Bikin Kucing Kesayanganmu Wangi Sepanjang Hari dengan 10 Rekomendasi Parfum Kucing Berbagai Aroma yang Berkualitas (2019)

Bikin Kucing Kesayanganmu Wangi Sepanjang Hari dengan 10 Rekomendasi Parfum Kucing Berbagai Aroma yang Berkualitas (2019)

Kamu yang memiliki kucing kesayangan pasti akan melakukan apa pun agar si kucing tetap sehat dan aktif. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk merawat kucing adalah memberikan parfum pada tubuhnya. Nah, tanpa perlu lama-lama lagi, langsung cek aja rekomendasi parfum untuk kucing kesayanganmu, ya.

Kucing Adalah Salah Satu Hewan Peliharaan yang Paling Disukai Manusia karena sangat Menggemaskan

Sumber gambar mentalfloss.com

Dari sekian banyak jenis hewan peliharaan, kucing menjadi salah satu yang seringkali dipilih. Kucing bisa menjadi sahabat di rumah kala sepi. Kita bisa terhibur hanya dengan melihat tingkah kucing yang selalu mengundang tawa.

Hewan menggemaskan ini memiliki banyak jenis, lho. Di antara jenis yang banyak dipelihara adalah kucing lokal, kucing Persia, Angora, Bengal, Birman, Bambino, Tiffanie, Ceylon, dan lainnya.

Kucing bisa berkeliaran di sekitar rumah dan menikmati waktu sendirian, sehingga kita tidak perlu membawanya berjalan-jalan rutin. Memiliki kucing tentu butuh untuk dirawat juga supaya tetap sehat. Bersama BP-Guide, yuk intip beberapa tips dalam merawat kucing.

Tips Merawat Kucing

Vaksinasi


Salah satu hal yang perlu dilakukan kala memilih kucing sebagai peliharaan adalah rutin melakukan vaksinasi. Hal ini wajib dilakukan supaya kucing bebas virus dan penyakit. Kucing mulai divaksin saat menginjak usia 9 minggu.

Ajak Bermain

Sumber gambar beranda13.blogspot.com

Kucing memang hewan mandiri pada umumnya. Mereka bisa menghibur dirinya sendiri dan bisa bermain sendiri. Namun, ada kalanya kita juga wajib menemaninya bermain. Ini supaya pertumbuhan dan perkembangan kucing jadi lebih baik.

Kamu bisa menyediakan tongkat bulu kecil, tikus mainan, atau sehelai benang. Benda-benda tersebut bisa bikin si kucing jadi lebih ceria dan aktif untuk bergerak. Kucing akan bisa melompat, berlarian dan juga mencakar hingga bergulat dengan aneka mainannya.

Sikat Bulu Kucing secara Rutin

Sumber gambar lookii.ru

Salah satu yang bikin kucing jadi terlihat menggemaskan adalah bagian bulunya. Begitu lembut dan halus, makin tebal bulu kucing, maka makin lucu kesannya. Sebagai pemilih hewan yang baik, maka kita wajib merawat kucing dengan baik.

Kamu bisa menyikat bulu kucing secara rutin. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan rambut mati, kuman, dan bakteri pada bulu. Ini juga menjadi salah satu cara tepat untuk menjaga kesehatan kucing. Kamu bisa memakai pin brush untuk menyisir bulunya.

Tidak Perlu Memandikan Kucing Terlalu Sering

Sumber gambar kucingpedia.com

Kucing adalah hewan yang bersih pada dasarnya. Ini bisa kamu lihat dari betapa seringnya kucing menjilati bulunya supaya selalu bersih. Bagian lidah kucing memiliki anatomi unik yakni memiliki semacam duri sehingga lidahnya bisa digunakan untuk membersihkan rambut rontok dan juga kotoran. Namun, bukan berarti karena ia bisa membersihkan diri lalu kamu tidak memandikannya.

Kamu perlu memandikan kucing secara rutin meski tidak perlu terlalu sering juga. Terlalu sering memandikan kucing justru bisa berakibat buruk. Bulu kucing bisa terlalu rontok, rusak, dan kulit kucing juga bisa teriritasi jika terlalu sering memandikannya.

Gunakan Parfum agar Kucing Wangi dan Segar

Siapa sih yang tidak senang kalau kucingnya wangi dan segar? Kamu bisa gunakan parfum khusus supaya si kucing bertambah harum. Gunakan parfum khusus kucing yang aman untuk bulu dan juga kulitnya. Pilih parfum yang memiliki pH normal dan semprotkan merata pada kucing kecuali pada mata dan hidungnya.

10 Rekomendasi Parfum untuk si Kucing Kesayangan

Izi Perfume

Sumber gambar tokopedia.com

Parfum kucing Izi bisa menjadi pilihan kamu semua. Cocok untuk digunakan pada kucing supaya ia tetap wangi sepanjang hari. Ada aroma jeruk, strawberry, melon, dan lavender yang bisa dipilih. Dikemas dalam botol 60 ml, parfumnya aman untuk si kucing. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 17.500.

