dari D&C ini dengan harga Rp 15.000 dan pembelian dapat dilakukan di Blibli.

None Pet Nail Clipper Scissors Gunting Kuku Anjing atau Kucing

Sumber gambar www.blibli.com

None Pet Nail Clipper Scissors Gunting Kuku Anjing atau Kucing adalah gunting kuku yang dapat membersihkan kuku kucing kesayangan Anda tanpa membuatnya kesakitan. Clipper yang terbuat dari bahan plastik yang berpadu dengan stainless steel ini memiliki ukuran 12,2 cm x 5,5 cm / 4,80 "x 2,17".

Pet nail clipper ini didesain dengan ergonomis pada handle yang membuat Anda nyaman menggunakannya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 19.000.

GilboyStore Mesin Cukur Rambut Murah Onyx 4613 Professional Hair Clipper Trimmer

Sumber gambar www.blibli.com

GilboyStore Mesin Cukur Rambut Murah Onyx 4613 Professional Hair Clipper Trimmer adalah alat pencukur rambut untuk kucing kesayangan Anda yang mudah digunakan, praktis, dan mudah dibersihkan. Pencukur rambut dari Gilboy Store ini memiliki power AC 220V, 50 Hz, 9 Watt.

Produk yang memiliki dimensi 17 x 4.5 x 3.5 cm dengan berat 325 g ini memiliki panjang kabel 170 cm. Anda bisa mendapatkan pencukur rambut ini dengan harga Rp 150.000 dan mendapatkan potongan harga 26% menjadi Rp 110.000. Pembelian produk ini dapat dilakukan di Blibli.

Fungizol Anti Bakteri Jamur Koreng Shampoo Kucing

Sumber gambar www.tokopedia.com

Fungizol Anti Bakteri Jamur Koreng Shampoo Kucing adalah sampo antijamur untuk kucing kesayangan Anda yang dapat mengatasi berbagai kondisi kulit karena bakteri dermatitis atau infeksi malassezia.

Hindari kontak dengan mata atau selaput lendir kucing Anda dan jika kulit kucing Anda mengalami iritasi, hentikan pemakaian secepatnya dan konsultasikan dengan dokter hewan. Anda bisa mendapatkan sampo kucing dari Fungizole ini dengan harga Rp 28.000 di Tokopedia.

Bioline Toothbrush Set

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sikat Gigi Anjing /Kucing BIOLINE Toothbrush Set 4pcs adalah set sikat gigi hewan yang terdiri dari kepala sikat besar untuk gigi depan dan kepala sikat kecil untuk gigi belakang. Sikat gigi ini jika dipakai secara teratur, kucing Anda akan terhindari dari plak dan karang gigi serta bau yang disebabkan oleh organisme.

Sikat ini membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut dari hewan kesayangan Anda. Pembelian sikat gigi hewan ini dapat dilakukan di Shopee dengan harga Rp 55.000.

D&C Silicon Pet Toothbrush Sikat Gigi Jari Hewan

Sumber gambar www.blibli.com

D&C Silicon Pet Toothbrush Sikat Gigi Jari Hewan adalah sikat gigi jari dari D&C yang terbuat dari bahan silikon yang lembut, sehingga tidak menyakiti gigi dan gusi. Sikat gigi yang memiliki diameter lingkar lubang jari 1,8 cm dan panjang 5,5 cm ini sangat mudah digunakan.

Sikat ini dirancang dengan bentuk seperti jari yang dapat memudahkan Anda ketika memakainya. Pembelian sikat ini dapat Anda lakukan di Blibli dengan harga awal Rp 35.000 dan mendapatkan potongan harga 57% menjadi Rp 15.000.

HS Sikat Pembersih Bulu Anjing Kucing Grooming Tool

Sumber gambar www.jakartanotebook.com

HS Sikat Pembersih Bulu Anjing Kucing Grooming Tool adalah sikat bulu yang bisa digunakan untuk kucing dan anjing. Sikat yang memiliki dimensi approx 19 x 12.5 x 6 cm ini terbuat dari plastik.

Sikat ini akan membantu Anda untuk membersihkan bulu-bulu peliharaan Anda yang rontok. Selain itu, sikat ini juga dapat memijat, merapikan, dan melancarkan sirkulasi udara kucing kesayangan Anda. Anda bisa mendapatkan sikat ini di Lazada dengan harga Rp 148.500.

Tamasindo TIC Anti Kutu Shampoo Kucing

Sumber gambar www.blibli.com

Tamasindo TIC Anti Kutu Shampoo Kucing adalah sampo anti kutu untuk kucing yang terbuat dari bahan herbal yang mampu membunuh kutu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan sampo ini saat memandikan peliharaan Anda dan diamkan dalam beberapa menit agar kutu dan jamur tidak betah menempel pada tubuh kucing Anda. Pembelian dapat Anda lakukan di Blibli dengan harga Rp 23.000.

From our editorial team

Membuat Kucing Lebih Panjang Umur dengan Menjaga dan Merawatnya

Menjaga kebersihan dan merawat kucing tentunya dapat menjadikan kucing Anda selalu sehat dan tentunya tidak gampang sakit. Umur kucing Anda menjadi lebih panjang sehingga kebersamaan Anda akan lebih lama dengan kucing Anda.

Tag