Smile

Sumber gambar tokopedia.com



Smile bisa menjadi pilihan parfum untuk kucingmu. Dengan kesegaran aroma buah segar, ada empat pilihan keharuman yang bisa kamu pilih yaitu anggur, jeruk, apel, dan stroberi. Parfum ini dikemas dalam ukuran 100 ml. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 17.500.

PARIS

Sumber gambar tokopedua.com



Parfum Kucing PARIS 60 ini tentu bisa menjadi pilihan kamu. Begitu segar dan tahan lama aromanya, ada empat varian aroma yang bisa dipilih yaitu Passion Flower, Celsia Winter, Bell Power, dan Japan Rose. Parfum ini aman untuk kulit dan bulu kucing. Parfum ini bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 25.000.

Raid All Aroma Therapy Fresh Cologne

Sumber gambar tokopedia.com

Raid All Aroma Therapy Fresh Cologne ini cocok untuk hewan peliharaan separti kucing dan anjing. Aromanya begitu segar dan bersih serta mudah untuk diaplikasikan. Gunakan parfum pada hewan peliharaan setiap kali habis mandi. Kamu wajib menjauhkan parfum dari kontak dengan mata, hidung, dan mulut. Kamu bisa membeli parfum beraroma lemon ini di Jualo dengan harga Rp 35.000.

Parfum Cologne Pawlosophy

Sumber gambar tokopedia.com

Parfum Cologne Pawlosophy merupakan pilihan selanjutnya untuk hewan peliharaan kamu. Parfum yang satu ini begitu wangi dan hadir dalam wadah yang praktis. Parfum ini hadir dengan dua jenis aroma yakni Harmony dan Passion. Aromanya akan bikin hewan peliharaan kamu jadi riang.

Kamu bisa menyemprotkan parfum pada bagian kuping, pergelangan, dan di belakang lutut. Hindarkan untuk menyemprot pada bagian hidung ataupun mata hewan. Dikemas dalam ukuran 120 ml, dapatkan parfum di Shopee dengan harga Rp 46.000.

Armani Pet Fresh Cologne

Sumber gambar www.petshopindonesia.com

Armani Pet Fresh Cologne bisa menjadi rekomendasi kamu selanjutnya. Parfum ini bisa membuat hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa lebih segar aroma tubuhnya. Aman diberikan pada kucing karena diformulasikan khusus untuk hewan peliharaan.

Parfum dikemas praktis dengan botol semprot yang akan memudahkan penggunaannya. Bahannya bebas iritasi dan tidak akan bikin kulit si kucing kering. Keharuman parfum bertahan lama sepanjang hari. Ada tiga varian wangi yang bisa kamu pilih yaitu Sweet Strawberry, Yellow Peach, dan Floral Blue. Kamu bisa membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 76.000.

Cologne Kucing AuraCat

Sumber gambar bukalapak.com

Cologne Kucing AuraCat cocok untuk kucing kesayangan kamu nih. Wangi parfumnya begitu segar dan aman digunakan. Bisa disemprot dengan mudah pada bagian tubuh hewan. Ada empat aroma yang tersedia dalam parfum ini yaitu Ultra, Apple, Lemon, dan Orange. Dikemas dalam ukuran 60 ml, keharuman parfum bertahan 6 hingga 8 jam. Dapatkan di Elevenia dengan harga Rp 23.000.

Parfum Kucing BELGIUM

Sumber gambar bukalapak.com

Parfum kucing Belgium bisa membuat kucing peliharaan kamu wangi sepanjang hari. Dikemas dalam botol spray, parfumnya begitu segar dan bikin kucing lebih menggemaskan. Parfum ini cukup dipakai dengan sekali semprotan saja. Wanginya tahan lama dan produk ini aman jika terjilat kucing. Dapatkan di di Bukalapak dengan harga Rp 35.000.

Tubby Perfume

Sumber gambar elevenia.co.id



Tubby Perfume merupakan produk selanjutnya untuk kamu pilih sebagai wewangian untuk kucingmu. Beraroma lavender, wanginya tahan lama. Hindarkan pemakaian dekat api dan jangan merokok ketika pemakaian. Hindari untuk menyemprotkan ke ke arah hidung ataupun mata hewan. Kamu bisa membelinya di Elevenia dengan harga Rp 28.000.

Parfum Kucing AMORE's

Sumber gambar bukalapak.com

Parfum Kucing AMORE's ini paling cocok untuk hewan kesayangan kamu. Wanginya yang segar bisa bikin kucing kamu jadi lebih wangi sepanjang hari. Aman untuk kucing dan juga anjing, kamu bisa menyemprotkannya kapan pun. Hadir dalam tiga pilihan aroma yaitu Zhara Fragrant, Sakura Fragrant dan, Exotic Fragrant, parfumnya dikemas dalam ukuran 60 ml. Dapatkan parfum ini di Bukalapak dengan harga Rp 17.500.

From our editorial team

Yuk, Bikin Kucing Kesayangan Semakin Wangi!

Kucing yang beraroma wangi tentu lebih disukai dan lebih nyaman untuk diajak bermain bahkan dipeluk oleh kita sebagai pemiliknya. Tapi jangan sampai berlebihan menggunakan parfum kepada kucing, ya. Tentu aroma yang terlalu menyengat dan berlebihan akan membuat si kucing kesayangan tidak nyaman dengan tubuhnya.